badge

Kamis, 06 April 2017

Yuk, Minum Susu Bareng Keluarga Setiap Hari



Banyak hal yang bisa kita lakukan supaya bonding antar anggota keluarga makin kuat. Misalnya aja kaya traveling bareng. Ngga mesti traveling ke tempat yang jauh, karena bukan tujuannya yang penting tapi kebersamaannya. Dari traveling bareng, kita bakal jadi lebih dekat dan jadi lebih mengerti karakter masing-masing. 


Tapi, kalau susah mencocokkan waktu buat traveling bareng, ada satu cara sederhana yang bisa kita lakukan supaya lebih dekat dengan keluarga yaitu minum susu bersama. Simple kan? Iya aja. Kenapa minum susu bareng bisa mendekatkan hubungan antar keluarga.




Susu biasanya disajikan berbarengan dengan menu sarapan, ya kan. Kalau saya emang biasa bikin susu buat anak dan suami ketika mereka mau berangkat beraktivitas. Mungkin banyak juga yang kaya saya. Bikin susu pas sarapan aja. Dan, ketika seluruh anggota keluarga berkumpul, di situlah momen emas bagi keluarga. Waktu yang sedikit, bisa dimanfaatkan dengan baik untuk chit chat.

Bagi orangtua yang sibuk which is keduanya bekerja, mungkin akan sulit ya kalau kumpul bareng anak. Apalagi kalau anaknya sama-sama sibuk juga. Ya jadi makin sulit aja. Situasi ini bisa loh dicarikan solusinya, salah satunya dengan minum susu bareng.

Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang

Soal pentingnya minum susu bareng keluarga ini ternyata dipikirkanloh oleh sebuah brand susu keluarga. Jadi pada tanggal 1 April kemarin, Frisian Flag meluncurkan kampanye 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!" Tujuannya adalah mensosialisasikan kebaikan susu, serta mengajak keluarga Indonesia untuk minum susu secara rutin.

Saya dan beberapa teman blogger ikutan jadi saksi diluncurkannya kampanye ini. Dan dari sini saya tahu korelasi dari minum susu bareng sama kedekatan antar keluarga. Menurut Psikolog cantik, Ajeng Raviando, Psi. kalau minum segelas susu setiap hari itu merupakan kebiasaan baik. Iya dong ya kan baik buat kesehatan dan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita. Nah, kebiasaan baik itu jika diterapkan pada seluruh anggota keluarg, tentu jadi baik juga kan.



Ajeng menambahkan, kalau kita ingin anak-anak melakukan kebiasaan baik maka orangtua harus kasih contoh dulu. Dan, minum susu merupakan kebiasaan baik yang bisa dicontohkan oleh orangtua pada anaknya. Apalagi bagi anak yang ngga hobi minum susu. Buat aktivitas minum susu itu jadi aktivitas yang menyenangkan setiap harinya. Tiap pagi, saat semua keluarga kumpul di meja makan, kita bisa pakai ritual milk toss yang seru. Anak-anak pasti seneng deh sama aktivitas yang satu ini.

Selain jadi aktivitas yang bisa membuat bonding antara anggota keluarga jadi lebih kuat, minum susu juga punya banyak manfaat. Salah satu dan menurut saya penting yaitu baik untuk kesehatan. Spesialis Gizi Klinik, dr. Diana F Suganda, MKes, SpGK mengatakan kalau susu adalah bahan pangan yang merupakan sumber makronutrien dan mikronutrien yang baik bagi kesehatan.



Saking banyaknya nutrisi yang terkandung dalam susu, makanya sejak kecil kita disarankan untuk minum susu. Kalau bayi cukup dengan ASI, tapi ketika beranjak besar, mereka tetap butuh nutrisi kan. Makanya, minum susu ngga boleh dihilangkan dari list aktivitas harian. Ada fakta menyedihkan loh tentang aktivitas minum susu ini. Jadi, menurut data dari Badan Statistik tahun 2015, orang Indonesia itu cuma minum 12,1 liter susu dalam satu tahun. Artinya, dalam sebulan orang Indonesia cuma minum 1 liter susu dan artinya lagi, dalam sehari cuma minum sekitar 33 ml. Dikit banget kan. Itu sebabnya Indonesia dapat punya peringkat rendah dalam hal minum susu dibandingkan negara ASEAN lainnya.

Jika dikonsumsi rutin, dalam segelas susu setidaknya mengandung vitamin D dan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tulang. Vitamin dan mineral lain yang terkandung di dalamnya pun bagus untuk metabolisme tubuh. Dr. Diana menambahkan kalau susu yang difortifikasi itu mengandung energi sebanyak 130 kkal dan menyediakan hampir 20% kebutuhan gizi harian.

Saking pentingnya minum susu, Frisian Flag sebagai pelopor susu kental manis di Indonesia, membuat sebuah kampanye 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang'. Tujuannya adalah mendorong keluarga Indonesia untuk rutin minum susu bersama. Memulai kebiasaan baik itu memang harus kompak ya. Jadi kalau salah satu ada yang lupa, bisa diingatkan oleh yang lain.

Head of Prepared Beverages Frisian Flag Indonesia, Tanti, mengatakan kalau kampanye 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!' yang diusung oleh Frisian Flag diharapkan bisa meningkatkan semangat keluarga Indonesia untuk rutin melakukan kebiasaan baik, yaitu minum susu bersama. Minimal banget 1 gelas sehari. Kampanye ini pas banget dengan nilai yang dianut Frisian Flag yaitu Building Strong Families.

Frisian Flag tersebar rata di seluruh wilayah Indonesa, bahkan hingga ke pelosok. Jadi ngga heran ya kalau kita tuh gampang banget nemuin susu ini di gerai-gerai terdekat, di warung tetangga pun ada. Dan susu ini jadi favoritnya banyak keluarga karena harganya yang terjangkau juga.

Susu Saya, Susu Frisian Flag

Kalau dulu kita kenalnya susu bendera, karena emang ada gambar benderanya, sekarang susu legendaris ini lebih dikenal dengan Frisian Flag. Usianya sudah 95 tahun berada di Indonesia. Emang udah lama banget loh. Wong sejak jamannya nenek saya pun susu yang satu ini udah jadi teman sehari-hari.  Kalau lagi nginep di ruamh nenek, tiap pagi pasti suka dibikinin susu Frisian Flag buat teman sarapan nasi uduk :)



Kenapa susu ini jadi susu legendaris dan pilihan banyak keluarga Indonesia? karena susu Frisian Flag ini gampang banget kita temukan. Bahkan di warung deket rumah pun biasanya jual. Selain susu kental manis putih, sekarang ada Frisian Flag Gold yang rasanya lebih enak dan premium. Dari segi harga pun memang sedikit lebih mahal. Tapi worth it dengan kualitasnya.

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold ini memang lebih creamy rasanya. Teksturnya pun lebih kental dibandingkan dengan yang biru. Tapi dua-duanya enak banget ko. Apalagi kalo sambil jilatin yang netes di kalengnya :)

Yuk, mulai kebiasan baik dengan minum susu minimal satu gelas sehari. Jangan lupa minum susunya bareng-bareng biar tambah seru. Mau yang lebih seru? coba deh dengerin cerita dari para artis tentang kebiasaan mereka minum susu bareng keluarga. Hubungin aja nomor bebas pulsanya Frisan Flag (021) 2975 1355 dan kita bbisa dapat kesempatan dikunjungi oleh artis yang kita telpon. Seru ya. Jadi, yuk mulai minum susu bareng keluarga. 

18 komentar:

  1. Sekarang menemukan susu kental manis Frisian Flag memang mudah mba. Apalagi harganya terjangkau :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, di warung samping rumah juga ada :)

      Hapus
  2. Anak-anakku suka susu Frisian Flag apalagi di kasih kan di atas Jasuke atau roti

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, betul itu. Buat campuran makanan malah tambah enak ya mbak :)

      Hapus
  3. Ini susuku setiap hariiiiii dulu lagi SD suka banget ama rasanya. Frisian flag udah lama banget yak ternyata

    BalasHapus
  4. memang ya, gimana pun anak harus dicontohkan dulu dari papa mamnya, jadi mereka gampang ngikuti, termasuk minum susu ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kebiasan baik itu harus dicontohin dulu. Karena anak-anak itu penjiplak :)

      Hapus
  5. susu turun temurun ya ini, harus di biasakan minum setiap hari, soalnya dulu, minumnya kalau lagi pingin aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. legendaris. Aku juga gitu mba, minumnya pas mau aja. Tapi, sekarang mah mau dibiasain minum susu setiap hari :)

      Hapus
  6. Mbaa ucii aku suka susu, tapi takut ndut kalo minum yg fullcream atau kental manis? Bener ga sih? Atau cuma mitos aja? Kalo anak anak sih always epridey. Anyway makasih sharing kerennya ya 😁

    BalasHapus
  7. Kalau anaknya siy sudah rutin minum susu setiap hari, tinggal emaknya niyy yg mesti dibiasakan.

    BalasHapus
  8. Suka banget Ama yg FF coklat mbak, ato diolesin ke roti tawar, anak 2 suka banget

    BalasHapus
  9. Susu yang wajib ada di rumah kalau suamiku suka banget sama susu Frisian Flag ini mbak. :)

    BalasHapus
  10. siipp, mulai pulang event kami gak lupa toast2an gitu hahaha

    BalasHapus
  11. Aku juga kebiasaan minum susu kalau pake aja. hehe...
    Kadang mau tidur juga kalau pas inget dan gak kumat malesnya.

    BalasHapus
  12. Usianya lebih tua daripada orang tuaku ini! Gileee Frisian Flag keren yaa!

    BalasHapus
  13. hingga saat inipun saya dan keluarga termasuk adik saya yg kecil setia mengkonsumsi susu bendera ini,
    Mantab Jaya !!!!!

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...