badge

Rabu, 14 Oktober 2015

Personality & Beauty Class Bersama IWITA Dan Pixy Indonesia



Bagi saya, menghadiri kelas kepribadian dan kecantikan merupakan sebuah pengalaman yang berharga. Saya yang biasanya tidak terlalu memusingkan penampilan jadi tahu bahwa penampilan yang baik itu sangat penting. Apalagi akhir-akhir ini saya sering berhadapan dengan orang-orang baru. Tentunya, panamipalan saya tidak luput dari perhatian orang-orang baru yang saya kenal. 

Pada dasarnya saya ini orang yang cuek, simple dan apa adanya. Saking cueknya, saya hampir tidak pernah menggunakan make up jika keluar rumah. Bagi saya, bedak two way cake sudah lebih dari cukup. Bahkan jika sedang malas, saya hanya menggunakan bedak tabur bayi punya anak saya. 

Senin, 11 Oktober 2015, saya beruntung mendapatkan undangan dari Indonesian Woman IT Awareness atau IWITA untuk mengikuti Beuaty Class. Acara ini merupakan acara puncak dari rangkaian peringatan Hari Batik yang digelar oleh IWITA. Dalam acara ini juga, IWITA menyerahkan hadiah bagi para pemenang dan finalis lomba 'Outfit Of The Day'.

Teh Ani Berta, Perwakilan Dari IWITA

Ibu Mira Dari Pixy Indonesia
Setelah penyerahan hadiah, acara Personality & Beauty Class pun dimulai. Ibu Mira dari Pixy Indonesia mengajarkan para peserta tentang cara bersikap dan berpenampilan yang baik. 


  • Saat Berdiri. Posisi harus tegak dan bahu dibuka. Posisi kaki kanan lurus dan ada di belakang, sedangkan kaki kiri berada di depan dengan posisi serong ke kanan. Bisa juga dibalik. Sesuaikan dengan yang menurut kita nyaman saja.
  • Saat Duduk. Posisi badan harus tegak. Jangan membungkuk ya karena ini akan membuat kita terlihat malas. Jika duduk di kursi yang ada sandarannya, posisi badan juga harus tetap tagak. Jika ingin bersandar, maka bagian belakang (tulang ekor) menempel di sandaran kursi. Jadi, posisi kita akan tetap terlihat tegak.
  • Saat Berjalan. langkahkan kaki pada satu garis lurus. Maksudnya, langkah kita tidak boleh miring ke kanan atau kiri. Posisi badan juga masih harus tegak. 
Untuk berpenampilan, ada beberapa hal harus kita perhatikan. 
  • Pakaian. Pilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh. Jangan terlalu besar ataupun terlalu kecil (sempit).  Pilih juga pakaian yang nyaman digunakan. Karena, pakaian yang nyaman digunakan akan membuat kita lebih percaya diri. 
  • Jenis Pakaian. Untuk suasana santai gunakan pakaian yang sederhana namun tetap nyaman. Dan, untuk acara yang sifatnya serius, pilih pakaian formal yang juga masih harus disesuaikan dengan kepribadian kita. Misalnya ketika menghadiri acara seminar, kita bisa memilih kemeja atau batik. Untuk bawahan, bisa menggunakan rok atau celana bahan. Jeans sangat tidak disarankan, karena jeans identik sebagai pakaian santai. 
  • Hindari 3 B yaitu Bau mulut, Bau Badan, dan Bau kaki. Kita harus menjaga kesehatan ketiganya. Karena, jika salah satunya ada pada diri kita pasti akan membuat kita tidak percaya diri. Ini juga akan membuat orang lain enggan berdekatan dengan kita. 
Setelah Ibu Mira menyampaikan materi, tibalah giliran Beauty Class. Dipandu oleh Mbak Riana, kami diajarkan basic make up untuk pemula. Hampir semua peserta yang hadir adalah perempuan yang jarang sekali dandan. Jadi, sesi ini menjadi sesi paling seru. Berikut step by step dari basic make up yang disampaikan Mbak Riana.





  • Bersihkan wajah dengan Eye & Make Up Remover Pixy. Tuang di atas kapas dan bersihkan wajah dimulai dari mata, hidung, pipi, dagu, dan leher. 
  • Dilanjutkan dengan menggunakan Cleansing Express. Ini selain untuk membersihkan, berfungsi juga untuk melembabkan. Penggunaanya sama dengan make up remover. 
  • Setelah wajah bersih, gunakan BB Cream yang mengandung SPF 30. SPF gunanya melindungi wajah kita dari sinar matahari. Jadi, saat kita keluar rumah wajah akan aman dari pengaruh sinar ultra violet yang bisa merusak kulit. Gunakan merata dimulai dari dahi, hidung, pipi, dagu dan leher. Untuk darah bawah mata, caranya diusap dari luar ke dalam (ke pangkal hidung). Fungsinya utuk menghilangkan atau mencegah kerutan di sudut mata. Sedangkan untuk pipi, usap dari arah dalam ke luar. Setelah semua bagian wajah tertutupi dengan BB Cream, tunggu sekitar 5 menit supaya creamnya meresap dan kering.
  • Setelah itu, gunakan bedak. Sebenarnya boleh menggunakan jenis bedak padat ataupun tabur, namun saat beauty class ini, kami disiapkan bedak padat. Usapkan merata pada seluruh wajah namun hindari daerah kelopak mata. 
  • Langkah selanjutnya adalah gunakan pensil alis untuk membuat alis tampak lebih rapih dan berisi.
  • Kemudian gunakan eye shadow. Pemilihan warnanya bisa disesuaikan. Untuk pagi atau siang hari, gunakan warna yang lembut dan tidak terlalu mencolok. Dan untuk malam hari, bisa mencoba warna-warna tua dan warna yang lebih berani seperti ungu tua, gold, dan lainnya. 
  • Selanjutnya, gunakan eye liner untuk membuat mata lebih tajam. Untuk yang satu ini, saya agak kesusahan. Karena kalau tidak hati-hati, eye liner malah bisa masuk ke dalam mata yang akhirnya membuat kita menangis. 
  • Terkahir, gunakan blush on untuk membuat pipi lebih merona. Gunakan di bagian tulang pipi, sapukan dari arah dalam ke luar. 

Dan, kami jadi tampak berbeda dari sebelumnya. Ya... jadi lebih cantik. Kami semua jadi lebih cantik dari sebelum menggunakan make up. Tidak terlalu mencolok juga, karena make up yang kami gunakan, make up yang sangat soft dan simpel. 

Step by step dari basic make up yang disampaikan Mbak Riana jadi ilmu baru lagi. Terutama bagi saya dan teman-teman yang hadir, yang semuanya jarang dandan. Setidaknya nanti, ketika menghadiri suatu acara resmi (apalagi bersama pasangan) saya bisa mengaplikasikannya. 


16 komentar:

  1. Wow pagi2 baca artikel kecantikan jd pgn dandan. Makasii tulisannya lengkap bgt :).
    Nah kl sikap badan susah bgt mau diatur. Aku suka ganyadar -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih....dibaca sama beauty blogger *tutup muka* maluuu. Tapi makasih mia udh ma mampir ^___^

      Hapus
  2. wah, aku suka produk pixy! terutama blush-on-nya... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku baru kali ini pakai pixy mak ^__^

      Hapus
  3. Artikelnya lengkap. Tinggal prakteknya. Thanks for sharing mak Uci.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikunjungi beauty blogger... aduhh, jadi maluuu. Tapi makasih udah mau mampir ya mak oline ^__^

      Hapus
  4. Mbak kapan-kapan ajari yah, aku enggak bisa dandan, kalau sikap tubuh aku juga sering ngingetin ke anak abegeku, soalnya buat pertumbuhan tulangny juga sih.

    BalasHapus
  5. Waahh seruu, manaa ucii before afternyaaa ? pengen lihaatt :D
    cakep deh pasti ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sengaja ngga ditampilin mbak shinta, maluuu akunya ^__^

      Hapus
  6. Mbak pake bedaknya knpa hindari daerah kelopak mata? Soalnya saya sering ngelakuin nya... *nyimak belajar*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena, bagian kelopak mata itu nantinya akan dikasih eye shadow. Jadi, kalo dibedakin, eye shadownya ngga nempel. Gitu kata mbak-mbak pixynya ^__^

      Hapus
  7. Sayahh klo ngelirik parcelnya ya? #Eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... pengen ya. Semua peserta dapet paket ituu. Mayan buat beberapa bulan ke depan xixixi

      Hapus
  8. akkkkkkkkkkkkkkkkk mauuuu ikutannn jugakkk
    before afternya mana mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. akuh maluuuu.. makanya ngga dimasukin foto before afternya. Malu sama beauty blogger yang baca ^__^

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...