badge

Minggu, 26 Juli 2015

Be Your Self!

Kemarin saya baca timeline dari seorang teman blogger. Teman saya itu menyikapi tentang sebuah trending topic #dontjudgechallenge. Awalnya saya ngga ngerti apa itu #dontjudgechallenge yang lagi hits diomongin banyak orang. Eh.. pas baca, ternyata itu adalah sebuah aksi untuk lebih mencintai diri sendiri apa adanya. Khususnya bagi para perempuan.

Awal munculnya #dontjudgechallenge ini ketika seorang beauty blogger bernama Em Ford mengupload fotonya. Dalam foto itu ia memperlihatkan wajahnya yang tanpa make up. Tidak lama, muncullah komentar-komentar pedas dan menyakitkan. Namun, setelah ia merias wajahnya, muncul komentar penuh pujian. Dan, Em pun di bully. Aksi ini muncul untuk mendukung Em untuk menghentikan aksi pembullyan yang dilakukan oleh para netizen yang mungkin IRI dengan Em. 

source

Intinya, orang lain akan selalu mengomentari apapun. Apapun yang kita lakukan, pasti ada aja yang kasih komentar. Mau itu baik atau buruk. 

Be Your Self, Ladies!


Biasanya perempuan itu kan pengen selalu keliatan cantik. ya.. pokonya segala cara ditempuh supaya wajahnya mulus, bersinar, tanpa cela. Mereka yang mungkin diberi kelebihan punya banyak uang, pasti akan melakukan treatment yang gila-gilaan. Mereka ngga peduli tuh kalo uang yang mereka keluarkan bisa untuk makan sebulan orang-orang miskin. Demi wajah cantik, mereka ngga sayang gitu ngeluarin uang segitu banyak. 

Hak mereka juga, sih yang punya uang mau ngelakuin apa aja sama wajah mereka. Toh, yang punya wajah kan mereka. Mau tuh muka disuntik, dioperasi, disetrika sekalipun.. ngga ada ruginya juga buat orang lain. But... apa ngga sayang sama kulitnya? 

Dengan melakukan banyak cara untuk mempercantik diri, kadang malah jadinya menzhalimi diri sendiri. Operasi plastik, suntik, setrika itu kan pasti sakit. Ditambah efek jangka panjangnya nanti. 

Kenapa ngga jadi diri sendiri aja. Berhias dan mempercantik diri emang ngga dilarang. Namun, akan jadi tidak baik jika berlebihan. Beli make up yang segambreng kan juga ngga murah. 

Maksudnya jadi diri sendiri, berhiaslah sewajarnya. Ngga perlu lah beli make up jutaan demi gengsi. Kan, sekarang banyak kosmetik yang bagus dan ngga mahal. Tinggal kita pinter-pinter cari referensi dan sesuaikan dengan kulit. Ngga perlu bedak sekilo dipake, ngga perlu lipstik glowing limited edition dikejar demi sebuah prestise *halah*, blush on merk luar negeri, trus apa lagi....

Yuuk.. ah, cintai diri sendiri dengan berhias tanpa harus jadi orang lain. Karena, kalo bukan kita yang berusaha mencintai diri sendiri, siapa lagi. Kita.... perempuan, semuanya cantik. Akan sangat cantik, ketika kita bisa menjadi diri sendiri. 

Apapun kondisi kita saat ini, kita tetap cantik

26 komentar:

  1. Ya mending jadi diri sendiri. mikir orang mah pusing ga ada habisnya,
    Sqlam kenal @guru5seni8
    Penulis di www.kartunet.or.id dan http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... mending mikirin diri sendiri supaya lebih baik

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betulll mba put, hehehe. Nice word, semua wanita itu cantik ^__^

      Hapus
  3. Menarik banget ulasannya, sudut pandangnya luas :)
    Benar, jadi diri sendiri itu lebih nyaman dan tidak capek karena harus dibuat-buat hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih teh, secara ngga langsung postingan ini buat ingetin diri sendiri.

      Hapus
  4. Kalau kita mengikuti apa yang mereka inginkan. Kita nggak akan pernah jadi diri sendiri. Selau ada saja yang akan di komentarin. Yang terbaik memang menjadi diri sendiri asal yakin dan percaya diri.

    Salam dari Admin Super Responsive

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuup.. jadi diri sendiri is better

      Hapus
  5. Saya PD dengan jerawat saya yang makin banyak bermunculan di usia kehamilan yang makin tua. Hihihi.
    Terserah deh orang mau bilang apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jerawatan juga kan seksi ya mbak, eh.. udah berapa bulan hamilnya mbak ika?

      Hapus
  6. Mungkin saya jarang unggah foto diri karena khawatir dipuji atau di-bully itu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahha.... tull, mending ngga usah diupload mas, nanti banyak fansnya wkwkwkw

      Hapus
  7. Bunda juga setuju banget dengan pengertian Be Yourself itu adalah maksudnya "jadilah diri sendiri" tapi kalo soal alat make up dilihat dari segi penghematan, sepertinya mending beli yang rada-rada mahal, karena akan awet dalam pemakaiannya dan tidak boros dalam pengeluaran. Itu bagi Bunda lho. Disamping Be Youself kita juga harus Love Yourself, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo soal make up, balik lagi ke selera ya bun. Karena ada yang prefer beli yang bagus tapi ramah kantong. But, in other side ada yang suka yang mahal. Kayanya kalo make up dipake tiap hari bakal cepet abis juga ya bun, hehehe. But, thanks for visiting bundaaa..

      Hapus
  8. Bun, buatku sebelum be your self adalah accept your self. Menerima kekurangan diri sendiri itu juga penting. Soalnya banyak perempuan mempermak dirinya karena perasaan nggak puas gitu sama fisiknya. Mereka merasa rendah diri, minder maka pelampiasannya adalah obsesi jadi 'cantik' supaya lebih dihargai orang lain. Nice topic, Bunda Husna..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah.. awalnya kan gitu ya bunda sera, banyak perempuan yang ngga pede sama dirinya sendiri. Dan, akhirnya mereke rela permak abis-abisan. Menerima diri kita apa adanya, menurutku akan membuat kita tambah cantik. Makasih bunda sera ^__^

      Hapus
  9. We are all unique with our own way, ya mak... Just be ourself aja, iyees. Setujuu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuujuuuuu...... pake banget mbak Noe ^__^

      Hapus
  10. Jadi diri sendiri lebih nyaman, Mba :)

    BalasHapus
  11. selalu mendengarkan omongan orang memang gak akan ada habisnya. Mendingan pilih-pilih dan berusaha jadi diri sendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dengerin omongan orang lain melulu mungkin bakal sering sakit hati ya makchi :)

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...