badge

Rabu, 12 Agustus 2015

Manfaat Rumput Laut Bagi Kulit Wajah


Pasti sudah tidak asing lagi ya dengan rumput laut. Tanaman laut yang berbentuk panjang seperti rumput dan kenyal ini, selain enak dikonsumsi ternyata memiliki banyak khasiat. Salah satunya untuk merawat kulit wajah. Rumput laut atau Eucheuma Spinosum ini kaya akan vitamin dan mineral. Kalau untuk kulit wajah sendiri, rumput laut dipercaya mampu meregenerasi dan meremajakan kulit secara alami.

Kandungan lain dari rumput lain yaitu kaya akan vitamin, antara lain vitamin A, B kompleks, C, D, E dan K. Bukan itu saja, masih ada lagi kandungan istimewa dari rumput laut yaitu kandungan polifenol dan karotenoid yang tinggi. Polifenol dan karotenoid itu sendiri memiliki fungsi sebagai antioksidan yang menetralkan radikal bebas sehingga kulit akan terbebas dari kerusakan sel. Dan, salah satu akibat dari kerusakan sel itu adalah penuaan dini.

Bagi para wanita, pasti ingin selalu tampil cantik. Namun, cantiknya bukan cantik buatan loh ya. Tapi, harus alami. Kalau ingin cantik alami caranya ya dengan menggunkan bahan alami. Salah satunya menggunakan rumput laut untuk merawat kulit wajah. Karena, seperti yang telah saya jelaskan tadi, manfaat dari rumput laut itu sangat banyak sekali. Sehingga, sangat cocok jika digunakan untuk perawatan kulit wajah.

Rumput Laut Dalam GIZI

Nah.. buat yang ingin cantik alami namun tidak mau ribet. Ada loh kosmetik yang menggunakan rumput laut sebagai bahan utamanya. Saya akan memperkenalkan GIZI Super Cream yang sudah dikenal sejak 40 tahun yang lalu. Saya sendiri telah menggunakan GIZI sejak masih SMA. Saat itu kemasannya masih berbentuk bulat kecil. Kini, GIZI hadir dengan kemasan tube yang lebih simpel.
Kandungan utama GIZI adalah rumput laut (seaweed). Mengapa GIZI mengambil rumput laut sebagai bahan utamanya? Karena, rumput laut memang dikenal banyak sekali manfaatnya bagi kulit wajah. Dan yang paling penting alami dan aman bagi kulit. Rumput laut yang kaya akan vitamin dan mineral akan menutrisi, melembabkan dan merememajakan kulit secara alami.
Kalau saya memiliki jenis kulit berminyak, jadi mudah sekali berjerawat. Setelah saya menggunakan GIZI, kulit jadi lembab dan minyak pun berkurang. Jerawatpun perlahan hilang dari wajah. Jika rutin dipakai, kita akan merasakan perbedaannya.

Kenapa GIZI?

GIZI memiliki keunggulan yaitu 4H. Yang pertama Herbal. Penggunaan bahan alami ini memang bertujuan untuk menghilangkan efek samping dan pastinya aman saat digunakan. Selain rumput laut, terdapat 6 bahan alami yang digunakan.

1.      Beras (oryza Sativa)
Memiliki khasiat untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

2.     Bligo (Benincasa Cerifera)
Bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi peradangan akibat jerawat.

3.      Kedelai (Glycine Max)
Mencegah dan mengurangi flek hitam di wajah dan penuaan dini.

4.      Lidah Buaya (Aloe Barbadensis)
Khasiatnya melembabkan dan menyejukkan kulit serta berperan sebagai hypoallergenic alami bagi kulit.

5.    Jeruk Nipis (Citrus Aurantifolia)
Memiliki kandungan Flavonoid dan vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan alami untuk mencegah penuaan dini.

6.     Pepaya (Carica Papaya)
Berkhasiat mengangkat sel kulit mati dan meremajakan sel kulit. Khasiat lainnya, melembabkan dan mencerahkan kulit.

Dengan 7 kandungan alami yang terdapat dalam GIZI, saya berani merekomendasikan GIZI sebagai kosmetik perawatan kulit yang aman. Bahan-bahan yang digunakan alami jadi tidak menimbulkan efek samping

H yang kedua adalah Hitech. GIZI menggunakan konsep Nano Technology. Pemanfaatan Teknologi Nano-Herbal ini bertujuan untuk memperkecil ukuran partikel dalam herbal. Sehingga GIZI lebih mudah meresap dan menutrisi kulit jadi efektivitasnya jauh lebih baik.

H ketiga adalah Heritage. GIZI sudah dikenal sejak tahun 1972. Jadi, tidak perlu diragukan lagi pengalamannya dalam merawat kulit wanita Indonesia. GIZI merupakan pioner kosmetik herbal berbahan rumput lain pertama di Indonesia. Dan yang istimewa, nama GIZI diberikan oleh Gusti Putri Mangkunegoro VIII di Solo.

Dan yang terakhir adalah Halal. Ini yang saya rasa paling penting soal memilih kosmetik. Label halal jadi point utama khusunya bagi muslimah. Kan, tidak mau juga kalau menggunakan produk yang tercampur bahan yang tidak halal. GIZI telah mendapat sertifikat Halal dari MUI jadi tidak perlu khawatir saat menggunan GIZI. 


Rangkaian Produk GIZI

Saat ini ada 3 produk GIZI yang saya pakai. Dan sepertinya, ini adalah paket lengkap. Karena rangkaian produk ini saling mendukung satu sama lain. Untuk membersihkan wajah, ada GIZI Foam. Busanya lembut dan wanginya khas serta tahan lama. Jadi, kita bisa tetap merasakan wanginya setelah cuci muka. Kulit wajah saya berminyak dan mudah berjerawat, dengan GIZI Foam ini kadar minyak di wajah pun berkurang jadi jerawat pun bye bye.


Setelah mencuci wajah dengan GIZI Foam, lanjut dengan menggunakan GIZI Daily Nutrition Cream. Cream ini membantu mencerahkan kulit, melembabkan dan pastinya menutrisi kulit agar lebih sehat. Dan ketika ingin beraktivitas di luar rumah, saya menggunakan GIZI Daily Nutrition Cream dengan SPF 18. Seperti yang kita tahu bahwa sinar UV memiliki pengaruh buruk bagi kulit. Dengna SPF 18, kulit saya pun akan terlindungi dari sinar UV.


Saya sudah meraskan sendiri khasiat dari GIZI. Kulit terasa lebih cerah dan sehat. Rasanya tidak perlu mencari kosmetik alami lain yang memberikan banyak manfaat. GIZI jadi solusi dalam merawat kulit wajah secara alami.


17 komentar:

  1. Gizi skrg kemasannya baru ya? Saya dulu pernah memakai produk ini, tapi kemasannya bukanyg ini. dan skrg saya sudah jarang lagi liat produk gizi ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu... waktu masih SMA saya juga pake, kemasannya masih yang bulat kecil gitu mbak. Alhamdulillah, cocok. INi kemasan barunya mbak

      Hapus
  2. Eh? nama produknya gizi? :D
    Belum pernah lihat produk ini sebelumnya.

    Kalau di Lombok sini, rumput laut diolah jadi dodol dan manisan. Terus jadi oleh-oleh khas Lombok deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, namanya GIZI. Ini produk udah lama banget. Sekarang kemasannya diperbarui, biar makin cakep. Saya pernah nyobain manisan rumput laut. Enakk.. kenyal-kenyal gitu.

      Hapus
  3. baru tahu saya ada kosmetik namanya Gizi hehehe,plus belum pernah lihat juga..tapi boleh juga ni. dijual di pasaran nggak mbak??atau hanya di klinik kecantikan??
    salam kenal mbak^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gizi udah lama banget ada di Indo loh mbak. Dijual bebas ko macam war**h gitu, bisa di dapat di toko-toko kosmetik

      Hapus
  4. Wah sudah lama banget saya ga nemu produk Gizi. Pas acara kemarin saya dapet Goodie Bag isinya produk Gizi. Kalau rumput laut saya lebih suka yang masih asli. Ih, udah lama ga makan rumput laut. Sukses ngeces, deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixiixi... jadi pengen makan es rumput laut deh jadinya ^___^

      Hapus
  5. Udah lama gak denger tentang Gizi Super Cream. Dulu pernah pake pas SMA :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. *tosss* mbak, sama dong kita. Pernah pake pas SMA.

      Hapus
  6. Di sini susah nemuin produk gizi :D

    BalasHapus
  7. pas smu aku pake ini...tp kemudian krn pindah ke LN udh ga nemu lg deh nih produk... skr balik jkt, aku blm prnh ngeliat produk ini lg mba,,, ntr deh cari..tp skr ini lg make produk lain yg udh telanjur cocok jg sih... jd mikir2 kalo mw pindah cream :D

    BalasHapus
  8. Wah gizi kemasan baru yaa sekarang

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...