badge

Minggu, 15 Maret 2015

Kopdar Akbar Guru Blogger: Merayakan Satu Tahun Pengabdian


Bagaimana jika seorang guru ngeblog? 

Hampir 350 orang memadati gedung Indosat di kawasan merdeka barat, Jakarta. Bukan untuk demo atau ikut car free day, tapi untuk menghadiri Kopdar Akbar Guru Blogger. 

Acara yang digagas oleh Komunitas Sejuta Guru Blogger (KSGN) ini disponsori oleh Indosat. Indosat sangat awere pada komunitas yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, Indosat sangat mendukung penuh kegiatan ini. 
Stage Utama (dokpri)


Acara dimulai dengan perkenalan para pejuang pendidikan. Yang berbeda adalah pejuang pendidikan ini adalah mereka yang sudah melek dengan teknologi. Mereka berjuang melalui tulisan-tulisan mereka di dunia maya. Guru-guru itu sudah sangat familiar dengan Blog. Bahkan diantaranya ada yang mendapat berkah dari NgeBlog. Berkah dari NgeBlog seperti apa? Salah satunya mereka diundang ke berbagai daerah demi mensosialisasikan dunia tanpa batas itu kepada mereka--guru-- yang belum melek teknologi. 

Acara ini juga  diisi dengan mengenalkan forum yang baru dibentuk oleh Indosat, Indosat ICITY. Forum ICITY ini adalah forum yang berbasis solusi. Indosat berani mengklaim bahwa ICITY adalah forum yang berbeda dengan forum-forum yang sudah ada. Apa sih perbedaannya? Bedanya adalah bahwa ICITY adalah forum yang memberikan solusi bagi semua permasalahan yang terjadi baik di dunia teknologi atau non teknologi. Seperti masalah gadget, blogging, sampai masalah musik dan olahraga. Bisa dikatakan ICITY adalah forum yang mencakup semuanya.

Serius (dokpri)

Indosat ICITY juga berkontribusi aktif pada kemajuan komunitas. Salah satunya dengan mendukung acara-acara komunitas yang ada. ICITY juga menawarkan tawaran kerjasama jika ada komunitas yang ingin mengadakan kegiatan.

Kopdar Akbar KSGN ini tidak sekedar menjadi ajang kumpulnya para guru yang juga seorang blogger, tapi ajang sharing bagaimana Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) berpengaruh pada kegiatan pendidikan. Kini, guru memang harus melek teknologi. Ini tidak lain adalah untuk meningkatkan kemampuan para guru bagaimana berhadapan dengan dunia di era digital seperti saat ini. 

Dalam acara ini juga, para peserta ditantang menuliskan reportase di blog masing-masing. Live Blogging ini diadakan dengan tujuan menjalin kebersamaan dan  menciptakan suasana kompetisi yang sehat. Selain itu, acara live blogging ini bertujan untuk meningkatkan awareness dan wawasan tentang produk sponsor. Live blogging yang disponsori oleh Indosat ini juga bertujuan memperkuat baranding Indosat di media online dan dunia pendidikan. 

Secara garis besar, acara ini adalah ajang perayaan satu tahun para guru yang telah berkontribusi di dunia digital. Para guru yang berani meningkatkan kapasitas. Meningkatkan kemampuan berbagi dengan melalui cara yang lain. Karena, guru yang hanya terpaku mengajar di sekolah tanpa mau melek pada teknologi itu sudah terlalu mainstream. 
Momen Yang Tidak Bisa Dilewatkan (dokpri)



1 komentar:

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...