badge

Selasa, 16 Agustus 2016

Buat Kue Jadi Lebih Mudah Dengan Mixer Terbaru Philips



Salah satu yang membuat anak-anak betah di rumah itu adalah hidangan yang dimasak oleh ibu. Apalagi nih kalau ibu membuat makanan atau cemilan favorit, makin anteng aja deh mereka di rumah. Ini juga yang terjadi di rumah, ketika saya membuatkan makanan favorit anak-anak. kalau makanan itu belum habis ya belum berhenti makannya. Senang sih karena makanan yang saya buat disukai anak-anak, tapi kadang jadi gemes ko cepet banget habisnya -__- Padahal kan untuk membuatnya butuh effort yang lumayan juga. 

Seperti saat jelang Idul Fitri kemarin. Anak-anak kekeuh minta bikin kue. Padahal saya lagi malas sekali untuk bermain-main sama tepung, mentega, telur, dan teman-temannya. Selain itu karena saya juga malas berhubungan dengan alat-alat bikin kue seperti mixer dan oven. Itu karena mixer yang saya punya kondisinya sudah tidak bagus lagi. Beberapa kali digunakan, mixernya seperti mengeluarkan api. Jadi, saya takut ketika akan digunakan kembali mixernya akan mengeluarkan api lagi. 

Tapi, karena ingin membuat anak-anak senang sayapun akhirnya memaksakan diri untuk membuat apa yang mereka mau. Setelah saya bilang 'oke, kita akan buat kue' anak-anak langsung histeris kegirangan. Mereka bertiga pun langsung berbagi tugas. Abang kebagian tugas mengoles telur lalu kakak dan adik kebagian tugas menaburi keju diatas kue. Mereka sendiri yang berbagi tugas loh, saya hanya mendengarkan saja ketika mereka sibuk memilih tugas apa yang bisa mereka kerjakan. 


Saatnya eksekusi membuat kue. Saya menurunkan oven dan mixer dari atas lemari. Karena memang jarang sekali dipakai jadi peralatan membuat kue itu saya simpan diatas lemari. Oven dan mixer tersebut adalah kado pernikahan dan sejak itu bisa dihitung pakai jari saya menggunakannya. 

Hasil Karya Anak-Anak :) 

Saya mulai membuat adonan dan menyalakan mixer. Tapi... O...O.. mixernya mengeluarkan cipratan api dan saya mulai agak takut. Saya memandangi anak-anak yang mulai khawatir. Untuk menenangkan mereka, saya pun kembali melanjutkan membuat adoanan dan menyalakan mixer kembali. Syukurlah, kali ini tidak terjadi apa-apa. Setelah adonana selesai, saya berikan pada anak-anak untuk dieksekusi. Dan.. jadilah 3 toples nastar favorit mereka. 

Sangat simpel sebenarnya sih membuat kue kering itu. Tapi, kalau didukung dengan alat-alat yang enak digunakan juga. Karena kalau alat-alatnya friendly, mau bikin kue banyak-banyak dan sering pun ngga jadi masalah. Tapi, kalau alatnya ngga bisa diajak kerja sama apalagi sampai mengeluarkan api segala, itu mah bikin malas aja. 

Nah, saat saya sedang butuh alat bikin kue yang friendly, saya melihat kalau Philips meluncurkan 2 produk daily collection yaitu mixer dan blender terbaru. Walau sebelumnya Philips sudah punya produk serupa, tapi produk kali ini lebih fresh dari segi penampilan dengan harga yang lebih terjangkau. Blender dan mixer terbaru dari Philips ini diluncurkan untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Negara kita loh, makanya untuk mixer ada warna merah putihnya. Dan warna merah putihlah yang dipilih sebagai warna utama ketika acara peluncurannya yang diadakan di Senayan City Hall, pada tanggal 3 Agustus 2016 lalu. 

Mixer HR 1559/10/40/50


Dan, ini loh penampakan mixer terbaru yang diluncurkan oleh Philips dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Warnanya benar-benar cerah dan menambah semangat di dapur kan. Saat pertama kali melihat mixer cantik ini saya sempat bergumam dalam hati "kalau punya ini di rumah, mau lebih sering bikinin kue buat anak-anak ah"  karena dari warnanya aja udah bikin semangat. Apalagi pas dipakai buat bikin kue, pasti jadi lebih semangat. 

Menurut Jasper Wasterink, General Manager, Philips Personal Health Indonesia, salah satu tujuan Philips adalah mendorong peningkatan kesadaran akan gaya hidup sehat, yang dimulai dari rumah. Kita sudah tahu ya bahwa makanan atau kudapan yang dibuat sendiri tentu lebih sehat. Itu karena, kita bisa mengontrol bahan yang digunakan, proses menyiapkan hingga memasaknya. Rangkaian produk dan inovasi dari Philips memang difokuskan  pada tahapan persiapan dan pengolahan di dapur. Dengan begitu para ibu bisa lebih semangat menyiapkan makanan dan kudapan hasil olahan sendiri yang bergizi dan lezat. Dan itulah wujud kasih sayang ibu pada keluarga. 

Jadi, ngga salah kan ya kalau saya menginginkan ada peralatan masak yang friendly dan eye catching seperti mixer terbaru dari Philips ini contohnya. Saat acara lauchingnya, saya sempat mencoba menggunakannya untuk membuat Muffin Pisang. Dan, memang sangat ringan sekali loh. Jauh berbeda dari mixer saya di rumah. Proses pengadukannya pun benar-benar cepat. Jadi, ngga sampai 5 menit, adonan sudah tercampur dengan sempurna. 

Berikut keunggulan mixer HR 1559/10/40/50
  • Mengaduk 30% lebih cepat dibanding mixer lain
  • Desain pengaduk pas dengan mangkoknya, jadi aliran udara masuk ke adonan dengan maksimal.
  • Mengocok lebih sebentar dan adonan yang tercampur lebih merata.
  • Memiliki 5 pilihan kecepatan yang bisa diatur dengan mudah.
  • Daya listrik hanya 170 watt.


Dari keungglan yang saya sebutkan diatas, siapa yang ngga tertarik coba? Melihat penampilannya saja sudah jatuh cinta ya. Selain warna merah putih yang membangkitkan semangat, ada juga pilihan warna lain seperti Hijau dan Abu-Abu. Ya, tinggal disesuaikan dengan selera saja ya. Lalu harganya gimana? Mixer ini berada di kisaran harga antara 400 ribuan - 600 ribuan. Tergantung kita belinya di toko atau e-commerce mana. Kalau soal kualitas, ngga perlu diragukan lagi ya. Karena, saya rasa semua ibu di seluruh Indonesia sudah tahu bagaimana kualitas peralatan dapurnya Philips. Saya sendiri punya blendernya sejak 3 tahun yang lalu dan sampai sekarang masih sangat bagus. 

Selain standing mixer, ada juga hand mixernya. Keunggulannya tetap sama dengan yang tipe standing, ya cuma bedanya kalau yang hand mixer ngga ada mangkuknya saja. Jadi, bisa dipilih sesuai kebutuhan ya mau yang standing atau hand mixer. 

Dengan keunggulan yang dimiliki, mixer ini benar-benar jadi sahabat ibu di dapur. Terutama ketika membuat kue atau kudapan untuk anak-anak. Kalau dirumah sering ada kue-kue yang enak, anak-anak makin betah dong di rumah. Mereka pasti akan nge-rem sendiri untuk minta uang jajan ke bundanya. Uang jajan mereka bisa dipakai buat beli bahan kue lagi deh. 

Blender HR 2056 / HR 2057 

(Photo By Riski)

Seperti yang sudah saya infokan diatas, bahwa Philips mengeluarkan 2 produk terbaru yaitu mixer dan blender. Nah, setelah mengupas soal mixer terbarunya yang bikin hati ibu berbunga-bunga, sekarang saya akan bahas soal blendernya yang ngga kalah cantik. Blender ini varian terbaru dari Philips yang sudah terkenal ya kualitasnya. Dirumah saya pun pakai blender Philips, cuma ya masih model lama dengan tabung kaca. Tapi masih sangat bagus dan kuat loh. 

Blender terbaru Philips ini dari segi tampilan memang sangat cantik. Tombol depannya tidak berbentuk lingkaran seperti produk blender Philips terdahulu, tapi berbentuk kotak. Dan yang paling beda adalah tabungnya, tabungnya terbuat dari plastik bukan dari kaca seperti blender Philips yang saya miliki di rumah. Tapi, walau bukan terbuat dari kaca kekuatannya tidak kalah loh. Agar lebih jelas, saya urai keunggulan dan spesifikasinya lewat infografis ya. 


Blender menjadi peralatan di dapur yang wajib ada di setiap rumah. Kalau ada blender kan kita bisa membuatkan jus atau smoothie untuk anak-anak. Daripada beli jus diluar, mending bikin sendiri. Kita bisa lebih yakin dengan bahan-bahan yang digunakan. Selain itu, kebersihan pun bisa kita jaga. 

Selain untuk membuat jus, biasanya saya menggunakan blender untuk menghaluskan bumbu. Tapi, pakai tabung yang kecil yang biasanya sudah disediakan. Kalau pakai blender kan ngga perlu cape-cape ngulek bumbu lagi. Tinggal masukin semua bumbu, blend, dan kita pun bisa dapat bumbu dengan tingkat kehalusan yang bisa diatur. O iya tips dari saya, kalau mau hasil bumbu yang kasar, kita bisa menambahkan minyak goreng sebelum bumbu dihaluskan. Lalu, blend sebentar saja dan kita akan mendapatkan hasil bumbu yang kasar. Biasanya saya menggunakan bumbu kasar untuk membuat telur, ikan, atau dendeng balado. Lebih sedap kalau bumbunya masih kasar. 

Masak Bareng Ibu Sisca Soewitomo 


Menjadi salah satu yang bisa hadir di acara peluncuran mixer dan blender terbaru dari Philips ini merupakan kebahagiaan bagi saya. Selain bisa mencoba produk terbarunya Philips, saya dan teman-teman yang ikut hadir diberi kesempatan masak bareng chef favoritnya ibu-ibu yang terkenal dengan kata 'Istimewa' dan penampilannya yang selalu fresh, Ibu Sisca Soewitomo. 

Dalam acara ini, Ibu Sisca membagi 3 resep, 2 kue dan 1 minuman. Kue yang pertama dibuat itu cake merah putih yang menurut saya sangat cocok dijadikan cake ulang tahun. Yang kedua yaitu muffin pisang dan ketiga adalah minuman yaitu smoothie pelangi. Ketiga resep itu dibuat hanya dalam waktu yang singkat loh. 

Setelah Ibu Sisca masak, giliran kami yang ditantang untuk membuat satu resep yang sudah dicontohkan yaitu Muffin Pisang. Karena membuatnya secara berkelompok, jadi lebih mudah dan cepat apalagi semua bahan dan peralatan pun sudah disiapkan. 

Resep Muffin Pisang
Setelah adonan jadi, giliran proses baking. Agar ngga nunggu terlalu lama, panitia sudah menyiapkan muffin yang sudah di panggang dan sudah dingin. Karena kalau muffinnya panas, akan susah dihias juga.


Dan, saatnya menghias. Kami semua kebagian untuk menghias kue. Jadi, benar-benar sesuai selera banget deh. Ada yang menambahkan dengan daun pandan segala untuk menadapatkan kesan segar. Ada juga yang menghias dengan stroberi dan sprinkle yang memang sudah disiapkan. 

Selesai dihias, muffin pisang kami pun dinilai langsung oleh Ibu Sisca. Berharap banget sih kalau team saya bisa menang. Ternyata hasil hiasan muffin kami masih kurang memukau Ibu Sisca dan kami ngga menang. Tapi, kami ngga sedih sih karena kami diizinkan membawa pulang semua kue yang sudah kami buat. Lumayan kan buat oleh-oleh anak-anak dirumah. Dan benar saja, ketika sampai di rumah, Muffin Pisang ini habis dilahap anak-anak. 


Melihat mereka menghabiskan semua Muffin Pisang yang saya bawa, saya jadi senang sekali. Saya janji deh, bakal bikin Muffin Pisang lagi untuk anak-anak. Apalagi kalau bikinnya pakai mixer terbaru dari Philips, bakal lebih mudah lagi deh. Selain Muffin Pisang bakal ada kue-kue atau kudapan yang pasti disukai anak-anak yang akan saya buat. Anak-anak akan punya banyak variasi kue untuk dibawa jadi bekal ke sekolah. Jadi, mereka ngga perlu jajan lagi kan. Soal nutrisi, kebersihaan makanan pun sudah pasti terjamin. Saya pun bisa lebih tenang. 

29 komentar:

  1. Wah pembahasannya lengkap banget, Mbak, plus ada cerita tentang membuat kue bersama anak-anak. Jempol! Salam kenal ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih mba dina, salam kenal juga :)

      Hapus
  2. Aku suka design mixernya, warnanya warbiaza merah putih, aku punyanya yg warna putih tulang aja

    BalasHapus
  3. Aku suka design mixernya, warnanya warbiaza merah putih, aku punyanya yg warna putih tulang aja

    BalasHapus
  4. kebetulan saya lagi suka banget baking dan lagi cari mixer baru. keren ya ini bisa jadi pilihan saya ;)

    BalasHapus
  5. Mixer philip emang bagus dan udah pake dari aku kecil, sampe sekarang baru ganti mixer pas aku smp.. Awet banget padahal bunda suka pake buat bikin kue.. Tapi yang terbaru ini ko kayaknya menggoda dan lebih praktis ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awet karena memang kualitasnya bagus ya.

      Hapus
  6. suka produk philip, punyanya mixer dan blender, tapi yang baru ini kok warnanya keren banget, bikin pengen beli lagi...

    BalasHapus
  7. Philips nih merk aet bingit. Aku punya mixer tua lungsuran dr ibuku, Tapi kepengen beli baru lagi, mau rajin baking buat anak2 hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udh ngga diragukan lagi sih klo philips emang awet :)

      Hapus
  8. Wah keren nih mixernya, desainnya kece, jadi pengen beli

    BalasHapus
  9. Seneng yaa, kl ada peralatan masak yg memudahkan kita dalam menyiapkan makanan utk keluarga :) Mixer Philips emang top deh!

    BalasHapus
  10. Sama Mba, aku juga blender dapet dari kado nikah, hihi. Merknya Philips juga dong. Kalau mixer aku malah belum punya, hiks. Jadinya kalau bikin kue ya paling banter dikukus XD. Tiggal nomaden itu kalo mau beli apa2 mikirnya nanti repot bawanya, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau punya mixer, rajin bikik kue dongg :)

      Hapus
    2. Kalau punya mixer, rajin bikik kue dongg :)

      Hapus
  11. Jadi pengen bikin kue, mba. Merk philips emang juara ya mbaa

    BalasHapus
  12. Suka sama warna merahnyaa..
    tapi lebih suka sama kuenya, mauu donk Maak

    BalasHapus
  13. Mixer Philip kualitasnya bagus.. Aku punya dari jaman dulu sampe skrg kondisinya masih bagus..

    BalasHapus
  14. sampai sekarang membuat kue adalah hal yg belum pernah saya coba gimana ya ngerasa takut gagalnya itu lo besar banget hihi

    http://www.akucantikkk.com/2016/09/beauty-class-wardahxbeautyblogger-bali.html

    BalasHapus
  15. aku mupeng banget sama blender n mixer philips. mudah2an ada yang ngasih hadiah

    BalasHapus
  16. Dulu waktu anak masih 1, saya sering bikin kue bareng. Sekarang udah jarang, apalagi si sulung udah sekolah. Tapi jadi ide nih untuk "membangkitkan" semangat baking lagi. :)

    Itu muffin pisangnyaa..Ya Allah, menggodaaa..

    BalasHapus
  17. Mbak Uci aku naksir banget sama kedua2 nya ... :)

    BalasHapus
  18. Blendernya cantik bgt warnanya bawaannya jadi pengen bikin kue mulu liatnya hihi

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
  19. Wah, mixernya design dan warnanya kece, ya, Mba. Bikin semangat bikin kuenya. Apalagi jika bikinnya bersama si kecil, pasti seru.... kayak main masak2an, haha.

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...