badge

Sabtu, 10 Juni 2017

Mau Tampil Lebih Stylish? Pakai Cardigan Aja!


Pernah ngga sih buibu ngerasa bosen sama penampilan yang gitu-gitu aja? Maksudnya, pas ada acara yang bakal ketemu banyak orang, suka ngga pede gitu sama outfit yang dipakai. Udah pilih baju yang menurut kita oke, eh pas ngaca ternyata kok keliatan ngga sreg. Saya pernah banget tuh ada di kondisi kaya gitu. Bingung dan sampai ngga sadar kalau udah sejam cuma buat mantes-mantesin baju.


Tapi setelah saya banyak ikutan fashion event dan berteman sama temen-temen yang punya minat di bidang fashion, saya jadi tahu gimana mensiasati outfit. Dengan outfit yang kita punya, kita bisa tampil lebih stylish lagi. Asalkan, kita tahu cara mix ‘n matchnya. Dan untuk pada padan outfit sebenernya ngga susah-susah amat sih. Inspirasinya bisa kita temukan dengan mudah di media sosial kaya instagram. Tinggal search #OOTD aja, seketika bakal mucul foto para perempuan cantik dengan outfit mereka yang bagus-bagus dan stylish. 


Seiring perkembangan fashion dan kebutuhan fashion yang juga meningkat, menjamur deh online shop – online shop yang bikin pakaian. Kadang, pakaian yang mereka buat ngga kalah kualitasnya dari rancangan designer terkenal. Malah ada satu online shop (yang jadi langganan saya) yang pas launching produk baru, itu sampe berebut yang beli. Mirip sama antrian sembako murah. Saya tuh sampe ngelus dada ‘ko ya segitunya amat mau beli hijab aja’   Demi apa semua itu? Demi tampil stylish lah ya. 

Ada satu jenis pakaian yang saat ini lagi ngehtis. Namanya Cardigan. Secara umum sih cardigan ini sama dengan outer karena diapakai sebagai luaran. Perbedaannya cuma ada di lengannya aja. Kalau outer biasanya tanpa lengan atau berlengan pendek. Sedangkan cardigan itu berlengan panjang. Keduanya punya fungsi yang sama, yaitu membuat tampilan kita bisa lebih cantik dong. Bagi hijaber, cardigan muslimah bisa pemanis penampilan. Biar style nya ngga flat aja gitu. 

Lewat postingan ini saya mau berbagi sama buibu soal cardigan ini. Bagaimana cardigan dan outer bisa bikin penampilan lebih stylish dan beda. Just my opinion aja ya, karena saya termasuk yang paling sering pakai jenis pakaian ini. 

Penyelamat Outfit

Saya sendiri udah lama menjadikan outer sebagai ‘penyelamat outfit’. Jadi gini maksudnya, kadang kan kita mentok tuh mau pakai apa ke sebuah acara. Udah milih-milih baju di lemari, ternyata kok ngga ada yang cocok. Nah, si outer inilah yang menyelamatkan kalau udah mentok gitu. Tinggal pakai baju yang ada, terus tambahin outer deh. Maka apa yang kita kenakan akan tampak beda. 

Outfit Biasa Jadi Beda Dengan Outer 


Pilih Warna Netral

Udah pada tahu kan ya, kalau warna netral itu bisa dengan mudah dipadu padankan. Warna netral itu kaya putih, hitam, dan abu-abu. Warna inilah yang biasanya bakal masuk kalau kita padukan dengan warna lain yang lebih cerah. Ya, walaupun tren tabrak warna itu gemesin, tapi kalau ngga pede pakainya, masa iya mau dipaksain. Jadi, better pilih cardigan dengan warna netral. Supaya, buibu b padukan dengan warna-warna yang lebih cerah. Karena alasan bisa dengan mudah di mix n match inilah, beberapa outer dan cardigan yang saya punya warnanya netral.

Cardigan/Outer Warna Netral, Bisa Dipadukan Dengan Warna Menyala Sekalipun :)


PIlih Model Yang Simple

Karena saya termasuk orang yang ngga mau ribet, milih baju pun maunya yang simple aja. Termasuk milih cardigan dan outer. Saya menghindari outer dengan detail yang ribet kaya banyak tali atau kancing. Memang sih buibu bisa pilih sesuai selera, tapi kalau boleh kasih saran pilihlah cardigan yang simple. Supaya pas mau dipakai, kita ngga butuh waktu lama. Tinggal lep dan siap deh. Apalagi kalau baju dalaman yang kita pakai udah ribet, masa iya harus ditambah pakai cardigan yang ribet juga. 

Saya punya 3 cardigan dan 3 outer yang semuanya punya model yang simple banget. Sesuai sama kepribadian juga sih. Soalnya saya kalau lihat baju yang ribet itu udah stress duluan. Bayangin cara pakainya aja udah ribet, gimana pas nanti udah dipakai. Buibu bisa pilih yang loose aja tanpa banyak detail. Kalaupun ada pemanis, bisa pilih yang ada tali di pinggang.

Simple, Ngga Ribet Pas Dipakai 

Gimana, udah kebayang kan cardigan mana yang bakal bikin penampilan jadi lebih beda? Sila pilih cardigan atau outer yang benar-benar sesuai dengan selera ya. Yakin deh, kalau jenis pakaian ini bakal bikin penampilan kita lebih stylish. Mau pakai baju yang itu-itu aja, tapi kalau ditambahin sama cardigan atau outer, pasti bakal looks different

17 komentar:

  1. Aih, Uci jadi lebih stylist yaa sekarang. Sukaaa ...
    Emang sih cardigan yg simple2 justru lebih timeless. Mau di mix match sama outfit apa aja jatuhnya pas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih, makasih mbaa. Long time no see ya.

      Hapus
  2. Wah cantik, bisa jadi pilihan nih buat tampil makin keren, thanks sarannya ya Ci

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minimal buat ke acara blogger gathering lah yaa mba. Biar lebih stylish :)

      Hapus
  3. Cardigan suka jadi penyelamat saya untuk nutupin perut tapi tetap terlihat stylish :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya mbachi. Pas banget yaa buat nutupin lemak :)

      Hapus
  4. gw juga suka banget pake cardi Ci, makanya punya koleksi hampir semua warna hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah seriusan punya semua warna ka? Aku belum punya warna toska, hikss pengen punya.

      Hapus
  5. aku suka pakai cardigan, pingin pakai yang panjang lebih dari lutut biar terlihat anggun /uhuk/ tapi setiap naik/turun tangga selalu keinjek sendiri hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau cardi yang panjang itu emang harus hati-hati juga pakainya. Akupun sering banget nginjek cardi sendiri kalo pas lagi pakai yang panjang.

      Hapus
  6. Kalau boleh comen pakai warna netral lebih cocok mbak... hehe maaf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lebih masuk ke baju warna apa aja ya.

      Hapus
  7. Cardigan jenis panjang syar'i gitu ada ga ya min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada dong. Coba deh hunting di instagram pakai hestek #cardisyari atau #outermuslimah

      Hapus
  8. Jadi pengen beli cardigan baru. Dah lama soalnya kagak beli

    BalasHapus
  9. Lagi hits apa ya, adik saya kemaren juga beli gituan haha padahal wong desa.

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...