badge

Sabtu, 22 Agustus 2015

Cerdas Memilih Web Hosting


Dunia perblogingan semakin up to date aja kan. Terbukti dengan makin banyaknya blogger di Indonesia. Banyak dari mereka yang memang sengaja menekuni profesi ini. Walau sebenarnya, blogger masih belum dianggap sebuah pekerjaan oleh masyarakat. Tapi, para blogeer yang memang fokus kebanyakan sukses dengan blognya. 

Jadi, antara blogger dengan blog itu ngga bisa dipisahkan kan, ya. Iya dong, kan blogger itu memang sebutan bagi mereka yang hobi nulis di blog. Nah, ngomong-ngomong soal blog, banyak ya diantara blogger yang masih pakai blog gratisan seperti blogspot, wordpress atau tumblr. Ngga ada yang salah ko walau pakainya blog gratis. Kan, yang dinilai itu kualitas tulisan. Kalau saya pribadi, memutuskan untuk akhirnya beli domain itu cukup lama juga. Ada beberapa pertimbangan yang saya pikirkan juga.

Sekarang banyak blogger yang udah banyak dilirik oleh para pemilik brand. Misalnya, blogger yang blognya concern membahas soal traveling mulai dilirik oleh travel agent, maskapai penerbangan sampai hotel-hotel. Tujuanya, ya meminta blogger untuk mereview produk mereka lewat blog. Dan biasanya pemilik brand maunya yang berdomain pribadi seperti com, net, web.id, dan lain-lain. Nah, salah satu alasan saya akhirnya pindah rumah menjadi .com supaya bisa dapat job-job review seperti itu.  

Untuk meningkatkan kualitas, perlu juga loh kita pakai domain sendiri. Nama domain bisa pakai nama sendiri karena itu merupakan personal branding. Soal web hosting juga ngga kalah penting. Walau sebenarnya masih bisa pakai yang gratisan dari blogspot atau wordpress, namun banyak blogger yang lebih memilih menggunakan web hosting berbayar. Pastinya sih ada alasan sendiri soal ini. Dan soal memilih dimana tempat membeli domain dan web hosting terbaik, ngga boleh sembarangan. Karena, kalau sampai salah pilih, dampaknya pasti blog kita bakalan ngga bisa diakses. Duh, kalau udah begitu kan repot. 

Ada beberpa hal yang harus dipertimbangkan ketika berencana membeli hosting. Diantaranya;

1. Harga yang harus masuk akal dan pastinya murah sih *ini yang penting*. Ada baiknya, kita survei dulu harga web hosting atau domain di beberapa penyedia. Bandingkan dan baru pilih yang sesuai dengan keinginan.

2. Kapasitas ruang simpan yang cukup untuk menampung semua data di blog.

3. Kecepatan saat diakses ini yang tak kalah penting. Kalau blog kita susah diakses karena server down, bisa-bisa orang malas berkunjung lagi ke blog kita.

4. Support dan service  yang cepat dan baik. Jadi, ketika blog kita bermasalah, pihak penyedia akan sigap membantu.




Lalu, dimana kita beli hosting atau domain yang bagus? Jangan khawatir, ada Qwords yang sudah berpengalaman selama 4 tahun sebagai penyedia web hosting dan domain. Qwords ini recomeded banget loh. Karena, saya pun beli domainnya di Qwods. Jadi, this is the real experience.

(Baca : Pengalaman Beli Domain)

Kenapa Qwords sangat recomended dan berbeda dari yang lain? Ada nih alasannya,

1. Cepat Aktif
Setelah kita memesan hosting atau nama domain, pesanan kita akan segera di proses. Dan, setelah proses pembayaaran selesai, kita hanya menunggu sekitar 30 menit dan setelah itu pesanan kita pun aktif. Cepat banget. Bahkan saat saya membeli domain di Qwords, waktu tunggunya hanya 15 menit.

2. Technical Support 24 Jam Non Stop
Nah.. ini yang menurut saya keren. Kapanpun kita menemui masalah pada hosting ataupun domain yang kita beli, team Qwords akan siap membantu. Kita tinggal masuk ke websitenya dan akan segera muncul chat box. Kita bisa langsung laporkan masalahnya.

3. Ramah
Saya berani jamin kalau ngga ada satupun staff Qwords yang judes, apalagi males-malesan jawab keluhan kita. Semua staffnya ramah dan siap membantu apa pun masalah kita soal hosting atau domain.

4. Murah
Untuk web hosting di Qwords itu paling murah. Dan, itu jadi keunggulannya Qwords. Walaupun harganya murah, kualitas tetap baik dan kapasitasnya besar. Qwords juga sering memberikan promo-promo menarik, loh. Untuk bulan Agustus ini, ada Promo Merdeka pembelian domain .com yang cuma 70 ribu saja. Seru kan.

5. Reputasi Yang Baik
Qwords menjadi Top 10 Perusahaan Hosting di Indonesia versi webhosting.info dan telah melayani 6000 klien aktif. Selama 4 tahun ini, Qwords dikenal baik sebagai perusahaan hosting yang aktif di kalangan pengguna IT. Juga, sering mengisi rubrik di media cetak dan elektronik.

6. Menggunakan Hardware Terbaik
Qwords menggunakan hardware kelas terbaik yang biasa digunakan perusahaan kelas atas. Standar server yang digunakan adalah Quad Core Xeon.

7. Backup Otomatis
Data pada web akan di backup secara otomatis setiap hari pada malam harinya. Data tersebut disimpan pada Network Attached Storage (NAS) yang terpisah dengan server. Pada paket tertentu, data akan disimpan secara periodik yaitu harian, mingguan dan bulanan.

8. Akses Cepat Dari Seluruh Dunia
Qwords menggunakan network yang baik, sehingga website kita bisa diakses dari seluruh dunia dengan cepat dan stabil. Jadi, tidak perlu khawatri ya.

Dengan keunggulan yang begitu banyak, rasanya tidak perlu banyak berpikir lagi untuk menjadikan Qwords sebagai partner. Iya, partner soal urusan web hosting atau domain. Saya sendiri awanlnya memang direkomendasikan oleh teman, untuk menggunakan Qwords. Dan, setelah saya merasakan sendiri, saya berani juga merekomendasikan Qwords.

Yuk, cerdas pilih penyedia web hosting. Memilih penyedia web hosting yang baik, akan  berpengaruh pada blog atau website kita. Jangan sampai blog atau website kita sulit diakses karena server down dan sebagainya. Jadi, jangan salah pilih ya.



sumber tulisan
www. qwords.com

6 komentar:

  1. Wahh. Saya gak update nih sama yang ini. Hehe. Mau ah ikutan lombanya juga.

    Moga menang ya mbak. Setuju sama poin2 yang ditulis. Palagi soal harga n service.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayyoo.. ikutan. Makasih udah mampir ya

      Hapus
  2. Jd pgn punya domain sendiri..sekligus dihosting jg...
    Tengkiu tipsnya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada point sendiri kalo pake domain berbayar. Salah satunya buat dapet job mbak.

      Hapus
  3. Dulu aku dari awal ngeblog entah kenapa langsung beli domain hahaha iseng. Eh iya baca ini jadi inget, domainku yang beli di Qwords udah mau expired... belom bayar lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbakk unnaaa.... ayoo bayar nanti angus loh ^___^ . Dirimu kerennn deh, bisa juara terus di lomba blog. Masih di Jepang kah?

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...