badge

Minggu, 19 Maret 2017

Basah-Basahan Seru Di Go!Wet Grand Wisata



Banyak cara yang bisa kita lakukan demi membuat anak-anak senang. Salah satunya item dengan kasih apa yang mereka suka. Tapi ngga berarti semua yang anak inginkan boleh kita kasih loh ya. Kita harus punya filter sendiri, apa yang boleh apa yang ngga untuk anak. Sebagai orangtua, pasti tahu lah apa yang baik buat anak. 

Kalau saya sih lebih senang ngajak mereka jalan daripada kasih mereka mainan. Secara di rumah itu mainan udah numpuk banget dan yang dimainin ya itu-itu aja. Ngajak mereka jalan-jalan pun ngga selalu ke tempat mahal. Saya lebih senang kalau ngajak anak-anak ke tempat-tempat yang banyak aktivitasnya. Jadi ngga sekadar jalan-jalan aja.


Kaya pekan lalu, saya ajak mereka ke taman bermain air Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi. Setelah 4 hari ditinggal ke Malaysia, kayanya pas banget kalau mereka saya ajak berenang. Ya itung-itung sebagai 'oleh-oleh' karena saya ngga sempat beli oleh-oleh. Sebagai balasan juga sih karena mereka udah izinin saya ikut kegiatan di Malaysia. 

Nah, Kalau judulnya waterpark, berarti bakal basah-basahan dong. Kayanya udah kodratnya anak-anak kalau mereka suka banget sama air. Iya lah ya, kan mereka dulu tinggal di air, makanya kalau nemu air udah kaya nemu 'surga'. Mereka bakal susah disuruh udahan kalau udah main air. 

Walau jarak Go!Wet Waterpark Grand Wisata ini cuma selemparan batu aja dari rumah, tapi ini pertama kalinya kami ke Go!Wet. Selain harga tiket masuknya yang cukup lumayan kalau dikalikan 5 orang :p lokasinya yang berada di kawasan elite, bikin kami agak enggan ke waterpark yang satu ini. Tapi pas sampe di Go!Wet, jadi punya rencana buat balik lagi dan lagi.

Sampai di Go!Wet, anak-anak amaze dan agak-agak norak lihat waterpark yang super luas itu. Bayangin aja, luas area Go!Wet Waterpark ini mencapai 7,5 hektar. Beneran luas banget. Selama ini, anak-anak cuma saya ajak ke kolam renang samping rumah yang ngga terlalu luas. Jadi, pas diajak ke Go!Wet mereka jadi agak-agak excited tapi lebih ke norak sih :) ngga papa norak, tapi sayanya seneng banget lihat mereka lari-lari ke arena satu dan arena lainnya. 

Ada lebih dari 21 thrilling slides yang dihadirkan di waterpark yang menjadi salah satu yang terluas di Indonesia ini. Semua slides yang ada di Go!Wet Waterpark  ini beneran bisa memacau adrenalin kita yang berenang. Saking kerennya slides yang ada, anak-anak jadi kalap mau naikin semua. Tapi, sayangnya ngga semua slide bisa mereka nikmati karena ada batas minimal tinggi badan.


Kolam Anak Go! Splash

Kolam Anak Go! Spray

Kolam Ombak Go! Wave 
Abang, Kakak, dan Abi nyobain hampir semua wahana. Kalau una, karena masih penda, jadi cuma main di kolam anak. Di kolam anak pun ada slide yang bisa dicoba. Udah disesuaikan untuk anak-anak kok, jadi aman buat anak balita kaya una. Malah dia sampe bolak-balik naik turun tangga demi nyobain slide yang ada di kolam anak. Bundanya seperti biasa, cuma kebagian ambil gambar dan jaga tas.

O iya, Go!Wet Waterpark Grand Wisata punya fasilitas free tube (ban) dan life jacket. Namanya juga free, jadi bisa dipakai sesuka hati tanpa mikirin biaya sewa. Tube dan life jacket tersebar di banyak titik. Kalau lihat banyak tumpukan tube, tinggal ambil aja. Tapi jangan lupa disimpan lagi ya setelah dipakai.

Pas ke Go!Wet kemarin itu, panasnya lagi cakep-cakepnya deh. Saking panasnya, sampai silau banget. Jadi, buat yang berenang bareng keluarga kaya saya, kayanya harus deh nyewa gazebo/cabana, supaya bisa berlindung dari sengatan panas. Gazebo ini bisa disewa  dengan harga 150 ribu/hari. Jadi, pas anak-anak dan abinya asik main air, saya ngadem di gazebo. Saking ademnya, saya hampir ketiduran.



Gazebo 

Untuk menjaga barang-barang berharga tetap aman, Go!Wet juga punya banyak locker yang bisa disewa. Ada 2 jenis locker yang bisa dipilih, Single (ungu) dan Family (kuning). Sistem lockernya itu pakai koin dan sekali kunci. Sebelum taruh barang, make sure dulu kalau ngga ada barang yang ketinggalan. Jadi kita ngga perlu beli koin lagi buat kunci locker. Harga koinnya itu 10 ribu untuk single dan 20 ribu untuk family. 

Selain banyaknya wahana air yang ditawarkan Go!Wet, fasilitas pendukungnya juga lengkap banget. Karena ngga diperbolehkan bawa makanan dari luar, bukan berarti kita bakal kelaparan dong ya. Ada food court yang menawarkan berbagai makanan seperti pizza, ayam bakar, nasi padang, ayam goreng, dan jajajan lainnya. Buat yang hobi ngopi (kaya saya) ada kedai Old Town White Coffee juga loh disini. Kopi  asal Malaysia ini jadi kopi favorit saya banget. Kalau berkunjung ke Malaysia, salah satu oleh-olehnya ya Old Town White Coffee.

Gelang Untuk Melakukan Transaksi 

Nah yang unik dari Go!Wet ini adalah sistem transaksinya. Jadi, pas kita beli tiket masuk, kita harus deposit uang minimal 150 ribu dan kita akan langsung mendapatkan gelang atau smartcard. Gelang ini bisa digunakan untuk pembelian makanan dan minuman juga bisa buat nyewa gazebo atau locker. Saldo yang ada di gelang bisa di top up di counter yang ada di area food court. Kalau saldonya masih ada sisa, bisa di refund 100% tanpa biaya administrasi. Refundnya bisa dilakukan di loket tiket setelah kita keluar area kolam renang. 


Selain food court, Go!Wet juga udah menyiapkan Mushola buat pengujung muslim. Jadi walau asik main air, jangan lupa shalat ya. Musholanya luas dan bersih, jadi shalatnya bisa lebih nyaman. Buat perempuan yang mungkin ngga bawa mukena, ada kok mukena yang bisa dipakai. 

Sama dengan waterpark lainnya. Go!Wet juga mewajibkan pengunjungnya buat pakai baju berenang saat main air. Kemarin itu saya ngga nyewa karena memang anak-anak udah bawa baju berenang dari rumah. Tapi, buat yang ngga bawa atau ngga punya baju berenang, ngga perlu khawatir. Karena, kita bisa sewa baju renang. Kita bisa sewa dengan harga mulai 25 ribu - 35 ribu dan bisa didapatkan di counter locker. 

Banyak banget yang jadi alasan kenapa kita harus nyobain main air di Go!Wet Grand Wisata ini. Selain karena banyak banget wahana air yang ada, Go!Wet juga sangat concern banget sama kebersihan kolam dan semua area kolam. Jadi, sebaiknya kita sebagai pengujung pun tetap jaga kebersihan selama berada di area kolam. Ada banyak banget tempat sampah di sana. Jadi ngga ada alasan buang sampah sembarangan. 

How To Go 

Bagi yang pengen banget nyobain sensasi berenang di kolam rancangan White Water Canada ini, lokasinya sangat mudah dijangkau kok. Kalau dari arah Jakarta, ada di Exit Toll KM 21 tol Jakarta - Cikampek. Setelah pintu gerbang tol timur Bekasi, ada gerbang tol Tambun Selatan (Grand Wisata) dan kita bisa keluar dari pintu gerbang tol itu. Kita akan langsung masuk ke kawasan perumahan Grand Wisata yang super elite. Lalu, tinggal ikutin petunjuk arahnya aja. 

Ticket 

Harga tiket masuk Go!Wet itu 150 ribu/orang untuk hari kerja, dan 225 ribu/orang untuk hari libur. Kalau anaknya banyak kaya saya, wow banget deh harga tiketnya. Tapi tenang, karena ada promo yang bisa dimanfaatkan yang ngga bikin dompet kebobolan. Ada promo Super Monday dimana tiap hari senin, kita cuma bayar 50 ribu aja buat nikmatin semua wahana airnya Go!Wet. Ada promo Super Smart 50 ribu/orang yang dikhususkan bagi para pelajar dan mahasiswa. Cukup bawa kartu pelajar/mahasiswa yang asli dan fotokopinya. Promo berlaku untuk weekday aja. 

Ada Promo Super 4 yang hemat banget menurut saya. Cukup bayar 300 ribu untuk 4 orang dan kita bisa dapat free gazebo dan locker. Kalau dihitung-hitung kita hemat sampai 470 ribu loh. Dan, saya bakalan pakai promo ini kalau mau ajak anak-anak berenang lagi nanti #emakhemat. Promonya cuma berlaku senin-jumat aja ya. 

Terkahir ada promo Pay 1 For 3 khusus bagi yang membayar dengan kartu debit, kredit atau flazz BCA. Promonya berlaku all day dan saya pikir ini ngga kalah hematnya dari promo yang lain. 


Untuk anak-anak yang tingginya belum sampai 120cm, masih dikenakan tarif anak, yaitu diskon 50 ribu dari harga tiket dewasa. Kalau udah diatas 120cm kena tarif dewasa ya. 

Get Fun 

Buat yang sekitaran Jabodetabek, kalau mau ngerasaian sensasi berenang di kolam bertaraf internasional, boleh loh main ke Go!Wet Waterpark Grand Wisata, Bekasi. Lokasinya mudah diakses karena kawasan Grand Wisata punya gerbang tol langsung. Area kolam yang luas juga bikin aktivitas renang bakalan unforgetable. Abang, Kakak, dan Una plus abinya seneng banget bisa mainan air di Go!Wet and they got fun. Kalau ada rezeki lagi, mau banget balik lagi dan berenang lagi di Go!Wet. And for the next visit, saya harus berenang dan ngga mau jadi penjaga tas lagi :)




For Further Inforamation
www.gowet-grandwisata.com

Follow Go Wet
FP Go Wet Grand Wisata
Twitter @gowetwaterpark
Instagram @gowet_grandwisata 













8 komentar:

  1. Kalau dulu masa kecil ingetnya ke waterpark alami
    alias kali . penuh dengan kenangan . hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, seru ya main air di kali :)

      Hapus
  2. Beuhhh bekasi emang yaaaa makin banyak tempat seru hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga kalah sama kota besar lain kan put :)

      Hapus
  3. Wahh deket ini sama rumahku di Tambuuunn.. sering lewatin tapi blm pernah mampir.. ahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius rumah anin di Tambun? Deket dong sama go!wet, ayuk lah mampir :)

      Hapus
  4. bersih tempatnya dan kayaknya seru banget, emang kalau anak-anak pasti hobi maen air ya, pas mandi aja susah kalau disuruh udahan apalagi kalau ke sini >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, salah satu pertimbangan pilih kolam renang ya kebersihannya ya.

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...