badge

Senin, 13 Juli 2015

Mari Bermimpi

source : Pinterest


Setiap orang haruslah memiliki sesuatu yang bisa mendorongnya agar lebih bersemangat. Mimpi menjadi salah satu dari itu. Dengan mimipi orang akan memiliki ambisi untuk meenjalani hidup.

Mimipi sering kali diidentifikasikan sebagai bunga saat kita tertidur. Suatu hal yang hanya hiasan saja. Namun, mimpi yang saat ini kita bicarakan adalah mimpi berupa pencapaian-pencapaian yang ingin diraih di masa datang. Seorang yang memiliki mimpi untuk masa depannya cenderung akan bersemangat dalam menjalani kehidupan. Karena, ia tahu apa tujuannya hidup.

Memiliki karier yang cemeralang dengan koneksi di seluruh dunia. Memiliki keluarga yang harmonis lengkap dengan anak-anak yang lucu. Memiliki harta yang banyak atau memiliki aset dan investasi di seluruh dunia. Mungkin itu sebagian dari mimpi yang boleh jadi dimiliki setiap orang.

Setelah berani bermimpi, maka saatnya bekerja. Mimpi akan selamanya menjadi mimpi jika tidak dibarengi dengan usaha dan kerja keras. Mulailah melakukan aksi nyata untuk melangkah menuju mimpi yang telah dimiliki. Sebagai contoh, jika memiliki mimpi untuk pergi haji, mulailah untuk membuka tabungan haji di bank yang memiliki produk layanan haji. Mulailah menabung. Berapapun yang dimiliki mulailah untuk disetor tiap bulannya. Tidak perlu dihitung-hitung. Biarkan Allah yang mencukupkannya disamping usaha kita.

Atau, jika memiliki mimpi menjadi seorang pengusaha, mulailah untuk segera berdagang. Tidak perlu menunggu modal besar untuk bisa berdagang. Kuatkan niat itu maka akan ada jalan. Anda bisa memulainya dengan menjual barang dagangan orang lain (reseller) dengan menaikkan sedikit harga untuk diambil sebagai keuntungan. Cara ini sangat cocok bagi anda yang ingin berdagang namun belum memiliki modal sendiri.

Masih banyak mimpi-mimpi lain yang bisa dimiliki. Mulailah mencari apa yang ingin dicapai dan dimiliki. Sangat bagus jika anda memiliki buku mimpi. Buku yang mencatatkan setiap mimpi yang ingin anda capai. Rutinlah menuliskannya. Jangan bosan untuk membaca mimpi-mimpi itu setiap waktu.

Mimpi akan membuat kita selalu bersemangat untuk hidup. Jangan pernah takut untuk mimiliki mimpi bahkan mimpi besar sekalipun. Orang yang memiliki mimpi akan lebih bergairah menjalani hidup dan waktunya. Bermimpilah yang besar. Dan, selaraskan dengan aksi nyata agar mimpi yang dimiliki tidak sekedar mimpi.


5 komentar:

  1. Balasan
    1. Aku juga mba, seneng banget malah. Selagi mimpi masih gratis, ayoo bermimpi

      Hapus
  2. mimpi membuat kita bersemangat menjalani hidup ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mba, semangat mencapai mimpi ya.

      Hapus
  3. Saya hidup justur untuk membangun mimpi-mimpi saya, mba. Walau tidak mirip, tapi alhamdulillah. Karena mimpi itu gratis. Membangun impianlah yang butuh modal ^_^

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...