badge

Minggu, 14 Desember 2014

Liburan Halal Dan Nyaman Bersama Cheria


Ayo berlibur (galleryhip.com)

Liburan halal?

Apa yang terbesit dalam pikiran anda mendengar istilah tersebut? Mungkin yang terbayang adalah liburan yang tidak terkontaminasi dengan sesuatu yang diharamkan. Ya.. bisa benar begitu. Namun, ada beragam pendapat dari teman-teman ketika saya mengajukan survei perihal "Liburan/Traveling Halal".

Ada yang berpendapat bahwa liburan halal adalah liburan yang dapat menghilangkan penat. Berpetualang ke tempat-tempat yang menenangkan dan nyaman. Selain itu ada yang menuliskan pendapatnya bahwa liburan halal itu adalah liburan dari hasil usaha yang halal. Uang yang dipakai untuk berlibur didapat dari hasil yang baik sehingga nikmat digunakan untuk berlibur. Saat berlibur tidak melakukan hal-hal yang dilarang oleh agama, tidak makan dan minum yang haram dan tidak pergi ke tempat-tempat yang tidak baik. 


Beberapa teman yang lain juga mengemukaan pendapatnya perihal liburan halal, diantaranya liburan yang membuat kita semkin dekat dengan Sang Pencipta. Liburan yang membuat kita semakin bersyukur dengan apa yang sudah diberikanNya. Berlibur dengan orang-orang yang kita sayang seperti keluarga atau pasangan halal juga menjadi opini yang dilontarkan beberapa orang yang saya ajak mengisi survei. Memang, liburan akan tersasa menyenangkan jika dilakukan bersama orang-orang yang kita sayang. Suasana berlibur akan menjadi hangat dan nyaman karena kita dikelilingi oleh mereka yang kita kenal. Ya.. setidaknya jika tersesat di negeri orang, kita tidak perlu merasa takut karena kita tidak tersesat sendiri.

Merangkum pendapat yang terlontar dari teman-teman, pada dasarnya liburan halal adalah liburan yang memang didalamnya tidak tercampuri dengan seseuatu yang haram. Mulai dari uang sebagai budget yang digunakan untuk berlibur, memilih tempat berlibur yang baik sampai memilih makanan dan minuman yang menjadi salah satu point penting ketika berlibur. Semuanya harus halalan toyibban. Halal dan baik.

Hasil Survei Tentang Liburan Halal (dokpri)

Karena sejatinya, berlibur bukan sekedar melepas jenuh dan penat. Tapi, bagaimana berlibur itu menjadi sarana agar kita semakin mensyukuri nikmat. Menjelajah bumi yang telah Allah ciptakan dengan beragam cara dan menyadari betapa kecilnya kita di hadapanNya. Jangan sampai liburan menjadikan kita lalai akan mengingat Allah karena terlalu asyik menikmati lanskap suatu negeri yang kita kunjungi. Lupa akan lima waktu yang tidak ada dispensasi.

Gunung Fuji-Jepang (news.manasik.info)

Memilih tempat-tempat yang memiliki akses halal yang mudah dijangkau baiknya masuk ke dalam itinerary atau rencana perjalanan. Sebagai muslim memang sudah selayaknya mengutamakan kehalalan dalam tiap aspek kehidupan termasuk saat memilih tempat berlibur. Mengunjungi kota atau negara yang banyak menyediakan makanan halal, masjid, dan tempat wisata lain yang mendukung ibadah bagi umat muslim.

Masjid Selat Melaka-Malaysia (flickr.com)

Masjid Sultan-Singapore (wikipedia.org)
Perjalanan membelah sebagian bumi akan terasa nyaman jika kita selalu menyertakan nilai-nilai spiritual di dalamnya. Tempat-tempat yang dikunjungi haruslah memiliki sisi postif agar perjalanan semakin bermakna. Bagaimana mempersiapkan perjalanan yang menyenangkan sekaligus nyaman dari sisi spritual, ada beberapa hal yang harus anda persiapkan sebelum memulai perjalanan anda, diantaranya:
  1. Tiket Perjalanan. Jika anda memilih luar negeri sebagai destinasi berlibur, maka anda harus memastikan bahwa anda telah mendaptkan tiket pesawat sebagai sarana transportasi. Beberapa maskapai penerbangan sering kali memberikan tiket promo ke sejumlah negara. Jika ingin berhemat, anda dapat menggunakan promo ini. Anda bisa mendapatkan separuh harga dari harga normal bahkan jika beruntung anda bisa mendapatkan kursi gratis. Lebih baik jika anda sekaligus memesan tiket pergi dan kembali sehingga anda tidak akan kerepotan saat akan kembali ke tanah air. 
  2. Itinerary/Rencana Perjalanan. Daftar tempat yang akan dikunjungi sebaiknya diurutkan secara sistematis. Ini akan membantu anda dalam mengatur waktu berlibur. Jangan sampai anda bingung harus kemana sesampainya di tempat tujuan. Untuk mengetahui kondisi juga cuaca dari negara atau kota yang akan dikunjungi, anda bisa manfaatkan mesin pencarian (google/yahoo) untuk mendeteksinya. Silakan urutkan kemana saja anda akan pergi. Jangan lupa untuk memasukkan mosque visit ke dalam itinerary anda. Tentu anda tidak menginginkan perjalanan anda hanya sekedar aktivitas senang-senang belaka. 
  3. Budget. Rencanakan semua pengeluaran selama perjalanan dan liburan anda sehingga anda sudah dapat memperkiraan berapa kisaran budget yang dibutuhkan untuk berlibur. Jangan sampai isi dompet anda terkuras atau tagihan kartu kredit membengkak. Tentu anda tidak ingin mendadak pusing ketika pulang berlibur dengan melihat tagihan kartu kredit. Jangan berlebihan menggunakan uang. Belilah barang secukupnya dan tidak perlu berlebihan. Berlebihan pada sesuatu pun sangat tidak dianjurkan. Berlebihan dalam membeli cendera mata atau barang-barang yang lain juga akan merepotkan anda ketika akan kembali. Tas anda akan penuh sesak dan bisa jadi anda akan dikenakan tambahan biaya bagasi karena berat yang melebihi kapasitas. 
  4. Makanan dan Minuman. Ini hal penting yang perlu diperhatikan. Tidak ada salahnya jika anda mencari tahu terlebih dahulu dimana spot-spot makanan halal di negara yang akan dikunjungi. Anda tinggal memasukan kata kunci, misalnya "restaurant halal di singapore" maka dalam hitungan detik, deretan info tempat makanan halal itu akan muncul. Sangat mudah. Tiap negara biasanya memiliki restaurant halal yang bisa dimanfaatkan turis muslim. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menemukannya. Makanan halal akan membuat liburan anda semakin nyaman. Anda pun dapat menikmati liburan tanpa perlu merasa khawatir. 
Makanan Halal Korea (k-popped.com)

Restoran Halal-Korea (carapedia.com)
Kini, tidaklah sulit jika anda berencana melakukan perjalanan atau wisata muslim yang mengutamakan kehalalan dalam tiap pointnya. Apalagi bagi anda yang ingin cepat dan tidak ingin repot mencari-cari semua yang halal. Ada Cheria Travel yang merupakan pioner agen perjalanan yang concern pada kehalalan. Semua kebutuhan perjalanan anda akan dibuat senyaman mungkin. Anda tidak perlu pusing memikirkan sulitnya menemukan restaurant halal jika anda berencana berlibur ke luar negeri. Cheria Travel akan mengurusnya untuk anda.

Cheria Travel & Tour

Kenapa harus Cheria?

  1.  Serba Halal. Cheria merupakan agen perjalanan yang mengedepankan  kehalalan dalam tiap aspeknya. Berlibur bukan sekedar refereshing tanpa arti yang hanya menghabiskan uang. Cheria memiliki konsep berlibur yang anda butuhkan namun berbasis pada kenyamanan spiritual. Cheria juga memiliki akses yang bagus untuk mendapatkan spot-spot halal sebagai penunjang liburan anda. Tak perlu risau untuk mendapatkan makanan halal di China, Jepang atau Eropa. Cheria akan mempersiapkan semuanya untuk anda. Yang menarik adalah penyisipan waktu untuk beribadah yang dimasukan dalam itinerary. Jadi, liburan yang anda nikmati tidak sekedar berlibur secara fisik tapi juga secara spiritual. Cheria akan mengurus semua yang anda butuhkan. Namun tidak meninggalkan konsep dasar liburan halal. Semuanya akan dikemas menjadi liburan yang menyenangkan. Dan, ini akan menjadi unforgetable holiday bagi anda.
  2. Terpercaya. Bagi anda yang memang concern pada label halal di semua aspek, Cheria sangat recomended untuk dijadikan partner dalam perjalanan anda. Cheria telah terdaftar dan memiliki ijin Biro Perjalanan Wisata (BPW)/SIUP: 2365/2012. Untuk Haji dan Umrah pun Cheria telah memililki ijin Depag RI No. D/816-2012 dan Ibadah Haji Khusus Depag RI No. D/355. Jadi, istilah tarvel bodong tidak berlaku dong bagi Cheria. 
  3. Berpengalaman. Founder Cheria, Bapak Cheriatna dan Ibu Farida Ningsih telah berpengalaman dalam urusan travel agen. Sebelum mendirikan Cheria Groups pada tahun 2011, mereka telah mengawali karirnya menjadi marketing pada sebuah travel agen milik Alm. Ust. Jefri Al Buchori. Jadi, profesionalitas dan pengalaman tidak perlu diragukan lagi.
Paket Wisata Muslim

Nah, untuk anda yang sedang merencanakan liburan, Cheria memiliki 4 paket wisata muslim yang bisa jadi pilihan:

1. Paket Free Independet Travelers (FIT). 
Paket ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin berwisata dengan jumlah teman yang sedikit. Minimal dua orang, anda sudah bisa liburan dengan waktu yang dapat ditentukan sendiri. Cocok bagi pasangan yang baru menikah dan menginginkan honeymoon yang tak terlupakan. Atau, bagi anda yang tidak suka rame. 

2. Paket Grup
Dalam paket ini, jumlah pesertanya lebih banyak. Ya, istilahnya rombongan. Kuota dan waktu telah ditentukan pihak Cheria. Jadi, jika kuotanya telah penuh maka liburan akan segera dimulai. 

3. Paket Private
Paket ini akan memberikan anda fasilitas yang istimewa dan berbeda dari peserta yang lain. Mirip VIP, gitu. 
 Untuk rute wisata muslim, Cheria menawarkan: 
  • Wisata Nusantara (seluruh Indonesia)
  • Wisata Jepang
  • Wisata Korea
  • Wisata Thailand
  • Wisata Vietnam
  • Wisata Turki
  • Wisata Eropa
  • Wisata Palestina
  • Wisata Malaysia
  • Wisata Amerika
  • Wisata Timur Tengah
  • Wisata Cruise Eropa

Semua perjalanan akan dikemas dengan baik dan menentramkan. Dengan hadirnya Cheria Travel, tidak ada alasan untuk khawatir jika ingin berlibur halal. Yuuk, rencanakan liburan halal  bersama Cheria. Unforgetable Holiday yang halal, nyaman dan juga c(h)eria.


[Risalah Husna]


PT. CHERIA-Biro Perjalanan Umroh, Haji Khusus dan Tour Muslim
Gedung Twink Lt.3
Jln. Kapten P. Tendean No.82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan 12790
Telpon : 021-7900201 (Hunting)
Mobile : 021-44461074
Fax  : 021-79182408
Email : info@cheria-travel.com

More Info
Website : http://www.cheria-travel.com/
Fanpage : Cheria Wisata
Twiter : @cheriatour

7 komentar:

  1. Makin Bagus aja tulisan nya seneng bacanya kapan bukunya terbit mbak ???salam

    BalasHapus
  2. wah.. mami :-) thanks ya sudah mau berkunjung. Insya Allah, sedang dalam perjalanan mih, doakan ya.

    BalasHapus
  3. Klo berlibur ke hongkong ato korea, harus halal toyyiban juga yah mbaYuCi disana banyak makanan ber bb,..bikin poctket buk nya mbakYuCi pasti keren n bermanfaat

    BalasHapus
  4. Pocket book, panduan resto halal gitu mas yud?

    BalasHapus
  5. Hallo mak, pas baca2 di websitenya cheria travel saya jadi tertarik umroh plus bareng cheria, paketnya lengkap dan menarik udah gitu aman buat kita, mudah2an ada jodoh bareng cheria

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih ya mak udah mampir. Cheria memang travel yang berbeda dari travel lain karena dijamin kehalalannya, Insya Allah aman dan bikin tenang. Saya doakan semoga dimudahkan bisa traveling bareng Cheria ya mak.

      Hapus
  6. jadi lebih tenang ya mak liburannya kalo semua sudah terjamin kehalalannya ^_^

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...