badge

Senin, 22 Mei 2017

4 Standar Yang Harus Dibuat Sebelum Memilih Harga Laptop Asus RAM 4GB


Ketika membeli sebuah laptop, salah satu pertimbangannya pasti kapasitas RAM. Dan itu jadi penting untuk diperhatikan. Apalagi bagi pecinta game online dan mereka yang aktif pakai program desain grafis. Kita bisa cari tahu harga laptop murah Asus RAM 4GB. Laptop ini mungkin bisa diandalkan. 

Berbekal RAM dengan kapasitas 4GB, dipastikan lapop yang satu ini recomended. Udah gitu, laptop ini masuk jajaran laptop skala menengah ke atas, yang menggiurkan untuk dimiliki. As we knoe, kalau Asus merupakan merek laptop dan komputer yang sudah cukup famous. Soal kualitas, kayanya ngga perlu dipungkiri lagi. 




Tentukan Standar Sebelum Memilih Laptop 

Memilih laptop bukan kaya milih kerupuk yang asal masih garing ya diambil aja. Memilih laptop ada banyak pertimbangan, biar ngga nyesel. Ada yang udah membayar mahal untuk sbeuah laptop  merek terkenal, namun berulang kali masuk dapur service. Jika uudah begini, tentu kita bakal rugi kan. Makanya kalau mau beli laptop baiknya udah punya standar yang jelas. Standar disini bisa dari beragam aspek yang intinya memudahkan kita dalam menentukan pilihan. 

Sebagai perangkat kerja dan bermain, laptop menawarkan solusi pemakaian secara portable yang membuatnya enak dipakai dimana aja. Sebab tidak harus terkoneksi dengan stop kontak. Itu karena baterai laptop akan menyimpan energi sehingga bisa menyala hingga 2-3 jam pemakaian. Bisa dikatakan membeli laptop lebih riskan daripada beli PC. Tapi kalau dilihat dari segi kepraktisan, tentu laptop cocok untuk masyarakat modern yang ingin serba mudah dan cepat. 

Standar Apa Saja Yang Bisa Ditetapkan? 

Buat mempermudah dalam menentukan laptop yang tepat, maka sebelum datang ke store, usahakan kita udah bua standar. Standar ini akan dicocokkan dengan kebutuhan serta pilihan yang disediakan oleh pasar. Standar tersebut antara lain: 

1. Kapasitas RAM dan Prosesor Sebuah Laptop

Soal RAM sepertinya orang zaman sekarang mengincar RAM tinggi.  Sehingga point ini perlu dijadikan standar dalam memilih. Usai menetapkan misalnya 4GB maka bisa segera mencari tahu harga laptop Asus RAM 4GB yang tentunya sesuai standar. Selain RAM jadikan prosesor sebagai standar sebab berkaitan sekali dengan RAM tersebut. 

2. Maksimal Bobot Laptop yang Hendak Dibeli

Pernah ngga ngerasain punggung rasanya mau retak, karena beban laptop melebihi beban hidup?  ada dong ya. Laptop dengan bobot 2 kilogram sebaiknya dihindari kalau ngga mau pegel. Apalagi bagi mereka yang mobile. Bawa laptop super berat rasanya perlu dihindari. Maka tetapkan standar berapa berat maksimal laptop yang akan dibeli. Misalnya ngga lebih dari 1.2kg, supaya tetap enak dibawa meski perjalanan jauh. 

3. Ukuran Layar Laptop

Standar berikutnya adalah luas layar laptop. Ukuran layar sebenarnya tergantung dari selera aja sih ya. Kalau saya emang lebih suka yang layarnya lebih besar. Nyaman di mata juga. Bagi yang terlalu sering menggunakan laptop berlayar lebar misal 14 inch kaya saya, mungkin bisa coba menetapkan standar lebih kecil misal 12 inch. Ukuran layar ini harus juga dijadikan standar supaya nanti kita bisa dapat yang paling sesuai. 

4. Harga Yang Perlu Ditentukan Sejak Awal

Standar berikutnya yang ngga kalah penting adalah menyangkut harga. Karena, harga yang kita tetapkan untuk sebuah  laptop, bisa jadi acuan laptop mana yang bisa kita beli. Semakin banyak budget yang kita punya, tentu makin memungkinkan kita bisa beli laptop sesuai dengan keinginan. Namun jika memang budget terbatas, kita bisa meminta rekomendasi teman atau petugas toko untuk menyebutkan laptop mana yang harganya sesuai. Sebagai bahan pertimbangkan, harga laptop Asus RAM 4GB mungkin bisa jadi pilihan. Karena merek satu ini memang mumpuni dan bisa diandalkan. 

Bagi yang punya rencana beli laptop baru, semoga tips yang saya berikan membantu ya. Ibarat memilih teman, memilih laptop pun harus selektif dan jangan asal pilih. Bagi seorang blogger, laptop akan membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan tulis menulis dengan baik. 

4 komentar:

  1. standar laptop skg memang ramnya 4 kak..klo dibawah itu lelet, apalagi pake win 10

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yaa, kayanya emang udah waktunya ganti laptop sama yang 4 RAM. Secara laptop di rumah udah lelet banget :)

      Hapus
  2. aku ngincer yang 4GB biar luwes make photoshohp dsb, syediih punyaku masih yg jadul huhu

    suika-Lovers.Com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa... kayanya emang harus udah ganti sama yang baru :)

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...