badge

Jumat, 15 September 2017

Transpulmin, Pertolongan Pertama Kesehatan Keluarga



"Bun... perut aku sakit" Una mengahampiri saya sambil memegang perutnya.
"Adek mau puup?" Saya hanya bisa memastikan apakah sakit perut yang Una maksud itu karena mau BAB.
"Bukan, aduhh.. aku udah ngga tahan. Sakit, bun" Lalu Una pun menangis sambil memegang perut.
Saya meraihnya kemudian menggendong dan mengusap punggungnya. 

Kondisi sakit perut yang dialami Una bukan yang pertama. Beberapa kali Una mengeluh kalau perutnya sakit. Saya ngga bisa memastikan apa penyebabnya dan sakit seperti apa yang dia rasakan. Saat dalam kondisi seperti itu, saya hanya bisa menenangkan Una sambil berkata "Adek sabar yaa, nanti juga sakitnya hilang" Kemudian saya memberikan Una segelas air hangat dan madu.

Sakit Perut Pada Anak

Beberapa bulan yang lalu, Una dan Abangnya kompak terkena diare. Saya sampai mau nangis melihat kondisi anak yang lemas dan bolak-balik ke kamar mandi. Karena sakitnya mereka itu bergantian. Si abang sembuh, si kakak kena. Si kakak sembuh, gantian Una yang kena diare. Saya cuma ibu biasa yang kadar sabarnya pun ngga seluas samudera. Masih bisa kesal dan marah dengan kondisi anak yang sakit secara bersamaan. Kalau suami ngga ikut turun tangan dalam merawat anak yang sakit, rasanya saya mau pergi aja. Walau saya tahu itu ngga akan mengubah keadaan. How weak I am :( 

Rabu, 13 September 2017

Rayakan Suapan Pertama Si Kecil Bersama Milna


Buibu, adakah yang masih ingat makanan pertama yang si kecil makan di momen MPASI nya? Biasanya kebanyakan ibu pasti akan kasih makanan yang lembut-lembut dulu. Kalau saya, pas Una masuk usia 6 bulan, saya cuma kasih biskuit bayi yang dihaluskan sama ASI atau air hangat. Itu aja anaknya udah gembul banget, sampai saya suka ngga kuat gendong lama-lama. Baru deh setelah lewat beberapa minggu, saya mulai kenalin dia sama bubur saring. Itu pun masih yang bener-bener lembut supaya ngga tersedak. 

Bagi ibu, momen makan pertama anak itu mungkin jadi momen rempong tapi seru. Kita harus punya ekstra tenaga buat siapin makan si kecil. Karena masuk usia 6 bulan kan kebutuhan dia bukan cuma ASI aja. Si bayik lucu itu perlu makan supaya pertumbuhannya juga optimal. ASI tetap diberikan, makanan pendamping supaya kebutuhan nutrisinya terpenuhi. 

Kamis, 07 September 2017

Concern Pada Yang Halal Itu Ngga Ribet Kok



Hari ini Halal itu bukan lagi jadi kebutuhan semata, tapi juga udah jadi gaya hidup. Bagi muslim, halal itu udah kaya harga mati ya. Selagi yang halal jelas masih  mudah ditemui, ngapain cari yang ngga jelas, ya kan. Kaya buat urusan makan misalnya. Sebagai muslim kita pasti prefer buat cari resto yang jelas halalnya. Lebih baik lagi kalau di restonya ditempelin logo dan sertifikat halalnya.



Mengutamakan kehalalan untuk semua yang kita pakai itu harus. Ngga cuma urusan makan, buat kebutuhan yang lain pun harusnya gitu. Misalnya aja barang-barang rumah tangga yang kita pakai. Karena banyak juga loh barang-barang rumah tangga yang mengandung bahan yang ngga halal. Kaya ada kuas buat olesan kue, yang bulu kuasnya itu mengandung babi. Kalau itu dipakai, tentu makanan yang dihasilkan jadinya terkontaminasi sama yang haram. Nah, kalau  udah haram gitu kan jadinya ngga boleh kita konsumsi kan.

Minggu, 03 September 2017

GERMAS, Karena Blogger Pun Harus Sehat



Dengan rutinitas yang selalu duduk berhadapan dengan laptop, netbook, tablet, atau smartphone, blogger harusnya lebih aware sama kesehatannya. Duduk anteng dan hanya fokus pada layar di hadapan, bahkan berjam-jam, sebenarnya bukan satu aktivitas yang menyehatkan. Kalau cuma duduk aja tanpa diselingi dengan aktivitas lain yang menggerakkan anggota tubuh yang lain, jangan heran kalau blogger nantinya bakal terserang penyakit. Salah satu penyakit yang mungkin sering dialami adalah sakit pinggang atau nyeri punggung.


Mungkin ada yang anggap kalau cuma nyeri-nyeri gitu, kecil lah. Bisa diobatin dengan obat pereda nyeri. Tapi, tau ngga sih sesuatu yang kecil itu kalau dianggap remeh bakal berubah jadi sesuatu yang bisa berakibat buruk. Saya pernah ngalamin nyeri perut yang awalnya saya pikir cuma nyeri biasa. Etapi kok udah hampir 3 hari ngga ilang-ilang sakitnya. Jadilah saya ke dokter buat periksa. Ternyata, sakit perut saya itu karena ada infeksi di saluran kencing, hiks. Dokter cuma nasehatin buat banyak minum dan jangan pernah menunda buat Buang Air Kecil (BAK). 

Rabu, 30 Agustus 2017

Top Generation Challenge, Saatnya Yang Muda Punya Start Up



Sebagai anak muda (asik) yang masih hobi banget nulisin mimpi, pasti bakal senang banget kalau salah satu dream list saya ada yang terwujud. Tahu sih, kalau mau terwujud ya harus usaha, kerja keras, dan ngga pernah putus asa. Yang terakhir itu kadang sulit dilakukan. Rasanya cuma yang berjiwa satria yang never give up. Mereka-mereka yang tahan banting lah yang bisa sukses meraih mimpinya.

Top Generation Challenge

Sekarang, di tengah era digital yang makin pesat, banyak anak muda yang beneran jadi kreatif. Abaikan lah ya anak muda yang malah memanfaatkan teknologi jadi sesuatu yang kurang baik. Karena, ngga sedikit anak muda yang menjadikan teknologi saat ini jadi sebuah alat yang mendatangkan income. Malah ada yang penghasilan lebih-lebih dari pekerja kantoran berpangkat manager. Cuma duduk mantengin laptop ditambah dengan ide-ide kreatif, mereka-para-anak-muda udah bisa punya penghasilan yang uwoww banget.

Minggu, 27 Agustus 2017

Saya Blogger, Saya Pencari Blogger


Bebarapa waktu yang lalu, ada seorang teman yang menyodorkan satu link sebuah postingan blog. Dia cukup excited ketika menunjukkannya pada saya. Karena dia antusias, jadi saya pikir tulisannya pasti menarik. Entah menarik buat dipuji, dibully, atau digosipin :) Ya udah, karena penasaran akhirnya saya baca. Dan saya mulai manggut-manggut membaca paragraf demi paragraf dari isi tulisannya. Bukan berarti saya setuju sepenuhnya dengan isi tulisan. Tapi biar berasa kalau saya lagi baca aja. 



Jadi, secara garis besar yang dibahas itu soal attitude seorang blogger. Blogger harusnya begini, blogger ngga boleh begitu, dan lain-lain yang menurut si penulis salah. Sebenarnya, ini bukan tulisan pertama soal 'masalah blogger' yang saya baca. Ada beberapa tulisan yang pernah saya baca dengan tema yang sama. Tapi kan beda penulis, ya beda sudut pandang. 

Jumat, 25 Agustus 2017

Kenapa MPV Yang Lebih Lega Itu Cocok Buat Keluarga Indonesia


Waktu anak masih 1, belum lah kepikiran buat punya mobil. Selain belum sanggup sama cicilannya, saya ngerasa kalau motor masih sangat cukup. Alhamdulillah, masih punya kendaraan yang kalau mau kemana-mana ya jadi gampang. Tapi yang namanya kendaraan terbuka, jadi ya pasrah aja kalalu harus kepanasan dan kehujannan. Kalau pas bawa anak dengan kondisi hujan, biasanya saya dan suami bakal melipir dulu. Demi anak kan ya, kalau diajak ujan-ujanan kasihan juga.


Setelah nambah anak dan penghasilan juga (Alhamdulillah) beranjak naik, saya dan suami mulai kepikiran buat beli kendaraan yang lebih nyaman. Yang pasti ngga bikin kita kepanasan dan kehujanan. Anak-anak bisa main dan tidur dengan nyaman juga pas diajak pergi. Buat kami yang juga suka jalan-jalan, punya kendaraan yang bisa bawa semua anggota keluarga jadinya penting banget. Anggota keluarga jumlahnya 5, kayanya ngga mungkin kan kalau naik motor lagi.

Rabu, 23 Agustus 2017

Creative Writing Ala Alodita


Kalau ada yang bilang blogger itu ngga beda sama jurnalis, saya beneran ngga setuju. Blogger itu beda sama jurnalis. Walau kerjaanya sama- sama nulis, tapi konten yang dihasilakan itu beda banget. Jurnalis menulisnya pakai 'rambu-rambu' yang berlaku di tempat mereka kerja. 

Sedangkan blogger, nulis ya berdasarkan experience dan kehidupan sehari-hari. Ngga ada pakem yang dipakai dan ngga harus menuruti aturan baku. Nulis ya nulis aja. Kaya apa yang sedang saya tulis ini. saya lebih memilih buat nulis kata 'ngga' daripada 'tidak' agar terkesan santai. Saya memilih kata-kata yang biasa saya gunakan ketika bicara sama teman. Tulisan yang dihasilkan pun jadinya santai kan ya. Ngga tegang macam tulisan di media mainstream.


Selasa, 15 Agustus 2017

Dubbing Dan Mimpi Masa Kecil



Kayanya ngga ada satupun anak kecil yang ngga suka nonton kartun. Iya ngga sih? Pas kecil dulu, kita juga pasti senang nonton kartun. Zaman kita ((kita)) kecil dulu, kartun itu adanya pas hari minggu aja. Jadi pas libur sekolah, tiap pagi-yang kadang belum mandi- udah nongkrong depan tivi demi nonton Doraemon. Serial kartun kucing berkantong ajaib jadi tontonan fenomenal yang pernah ada. Walau udah puluhan tahun dan si nobita sekolahnya ngga naik-naik, Doraemon tetap aja jadi kartun favorit.



Selain Doraemon, banyak banget kartun yang membuat masa kecil kita jadi lebih berwarna. Terus, apa yang membuat kita ngerti pas nonton Doraemon? padahal jelas kartun itu asalnya dari Jepang. Sure, karena Doaremon dan teman-temanya itu bicara pakai bahasa Indonesia. Coba kalau tetap pakai bahasa Jepang, pasti anak-anak yang nonton juga ngga ngerti. Kecuali kalau pakai running text dan itupun terbatas bagi anak yang udah bisa baca aja.

Sabtu, 12 Agustus 2017

ASI & MPASI, Nutrisi Penting Untuk Pertumbuhan Si Kecil



Kalau dipikir-pikir, waktu kok cepat banget berlalu. Kayanya baru kemarin hamil anak pertama, ngerasain mual parah, dan sempat pendarahan sampai harus bedrest. Dramanya banyak dan kalau dipikir perjuangan banget jaga si bayi yang ada di dalam perut. Tapi pas dia lahir, semua perjuangan dan lelahnya kebayar. Senang, terharu, sedih, semuanya campur aduk. Sekarang, si sulung usianya udah 10 tahun aja. Sudah punya 2 orang adik juga lahir 3 dan 6 tahun setelah kelahiran si sulung.

Kamis, 10 Agustus 2017

Downy Daring, Untuk Pakaian Sewangi Pakai Parfum


Coba deh diurutin atau ditulis apa aja pekerjaan ibu rumah tangga kalau di rumah. Mungkin satu lembar kertas ngga akan cukup buat menuliskan semua. Ibu memulai harinya sejak subuh bahkan ada yang bangun pukul 3 pagi cuma buat menyiapkan sarapan, bersih-bersih rumah hingga cuci baju. Seorang teman saya yang juga seorang pekerja kantoran, akan bangun pukul 3 pagi. Karena ngga punya asisten rumah tangga, jadi dia menyelesaikan semua pekerjaan rumah sebelum berangkat ke kantor. Capek? Pasti. Namanya juga manusia kan, pasti bakal merasakan lelah

Tapi ya itulah ibu, walau capek, pekerjaan rumah ya mesti dikerjakan juga. Bagi mereka yang ngga punya asisten rumah tangga kaya saya, ya mesti tahan dengan semuanya. Salah satu pekerjaan rumah tangga yang berat itu cuci baju. Kalau buibu yang lain gimana? Bagi saya, cuci baju emang beneran makan energi banget. Walau pakai mesin cuci, tapi buat proses bilas itu masih saya lakukan manual :) Jadi baju yang udah dicuci, saya bilas di kamar mandi. Dan proses bilas itu ngga cukup sekali, butuh 2 kali bahkan ada yang sampai 3 kali. Sungguh lelah tapi harus dinikmati biar berkah ya kan. 

Sabtu, 05 Agustus 2017

Tentang Evolusi Sebuah DInding


Adakah yang pernah ngerasain tinggal di rumah berdinding bilik bambu? Kalau masyarakat di desa atau kampung gitu pasti ada yang deh yang ngerasain. Bahkan sampai sekarang aja, masih ada masyarakat kita yang rumahnya berdinding bilik bambu. Memang  sih kenyamanan kadang ngga bisa diukur dari terbuat dari apa dinding rumah kita. Kenyamanan datangnya ya dari penghuni rumah itu sendiri. Kenyamanan yang nantinya melahirkan kebahagiaan itu diciptakan, ngga hadir dengan sendirinya. Trus intro tulisan ini kok jadi bijak amat yaa :) 


Selasa, 01 Agustus 2017

[Tips] Atur Keuangan Ala Ibu Rumah Tangga


Buibu, siapa yang pas suami gajian, uangnya dipegang semua? Terusnya kita yang kebagian pusing ngatur pos-pos pengeluaran bulanan. Ada ngga sih yang kaya gitu? Kalau menurut saya sih pasti banyak deh. Karena memang kebanyakan, suami itu akan mempercayakan gajinya untuk dikelola oleh sang istri. Selain suami ngga mau pusing bayar ini itu, kayanya emang cuma istri yang punya kemampuan teliti dan jeli.



Kebanyakan buibu pasti punya catatan pengeluaran bulanan. Kebanyakan yaa, ngga semuanya. Kaya saya nih 😂 yang sekarang ngga lagi punya catatan pengeluaran. Dulu, saya sempat tuh bikin catatan. Sampai per-posnya itu saya pakaikan amplop biar ngga kecampur. Tapi, lama-lama kok jadi males. Sekarang, kalau suami gajian langsung aja bayar semua yang harus dibayar, tanpa dicatat. 

Jumat, 28 Juli 2017

Tentang Imunisasi Measles Rubella (MR)


Kalau yang biasa nonton tivi, pasti tahu dong iklan tentang imunisasi MR yang mulai gencar ditayangkan. MR adalah kependekan dari Measles (campak) Rubella. Sedangkan Imunisasi MR itu adalah kombinasi vaksin Campak / Measles (M) dan Rubella (R) untuk mencegah penyakit campak dan rubella. 

Imunisasi ini adalah program pemerintah untuk memberantas penyebaran penyakit campak dan rubella. Kenapa pemerintah dalam hal ini Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, bersusah payah menghadirkan imunisasi MR ini? Alasannya karena memang pemerintah peduli pada kesehatan masyarakat.



Kita pasti tahu kalau ada pro dan kontra soal imunisasi. Ya jangankan imunisasi yang baru ini, imunisasi dasar aja masih banyak yang ngga menjalani. Orangtua yang paling bertanggungjawab memberikan imunisasi pada anak-anaknya. Kalau orangtua udah kontra banget sama imunisasi, ya mau dipaksa sedemikian rupa ya ngga bakal bawa anaknya buat imunisasi. Jadi, kembali pada keyakinan masing-masing deh ya. Baik dan buruknya pasti udah dipikirkan baik-baik dong ya. 

Jumat, 21 Juli 2017

Tentang Ibu Dan Sentuhan Ajaibnya



Jadi ibu itu ngga gampang. Selalu ada aja ngga sempurnanya. Banyak tuntutan, banyak kerjaan, banyak yang harus diurus, banyak capek, dan banyak yang berharap ibu selalu perfect. Kalau ada yang buka lowongan jadi ibu, mungkin bakal sepi peminat. Menurut saya sih, hanya perempuan berjiwa besar aja yang mau jadi ibu, seutuhnya. Seorang perempuan dengan segala kemampuan dan keikhlasan yang bersedia menjalankan peran sebagai seorang ibu.

Punya 3 anak udah mengajarkan saya banyak hal . Walau dari perut yang sama, tapi ketiga anak yang saya lahirkan itu ya ngga ada yang sama. Karakter mereka beda dan itu bikin saya harus selalu putar otak dalam menghadapi ketiganya. Yang satu sensitif, yang satu kelewat aktif, yang satu posesif :)



Senin, 17 Juli 2017

[Film] Filosofi Dalam Secangkir Kopi



Menawarakan segelas kopi dengan ribuan filosofi. Ben (Chico Jerico) dan Jody (Rio Dewanto) berkeliling dengan combi untuk membuat kopi racikannya menjadi lebih dikenali. 


Ben dan Jodi adalah dua sahabat yang merintis usaha kedai kopi, yang diberi nama Filosofi Kopi.  Awalnya, mereka memiliki kedai di Jakarta. Kemudian mereka memilih menutup kedai dan menjual kopi dengan cara berkeliling. Menggunakan sebuah mobil besar, Ben dan Jodi serta beberapa asistennya, menjalankan bisnis mereka dengan cara mobile.  

Filosofi Kopi menawarkan kopi yang berbeda. Dalam segelas kopi yang diracik, selalu ada filosofi. Ben membagikan pesan dalam setiap cangkir kopinya. Pesan yang penuh arti dan filosofi.


Kamis, 13 Juli 2017

AMITRA Berbagi Berkah Dengan Adakan Pelatihan Guru Di Bandung



Bangsa kita bisa maju kalau banyak anak bangsa yang ngga cuma cerdas tapi juga mampu bersaing. Mental pantang menyerah menghadapi persaingan di era global ini ngga lepas dari peran serta guru. Guru yang kreatif dan memiliki metode pengajaran yang beda, tentu bakal memengaruhi anak didiknya. Anak ngga cuma cerdas, tapi bakal kreatif juga. 

Tapi, kadang ya ngga banyak guru yang punya metode asik dalam mengajar. Banyakan ngajarnya ya gitu-gitu aja. Jelasin materi based on book, trus langsung kasih tugas. Ngga peduli anak didiknya udah ngerti apa belum, yang penting kurikulum tetep jalan.



Senin, 10 Juli 2017

Kenapa Harus Berhijab?


Agak sensi ngga sih sama judul post saya kali ini? Semoga ngga ya. Kalaupun ada yang sensi, mohon dimaafkan. Tapi saya bakal jelasin kenapa hijab, jilbab itu teramat sangat penting dan penting banget buat semua perempuan islam. Tenang aja, saya ngga akan menjudge dan merasa paling bener sedunia. Saya cuma sekadar berbagi apa yang saya tahu. Bukankah ada pesan 'sampaikanlah walau satu ayat'. Jadi, mengacu pada pesan itu, saya mau sharing ringan aja soal hijab. 

Hijab saat ini udah jadi lifetsyle. Jumlah perempuan yang berhijab pun sekarang udah banyak banget. Kita sekarang bebas berjilbab tanpa ada intimidasi dari siapa-siapa. Ngga kaya belasan tahun yang lalu. Ketika para perempuan berjilbab dipaksa buat melepas jilbabnya. Kalau ngga, mereka bakal ditangkap-tangkapin. Bahkan dianggap pemberontak yang nantinya bisa dijeblosin ke penjara. Serem lah kalau baca kisah para muslimah dulu yang mempertahankan jilbabnya. Sekarang, kita bisa dengan mudah pakai jilbab. Alhamdulillah ya.


Kamis, 15 Juni 2017

Ibu, Please Jangan Habisin THR Suami



Ada yang masih belum dapet THR? Atau bagi yang udah dapet THR, udah dipakai buat apa aja uangnya? Biasanya buat beli kebutuhan lebaran kan ya kaya baju, sepatu, kue, dan printilan-printilan lainnya. Dimana printilian itu bisa membuat suasana Hari Raya jadi makin meriah. 

Itu buat yang dapet THR, trus kalo yang ngga dapet THR macam ibu rumah tangga, gimana dong? Ya, minta sama suami lah. Karena kan uang suami adalah uang istri. Tapi ya jangan mentang-mentang uang THR suami dikasihin semua ke istri, kita jadi kalap belanja segalanya. Sampai lupa, kalau setelah lebaran masih ada hari yang harus dilewati. Hari-hari yang setelah lebaran itu kan perlu biaya buat makan juga kan. Kalau uangnya dihabisin gitu aja, gimana buat makan selanjutnya?


Selasa, 13 Juni 2017

Ngabuburit Bareng Anak Dengan Kegiatan Edukatif



Puasanya udah masuk di 10 hari terakhir, makin dekat aja ke Hari Raya. Buibu udah beli baju lebaran buat anak-anaknya? Udah sipain bahan buat bikin kue juga kah? Hmm, kalau saya sendiri malah belum siap apa-apa. Baju lebaran buat anak-anak pun sama sekali belum beli. Alhamdulillah, anak-anak ngga merengek minta baju baru. Jadi ya saya santai aja. 

Tahun ini, si kecil Una udah ikut puasa. Tambah seru dan rame aja momen Ramadhan tahun ini. Saya dan suami ngga pernah maksa Una buat puasa. Di usianya yang masih 4 tahun, kewajiban puasa tentu belum ada. Tapi anakknya keukeuh (maksa) mau puasa. Dia bilang kalau dia sanggup buat ngga makan dan minum seharian. Ya, karena dianya maksa akhirnya saya mengiyakan waktu dia minta dibangunin sahur. Una puasanya masih setengah hari, setelah buka lalu lanjut lagi sampai maghrib.

Masjid Raya Baitussalam Billy Moon

Sabtu, 10 Juni 2017

Mau Tampil Lebih Stylish? Pakai Cardigan Aja!


Pernah ngga sih buibu ngerasa bosen sama penampilan yang gitu-gitu aja? Maksudnya, pas ada acara yang bakal ketemu banyak orang, suka ngga pede gitu sama outfit yang dipakai. Udah pilih baju yang menurut kita oke, eh pas ngaca ternyata kok keliatan ngga sreg. Saya pernah banget tuh ada di kondisi kaya gitu. Bingung dan sampai ngga sadar kalau udah sejam cuma buat mantes-mantesin baju.


Tapi setelah saya banyak ikutan fashion event dan berteman sama temen-temen yang punya minat di bidang fashion, saya jadi tahu gimana mensiasati outfit. Dengan outfit yang kita punya, kita bisa tampil lebih stylish lagi. Asalkan, kita tahu cara mix ‘n matchnya. Dan untuk pada padan outfit sebenernya ngga susah-susah amat sih. Inspirasinya bisa kita temukan dengan mudah di media sosial kaya instagram. Tinggal search #OOTD aja, seketika bakal mucul foto para perempuan cantik dengan outfit mereka yang bagus-bagus dan stylish. 

Kamis, 08 Juni 2017

K-Link, Bersyariah Lewat Bisnis Produk Kesehatan



Sebagai seorang muslim, kita pasti akan selalu berusaha supaya semua kegiatan yang kita lakukan, selalu dalam koridor islam. Untuk apapun yang masuk ke dalam perut, pasti kita akan memilih yang halal dan baik. Ngga bisa sembarangan makan ini itu kalau belum jelas kehalalannya. Akhirnya, memilah dan memilih itu wajib kita lakukan sebelum benar-benar mengonsumsi sesuatu.

"Baik Belum Tentu Halal, Halal Sudah Pasti Baik"

Memilih semua yang halal ngga cuma kewajiban kita sebagai muslim. Tapi, semua yang halal itu bakal berefek positif bagi tubuh kita. Jadi, yakin ya kalau Allah memerintahkan sesuatu itu pasti karena buat kebaikan kita semua. Ngga ada yang sia-sia dan percuma. So, turuti aja perintah Allah yaa.


Kamis, 01 Juni 2017

Koleksi Jenahara & Ria Miranda Kini Ada Di Sophie Paris


Sejak terlibat di beberapa fashion event, saya jadi senang banget memerhatikan perkembangan fashion saat ini. Mimpinya sih bisa bikin outfit sendiri dengan merk sendiri. Tapi kayanya harus belajar dulu deh. Wong, bedain bahan jersey sama spandex aja belum bisa. Jadi perjalanan buat bikin merk fahsion sendiri kayanya masih jauh :)

Sekarang saya lagi seneng lihat baju-baju dari desainer tanah air. Sambil saya belajar bedain karya mereka juga. Kan biasanya setiap desainer punya ciri khas sendiri. Ada yang mainnya di warna yang itu-itu aja, ada yang detail banget, ada yang main di cuttingnya, dan lain-lain. Beberapa udah ada yang saya hafal dan saya bisa nebak kalau baju itu adalah rancangannya.


Selasa, 30 Mei 2017

Fit Dan Bugar Tanpa Nyeri Sendi



Kalau saya tanya, nikmat apa yang paling besar tapi jarang kita syukuri? Kira-kira buibu bakal jawab apa ya  Ini bukan nikmat udah dikasih suami baik hati atau anak-anak super manis,  tapi ini tentang sehat. Iya, sehat itu nikmat paling besar yang jarang kita syukuri. Kalau tiba-tiba sakit datang, kita baru sadar kalau ternyata sakit itu mahal. 

Mumpung masih muda ((muda)), rajin-rajinlah jaga kesehatan. Olaharaga jangan pas ingat aja, tapi harus rutin. Pola makan pun harus dijaga. Yang terbiasa makan makanan cepat saji, mulai deh pelan-pelan dikurangi. Selain ngga baik bagi kesehatan, makan di fast food resto itu ngga baik juga buat dompet.


Minggu, 28 Mei 2017

Tips Sehat Dan Praktis Selama Ramadhan



Marhaban yaa Ramadhan. Ngga terasa ya kita disampaikan lagi di bulan Ramadhan. Bagaimana Ramadhan hari ini? Semoga ibadahnya lancar hingga akhir Ramadhan dan bisa lebih baik dari Ramadhan terdahulu. Aamiin. 

Selain kita meningkatkan kualitas ibadah kita di bulan Ramadhan, biasanya kita nih, para ibu akan disibukan dengan hal-hal lain. Salah satunya mencari menu sahur dan berbuka puasa. Kayanya, ini yang selalu bikin buibu bingung. Udah googling resep, disave pula, tapi ternyata ngga satupun dieksekusi -_____- alasannya ribet, susah cari bahannya, atau ngga sempet lah. Lah terus, ngapain juga nyari resep yaa. 


Rabu, 24 Mei 2017

[Tips] Liburan Hemat Ke Kuala Lumpur


Kalau yang ngikutin blog traveling saya, pasti tahu ya kalau tahun lalu jadi tahun yang awesome buat saya. Awesome kenapa? Karena mimpi saya bisa ngajak anak dan suami traveling ke luar negeri terwujud. Yang bikin terharu karena semua biaya perjalanan itu saya kumpulkan dikit-dikit dari hasil ngeblog. Sungguh pencapaian yang berkesan bagi saya. 

Di saat keluarga lain bisa liburan dengan mudah, saya mah harus try harder mengumpulkan rupiah demi rupiah. Walau cuma traveling ala backpacker yang saya mampu, itu udah bikin saya bahagia luar biasa. Apalagi pas lihat anak dan suami yang baru pertama kali naik pesawat, ahh.... kayanya ngga bisa diungkapkan dengan kata-kata deh. Penasaran gimana serunya #tazfamilytrip, boleh lah mampir-mampir ke blog traveling saya *promo*

backpackeran ke kuala lumpur


Senin, 22 Mei 2017

4 Standar Yang Harus Dibuat Sebelum Memilih Harga Laptop Asus RAM 4GB


Ketika membeli sebuah laptop, salah satu pertimbangannya pasti kapasitas RAM. Dan itu jadi penting untuk diperhatikan. Apalagi bagi pecinta game online dan mereka yang aktif pakai program desain grafis. Kita bisa cari tahu harga laptop murah Asus RAM 4GB. Laptop ini mungkin bisa diandalkan. 

Berbekal RAM dengan kapasitas 4GB, dipastikan lapop yang satu ini recomended. Udah gitu, laptop ini masuk jajaran laptop skala menengah ke atas, yang menggiurkan untuk dimiliki. As we knoe, kalau Asus merupakan merek laptop dan komputer yang sudah cukup famous. Soal kualitas, kayanya ngga perlu dipungkiri lagi. 



Jumat, 19 Mei 2017

Menikmati Menu Ramadhan Di Gastromaquia


Ramadhan udah tinggal hitungan hari lagi, persiapan udah sampai mana buibu? Kalau persiapan logistik mah saya malah belum prepare sama sekali, tapi kalau fisik, Insya Allah udah dipersiapkan. Logistik mah gampang lah ya. Masih bisa dibeli dadakan. Bukan cuma tahu bulat aja yang bisa dadakan. 

Satu hal yang kayanya bikin Ramdhan lebih berwarna adalah wisata kuliner. Siapa yang hobi beli makanan buka puasa daripada bikin sendiri? hayoo ngaku *lalu saya tunjuk tangan* :) Banyak yang malah lebih sering beli makanan buka puasa daripada bikin sendiri. Alasannya biar lebih cepat dan ngga capek masak. Imbasnya, resto-resto selalu penuh jelang buka puasa. Apalagi pas weekend ya kan. Kalau datangnya pas bedug maghrib, bisa ngga kebagian duduk. 


Rabu, 17 Mei 2017

Ngopi Cantik Cukup Di Rumah Aja Bareng Nescafe Dolce Gusto


Bagi seorang yang hobi ngopi, hal yang paling menyenangkan ya kalau bisa ngopi ala kafe setiap hari. Sebelum punya mesin pembuat kopi, palingan saya cuma bisa ngopi sachetan. Atau, pergi ke coffee shop kalau ingi kopi yang lebih berkelas. Sekarang, ketika mimpi punya mesin kopi Nescafe Dolce Gusto terwujud, ngopinya cukup di rumah aja sambil jaga anak. Atau sambil ngerjain tumpukan pekerjaan khas ibu rumah tangga. 

Minum segelas kopi setiap hari rasanya bisa kasih semangat lebih buat menjalani hari. Dan, salah satu manfaat minum kopi itu bisa bikin kita lebh rileks. Kalau udah rileks, mau ngerjain pekerjaan apapun jadi lebih enak ya kan. 



Senin, 15 Mei 2017

Agar Anak Mau Jujur Dan Berani Bicara



Buibu, pernah ngga mengalami ketika anak tiba-tiba diam dan enggan bicara? Udah ditanya kenapa, tetap aja mereka ngga jawab. Kalau saya, pernah. Malah bisa dibilang sering juga. Memang, awalnya saya pun agak kesulitan bujuk anak yang tiba-tiba ngambek atau diam tanpa kata. Biasanya pakai bonus wajah ditekuk dan bibir manyun :) Betapa pemandangan yang sangat kurang sedap dipandang mata -___-


Lalu, ketika anak diam seribu bahasa, apa yang biasanya dilakukan buibu? bujuk pakai hadiah, dipeluk, atau malah ngomel? Saya tahu, setiap orangtua pasti punya cara sendiri dalam membujuk anak. Beragam cara pun dilakukan supaya si kecil mau mengungkapkan isi hatinya. Ada yang berhasil, ada juga yang gagal dan si kecil tetap dengan aksi diamnya. 

Rabu, 10 Mei 2017

Sambut Ramadhan, Kita Bersih-Bersih Masjid Yuk!


Hal yang bisa membuat kita tenang adalah ketika kita bisa one step closer dengan Sang Maha Pemberi Hidup. Walau ngga semuanya merasakan hal itu, seenggaknya saya emang lebih nyaman dan tentram saat bisa lebih dekat dengan Dia. Gimana pun juga nantinya kita bakal kembali kepada Dia, kan. *Di awal aja ngomongnya udah religius banget yaa :) * 

Apalagi sekarang nih Ramadhan udah tinggal hitungan hari. Ada banyak persiapan yang harus kita lakukan untuk sambut bulan penuh berkah itu. Selain persiapan fisik, perisapan rohani juga ngga kalah penting. Hal-hal yang jarang kita lakukan di luar bulan Ramadhan, harus kita coba usahakan untuk dikerjakan. Misalnya aja untuk lebih dekat dengan Masjid.


Kamis, 04 Mei 2017

IGNIS, Urban SUV Untuk Keluarga Muda


Kebutuhan akan kendaraan saat ini bisa dikatakan meningkat ya. Banyak orang yang menganggap kalau kendaraan --baik roda dua atau empat-- itu adalah sebuah kebutuhan. Apalagi sekarang ini banyak yang nawarin kredit kendaraan dengan DP yang sangat terjangkau. Bisa diatur mau DP berapa pula. Makin tergiur aja deh orang-orang yang mau punya kendaraan. 

Bagi pasangan yang baru menikah, mungkin juga kan berpikir buat punya kendaraan yang lebih nyaman. Kalau tadinya cuma punya kendaraan roda dua, barangkali akan berpikir untuk punya kendaraan roda empat yang lebih nyaman. Bisa pergi berduaan tanpa kehujanan dan gerah. Makin romantis kan ya.

suzuki IGNIS


Senin, 01 Mei 2017

Menikmati Waktu Berkualitas Bersama Nescafe Dolce Gusto


Ada banyak cara yang bisa kita usahakan untuk menjadikan waktu yang ada, menjadi waktu yang berkualitas. Kalau waktu yang berkualitas bagi saya sih simple aja. Bisa kerja di rumah sambil menikmati segelas minuman favorit, seperti Nescafe Dolce Gusto. Mengerjakan pekerjaan terkait dunia blogging yang saat ini udah jadi profesi. Dan saat ini, saya lagi mulai banyak belajar soal fashion. Karena sejak beberapa kali terlibat di fahion event, saya jadi jatuh cinta nih sama trend fashion saat ini. Terutama tren fashion muslim dan modest. Jadi, waktu yang singkat itu bukan halangan kan ya buat menikmati ‘me time’ ala saya. 

Tapi kalau sebagai ibu rumah tangga, quality time itu ya bareng anak dan suami dong ya. Saya yang keseharinnya lebih banyak di rumah- karena memang ibu rumah tangga- mencari waktu yang berkualitas itu ngga susah-susah banget. Ketika anak-anak pulang dari sekolah, saya biasanya akan bertanya tentang aktivitas mereka selama di sekolah. Tapi, saya biasanya yang akan saya tanyakan adalah tentang siapa teman-temannya yang ngga masuk sekolah, bisa atau ngga dengan pelajaran hari ini, atau berapa kali dia ke kamar mandi. 

Minggu, 30 April 2017

Kebanyakan Interaksi Di Dunia Maya, Awas Kamu Bisa Sakit Jiwa !



Apa korelasinya antara kebanyakan main di media sosial sama sakit jiwa? Ada yang tahukah? Kalau ada yang tahu, saya kasih hadiah like dan follow deh :p Keduanya punya korelasi yang efeknya bisa merugikan diri kita sendiri dan lingkungan sekitar.

Sadar atau ngga ya kalau saat ini kita tuh udah diserbu oleh kecanggihan teknologi. Semuanya serba modern, mobile, dan cepat. Kita yang ngga cerdas dalam menghadapi perkembangn teknologi, bisa rentan kena stress. Memang di satu sisi, teknologi akan memudahkan kita untuk beberapa urusan. Tapi di sisi yang lain, teknologi bisa jadi bumerang bagi kita. Ngga menutup kemungkinan si teknologi ini malah bisa menyakiti diri kita sendiri.


Jumat, 14 April 2017

Hallo Bumil, Persembahan Cinta Prenagen Bagi Ibu Hamil



Hamil merupakan hal ajaib yang dialami perempuan. Ketika kita merasakan ada sesuatu yang bergerak di dalam perut, saat itulah kita merasakan keajaiban. Momen hamil bagi kebanyakan perempuan, adalah momen yang ngga akan pernah terlupakan. Betapa sulit, berat, dan sakit selama mengandung, akan terbayar dengan tangisan bayi di pelukan. 

Begitupun dengan saya. Tiga kali hamil dan melahirkan, menjadikan saya jadi paham beratnya perjuangan seorang ibu, ketika ada janin di perutnya. Apalagi saat perut sudah mulai membesar. Melakukan pekerjaan rumah saja sudah sangat kewalahan. Berat. lelah, dan capek semuanya jadi satu. Tapi, semua lelah itu terbayar ketika ada tendangan-tendangan kecil dari dalam perut. Momen itu yang kadang membuat saya kangen. Kangen hamil lagi dan merasakan momen-momen ajaib itu.



Minggu, 09 April 2017

Digital Financial Literacy For Children, Persembahan Cinta Citi Indonesia Untuk Anak Indonesia


Di pagi yang cukup crowded dengan pemandangan jalanan Jakarta yang aduhai macetnya, saya udah bergemul diantara puluhan orang di dalam sebuah bus. Kalau ngga demi melihat adik-adik di SD Tanjung Barat 06, mungkin saya enggan menembus macetnya Jakarta yang makin Subhanallah. 

Membayangkan wajah-wajah adik kecil yang lagi belajar, cukup membuat saya terhibur. Setidaknya bisa membayar lelah saya menerobos macetnya ibukota. Saya terpaksa turun dari bus kemudian memilih angkutan online demi mempercepat langkah saya untuk sampai di sekolah. 15 menit kemudian, saya sudah masuk ke gerbang sekolah yang rapih. Sekolah-sekolah negeri saat ini udah makin bersih dan rapih. Gedungnya banyak yang udah bertingkat 2, 3 atau 4. 


Kamis, 06 April 2017

Yuk, Minum Susu Bareng Keluarga Setiap Hari



Banyak hal yang bisa kita lakukan supaya bonding antar anggota keluarga makin kuat. Misalnya aja kaya traveling bareng. Ngga mesti traveling ke tempat yang jauh, karena bukan tujuannya yang penting tapi kebersamaannya. Dari traveling bareng, kita bakal jadi lebih dekat dan jadi lebih mengerti karakter masing-masing. 


Tapi, kalau susah mencocokkan waktu buat traveling bareng, ada satu cara sederhana yang bisa kita lakukan supaya lebih dekat dengan keluarga yaitu minum susu bersama. Simple kan? Iya aja. Kenapa minum susu bareng bisa mendekatkan hubungan antar keluarga.



Jumat, 31 Maret 2017

Istana Nelayan, Resto dan Wisata Edukasi Keluarga



Salah satu masalah yang terjadi ketika ngajak anak makan di luar itu, mereka suka kabur-kaburan. Karena memang udah fitrahnya anak-anak itu ya ngga bisa diam, Suka eksplor kesana kemari. Kitanya yang udah lapar dan kepengan banget makan, jadi harus ngejar-ngejar mereka dulu atau mengawasi mereka. 

Tapi, itu kayanya ngga bakal terjadi kalau makannya di sebuah resto yang family friendly yang satu ini. Istana Nelayan Resto & Cafe, sebuah resto yang lokasinya di bilangan kota Tangerang ini bisa jadi rekomendasi. 

Jadi, akhir bulan maret yang lalu saya nyoba makan di resto yang luas dan adem ini. Konsep restorannya itu perpaduan antara alam dan wisata edukasi yang fun. Ngga ada ceritanya lagi kita diribetin anak pas makan. Karena, kita bisa makan dengan tenang dan anak bisa main sambil belajar.


Rabu, 22 Maret 2017

Menelisik Kesenian Jawa Di Tanah Selangor



Sebagai orang Indonesia, rasanya saya patut bangga. Dengan ribuan destinasi cantik yang ngga ada duanya, Indonesia telah jadi negara yang banyak dicintai bukan cuma oleh rakyatnya. Tapi juga oleh bangsa lain. Ada banyak alasan kenapa banyak traveler dunia mau melakukan perjalanan ke Indonesia. Menjelajah tiap sudutnya, dan merasakan keunikan tiap daerahnya. 

Indonesia kaya sekali dengan budaya. Ngga cuma terkenal di negara sendiri, tapi budaya Indonesia pun terbawa hingga ke luar negeri. Rasanya bangga aja. Seperti yang saya saksikan ketika saya traveling ke Malaysia (lagi),  ketika jadi bagian dari Rentak Selangor, awal bulan lalu.


Minggu, 19 Maret 2017

Basah-Basahan Seru Di Go!Wet Grand Wisata



Banyak cara yang bisa kita lakukan demi membuat anak-anak senang. Salah satunya item dengan kasih apa yang mereka suka. Tapi ngga berarti semua yang anak inginkan boleh kita kasih loh ya. Kita harus punya filter sendiri, apa yang boleh apa yang ngga untuk anak. Sebagai orangtua, pasti tahu lah apa yang baik buat anak. 

Kalau saya sih lebih senang ngajak mereka jalan daripada kasih mereka mainan. Secara di rumah itu mainan udah numpuk banget dan yang dimainin ya itu-itu aja. Ngajak mereka jalan-jalan pun ngga selalu ke tempat mahal. Saya lebih senang kalau ngajak anak-anak ke tempat-tempat yang banyak aktivitasnya. Jadi ngga sekadar jalan-jalan aja.


Selasa, 14 Maret 2017

Menjejak Langkah Di Tanah Selangor


Tanggal 8-11 maret yang lalu, saya diundang oleh sebuah Travel Magazine Malaysia, namanya Gaya Travel. Bisa dibilang kalau majalah ini adalah majalah travel terfamous di Malaysia. Gaya Travel ini sering sekali mengadakan event dan famtrip. Ngga cuma melibatkan blogger dan influencer Malaysia, mereka juga mengundang blogger dari luar negara Malaysia seperti Indonesia, Philipina, dan beberapa negera lain. 

Dan event yang saya hadiri kemarin adalah Rentak Selangor 2.0 dan sudah pernah diadakan sebelumnya. Ada 7 perwakilan dari Indonesia, 6 blogger dan 1 orang (semacam) jurnalis :p *peace buat yang ngerasa* Bersama dengan blogger, selebgram, influencer Malaysia, kami diajak mejelajah sebagian kecil daerah Selangor.


Selasa, 07 Maret 2017

Kalau Anak Tidak Sopan, Salah Siapa?



Sering banget lihat video yang isinya tentang seorang anak yang bersikap sangat tidak patut pada orangtuanya. Menurunya tingkat kesopanan anak sekarang bukan tanpa sebab loh. Kalau mau ditelusuri, banyak faktor kenapa mereka bisa bersikap tidak sopan. Dan salah satu alasannya adalah pola asuh. 

Kayanya alasan pola asuh yang salah ini bisa dijadikan alibi kuat. Orangtua itu banteng pertama tumbuh kembang anak. Kalau kita, sebagai orangtua, bisa menjalani peran dengan baik, bisa jadi anak akan tumbuh sesuai dengan baik juga. Tapi saya ngga bilang juga kalau orangtua salah 100% dalam kasus ini. Memang, peran lingkungan juga berpengaruh. Tapi, tetap aja peran lingkungan rumah a.k.a keluarga jadi modal penting dan utama dalam tumbuh kembang seorang anak.


Jumat, 03 Maret 2017

5 Tips Make Up Biar Pipi Chubby Kamu Semakin Tirus



Sumber - continuedinfos

Meski bisa memberi kesan lebih muda, pipi chubby terkadang membuat para wanita merasa terganggu karena membuatnya terlihat gendut. Terutama bagi mereka yang memiliki bentuk wajah yang bulat. 

Meski badan nggak terlalu gemuk, tapi bentuk pipi biasanya cukup penuh dan memberi kesan gembul di wajah. Nah, bagi kamu yang nggak suka dengan pipi chubby kamu, tenang saja. Nah, bagi kamu yang nggak suka dengan pipi chubby kamu, tenang saja. Ada beberapa teknik makeup bisa kamu gunakan biar tampak lebih tirus. Penasaran? Yuk, simak!

Rabu, 01 Maret 2017

Blogger Ngga Punya Slip Gaji Pun Bisa Punya Mobil



Mobil pribadi mungkin sampai sekarang masih bisa dibilang sebagai barang mewah. Karena, ngga semua orang bisa memiliki. Walau sekarang banyak bertebaran, beli mobil dengan DP terjangkau, tapi tetap aja ngga semua orang bisa menjangkaunya. Terutama bagi mereka yang ngga punya slip gaji. Karena salah satu syarat pengajuan kredit mobil itu kan slip gaji. Ya beda lagi sih kalau mau belinya cash. Tinggal kasih aja uangnya ke dealer, mobil pun langsung diantar. 

Bagi yang memiliki pekerjaan tetap dan memiliki penghasilan rutin tiap bulannya, tentu bisa aja jika mau mengajukan kredit mobil. Malah bisa dengan mudah disetujui oleh pihak pembiayaan. Tapi, gimana buat yang ngga punya slip gaji?  Walau sama-sama punya penghasilan, mungkin prosesnya ngga semudah yang punya slip gaji.



Selasa, 21 Februari 2017

Blogger Dan Penuaan Dini



Tua sebelum waktunya. Kayanya hampir semua orang ngga mau deh. Bagaimanapun, garis halus yang timbul sebelum waktunya itu ngga cantik banget. Wajah yang harusnya masih segar, akan terlihat jadi layu. Bagi seorang perempuan, mungkin akan berpengaruh sama make up yang digunakan. Bisa aja sih diakalin pakai 'alat perang' yang super lengkap dan mahal, tapi tetep aja kan ya kalau make up nya hilang, kondisi kulit yang aslinya kelihatan.

Biasanya, garis halus dan tanda-tanda penuaan sudah kelihatan di usia 30an. Duh, saya dong ya -___- Tapi, kalau kalau rajin merawat kulit, tanda-tanda penuaan dini itu bisa dihindari. Bukan berarti kita bebas sih dari kulit keriput, karena kondisi itu pasti datang. Kita hanya bisa 'menunda' kehadiran tanda-tanda penuaan itu sebelum waktunya.



Sabtu, 18 Februari 2017

Being Photogenic And Beauty With Astalift




Cantik adalah hal yang selalu diinginkan setiap perempuan. Udah fitrahnya juga sih kalau mahluk Allah yang satu ini selalu ingin tampil dan kelihatan cantik. Tapi ya, cantik itu kan relatif. Tergantung siapa yang lihat juga. Ada yang bilang si Cinta Laura cantik, tapi bagi saya biasa aja karena emang bule mukannya sama semua -__- jadi ya bagi saya mah dia ngga cakep-cakep amat. 

Ngga ditakdirkan jadi perempuan berparas cantik, lantas ngga bikin saya kurang bersyukur. Karena, masih banyak juga yang bilang saya manis ihiiiww *siap-siap kasih kantong kresek* >____< Iya, ada sih yang bilang saya manis dan saya masih inget siapa aja yang bilang kalau saya ini manis *tersipu* Saya emang  tipe pengingat ulung buat hal-hal yang menyentuh gitu deh.



Rabu, 15 Februari 2017

Berdamai Dengan Ego Sendiri



Jagat maya akhir-akhir ini jadi panas dan ngga seasik dulu. Banyak orang yang tiba-tiba jadi orang paling tahu segalanya. Merasa diri paling hebat dan menganggap orang lain yang ngga sepemikiran itu salah. Kerennya lagi mereka tiba-tiba jadi orang yang paling bener, wes yang ngga sepaham minggir lah. 

Susah emang sih kalau kita ngga bisa mengatur ego kita sendiri. Karena yang ada kita akan menjadi follower a.k.a pengikut tren aja. Padahal sebenernya kita ngga tau-tau amat sama tren yang terjadi. Kalau kita mau sedikit aja menurunkan tensi ego kita, mungkin hidup kita akan lebih nyaman. Ngga panasan aja gitu. Dikt-dikit marah, dikit-dikit unfriend, dikit-dikit unfollow, dikit-dikit block -_____- 

Send My Sweetest Smile :) 

Sabtu, 11 Februari 2017

Berhijab Syari'i Tapi Tetap Cantik? Bisa Kok



"Wahai Nabi, katakanlah pada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin. Hendaklah  mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal, karena itu mereka tidak diganggu, dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" 
Q.S Al Ahzab : 59 

Ayat yang saya tuliskan diatas mungkin udah banyak yang tahu. Bahkan mungkin udah diluar kepala, saking hapalnya. Kewajiban menutup aurat bagi seorang perempuan muslim (muslimah) memang sudah diatur oleh Allah. Bahkan ratusan tahun yang lalu, sebelum kita dilahirkan ke dunia. Ketika ayat itu diturunkan, para perempuan muslim di zaman nabi langsung buru-buru menarik kain atau apapun yang ada di dekat mereka, untuk menutup kepala dan aurat mereka.

hijab-syar'i

Rabu, 08 Februari 2017

Perawatan Bagi Rambut Berhijab Itu Harus

Flashback saat awal-awal memutuskan untuk pakai jilbab. Niat awal pakai jilbab itu karena ngga enak sama temen. Iya, bukan karena merasa berjilbab itu kewajiban. Jadi, saya pernah janji sama temen buat pakai jilbab. Then, dia nagih terus "kapan rambutnya ditutupin?" lama-lama saya jadi ngga enak. Ya udah, daripada capek dengerin dia nagih mulu, akhirnya saya pun berjilbab.

Awal-awal berjilbab pun masih pakai jilbab yang tipis. Alibinya sih supaya ngga gerah. Adaptasi dulu karena yang tadinya ngga ketutup, tiba-tiba harus seharian pakai jilbab kan pasti gerah juga. Kadang, saking ngga kuatnya sama gerah, jilbabnya masih suka saya lepas. Tapi ngga ditempat umum juga sih.

Selasa, 31 Januari 2017

[Book] Laris Manis Bisnis Wisata Halal, Merasakan Manisnya Bisnis Wisata Halal



Mungkin ada sebagian orang yang tidak percaya pada mimpi. Mereka mungkin menganggap kalau mimpi adalah hal yang sia-sia. Mimpi adalah bunga yang indah hanya saat dibayangkan saja. Setelahnya mungkin akan berubah menjadi abu yang beterbangan dan lekas hilang. Mimpi hanya akan membuat angan semakin tinggi. Saat mimpi itu tidak mampu digapai, rasanya akan sakit sekali. 

Ya, boleh saja ada orang yang tidak percaya pada mimpi. Itu hak masing-masing. Namun, tidak bagi seorang anak petani bunga yang memiliki mimpi bisa naik pesawat. Dengan naik pesawat, ia berharap bisa melihat banyak keindahan alam ciptaan Allah. Mimpi seorang anak kecil yang saat itu mustahil bisa diwujudkan. Ia hanya bisa menatap pesawat yang melintas di langit. Memberikan salam pada pesawat sambil menyiram bunga anggrek di kebun belakang rumahnya. 

quote about dream

Selasa, 17 Januari 2017

UANGKU, E-Wallet Yang Gampang Banget Digunakan

Di zamannya semua serba online, kayanya rugi ya kalau kita ngga bisa memanfaatkan secara maksimal. Kayanya hampir semua kebutuhan, bisa dapatkan secara online. Rasanya bersyukur banget deh sama yang menemukan teknologi yang banyak banget memberikan kemudahan. Kita bisa menghemat waktu dan tenaga buat keluar rumah. Kalau bisa dilakukan online, ngapain juga harus keluar rumah kan. 

Termasuk soal pembayaran ini itu yang rutin kita lakukan. Misalnya aja bayar listrik, cicilan, tv kabel, bahkan beli pulsa. Semuanya kini bisa dilakukan hanya lewat smartphone. Dari sekian banyak aplikasi e-wallet atau dompet elektronik, UANGKU bisa jadi salah satu pilihan. 


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...