badge

Jumat, 14 Agustus 2015

Ini Dia Teman Setia Para Blogger


Barang apa saja yang pasti ada di dalam tasnya seorang blogger? Gadget sudah pasti. Dan ada satu lagi yang pasti ada yaitu power bank. Sebagai blogger, pastinya benda yang satu itu ngga boleh ketinggalan. Kalau sampai lupa bawa, bisa heboh deh dunia perbloggingan. 

Dulu saat smartphone belum merajalela, power bank juga belum ada. Kan, handphone dulu sekali charge, bisa tahan 2-3 hari. Tapi, sejak handphone semakin canggih, daya tahan handphone juga menurun. Mungkin karena semakin banyaknya pengguna smartphone yang browsing-browsing makanya, baterai jadi cepet habis. Dan, terciptalah power bank. 

Awalnya, saya males banget deh pakai power bank. Selain nambah biaya, bentuknya yang kebanyakan besar itu bikin males bawanya. Berat pula. Jadi, pas baterai handphone habis, ya dicharge lagi aja. Kemana-mana pokonya bawa charger. 

Satu saat, saya harus berangkat keluar kota yang jarak tempuhnya hampir 30 jam. Saya galau saat itu. Karena pastinya di kendaraan umum yang akan saya tumpangi itu ngga ada stop kontak. Terus, gimana nasib handphone saya? Masa iya, harus putus komunikasi cuma gara-gara hansphonenya lowbat. Nah.. mulai itu lah saya mencoba membuka diri untuk menerima kehadiran power bank. 

Mulai deh saya cari-cari referensi power bank yang tahan lama dan pastinya bagus. Dan, yang terpenting ukurannya harus kecil karena saya sebel lihat power bank yang ukurannya gede. Rasanya ngga nyaman aja. Pas banget lagi cari power bank, eh.. lihat power bank merk Asus ZenPower yang bentuknya simpel banget. Pas banget nih buat saya. Dan, akhirnya saya pilih Asus ZenPower sebagai temannya handphone saya. Kebetulan juga handphone saya itu merknya Asus. Soulmate deh jadinya. 

Kenapa akhirnya saya pilih Asus ZenPower? 

Simpel

Karena saya juga orangnya ngga suka sesuatu yang bikin ribet, makanya saya selalu pilih sesuatu yang simpel. Asus ZenPower itu bentuknya persegi kecil. Ukurannya hanya sebesar kartu kredit jadi ngga ribet saat dibawa. Apalagi buat yang ngga suka bawa tas gede kaya saya, power bank ini bisa masuk ke tas kecil karena ngga makan tempat juga. 

Ukuran Asus ZenPower hanya 90,5 mm x 59 mm x 22 mm. Beneran hanya seukuran kartu kredit atau ATM. Beratnya hanya sekitar 215 gram, ngga bikin pegel juga kan bawanya. 

Tahan Lama

Ini ngga kalah pentingnya. Salah satu yang jadi bahan pertimbangan saya saat memilih power bank adalah daya tahannya. Pengennya yang sekali di charge full, bisa awet buat isi battery handphone sampe berkali-kali. Dan, Asus ZenPower itu awet banget. Waktu pertama kali dipakai, saya charge selama 6 jam dan bisa dipakai mencharge handphone sampai 3 kali. Keren kan. Udah gitu, pengisiannya juga cepat banget. 

Asus ZenPower pilihan saya memiliki kapasitas baterai 10050 mAh. Besar juga kan kapasitasnya. Ini yang membuat power bank saya awet. Seorang teman pernah meminjam power bank saya  yang saat itu lampu indikatornya masih menyala 2. Sampai 2 kali dipinjam, lampu indikatornya masih menyala 1. 


Stylish

Selain bentuknya yang simpel, Asus ZenPower ini menurut saya stylish banget deh. Modelnya ngga norak. Warnanya juga banyak. Kalau punya saya warnanya gold. Selain gold, ada warna lain juga. Biru, silver, hitam, gold, dan pink. 

Akhirnya, saya punya power bank yang keren juga setelah awalnya ogah pakai power bank. Sekarang jadi sadar, ternyata di era smartphone kaya sekarang, power bank itu penting banget ya. Apalagi sebagai blogger yang ngga bisa jauh-jauh dari smartphone, termasuk saya. 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...