badge

Jumat, 01 Mei 2015

Sepatu Buat Husna


Punya batita yang hobi jalan itu ternyata seru juga. Jadi, kemana-mana dia maunya jalan sendiri dan ngga mau digendong *Alhamdulillah, emaknya ngga cape*. Kaya Husna, dia hobi jalan. Paling marah kalo digendong dan dia akan bilang "uyun..uyun.." maksudnya "turun".


Masalahnya, kalo hobi jalan itu harus didukung dong sama alas kaki yang nyaman. Secara dia kan masih dibilang bayi. Kasian kalo alas kakinya ngga nyaman, pasti bakal ngaruh ke kakinya juga. 


Buat mendukung hobi "jalan"nya itu, Husna punya sendal karet yang ada gambar Masha. Dia suka banget sama tokoh kartun itu. Makanya pas diajak beli sendal, dia langsung teriak "acha..acha..unda" dan langsung diambil aja tuh sendal. Sampai sekarang, sendal itu masih awet buat sehari-hari.

Itu sendal. Gimana sama sepatu? Itu dia, sepatu Husna yang sekarang ini udah kekecilan banget. Dia sering  ngeluh "aw.. atit, unda. Empit" karena kelingking kakinya udah mepet di sepatu. Sinyal banget buat ganti dan beli yang baru. Masalahnya, sekarang ini saya sebagai bundanya udah males banget ngemall. Abisnya, banyakan negatifnya daripada positifnya. Salah satu negatifnya adalah "lapar mata". Yang awalnya cuma mau beli barang A malah beli B, C, D dan seterusnya. Alhasil, kebobolan deh. Belum lagi kalo ngajak anak-anak. Laper lah, haus lah, minta mainan lah dan segala rupa. 

Makanya saya lebih milih belanja online aja daripada offline. Pas lagi nyari-nyari referensi buat beli sepatu Husna, eh.. pas banget ada Shopious. Perburuan nyari sepatu yang keceh buat Husna pun jadi mudah.  

Di Shopious ada ribuan toko online yang jual berbagai macam kebutuhan fashion. Jadi, Shopious ini ibarat yellow pages, gitu. Kita bisa nyari apa yang kita mau. Uniknya, nih, semua toko online yang ada di Shopious udah terhubung langsung sama instagram masing-masing toko. Jadi, kita bisa langsung menghubungi toko dan liat-liat koleksinya. Yeayyy! 

Biar belanjanya makin mudah, saya bikin akun dulu di Shopious. Baru deh lanjut pilih-pilih apa yang dicari.




Nah, karena saya lagi nyari sepatu buat Husna, maka saya masuk ke kategori anak. Lalu, pilih sepatu. Dan, ketemulah sepatu yang sepertinya cocok banget buat Husna. Warnanya pink dan modelnya sporty. Pasti bakal nyaman banget pas dipakai nanti. Harganya juga friendly sama dompet emaknya *this's important*.


Saya tinggal menghubungi kontak yang ada di pojok kanan bawah. Semua kontak yang dimiliki penjual lengkap banget, ada no telpon, line, whatsapp sampai bbm. Tinggal hubungi penjual, deal, transfer dan tinggal nunggu deh sepatu Husna mendarat dengan manis di rumah. Ahh... nyaman banget belanja kaya gini. Ngga perlu takut kebobolan karena kita udah tau apa yang mau dibeli. Ngga perlu cape-cape ke mall yang kadang bikin lupa diri, hahaha. 

Sejak famousnya belanja online di Indonesia, saya termasuk yang sangat terbantu. Karena sok sibuk ngurus rumah sama krucil yang luar biasa, bikin waktu buat ke mall ngga ada. Apalagi nih bentar lagi bulan Ramadhan, persiapan buat hunting keperluan anak-anak juga harus dimulai dari sekarang. Ogah banget puasa-puasa main ke mall cuma buat nyari sepatu atau baju. Selain banyak godaannya, bisa-bisa kecapean malah batal puasanya. Mending duduk manis di rumah, cari apa yang dibutuhin dengan bantuan Shopious dan tinggal tunggu barangnya dateng ke rumah. Puasa lancar, kebutuhan lebaran anak-anak pun beres. Gampang, kan.

Dulu, ngga pernah kebayang kan beli sepatu tanpa dicobain dulu. Sekarang mah karena zaman makin berubah dan modern, semuanya juga harus serba praktis dan cepet.  Kalo semuanya bisa dilakukan dengan mudah ngapain dibikin repot. 


[Risalah Husna]

3 komentar:

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...