badge

Senin, 27 April 2015

Ketan Susu Cilandak: Tempat Hangout dan Kuliner Enak di Jakarta Selatan


Siapa yang ngga suka makan? *cunggg*. Pasti ngga ada yang mau angkat tangan. Secara, makan itu kebutuhan hidup. Jadi, semua orang pasti suka makan. Yang ngebedain cuma selera dan porsinya aja. Boong banget sih kalo ada yang bilang ngga suka makan. 

Buat yang suka berburu kuliner, ada satu tempat makan yang super cozy nih. Adem dan hommy banget. Makan disini serasa makan di rumah sendiri, deh. Jadi, wajib dicoba. Namanya Kedai Ketan Susu. Jangan terkecoh dulu, karena Kedai Ketan Susu ngga hanya menjual Ketan Susu aja. Ada beberapa varian menu lain yang bisa dipilih. 


Berawal dari niat ingin melestarikan kuliner Indonesia, Iman Julian Harahap akhirnya nekat membuka kedai Ketan Susu ini. Sebagai orang yang tumbuh dalam keluarga birokrat yang bukan seorang pebisnis, membuka bisnis kuliner jelas dianggap aksi nekat. Keluarga sempat mencibir aksi nekatnya. Lulusan Sebuah Universitas di Negeri Paman Sam ini tetap menjalankan aksinya walau ngga dapet restu dari keluarga. 

Kecintaannya pada kuliner Indonesia lah yang membuatnya tetap kekeuh membangun bisnis kuliner. Bermodalkan uang 13 juta, ia sedikit demi sedikit mewujudkan impiannya.

Parkir Luas (picture by dewi s )

 Apa Istimewanya Kedai Ketan Susu?


Sekali lagi, jangan terkecoh sama namanya ya. Karena, walaupun namanya Kedai Ketan Susu, yang dijual disini bukan cuma ketan susu. Beragam kuliner asli Indonesia bisa jadi pilihan. Saat Blogger Gathering yang diadakan Kedai Ketan Susu pada Minggu (19/04), Iman mennceritakan betapa tergila-gilanya ia dengan kuliner Indonesia. Baginya, kuliner Indonesia ngga ada tandingannya. Bertahun-tahun tinggal di Luar Negeri, selalu membuatnya kangen dengan masakan Indonesia. Dan, tahun 2011, Iman resmi membuka kedai pertamanya yang diberi nama Kedai Ketan Susu.  

Varian Ketan Susu (ketansusu.com)
Berlokasi ngga jauh dari Cilandak Town Square, Kedai ini pun famous dengan nama Ketan Susu Cilandak. Banyak orang yang sengaja datang tidak hanya untuk mencicipi makanannya, melainkan untuk ajang kumpul bersama teman, Hadirnya Kedai ini menambah direktori tempat kuliner enak di Jakarta Selatan. Bagi yang tinggal di seputaran Jakarta Selatan, pasti nyesel kalo ngga pernah makan disini. Lokasinya sangat mudah dijangkau, ngga sampai 1 kilometer dari Cilandak Town Square (bisa liat peta dibawah). Kuliner Jakarta Selatan ini akan memberikan sensasi makan yang berbeda. Karena konsepnya hommy, jadi kita pun ngga akan bosan nongkrong di tempat ini. 

Terus apa istimewanya? Selain konsep hommy yang diusung, Iman juga memfasilitasi para pengunjung dengan memberikan layanan wi fi gratis sepanjang masa *lol*. Udara yang sejuk karena rimbunnya pepohonan di area parkir akan membuat pengunjung males pulang, heheheh. Beneran ini, serius. Adem banget. Ini mungkin alasan Iman ngga pake AC buat kedainya. 

Terus apa lagi istimewanya? Service. Yuup, pelayanan disini patut diacungi jempol. Ngga akan kita temui pelayan yang pasang muka jutek bin butek. Semuanya ramah-ramah bingittt. Iman menekankan kepada para karyawannya untuk menganggap pengunjung sebagai keluarga. 

Makanannya Enak Ngga?


Nah, kalo soal makanan kembali lagi pada selera ya. Karena lidah orang beda-beda. Tapi, sejauh ini Iman mengaku jika semua menu yang dibuatnya selalu diterima oleh masyarakat. Artinya, makanannya sesuai dengan selera masyarakat. Menurutnya (lagi) kalo orang ngga suka sama suatu makanan itu pasti ada sebabnya. Bisa jadi, karena masakannya ngga enak. Makanya, Iman mencoba meramunya denga enak. Dan, Alhamdulillah resep-resepnya disukai banyak orang. 

Gimana soal harga? Ini relatif. Kadang tergantung dari rasa dan kualitasnya juga. Ada yang menganggap, harga di kedai ini lumayan mahal yang katanya bisa dinikmati segala segmen. Ya iya lah.. harga roti bakar kaki lima sama kedai ini jelas beda. Rasa dan kualitas juga udah pasti beda, dong. Bahan yang dipakai so pasti beda juga. Kalo orang tau makanan enak mah, Insya Allah ngga komen kaya gitu, sih. 

Over all, makanan disini patut dicoba. Saya sempat mencicipi lontong sayur medan. Berhubung lontong sayur adalah makanan favorit saya, so saya kasih nilai 8 buat lontong sayur medan disini. Kenapa ngga 10? berhubung ngga bisa nambah jadi saya kasih nilai segitu, hahahah. Lontong sayur medan itu, rasanya emang ngga jauh beda sama lontong sayur pada umumnya. Bedanya ada tambahan telur bulat dan daging, terus rasa kuahnya kaya ada tambahan ebinya but I don't know excatly. It's so yummy. 

Lontong Sayur Medan

Soal minuman, andalan di Kedai Ketan Susu adalah es lidah buaya. Masih ada beberapa varian minuman lagi yang bisa jadi pilihan. Seperti; Jus lidah buaya dan jus pepaya yang buahnya asli ngambil di kebun sendiri. Ada juga es sere wangi yang seger, kopi spesial, kopi o dan masih banyak lagi.
Kopi Spesial


Tempat Ngumpul Yang Asyik


Kedai Ketan Susu emang cocok dijadiin tempat hangout bareng temen, sahabat atau keluarga. Selain tempatnya nyaman, makanan dan fasilitasnya pun bikin betah. Jadi, mau sarapan, makan siang. dan makan malam bisa disini. Menunya pas dan harganya juga bersahabat.

Penasaran seperti apa kedai dan makanannya? Yuuk... segera jadwalkan rencana wisata kuliner anda ke Kedai Ketan Susu Cilandak.


[Risalah Husna]
Kontak Ketan Susu (ketansusu.com)

2 komentar:

  1. Terima kasih atas artikel'a ane terbantu sekarang thu tempat kuliner + ngumpul

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...