badge

Minggu, 01 November 2015

Network Makin Luas Dengan Kartu Nama



Network itu sangat penting, terutama bagi seorang blogger. Saya termasuk orang yang sangat suka sekali berkenalan dengan orang-orang baru. Bagi saya, orang-orang yang baru saya kenal akan membuka jalan rezeki. Rezeki itu kan tidak melulu soal uang. Memiliki teman baru adalah salah satu rezeki, yang kadang tidak kita sadari.


Ketika event Blogger Camp pada Senin dan Selasa (26-27 Oktober 2015) lalu, saya benar-benar senang. Karena, saya bisa bertemu dengan banyak orang terutama blogger-blogger terkenal. Dan, di momen besar itulah kesempatan untuk bisa berkenalan dengan banyak orang terbuka lebar.

(baca Kemeriahan Blogger Camp 2015)

Saya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa berkenalan. Saat bertemu dan berkenalan, kami saling follow akun sosial media. Sepertinya ini ritual yang memang sering dilakukan oleh netizen ketika berkenalan. Lumayan juga untuk menambah follower.

Selain saling follow akun sosial media, kami juga bertukar kartu nama. Nah.. inilah yang membuat hubungan pertemanan menjadi panjang. Karena kita bisa tetap terhubung dengan adanya kartu nama. Biasanya di atas selembar kartu nama ada info tentang nomor telepon, alamat dan juga akun sosial media.

Pada Blogger Camp yang baru saja usai, saya bisa berkenalan dengan travel blogger bernama Putri. Ia pun bercerita soal traveling yang ia jalani. Saya juga berkenalan dengan reporter dari sebuah media cetak besar di Indonesia bernama Hera. Kami bertukar kartu nama dan akhirnya kami pun akrab.

Jadi bagi seorang blogger, kartu nama itu sangat penting. Selain bisa menambah teman, network pun jadi semakin terbuka lebar. Tidak menutup kemungkinan juga kalau nantinya ada rezeki-rezeki tak terduga yang kita dapatkan melalui kartu nama tersebut.

Saya memilki kartu nama yang memang saya desain sendiri. Dan untuk urusan cetak kartu nama, saya memilih praktis print. Praktis print itu tempat cetak kartu nama online. Sebenarnya bukan cuma kartu nama saja yang bisa dicetak. Praktis print juga bisa mencetak brousr, sticker, banner, kop surat bahkan tas promosi.

Cukup masuk ke webnya di www.praktisprint.com dan kita bisa mendesain sendiri kartu nama yang akan dibuat. Ada banyak sekali templete yang bisa dipakai dan kita bisa langsung menuliskan data kita diatas templete tersebut. Atau kalau kita memiliki desain sendiri, kita bisa langsung menguploadnya. Setelah desain selesai dibuat, tinggal masuk ke proses cetak.

free templet name card
Sampel Templete Kartu Nama (diedit oleh penulis)

Tapi sebelumnya kita harus menyelesaikan pembayaran kartu nama, pastinya. Nah setelah transfer, kartu nama pun siap dicetak. Tidak perlu menunggu waktu lama karena hanya 2 hari kemudian, kartu nama yang kita pesan pun sampai dirumah. Bahkan kita bisa memilih untuk sampai hari itu juga.

Soal harga jangan khawatir, karena harga yang ditawarkan sangat murah. Untuk satu box (isi 100 lembar) kartu nama tanpa laminating, saya hanya membayar 25 ribu rupiah (belum termasuk ongkos kirim) saja. Tidak perlu keluar rumah dan cukup praktis, kan.

 Hasil Cetak di PraktisPrint

Sekarang, kartu nama harus selalu ada di dalam tas. Kita tidak pernah tahu siapa saja yang akan kita temui. Mana tahu jika tiba-tiba kita bertemu dengan orang-orang penting dan kita terlibat satu diskusi. Sayang, kan jika dilewatkan begitu saja tanpa meninggalkan jejak dengan memberikan kartu nama.

Secara tidak langsung, kartu nama bisa membangun network dan menciptakan peluang. Bisa jadi, kartu nama itu yang membuat kita mendapatkan rezeki yang tidak disangka. Seperti salah satu teman blogger saya yang mendapatkan smartphone terbaru karena kartu nama. Dan, bisa jadi saya pun nanti akan kebagian rezeki lewat perantara kartu nama. Who's know? Jadi, siapkan kartu nama terbaik kita untuk menciptakan network.

20 komentar:

  1. Sepertinya kartu nama memang wajib dan harus dimiliki oleh blogger ya, bunda
    Sekalipun masih dikatakan pemula. Dg adanya kartu nama bisa menjalin relasi sesama blogger ya bunda hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betull mbak Rohma. Tapi sebenernya bukan cuma blogger yang kudu punya kartu nama, semua orang kayanya harus punya. Karena, bisa jadi kartu nama membawa kita pada rezeki yang tidak terduga.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Ciyee... Dah punya kartu nama nihhh hihihiihii..

    BalasHapus
  3. PR ku niiih, baru mau bikin hihihi.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayooo mbak dew bikin kartu nama ^__^

      Hapus
  4. kapan kita tukeran kartu nama niih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti pas ketemuan, kita tukeran yaa ;-)

      Hapus
  5. wahhh lucu kartu namanya, aku pake yang standart2 aja soale gak pede kalo terlalu berwarna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena warnanya, aku jadi pilih yang ini teh :-)

      Hapus
  6. Aku lebih suka kartu nama dengan dua muka alias bisa bolak balik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mbak, kalo dua muka jadi tambah bagus ^__^ kartu nama selanjutnya, mau bikin yang dua muka juga ahhh

      Hapus
  7. Nanti kalau ketemu gantian kartu nama ya teh

    BalasHapus
  8. belum pernah datang di event2 temu blogger jadi kayaknya belum ada yg bisa diajak tukeran kartu nama.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga mesti dateng ke event blogger mbak, mungkin nanti pas di suatu tempat ketemu seseorang, bisa tuh dikasih kartu nama. Membuka network ^__^

      Hapus
  9. Ide bagus, Mba.. Dulu saya sempat punya kartu nama, tapi dari kantor, jadi desain dan data diri harus disesuaikan sama kantor, dan nggak ada alamat blog yang tercantum juga. Sepertinya harus cetak kartunl nama baru lagi. Yang ada alamat blog tentunya. :D

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...