badge

Minggu, 19 Juli 2015

Liburan Di Taman Mini Indonesia Indah

Tugu Api Pancasila
Musim lebaran gini kalau ngga liburan ko kayanya ada yang kurang. Masa cuma karena ngga mudik (a.k.a nga punya kampung halaman) jadi ngga liburan sama sekali. Kasian juga anak-anak. 

Akhirnya, suami kasih usul jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) aja. Selain dekat dari rumah, liburan ke TMII bisa menambah kecintaan anak-anak juga sama Indonesia. Kan, banyak tuh rumah-rumah adat yang lengkap sama warisan budayanya. 

Supaya liburannya tambah rame, nenek sama kakeknya anak-anak juga ikut serta. Dan, emang beneran rame. 

Masuk pintu gerbang TMII udah ngantri. Kirain bakalan sepi karena Jakarta ditinggal mudik, ternyata salah. Mobil-mobil penuh parkir di pinggir jalan. Sampai kami juga kesulitan cari tempat parkir. 

O iya, untuk tiket masuk TMII itu kami bayar 75ribu untuk 3 anak dan 4 dewasa. Ditambah 10ribu untuk tiket masuk mobil. Kayanya sih mas petugas cuma ngitung 5 orang, karena untuk 1 tiket masuk itu harganya 15ribu/orang. Eh.. dia cuma minta kita bayar 75ribu. Ya sudah, bukan salah kami ya...

Dan... akhirnya kami dapat parkir persis banget di depan anjungan Sumatera Barat. Kebetulan saya pengen banget ke anjungan ini. Kami shalat ashar di dalam area anjungan ini sebelum menjelajah TMII. 

Anak-anak seneng bisa main di tugu api pancasila. Mereka main layang-layang mini di area yang jadi salah satu ikonnya TMII. Panasnya bener-bener deh. Anak-anak itu main layangan sampai merem melek saking silaunya. 

Puas main layangan, kita pun menjelejah. Liat-liat anjungan, pulau buatan yang jadi miniaturnya Indonesia, liat orang yang banyak banget, liat kereta gantung, perahu air dan banyak lagi.

Tadinya pengen ke istana anak-anak juga, tapi karena udah sore banget akhirnya ngga jadi. Saya dan suami janji ke anak-anak kalo kita akan datang lagi ke TMII dan akan main di istana anak. 

Itu liburan lebaran keluarga kecil saya. Walau ngga jauh dari rumah dan murah meriah aja, tapi ngga ngurangin keceriaan anak-anak. Mereka seneng banget bisa jalan-jalan juga. 

Semoga tahun depan bisa punya rezeki lebih dan bisa ajak anak-anak liburan lebih jauh. 

1 komentar:

  1. Lebaran memang waktunya senang2 untuk keluarga. Tak apa macet & sesak, yg penting semua gembira & ada kenangan yg bisa dibawa hingga bertahun - tahun ke depan. didaktikakita.com

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...