badge

Rabu, 29 Juni 2016

Hangout Asik Dengan Dompet Elektronik



Siapa yang di dompetnya punya lebih dari 10 kartu? *cungg* Biasanya sih dompetnya tebal ya. Kartu yang biasa hadir di dompet itu biasanya beberapa kartu atm dari beberapa bank (rekeningnya banyak), ktp, kartu debet, kartu commuter line, kartu transjakarta, dan kartu nama. Belum lagi kartu nama punya orang-orang penting yang kita koleksi. Kartu-kartu itu membuat dompet jadi tebal dan berat. 

Hari selasa, 28 Juni 2016 kemarin saya diundang dalam acara 'Ngabuburit Bareng Blogger' yang diadakan oleh Bank Central Asia (BCA) dan Bina Blog (BBlog). Acara ini sangat santai sekali, karena memang kalau dikemas serius bisa tidak fokus, sedang puasa dan lagi lemes-lemesnya :) Acara yang diadakan di Ocha & Bella ini dihadiri teman-teman blogger dari beberapa komunitas.


Acara dimulai dengan sharing bersama youtuber, Reza Sadha. Kalau saya pribadi, belum tahu siapa itu reza. Padahal subscriber di channel youtubenya sudah puluhan ribu. Reza sharing bagaimana ia memanfaatkan youtube sebagai video Blog (Vlog). Bagaimana ia membuat konsep cerita dalam vlog yang ia buat, mengemasnya menjadi menarik dan layak tonton, hingga ia tetap konsisten membuat video-video demi para subscribernya. 


Sesi utama dari acara ini disampaikan oleh Prima Utama Immanuel, dari BCA. Sesi ini Prima mengenalkan aplikasi Sakuku. Sakuku ini adalah dompet elektronik yang dapat diakses melalui smartphone dan bisa digunakan untuk melakukan transaksi perbankan. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di play store. 



Sakuku pertama kali diluncurkan pada tanggal 28 September 2015, dan pada 29 Februari 2016 lalu, Sakuku diupdate dengan versi terbaru dan tambahan fitur lain. Untuk akun Sakuku sendiri disamakan dengan nomor telepon yang kita daftarkan. Lalu, bagaimana cara aktivasi akun Sakuku?

Sakuku ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi seperti; belanja, isi pulsa, serta transaksi perbankan lainnya, misalnya saja seperti transfer. Setoran awal Sakuku itu hanya 10.000 rupiah begitu juga untuk minimal setoran selanjutnya. Untuk top up perbulan maksimal 20 juta rupiah. Dan, untuk transfer ke akun sakuku lain minimal 5.000 rupiah. Untuk tarik tunai di ATM maksimal 1.250.000. O iya, Sakuku ini tidak ada biaya administrasi bulanannya.

Lalu, dimana saja Sakuku bisa digunakan? Bisa dilihat daftar merchant nya, disana banyak sekali list merchant yang sudah bekerja sama dan kita bisa menggunakan Sakuku sebagai alat pembayaran.

Ada satu fitur yang hanya tersedia di Sakuku Plus, yaitu Split Bill. Split Bill ini adalah berbagi tagihan dengan teman sesama pemilik Sakuku. Jadi begini, misalnya saja ketika kita makan bersama teman, kita bisa membagi tagihan biaya makan tersebut dengan teman. Simpelnya sih patungan. Jadi, tidak cuma kita yang bayar.

Jadi, sekarang hang out makin asik kan ya dengan pakai Sakuku. Tidak perlu bawa uang secara fisik banyak-banyak. Karena uang kita sudah ada di Sakuku. Jadi, mau kemana-mana jangan lupa bawa smartphone yang ada Sakuku saja. Semuanya jadi mudah dan praktis.





3 komentar:

  1. feature split bill-nya menarik bgt

    BalasHapus
  2. kesimpulannya....ini dompet anti copet ya mbak hehehe

    BalasHapus
  3. MandiriQQ Hadir dengan berbagai promo :
    ♠Bonus Refferal 20% (Pembagian Hari Senin)
    ♣Bonus TO Mingguan 0.5% (Pembagian Hari Senin)
    ♦New game joker slot game , Sabung Ayam
    Salam MandiriQQ ^^
    http://mandiriqq.com/?ref=990234
    bbm kami 2BE2B4BA

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...