badge

Rabu, 23 November 2016

SKV Group Berbagi, Aksi Nyata Bursa Sajadah Peduli Sesama



Berbagi adalah satu hal yang bisa membuat kita lebih bahagia. Percaya? Kalau saya sih percaya. Sangat percaya. Dengan memberi sebagian rezeki yang kita punya, kita bisa membuat orang lain bahagia. Dan saat kita melihat orang lain bahagia, disitulah letak kebahagiaan yang sebenarnya. Silakan dilakukan kalau mungkin ngga percaya.


Berbagi dan memberikan kebahagiaan pada orang lain, terlebih pada orang-orang yang membutuhkan merupakan aksi nyata kita sebagai mahluk sosial. Seperti program berbagi yang dilakukan oleh Bursa Sajadah, anak perusahaan dari SKV Group. Sebenarnya program berbagi (CSR) yang dilakukan Bursa Sajadah ini bukan kali pertama. Toko yang menyediakan perlengkapan muslim, haji dan umrah ini ternyata rutin memberikan bantuan pada masyarakat sekitar. Tapi pada Jum'at, 18 November 2016 kemarin, program berbaginya menjadi lebih istimewa. Karena sekaligus memperingati hari lahir ke-67 dari H. Syahir Karim Vasandani (SKV) selaku owner Bursa Sajadah.





H. Syahir mengatakan kalau program yang dilakukan Bursa Sajadah merupakan wujud nyata dari tanggung jawab sosial. Bursa Sajadah sadar bahwa ada hak orang-orang yang memang membutuhkan di dalam keuntungan yang didapatkan. 

Program #SKVBerbagi ini diadakan serentak di 7 kota dalam waktu yang bersamaan. Bekasi, Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, Malang, dan Solo. Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk datang dan menyaksikan program berbagi itu. Karena saya tinggal di Bekasi, saya hadir di Rumah Yatim Bekasi yang menjadi sasaran Bursa Sajadah cabang Bekasi. Sedangkan untuk 6 kota yang lain diadakan di :

  • Bandung (2 tempat)  : Panti Asuhan Anak Al Hilal, Jalan Peta 156/95 dan Jalan Veteran
  • Bogor : Panti Asuhan Yatim Piatu-Yayasan Pesantren Al Atiqiyah, Jalan Malabar Ujung No. 64
  • Jakarta : Panti Asuhan Muslimin Jaya Putri, Jalan Saharjo Bedeng/Swadaya III Jakarta Selatan
  • Surabaya : Panti Asuhan Baitul Maal Hidaytullah, Jalan Mulyasari No. 398
  • Malang : Yayasan Al Ikhlas, Jalan Jati Selatan No. 50 
  • Solo : Rumah Setia, Senyum Yatim Indonesia, Jalan Kencur No. 125 Laweyan 

Acara syukuran sekaligus santunan di Rumah Yatim Bekasi, dimulai setelah shalat Jum'at.Kehadiran kami disambut hngat oleh para pegawai dan pengurus Rumah Yatim. Anak-anak sudah duduk denagn rapih menunggu kami. Iya, karena memang acara baru dimulai setelah kami, para blogger sudah hadir semua.

Acara dibuka oleh Yayan, selaku pimpinan Rumah Yatim Bekasi. Beliau menyampaikan rasa terima kasihnya pada SKV Group karena telah menyalurkan bantuan dan bisa berbagi kebahagiaan pada anak-anak yatim asuhan Rumah Yatim. Saya yang menyaksikan sendiri bagaimana wajah-wajah mereka menjadi bahagia ketika kami hadir. Ada sih yang malu-malu, tapi mereka tetap ceria. Saat berkumpul bersama anak-anak yatim merupakan saat yang tepat untuk merenung. Bahwa ada mereka yang harus kita perhatikan selain anak-anak kita. Mereka yang tidak punya ayah dan ibu pun butuh perhatian. Momen seperti itulah yang seharusnya membuat kita banyak-banyak bersyukur.

Ada sambutan juga dari Mulyadi, selaku kepala toko Bursa Sajadah Bekasi. Mulyadi mengatakan kalau program #SKVBerbagi ini akan menjadi agenda rutin dari Bursa Sajadah. Berharap apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi adik-adik yang diasuh oleh Rumah Yatim. Mulyadi berharap agar adik-adik di Rumah Yatim bisa turut mendoakan agar Bursa Sajadah bisa lebih berkah.

Dalam program #SKVBerbagi ini, Bursa Sajadah memberikan bantuan berupa dana pembinaan, produk, merchandise, serta berbagai barang keperluan lain. Berbagi dengan lingkungan sekitar adalah cara Bursa Sajadah dalam menyambung silaturahmi. Agar keberadaan toko perlengkapan muslim ini bisa dirasakan juga oleh masyarakat sekitar.

Program #SKVBerbagi saat ini memang rutin diadakan. Kalau di Bekasi, Bursa Sajadah rutin memberikan bantuan berupa makan siang pada para tukang becak dan pedagang kaki lima. Menurut Mulyadi, program ini benar-benar memberikan efek yang baik bagi Bursa Sajadah. Toko perlengkapan muslim ini pun jadi banyak dikenal publik.

Visit Bursa Sajadah Bekasi

Setelah acara #SKVBerbagi di Rumah Yatim usai, saya dan teman-teman blogger diajak untuk melihat-lihat toko Bursa Sajadah. Lokasi toko tidak begitu jauh dari Rumah Yatim dan bersebelahan dengan Masjid Agung Al-Barkah yang menjadi kebanggaan kota Bekasi.





Toko perlengkapan muslim serta haji dan umrah ini tidak seperti toko pada umumnya. Menurut saya, tokonya cukup besar untuk ukuran toko biasa. Ada 3 lantai yang menjual semua kebutuhan muslim. Mulai dari jilbab, baju koko, gamis, abaya, perlengkapan shalat, hingga semua oleh-oleh haji dan umrah ada di Bursa Sajadah. Mulai dari berbagai varian kurma, kacang arab, coklat, hingga air zam-zam. Atau mau yang sudah dalam bentuk paket, ada juga. Jadi, tidak perlu jauh-jauh datang ke tanah abang untuk sekadar cari oleh-oleh haji.





Soal harga gimana? Saya pun sempat dibuat kaget loh saat tahu harga yang ditawarkan itu sangat terjangkau sekali. Mau cari jilbab yang 10 ribuan hinga ratusan ribu, ada disini. Begitu juga dengan sajadah yang memang jadi andalannya Bursa Sajadah. Semua varian sajadah mulai dari yang murah belasan ribu, hingga jutaan pun ada. Semuanya ada di Bursa Sajadah. Ada lebih dari 1000 produk yang dijual dan itu sangat lengkap.

Bursa Sajadah juga memberlakukan diskon bagi membernya. Cukup bayar 50 ribu, kita bisa kartu member yang berlaku selama 1 tahun. Kita bisa dapat diskon mulai dari 10% hingga 20%, lumayan kan. Kalau belanja banyak,  diskonnya jadi lumayan besar juga.  Kalau ada Bursa Sajadah, rasanya tidak perlu jauh-jauh lagi buat cari perlengkapan muslim dan oleh-oleh haji. Semuanya tersedia dan bisa pilih yang sesuai dengan budget.









4 komentar:

  1. semoga berkah aksi berbaginya. aamiin :)

    BalasHapus
  2. Tokonya lengkap banget ya mba... cocok menjadi tujuan kalau butuh perlengkapan ibadan dan oleh-oleh...

    BalasHapus
  3. Percaya bangeeet Mba Uci. Saat kita menerima memang kita bahagia, tapi ternyata saat tangan kita di atas untuk memberi rasanya jauuuh lebih bahagia.

    Keren ya SKV ini Mba, dan kok ya aku baru tau lho. Mungkin karena di Jakarta banyaaak toko semacam ini kali ya, jadi aku nggak ngeh sama Bursa Sajadah. Semoga SKV grup makin sukses dan berkah. Amin.

    BalasHapus
  4. SKV memang keren abis, program berbagi ini semoga memberi kebetuntungan bagi yang menerimanya. Sukses swlalu buat skv yaa

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...