badge

Senin, 01 Juni 2015

Mimpi Newbie Di Sepetang Bersama Blogger 2015




Rasanya tidak berlebihan kan jika mempunyai mimpi bisa bertemu dengan blogger di seluruh didunia. Karena, setiap orang berhak miliki mimpi. Begitupun saya. Mimpi saya bisa bertemu dengan blogger yang tidak hanya terkenal tapi juga menginspirasi. Sebagai pendatang baru di dunia blogging, saya masih harus melebarkan network, berkenalan dengan banyak orang dan belajar dari mereka yang sudah sangat mumpuni namun tetap rendah hati. 

Ketika Anazkia mempublikasi tentang acara Sepetang Bersama Blogger (SBB) 2015 yang akan diadakan di Malaysia, mimpi saya untuk bertemu blogger dunia tiba-tiba datang lagi. Dalam bayangan saya, betapa ramai dan menyenangkan jika bisa menjadi bagian dari acara SBB 2015. Ternyata, setelah membaca blogpost Anaz tentang dirinya yang diundang sebagai tamu di SBB 2014, benar saja. Acara yang diadakan denaihati.com dan Yeo's terlihat sangat meriah. Ketika blogger berlainan negara dikumpulkan untuk saling berdiskusi, bercerita dan berbagi. Akan ada banyak pengalaman yang pastinya tidak akan terlupakan. 

Jika saya diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari SBB 2015, itu artinya mimpi saya akan terwujud.  Bisa dibayangkan betapa berdebarnya hati seseorang jika mimpi besarnya perlahan terwujud. Ya.. seperti itulah perasaan saya nantinya. Perjalanan saya sebagai blogger perlahan akan penuh warna. 

Jika kesempatan itu datang, artinya saya akan menggunakan paspor saya untuk kali pertamanya. Setelah dibuat tahun lalu, saya belum menggunakannya. Saya selalu berkata dalam hati ketika memandangi paspor pertama saya "Saya pasti akan membawamu terbang, dan melihat lembaranmu terwarnai stempel bandara di dunia". 

Menjadi bagian dari SBB 2015 artinya saya memiliki kesempatan menjalin silaturahmi dengan blogger mancanegara. Saya akan menyiapkan kartu nama terbaik dan memberikannya pada peserta yang hadir yang saya temui. Tidak peduli saya blogger bau kencur yang tidak ada apa-apanya, saya harus berusaha percaya diri untuk bisa menyebar network. Dan itu adalah tantangan besar bagi saya. 

Berkaca pada blogger famous dan membaca kisah mereka, membuat saya mengerti bahwa apapun yang kita jalani tidak akan pernah selalu lurus. Ada saatnya kecewa yang butuh sabar banyak-banyak. Ada saatnya bahagia namun tak boleh lantas tinggi hati. Dan blogger-blogger inspiratif yang saya kagumi itu telah berhasil melewati masa itu. Saya pun akan mengikuti langkah mereka. 

Semoga kesempatan menjadi bagian dari perhelatan besar SBB 2015 dapat terwujud. Dan saya akan bersiap diri menghadapi awal terbukanya jalan yang akan terhubung dengan blogger lain, di negara lain. Semoga. 



[Risalah Husna]




3 komentar:

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...