badge

Senin, 25 Agustus 2014

Berburu Seru di Pameran


Selain ajang pertunjukan, pameran juga menjadi tempat berkerumunnya orang untuk mendapatkan atau membeli sesuatu dengan harga miring. Ya, walau sebenarnya tidak terlalu murah juga tetapi biasanya para pelaku bisnis menyiapkan bonus-bonus yang cukup menggoda. Itulah yang biasanya membuat orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan barang dengan bonus yang menggiurkan. Seru.

Ada beberapa pameran yang sempat saya kunjungi. Salah satunya pameran gadget yang digelar di sebuah exhibition hall di Jakarta. Seperti pameran pada umumnya. Para peserta pameran memajang barang-barang andalan mereka. Saling menunjukan kelebihan antara satu dengan yang lain. Memberi penawaran dengan hadiah-hadiah menarik. Semuanmya berlomba menjadi yang terbaik demi mendapatkan pembeli sebanyak-banyanya. 


Selain pameran gadget, pameran yang biasanya saya kunjungi adalah pameran buku. Pameran gadget memang menarik. Pameran yang menampilkan gadget-gadet terbaru dengan fitur canggih dan up to date. Siapa yang tidak terpesona? Tapi, bagi saya... pameran yang paling memesona adalah pameran buku. Biasaanya saya mengunjungi Islamic Book Fair yang digelar di Istora Senayan. Event tahunan yang diselenggarakan IKAPI ini rutin diadakan antara bulan kedua dan ketiga. 

Saya akan seperti orang yang mabuk. Mabuk buku. Histeris melihat banyaknya buku-buku bagus yang bertebaran di stand-stand yang berjajar rapi. Tapi pastinya tidak semua buku yang ada disana yang jumlahnya ribuan bisa saya bawa pulang. Selain tidak ada tempat untuk menyimpan, saya pun tak punya uang untuk memborong buku-buku itu. Jadilah saya hanya membeli yang sesuai dengan budget yang saya punya. 

Dari sekian banyak pameran, pameran buku lah yang paling keren. Dan sangat keren apabila kita mengunjunginya di hari terakhir pameran. Banyak buku yang tiba-tiba turun harga drastis. Dengan uang sepuluh ribu rupiah, kita bisa mendapatkan 2 buah buku. Jika beruntung, kita pun bisa mendapatkan buku tebal yang bagus-bagus tapi yang jelas bukan buku yellow pages :-) Itulah serunya pameran buku.

Selain mencari diskon, banyak alasan mengapa orang ramai mengunjungi sebuah pameran. Keseruan yang tercipta di sebuah pameran tidak akan pernah didapatkan jika kita hanya mengunjungi toko. Bertemu dengan banyak orang bahkan ada yang sampai bertemu dengan teman semasa TK :-) dan akhirnya ngobrol panjang lebar dan lupa tujuan awal datang ke pameran. 

Berburu diskon itu, sih, pasti dan biasa tapi berburu seru di sebuah pameran itulah yang luar biasa. 








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...