badge

Senin, 19 Oktober 2015

Fun Blogging, Ketika NgeBlog Bukan Sekedar Menulis Di Blog



Kelas Fun Blogging pun dimulai. Saya duduk di posisi depan saat kelas berlangsung. Mata saya tidak akan pernah rela melewatkan bahkan satu kalimat pun dari tiga blogger istimewa yang menjadi narasumber hari itu. Sehari sebelum kelas dimulai, saya bahkan hampir tidak bisa tidur. Membayangkan bisa bertemu dengan tiga blogger yang sebelumnya hanya bisa saya lihat di media sosial. 

Di angkatan 4 ini lah akhirnya saya bisa bertemu dengan Teh Ani Berta, Ka Haya Aliya Zaki, dan Mbak Shinta Ries. Merekalah yang menjadi Narasumber di kelas blogging bernama Fun Blogging.

Tiga blogger itu bergantian mengisi kelas. Dengan gaya khas masing-masing, mereka mentransfer ilmu mereka pada kami. Bergaya bak guru tapi tidak sok tahu. Mereka dengan sabar menjawab pertanyaan-pertanyaan 'apasih' kami. Ya... kami masih blogger biasa yang berharap jadi luar biasa.

Dapat Apa Di Fun Blogging?

Iya.. dapat apa sih? Paling cuma Goodie bag sama makan

No.. itu bukan cuma. Tapi itu bonus saja. Itu bukan hal utama kenapa saya ikut Fun Blogging. Ikut Fun Blogging ibarat membuka pintu rezeki. Atau bisa juga diibaratkan dengan membuka keran air. Iya, saya merasakan betul. Kesempatan saya mengikuti banyak event dan akhirnya bisa berkenalan dengan blogger-blogger lain adalah lewat Fun Blogging.

Trio Blogger (Teh Ani, Ka Haya, Mbak Shinta) sering sekali mengundang kami untuk hadir di sebuah acara. Jadi, kami memiliki grup Fun Blogging yang menjadi wadah bagi para alumni untuk tetap bisa bersilaturahmi. Dan dari grup inilah kesempatan-kesempatan itu hadir. Kesempatan bertemu dengan famous blogger, artis, bahkan menteri. Iya, kesempatan itu makin terbuka lebar setelah saya masuk di Fun Blogging.

Apa lagi yang didapat? Kualitas blog. Dari Fun Blogging saya tahu bahwa dalam dunia blogging ada do and don't. Ada hal-hal yang harus dilakukan dan hal yang harus dihindarkan dalam menulis di blog. Karena, blogger tidak akan pernah sama dengan jurnalis. Blogger memiliki ciri khas dan itu unik. Hingga hari ini, trio blogger itu tidak pernah pelit ketika saya bertanya soal blog. Hingga mau direpotkan memasang domain saya ini, Thanks a lot and so much, Mbak Shinta ^___^

Then... any other? Silaturahmi. Berkenalan dengan banyak blogger dan akhirnya berteman dekat. Saya dapatkan lewat Fun Blogging. Karena saya termasuk orang yang senang berkenalan. Maka ini menjadi hal yang paling menyenangkan bagi saya. Berjumpa orang-orang baru, bertukar no telepon hingga akhirnya bisa berkomunikasi dan dekat. Itu adalah hal yang paling menyenangkan.

They Are So Fun

Trio blogger itu memang sangat menyenangkan. Walau awalnya saya sempat berpikir mereka sombong. Tapi setelah bertemu, saya salah. Mereka humble dan tidak pelit ilmu. Dan, tidak akan pernah menyesal bisa bertemu, berkenalan dan dekat dengan mereka.

Terima kasih untuk Teh Ani Berta yang walau terlihat galak ternyata luar biasa humble. Ka Haya Aliya Zaki yang walau terlihat eksklusif tapi ternyata humoris dan keibuan. Dan, Mbak Shinta Ries yang kalau kita sudah mengenalnya, kita akan merasa jadi orang yang beruntung. Karena, Mbak Shinta adalah blogger perempuan pertama saya kenal yang jago coding dan semua tentang tampilan blog.

Semua memilki keistimewaan sendiri. Mereka sangat menyenangkan. Dan, lewat merekalah saya tahu bahwa Ngeblog bukan sekedar menulis di blog. Tapi, lebih dari itu. Blogging is so fun.




11 komentar:

  1. ga sabar nunggu fun blogging berikutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap-siap ikutan ya mbak ^__^ ngga bakal nyesel.

      Hapus
  2. dapet kesempatan banyaak yaa di fun blogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuup... bener banget mama naia ^__^

      Hapus
  3. Seneng banget bisa kenal mereka bertiga. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama teh, saya juga senang banget bisa kenal trio blogger ini.

      Hapus
  4. Gambarnya cantiiik bangeet...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang bikinnya juga cantik loh mbak *ehh...*

      Hapus
  5. Wah pasti dapat ilmu banyak ya mbak :D
    Dulu waktu sekolah pernah didatengin sama blogger juga, waktu itu ia menjelaskan tentang mencari uang lewat blog ( Adsense ). Sayang banget karena terbatas hanya dipilih beberapa siswa yang ditunjuk guru saya untuk ikutan. Konyolnya lagi yg dipilih mereka yang enggak tau blogger sama sekali + enggak minat. Terpaksa saya hanya melihat dari luar jendela demi mendapatkan pengetahuan. Itupun suaranya enggak jelas dan samar samar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga next time, datang kesempatan lagi ya buat ikut acara bareng blogger. sambil diasah terus kemampuan ngeblognya.

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...