badge

Kamis, 26 Februari 2015

Ada 2 Dan 7 Di Ulang Tahunmu



"Koran...Koran.. Bu... Ini Korannya.." Seorang bapak paruh baya, tiap satu minggu sekali mengantarkan Nova ke rumah.


Kejadian itu hampir 17 tahun yang lalu, loh. Tapi, saya masih ingat betul bapak [entah masih ada atau ngga] pengantar koran itu. Saat itu saya masih SMP, duhh.. ketahuan deh berapa umur saya hohoho. 

Saat itu Mamah emang pelanggan setia Nova. Saya beneran lupa, tiap hari apa Nova terbit. Yang saya ingat tiap pekan Nova diantar ke rumah oleh bapak itu. Nah... sejak itulah saya juga dekat dengan Nova.

Gantian dong, Ma..


Ini kejadian yang selalu ada. Bukan rebutan juga, sih. Tapi, sayanya aja yang kadang ngga sabar buat ikut baca. Saat itu di Nova suka ada rubrik berita yang kadang ngomongin tentang artis cilik gitu deh. Secara saya juga nge-fans sama beberapa artis cilik. Jadi, saat tau ada berita tentang artis idola saya, saya beneran ngga sabar nungguin Mamah baca. Kadang saya ikut nempel di samping Mamah supaya bisa liat apa yang di baca Mamah. Sebenernya modus juga supaya Mamah bacanya cepetan *anak banyak akal*. 


Ada yang menarik yang saya perhatikan kenapa Mamah suka baca Nova. Pertama, Mamah selalu excited kalo liat resep-resep masakan. Apalagi, resep masakan yang ada di Nova selalu menarik.  Supaya resep-resep yummy itu ngga hilang, Mamah menggunting resep itu dan di kumpulin dengan cara ditempel di buku agendanya. Kedua, Mamah itu seneng banget liat desain baju. Kebiasaannya juga sama saat nemu resep baru. Desain-desian yang Mamah temuin di Nova digunting terus ditempel di buku khusus pola. 

Kayaknya sampai sekarang buku itu masih ada. Mamah memang tipe wanita telaten, tiap barang-barang pribadinya selalu tesimpan rapi. Hiks... saya jadi malu, kadang saya ngga bisa serapih Mamah. 

Ada 2 dan 7 Untuk Kamu, Nova


Menyemarakkan ulang tahun Nova yang ke 27 tahun *kalo perempuan, udah siap nikah nih*, ada Kesan dan Pesan yang ingin sekali saya sampaikan....

1. Sebagai tabloid wanita pertama dan terbesar di Indonesia, saya bangga karena Nova mampu eksis di jagat media cetak yang semakin ramai. Saya juga bangga karena bisa menjadi salah satu dari ratusan ribu pembaca setia Nova, walau ngga rutin beli.
2. Nova jadi satu-satunya tabloid wanita yang Eye Catching *menurut saya*. Warna-warna pastel selalu jadi warna covernya *ini yang selalu membuat saya senang*.

Nova Degan Warna Favorit Saya
Sebagai seorang pembaca yang baik :-) ada beberapa pesan cinta untuk kamu, ya.. kamu, Nova.

1. Walau harga kertas kadang ngga stabil, saya harap Nova bisa menjaga harga supaya ngga mahal-mahal banget. Jadi, bisa terjangkau oleh banyak orang.
2. Selalu menghadirkan berita yang bukan GOSIP. Ini penting, loh. Artinya hanya berita yang bener-bener aja, ya. Ngga perlu ikut-ikutan tabloid lain.
3. Semakin banyak menghadirkan manfaat-manfaat di tiap edisinya. Jadi, para pembaca ngga akan pernah nyesel beli Nova.
4. Menambah rubrik khusus untuk anak. Jadi, ibu dan anak bisa saling berbagi. Seperti pengalaman saya yang selalu rebutan Nova sama Mamah. Dan, akhirnya Mamah yang ngalah :-)
5. Menghadirkan profil-profil wanita inspiratif yang bisa membuat pembacanya semakin produktif dan peduli pada sesama. 
6. Memberikan bonus-bonus dalam tiap edisinya. Walau hanya pembatas buku, tapi itu sangat berarti banget buat pembaca.
7. Sering-sering ngadain gatehering dengan blogger [ini beneran, ngarep]. Blogger bisa mempromosikan Nova sebagai "Tabloid Wanita Terbaik di Dunia"  lewat tulisan mereka di dalam blog. Keuntungan juga bagi Nova untuk menambaah pembaca, ya kan.. iya dong.

Sebagai Tabloid Wanita pertama di Indonesia, Nova udah memberikan kontribusi positif bagi Wanita Indonesia. Berharap, Nova akan terus menginspirasi dengan berbagi hal-hal yang positif dan baik. Sehingga kualitas wanita Indonesia akan semakin baik. 

Happy Birthday Nova...
Diusiamu yang semakin tua, semoga lebih dewasa :-)


[Risalah Husna]

    

Nostalgia Nova 27 Tahun






6 komentar:

  1. Asyekkkkkkk
    Cepet bangettttt
    Ehehehehe

    Jadi Mbak Husna umurnya berapa? Ahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayoo berapa? *itung...itung..itung...* malu lah mak kalo di umbar umur saya berapa. Yang jelas masih muda :-) hueheeehee

      Hapus
  2. waaaau samaaan, berebutaaan aje ileeeeee,

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaan ya mak...mana cerita mak Astin? boleh BW balik nih.. makasih ya udah mampir :-)

      Hapus
  3. Kalau nggak salah, dulu NOVA terbitnya Kamis pa ya? Kalau nggak salah lho! Secara udah lama banget gitu loh. Memorinya ketumpukan sama jadwal terbit majalah anak-anak yang dilanggankan ortu buat saya. Itu lho majalah anak-anak yg satu rumah sama NOVA. Majalah anak-anak kelinci. Heheheh.

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...