badge

Selasa, 10 November 2015

Jual Beli Kendaraan Lebih Mudah Dengan Mobil 123


Sudah tidak bisa dipungkiri ya kalau kendaraan sekarang jadi sesuatu yang worth it bagi keluarga. Apalagi kalau yang anaknya lebih dari 2. Sepertinya, kendaraan roda dua sudah tidak cukup lagi menanggung beban. Jadi, pasti butuh kendaraan yang rodanya lebih dari dua tapi bukan becak juga ya.

Pada tanggal 4 November 2015 lalu, saya diundang untuk menghadiri gathering bersama Mobil123 di Tartine Restaurant FX Sudirman. Saya dan teman-teman blogger diajak untuk mengenal lebih jauh tentang portal otomotif nomor satu di Indonesia ini. 

tampilan situs mobil123

Mobil123 hadir untuk memberikan solusi bagi yang berencana membeli kendaraan, khususnya mobil. Lewat Mobil123, penjual dan pembeli kendaraan bisa bertemu dan saling bernegosiasi harga. Dengan kata lain Mobi123 membantu dan memudahakan kita untuk menemukan mobil impian yang sesuai dengan budget yang kita punya. 

Hampir semua merk mobil ada di Mobil123 mulai dari Toyota, Daihatsu, Honda, Nissan dan masih banyak lagi. Cukup masuk ke www.mobil123.com dan kita akan disuguhi rentetan iklan mobil yang beragam. fitur-fiturnya pun sangat mudah digunakan. Ada fitur cek harga yang bisa kita pilih sesuai dengan budget yang kita punya. Dalam fitur ini juga kita bisa menyaring kendaraan berdasarkan merek, type dan juga tahun kendaraan. 

Ada juga fitur bandingkan (compare car) yang akan memberikan kita perbandingan harga dan spesifikasi mobil. Misalnya saja kita tertarik dengan city car merk A di penjual X, maka kita bisa membandingkan harganya dengan type yang sama di penjual Y. Bahkan kita bisa membandingkan harga sampai dengan 5 kendaraan sekaligus. Ini sangat berguna bagi kita sebelum memutuskan untuk membeli. Jadi, bisa membandingkan harga terlebih dulu dan pilih yang paling sesuai dengan keinginan hati.

Yang  menarik dari Mobil123 adalah free. Jadi, jika ingin memasang iklan disini tidak dikenakan biaya sama sekali. Tapi, walaupun gratis tetap ada aturannya. Semua yang memasang iklan (penjual) harus menyertakan KTP dan SIM dengan cara diupload. Ini sebagai bukti kalau Mobil123 adalah situs yang terpercaya.

Mobil123 juga tidak mengambil keuntungan dari setiap transaksi yang terjadi. Jika calon pembeli sudah cocok, maka Mobil123 menyerahkan segala urusan transaksi selanjutnya pada pihak pembeli dan penjual.

Dengan segala kemudahan yang diberikan, rasanya Mobil123 sangat recomended bagi siapa saja yang sedang mencari dan berencana membeli kendaraan.

Safety Drive Bagi Perempuan

Mbak Shinta Sharing Soal Safety Drive
Selain sharing soal Mobil123, ada sesi talkshow soal keamanan berkendara bagi perempuan. Yang menjadi narasumber yaitu mbak Shinta Ries. Dalam sesi ini mbak Shinta membagikan pengalamannya mengemudi yang sudah ia lakukan sejak masih berusia 16 tahun. Menurut Mbak Shinta, ada 4 safety drive yang harus diketahui dan diterapkan, yaitu;

  1. Gunakan selalu sabuk keselamatan. Ini sangat penting dalam berkendara karena tubuh kita akan bisa terhindar dari benturan ketika kita harus rem mendadak. 
  2. Jangan gunakan bahu jalan. Terutama ketika berada di jalan tol. Karena, memang bahu jalan bukan jalan yang umum dilalui. Tapi, kenyataan yang saya lihat memang masih banyak mobil yang menggunakan bahu jalan. 
  3. Jangan menyalakan lampu hazard. Karena, lampu ini sangat menggangu pengendara lainnya. 
  4. Jangan menggunakan handphone apalagi bermain gadget ketika sedang menyetir. Ini sangat tidak aman. Karena, penggunaan handphone ketika menyetir akan mengganggu konsentrasi. Dan bukan tidak mungkin kecelakaan akan terjadi karena pengemudi yang tidak konsentrasi. Kini sudah ada peraturannya, jadi jika ditemukan ada pengendara mobil yang menyetir sambil bermain handphone dan terlihat oleh polisi, maka bisa dipastikan akan kena tilang. 
Saya memang belum bisa mengendarai mobil, tapi setidaknya 4 point diatas akan menjadi catatan bagi saya. Dan, keselamatan dimulai dari diri kita sendiri. Karena, kecelakaan bisa saja terjadi jika kita tidak peduli pada keselamatan. 

Belajar SEO

Di sesi selanjutnya, ada Mas Rizky yang sharing soal SEO. Nah, kalau sudah bicara soal yang satu ini. mata para blogger yang tadinya ngantuk tiba-tiba jadi melek lagi. Bahasan ini memang sangat menarik bagi blogger terutama bagi blogger 'apasih' seperti saya. 

Sekarang SEO di Google sudah tidak ditentukan oleh banyak-banyakan back link lagi. Jadi, mesin penelusur ini kini melihat dari kualitas kontennya. Berapa lama juga seseorang berlama-lama di website atau blog kita juga dilihat oleh Google. Semakin lama seseorang 'main' website atau blog kita, Goofle menganggap bahwa konten kita sangat useful dan berkualitas. 

Kecepatan saat membuka website atau blog juga diperhitungkan. Semakin cepat semakin baik. Pernah saya berkunjung ke satu blog yang lamaaa sekali terbukanya, padahal koneksi internet tidak ada masalah. Akibatnya, saya tinggalkan dan tutup blognya seketika. Biasanya sih yang membuat berat itu templete atau foto. Maka, disarankan untuk memakai templete yang SEO Friendly. Tidak perlu pakai salju yang turun tiba-tiba, kursor yang tiba-tiba berubah jadi teddy bear, kelap-kelip bintang, atau musik yang membuat horor jika dibuka di malam hari. Cukup pakai templete bawaan dari blogspot yang sudah pasti friendly (seperti blog saya ini), atau jika mau yang lebih cantik lagi, bisa beli di penyedia templete. 

Intinya, jika ingin blog kita masuk di jajaran atas mesin penelusur Google, maka buatlah konten yang berkualitas. Bukan konten yang hanya salin-muat yang tujuannya hanya mengejar Google Ads. Pintar-pintar menangkap ide segar yang masih bertebaran, lalu tuangkan dalam sebuah blogpost yaang berkualitas. 
 
Kalau dijabarkan tentang SEO, sepertinya akan sangat panjang sekali. Mungkin butuh post tersendiri untuk membahasnya. Dan, semoga bisa membahasnya di kemudian hari. 

Narasumber dan Team Mobil123

10 komentar:

  1. Foto di atas itu kostumnya beda banget ya ... antara langit di bumi #GagalFocus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang Alee, saya juga sebenernya bingung pas mau moto. Masa iya mau dikrop hahhaa ngga enak.

      Hapus
  2. Hahahahah kostum nya kan biar berwarna Kang Alee :D
    Oh ya, gathering ini seru ya Uci nambah ilmu dan wawasan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, nambah wawasan dan nambah temen juga.

      Hapus
  3. Saya setuju banget sama yang namanya SEo gak perlu backlink. Sooale Google sudah lebih baik sekarang ini.

    BalasHapus
  4. hahaha aduh ngakak baca komen di atas :) thanks sharingnya Mbk Suci :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga pengen ketawa baca komennya kang alee ^__^

      Hapus
  5. hehe klo pake blogspot SEO friendly ya mbak tapi klo WP :( seperti saya pengguna WP..

    BalasHapus
    Balasan
    1. WP juga banyak yang SEO Friendly kan mas ^__^

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...