badge

Kamis, 24 Maret 2016

[Kenal Lebih Dekat] Dengan MomTravel Blogger, Muna Sungkar



"Manusia itu mahluk sosial. Mereka butuh orang lain untuk tetap hidup"

Ini pelajaran PPKN sekali ya :) Tapi, memang benar loh kalau manusia itu tidak bisa hidup sendirian. Manusia membutuhkan orang lain agar bisa menjalani kehidupan di dunia. Orangtua, suami, istri, kakak, adik, anak, guru, teman, atau sahabat. Merekalah orang-orang yang mengisi dan membantu kehidupan kita. 

Sama halnya dengan komunitas atau forum yang kita ikuti sesuai hobi. Kita akan dipertemukan dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan kita. Saya, yang kini aktif ngeblog pun dipertemukan dengan blogger-blogger se-nusantara lewat komunitas. Ya, walau belum semuanya bertatap muka, setidaknya kita bisa dekat sering bertukar komentar lewat akun media sosial dan blog. 



Salah satu blogger yang saya kenal lewat komunitas adalah mba Muna Sungkar. Kalau dilihat namanya, bisa jadi masih saudaraan dengan zaskia sungkar dan shereen sungkar :). Kesan pertama saat kenal dengan mba Muna adalah smart. Saya tidak berlebihan kalau memberi kesan smart pada mba Muna, karena memang profesinya adalah sebagai dosen di Universitas Islam Sultan Agung, Semarang. Mana ada dosen yang tidak smart, ya. Mba Muna mengajar di fakultas komunikasi dan bahasa. Saya jadi membayangkan kalau mba Muna ini pasti komunikatif sekali. Dalam bayangan saya, mba Muna ini ramah dan senang berbincang. Jadi ingin ketemu :)

Di komunitas blogger, mba Muna dikenal sebagai travel blogger. Lebih tepatnya momtravel. Iya, mba Muna memang senang jalan-jalan dan berpetualang. Serunya, mba Muna selalu traveling bersama anak. Makanya, blognya diberi nama 'MomTraveler', a mom who love travel with kid. 

Ketika membuka blognya, kita akan disuguhi templete segar berwarna hijau bertema traveling. Header dengan doodle khas traveling membuat mata saya betah berlama-lama main di blognya. I'm green lovers yang selalu exicted jika melihat sesuatu yang hijau-hijau :p 

Saat Traveling ke Singapore (sumber : blog pribadi Muna Sungkar)
Menulusuri tulisan demi tulisan yang mba Muna posting, saya jadi tahu gaya bahasanya. Ringan dan bersahabat. Mungkin karena niche blognya adalah traveling, mba Muna ingin membuat para pembaca blognya nyaman dan rileks. Bukankah traveling itu kegiatan yang seharusnya membuat kita rileks?

Saya suka postingannya tentang Singapore. Kebetulan saya sedang merencanakan untuk mengajak anak-anak liburan. Dan, ketika baca postingan itu, saya jadi tambah semangat dan paham bahwa traveling bersama anak tidak selalu merepotkan. Kita bisa membuat perjalanan bersama anak-anak menjadi perjalanan yang unforgetable. Seperti mba Muna yang selalu mengajak Nadia traveling. Rewel sedikit ya wajarlah, namanya juga anak-anak. Energi mereka kan tidak sama dengan energi orang dewasa. 

Buku Terbaru Muna Sungkar

Selain menjadi seorang dosen dan travel blogger, mba Muna adalah seorang penulis juga. Wohooo... kenal dengan penulis itu menyenangkan sekali. Seakan bertemu teman seperjuangan :) Buku terbaru yang ditulis mba Muna adalah 'Jelajah Ujung Barat Indonesia ; Banda Aceh-Sabang'. Buku yang terbit di akhir tahun 2015 ini adalah buku panduan traveling ke Aceh. Semoga nanti ada kesempatan ke toko buku, bisa beli bukunya mba Muna. 

Walau belum pernah bertemu di dunia nyata, saya merasa berinteraksi di dunia maya sudah membuat kami dekat. Semoga nanti ada kesempatan yang akan mempertemukan saya dengan momtraveler ini. 



Facebook : Muna Sungkar
Twitter : @mom_traveler
Instagram : @momtraveler
Blog : www.momtraveler.com

8 komentar:

  1. Wajah teduh dari mbak Muna bikin adem yang ngeliat heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jadi pengen ketemu langsung sama mba muna :)

      Hapus
  2. Alhamdulillah, semoga bisa menambah tali silaturahim ya.... nice profil :D

    BalasHapus
  3. keren bu dosen momtraveler alias Kak Muna sungkar ini,selalu menginspirasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. menginspirasi untuk bawa anak traveling :)

      Hapus
  4. Suka sama cara Mbak Suci nulis profil seseorang :)

    BalasHapus
  5. wah, sudut pandang reviewnya bagus banget, fotonya ceraaaah, suka deh. Mana makin penasaran kopdar dengan Mbk Muna dan Suci :)

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...