badge

Kamis, 17 Desember 2015

Bersama Aplikasi Mobil123, Mencari Mobil Idaman Semudah Menghitung 123



Musim liburan sudah didepan mata, saatnya merencanakan liburan buat anak-anak. Setelah hampir 6 bulan belajar dan berhasil melewati ujian semester, kayanya mereka layak dapat liburan. Supaya mereka juga bisa refreshing dan nantinya bisa semangat lagi pas masuk sekolah.

Kalau liburannya agak jauh, pasti akan butuh transportasi yang nyaman. Apalgi kalau liburannya bareng sama anak-anak. Mereka kadang cepat sekali berubah moodnya. Jadi, supaya travelingnya tidak bikin bad mood, harus ada kendaraan yang nyaman juga.


Akhir tahun juga kan ditandai dengan hadirnya bonus dari kantor tempat suami bekerja. Siap-siap dapat rezeki yang lumayan juga. Nah, klik deh. Anak-anak butuh liburan, dan keluarga juga sedang butuh kendaraan baru. Memang sudah lama saya dan suami mencari mobil idaman tapi ada saja kendalanya. Semoga tahun ini bisa terealisasi.

Sekarang saya dan suami sudah sibuk cari referensi. Mulai dari mengumpulkan brosur dari berbagai showroom untuk membandingkan harga sampai iseng sering mendatangi showroom dadakan seperti di mall. Banyak yang menawarkan berbagai kemudahan seperti TDP yang terjangkau sampai dengan bonus free angsuran untuk beberapa bulan. Semuanya memang menggiurkan. Tapi tidak lantas membuat saya dan suami percaya. Khawatir juga kalau beli kendaraan yang nilainya besar seperti mobil di tempat yang belum kita tahu track recordnya.

Bulan November lalu, saya pernah menghadiri undangan dari sebuah portal jual beli mobil, Mobil123. Saya sempat mengulasnya disini. Sejak menghadiri undangan tersebut, saya sering stalking di situs Mobil123 untuk melihat-lihat mobil idaman. Kadang saya juga membandingkan harga antara penjual satu dengan yang lainnya. Tujuannya sih mencari yang sesuai budget tapi juga berkualitas. Saya merasa sangat terbantu sekali dengan hadirnya situs Mobil123, karena ada beragam pilihan mobil yang dijual. Ada beragam pilihan mobil mulai dari mobil bekas (second), baru dan beragam pilihan mobil murah.



Dan, pada 14 Desember 2015 kemarin saya kembali mendapatkan undangan dari Mobil123. Ternyata, Mobil123 kini tidak mau ketinggalan tren dan akhirnya meluncurkan aplikasi Mobil123. Aplikasi ini tentu semakin mempermudah siapa saja yang butuh referensi kendaraan dengan cepat.

Menurut PC Gan, Country Manager Mobil123, aplikasi ini diluncurkan karena melihat semakin pesatnya pengguna smartphone di Indonesia. Jadi, Mobil123 juga berupaya untuk menciptakan inovasi untuk memenuhi kebutuhan mereka yang sedang mencari mobil. Aplikasi ini sendiri merupaka solusi bagi mereka yang memilki mobilitas yang tinggi.

Fitur yang ditampilkan dalam aplikasi ini lebih simpel tapi lengkap. Saya sendiri sudah mengunduhnya dan menggunakannya. Ada 4 fitur yang terbuka di halaman muka.

Klik Gambar Untuk Unduh Aplikasi Mobil123 

Aplikasi Android mobil123

1. Mobil Dijual 

Pada fitur ini, kita bisa memilih mobil berdasarkan merek, model, type, harga, lokasi, bekas/baru, tahun, sampai jenis penjual (pribadi/dealer). Lengkap sekali. Jadi, kita memang benar-benar bisa mendapatkan mobil sesuai dengan harapan.

2. Mobil Murah

Fitur ini menampilkan deretan mobil yang dijual dengan harga yang murah. Ada banyak sekali pilihannya. Kita tinggal mencari saja yang sesuai dengan yang kita inginkan.

White Veloz, Mobil Idaman Saya dan Keluarga

3. Bandingkan

Di fitur ini kita bisa membandingkan antara mobil dari satu dealer/penjual dengan penjual lain. Jadi, kita bisa memilih yang terbaik.


4. Kalkulator Pinjaman


Kita Bisa Memperkirakan DP, Cicilan dan Jangka Waktu
Ini adalah fitur paling unik, menurut saya. Karena dengan fitur ini kita bisa menghitung pinjaman yang kita gunakan untuk membeli mobil. Fitur ini benar-benar sangat membantu kita untuk memperkirakan berapa jumlah cicilan tiap bulan yang harus kita bayarkan. Bukan cuma itu, dengan kalkulator pinjaman ini, kita akan tahu berapa DP yang dibutuhkan dai harga mobil yang kita pilih. Ada juga jangka waktu  yang bisa kita pilih, mulai dari 1 tahun hingga 9 tahun. Tentu saja, jangka waktu ini akan mempengaruhi besarnya cicilan. Jika menginginkan cicilan yang kecil tiap bulannya, kita bisa memilih jangka waktu yang lebih lama. Satu lagi, dalam fitur ini  juga ada pilihan suku bunga yang bisa kita pilih. Mulai dari 1% hingga 5%.

Saya sudah mencoba fitur ini dan menurut saya fitur ini sangat useful sekali. Mobil yang sekarang jadi incaran saya dan suami adalah Veloz, jadi saya mencoba fitur ini untuk mengetahui berapa perkiraan DP dan cicilan perbulanya.

Perkiraan Cicilan Jika Saya Membeli White Veloz
Dan, Jika satu hari saya menemukan atau mungkin mendapatkan penawaran kendaraan, saya bisa dengan cepat memperkirakan berapa DP dan cicilan yang dibutuhkan. Dan, ini makin membuat keinginan saya dan suami untuk membeli kendaraan bisa lebih mudah. Saya cukup mengetahui harga mobilnya saja, dan saya bisa langsung menghitung DP dan cicilan lewat fitur ini.

Dengan hadirnya aplikasi ini, mereka yang sedang mencari mobil idaman tapi memiliki tingkat mobilitas tinggi, pastinya sangat terbantu sekali. Kita tinggal mengeluarakan gadget dan mulai mencari mobil idaman hanya dalam gengagaman. Lebih simpel dan pastinya lebih cepat.



8 komentar:

  1. Wah .... enak, gak usah ke dealer kalo mau cari mobil. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. tinggal cari dulu lewat aplikasi ini ya.

      Hapus
  2. ya ampun, mau pilah pilih mobil tinggal klik ya :)
    http://mariana.my.id/

    BalasHapus
  3. jual beli mobil aja sekarang ada situsnya ya... mobil baru dan second pula... jadi lebih mudah mau ngapa2in juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semuanya jadi ngga pake ribet lagi ya...

      Hapus
  4. Coba dunlut ah. Kebetulan lgi perlu.

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...