badge

Senin, 30 November 2015

FoodEnak: Food Directory Asli Karya Anak Bangsa

Food Directory, Food Enak

Sekarang ini jamannya sudah serba cepat dan praktis. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, tiap orang bisa memenuhi kebutuhannya dengan cepat. Termasuk untuk urusan makanan. Bagi yang jarang masak atau mungkin tidak bisa masak, restoran atau rumah makan pasti akan menjadi solusi. 

Namun terkadang  kita kesulitan mencari restoran yang menunya sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kalau kita memilih resto-resto di sebuah mall, bisanya yang disajikan adalah western food yang itu-itu saja. Atau, hidangan mainstream yang membosankan. Jadi, referensi berbagai resto atau tempat makan akan jadi solusi unutk mengatasi masalah ini.




Kini, ada Food Enak yang bisa dimanfaatkan untuk menemukan dimana resto atau tempat makan yang enak sebagai referensi. Food Enak adalah sebuah aplikasi yang berisi kumpulan review resto dan tempat makan dari para penggunanya (user). User disini artinya, mereka yang menggunakan aplikasi Food Enak dan memang telah mendatangi resto atau tempat makan tersebut, kemudian mengulas singkat menu-menu yang ada di tempat itu. Biasanya dilengkapi juga dengan foto makanan serta harganya. Jadi, bisa dikatakan bahwa Food Enak adalah sebuah food directory yang sangat membantu untuk menemukan resto atau tempat makan yang sesuai dengan keinginan.




Food Enak adalah start up yang dibuat oleh Denny Winoto. Anak bangsa ini menjadi salah satu yang kreatif. Di usianya yang bahkan belum mencapai 25 tahun ini, Denny mampu menciptakan aplikasi yang membantu banyak orang. Awalnya, pemuda yang menjalani studinya di Amerika ini merasa kesulitan dalam mencari tempat makan yang enak. Sekalinya ada, dia selalu kecewa karena apa yang ia lihat di website tidak sesuai dengan bayangannya.

Denny Winoto, CEO Food Enak

Dari situlah ide membuat food directory muncul. Food directory ini kemudian diberi nama Food Enak, dengan harapan user bisa menemukan makanan-makanan enak lewat aplikasi ini.

Food Enak menjadi aplikasi food directory pertama yang dibuat oleh anak bangsa. Jika sebelumnya ada food directory sejenis namun itu bukanlah produk dalam negeri. Sebagai Warga Negara Indonesia, saya bangga karena ada pemuda Indonesia yang bisa kreatif menciptakan aplikasi yang bisa digunakan banyak orang. Aplikasi Food Enak ini juga membantu mereka yang butuh rekomendasi tempat makan enak yang ada di sekitar mereka.

Dalam Press Conference peluncuran aplikasi Food Enak beberapa waktu lalu, Denny Winoto mengungkapkan kelebihan dari aplikasi yang ia buat ini. Yang membuat Food Enak berbeda dari aplikasi sejenis adalah pemberian reward bagi user yang membuat review, mengupload foto makanan, like dan menambahkan rekomendasi restaurant. Dari aktifitas tersebut, user akan mendapatkan poin. Poin-poin tersebut dikumpulkan dan nantinya bisa ditukarkan dengan voucher MAP, voucher makan, ataupun pulsa telepon.

Ada lagi yang membuat Food Enak makin berbeda dengan aplikasi sejenis, yaitu bedges yang bisa dimiliki oleh para user. Total ada 24 bedges yang diberikan sesuai dengan jumlah aktifitas penggunaan Food Enak. Kemudian ada level yang diberikan untuk para user, mulai dari Baby hingga Super Hero.

Yang tambah menarik adalah Game yang bisa dimainkan oleh user. Ketika user memainkan game maka akan ada poin yang bisa didapatkan.

Aplikasi Food Enak bisa diunduh gratis melalui Google Play bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna IOS. Dan mulailah mencari, menemukan serta berbagi tempat makan yang enak di sekililing kita. Makin banyak aktifitas di Food Enak maka makin banyak juga kesempatan untuk mendapatkan hadiah-hadiah yang disediakan.

14 komentar:

  1. Wah.. Keren kalo ada rewardnya. Bisa dapat ++. :)
    Coba, ah..

    Salam hangat dari Bondowoso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, yang bikin bangga karena ini buatan anak Indonesia

      Hapus
  2. Gw suka pk aplikasi foodenak buat cari2 makanan, maklum tukang makan, jd pas bgt ini aplikasi nya :)

    Wah Denny hihihi

    BalasHapus
  3. Ikutan juga ah pakai foodenakbiar cari makanan juga enak. Nice post, makasi ya infonya

    BalasHapus
  4. asyik pengen juga ada aplikasi ini

    BalasHapus
  5. Wahhh ada aplikasi baru. Coba dulu ahhh

    BalasHapus
  6. sekarang banyak sekli aplikasi beginian, good start up pokoknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi ini beda kerena bikinan anak negeri, selalu bangga sama karya-karya anak Indonesia ^___^

      Hapus
  7. Kereen... anak muda Indonesia kreatif yaa. Baguslah perlu juga muncul aolikasis emacam ini yang made by local youth yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren CEO nya ya mbak wkwkwkkwk ^___^

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...