badge

Minggu, 03 Mei 2015

7 Tips Hadirkan "Quality Minutes" Di Rumah



Rutinitas monoton yang terjadi tiap hari, tak elak akan  membuat kita kekurangan waktu berkualitas. Pekerjaan yang bertumpuk juga menjadi pencetus stress yang tinggi. Kapan terakhir Quality Minute itu kita rasakan? Seminggu, sebulan atau mungkin setahun yang lalu?

Jika termasuk orang yang tinggal di perkotaan, padatnya aktivitas membuat kita sering kehilangan waktu berkualitas untuk berkumpul bersama keluarga atau sahabat. Menurut Alexander Sriewijono, pendiri Daily Meaning--People Development Consultant--ini, masyarakat uraban Jakarta menghabiskan waktu sekitar 400 jam/tahun--setara dengan 2,5 bulan-- hanya untuk menghadapai kemacetan di Jakarta. Itu pula yang menyebabkan tingginya tingkat stress bagi kaum urban. 


Keadaan seperti ini harus ditangani karena jika tidak, stress yang ada akan membuat turunnya tingkat konsentrasi. Jika sudah begitu, pekerjaan akan terbengkalai. Ada 7 tips mudah hadirkan "My Quality Minutes" yang bisa kita aplikasikan.

1. Berkumpul Dengan Orang Terdekat


Quality Minutes Bersama Keluarga

Siapapun pasti setuju, bahwa berkumpul dengan orang terdekat akan membuat waktu lebih memiliki makna. Padatya aktivitaslah yang jadi penyebab kita kehilangan waktu berkualiatas bersama orang terdekat. Siapkan waktu setidaknya 30-60 menit untuk berbagi cerita bersama mereka. Akan banyak cerita yang mengalir. Nikmati tiap kata dan tawa yang tercipta. Inilah yang disebut emotionally recharging, dengan memanfaatkan tiap menit yang berkualitas bersama orang tersayang, kita akan memiliki semangat untuk menghadapi hari-hari berikutnya.

Menikmati Quality Minutes Bersama Teman

2. Melakukan Hobi

Kapan terakhir kita menikmati hobi kita sendiri? Hobi merupakan kesenangan istimewa yang dilakukan pada waktu senggang. Jika hobi memancing, kapan terakhir kita menggunakan alat pancing dan pergi ke danau untuk memancing? Hobi yang kita kerjakan akan membuat pikiran lebih segar. Masalah pekerjaan kantor yang menumpuk akan hilang dengan sendirinya. Luangkan waktu untuk menikamati hobi bersama atau tanpa teman sekalipun. 

3. Berlibur


Gunakan akhir pekan atau jatah cuti untuk berllibur. Walau sekedar menyambangi pantai Jakarta, itu sudah bisa merilekskan pikiran. Jika tidak suka pantai, puncak mungkin bisa jadi pilihan. Ajak keluarga atau orang terdekat untuk sama-sama menikmati liburan. Akan tercipta suasana yang menyenangkan dan itu akan membuat hati lebih bahagia.

4. Menonton Film Favorit

Ini bisa dilakukan sendiri, bersama keluarga atau pasangan. Menikmati film favorit akan memperbaiki mood. Apalagi jika film yang ditonton bergenre komedi. Tawa yang refleks terjadi akan menghilangkan stress. Seperti yang kita tahu, banyak sekali manfaat yang bisa didapat dengan tertawa. Diantaranya; merangsang mood, melindungi jantung, memperbaiki fungsi otak dan melegakan perasaan. Dan dengan tertawa kita pun akan lebih sehat dan rileks dalam menghadapi hari.

5. Membaca Buku


Membaca dapat meningkatkan konsentrasi. Pilih buku yang memang digemari atau mencoba buku di luar kegemaran, tidak salah juga. Lakukan kegiatan membaca di tempat yang nyaman dan hening. Fokus pada buku yang dibaca secara tidak langsung merangsang otak untuk berkonsentrasi. Menurut penelitian, orang yang gemar membaca akan memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi. Tingkat stress akan turun sebanyak 67 persen ketika seseorang melakukan aktivitas membaca. 


6. Makan Bersama

Tiap orang pasti memiliki makanan favorit. Menikmati makanan favorit ditemani keluarga atau oran tersayang dapat menghilangkan penat dan stress. Pilih resto yang memiliki suasanan yang nyaman, sehingga acara makan bersama bisa benar-benar berkualitas. Atau, jika tidak suka makan di luar, bisa disiasati dengan makan bersama di rumah. Memasak hidangan kesukaan bersama-sama dan menikmatinya bersama. 

7. Minum Kopi


Sebagian besar masyarakat Indonesia gemar minum kopi. Diantaranya, menjadikan kopi sebagai minuman saat sarapan. Manfaat kopi memang sangat banyak, salah satunya mengurangi stress dan depresi. Zat kafein yan terkandung dalam kopi berfungsi sangat baik untuk menstimulan tubuh. Hal ini dapat merangsang indera dan meningkatkan metabolisme. Sehingga kemampuan konsentrasi pun meningkat.

Untuk yang gemar minum kopi, menikmati kopi terbaik pastinya akan  menjadi coffee experience yang tidak akan terlupakan. Biasanya, untuk dapat menikmati segelas kopi berkualitas hanya bisa dilakukan di coffee shop. Harga kopi terbaiknya pun bisa sangat fantasatis.

Untuk penikmat kopi, saat ini sudah bisa menikmati kopi dengan citarasa high class langsung di dalam rumah sendiri. Kita bisa meggunakan bantuan Dolce Gusto, sebuah multi beverage machine pertama di Indonesia yang menggunakan sistem kapsul pintar. Kita akan mendapatkan segelas kopi high class yang bisa dibuat sendiri di rumah.



Baru-baru ini, Dolce Gusto merayakan 2 tahun kehadirannya di Indonesia.  Dolce Gusto yang berasal dari bahasa Italia memiliki arti rasa manis dan nikmat serta berkepribadian baik. Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2013, Dolce Gusto telah memikat hati para pecinta kopi. Sebenarnya, Dolce Gusto bukan mesin pembuat kopi semata. Dolce Gusto bisa menyajikan varian minuman berkualitas cafe seperti teh dan cokelat.

New Varian of Dolce Gusto, Billy The Artist

Saat ini ada 11 varian kapsul yang beredar di Indonesia, diantaranya; Cappucino, Espresso, Intenso, Grande Intenso, Mocha, Nestea Peach, Green Tea, MILO, Cafe au Lait, Lungo, Latte Macchiato, Chocochino dan Caramel Latee Macchiato. Saat ini Dolce Gusto bisa didapatkan disini.

Menciptakan Quality Minutes kini tidaklah sesulit yang dibayangkan. Semua mudah dilakukan. Apalagi jika dengan bantuan Dolce Gusto di rumah. Kita hanya butuh satu menit untuk menciptakan Quality Minutes yang benar-benar berkualitas.

Mari hadirkan Quality Minutes. Semuanya bisa didapat jika kita mau meluangkan waktu untuk menikmati hal-hal menyenangkan. Hasilnya, hari-hari pun akan lebih menyenagkan.




participate at Blogger Rewards



[Risalah Husna]











4 komentar:

  1. membaca buku sambil minum kopi menandakan betapa sederhananya bahagia itu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget... Rasanya bahagia itu memang sangat sederhana. Thanks for your coming I jeverson :-)

      Hapus
  2. Ngerasain satu hal aja seperti contoh di atas, rasanya uda alhamdulillah banget yah, Mbak :D

    BalasHapus
  3. iya.. betul banget Beb *sok deket banget yaa* coz ngga tiap waktu juga kita bisa nemuin momen kaya gitu. Makasih udah mampir yaa beb ;-)

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...