badge

Jumat, 28 Juli 2017

Tentang Imunisasi Measles Rubella (MR)


Kalau yang biasa nonton tivi, pasti tahu dong iklan tentang imunisasi MR yang mulai gencar ditayangkan. MR adalah kependekan dari Measles (campak) Rubella. Sedangkan Imunisasi MR itu adalah kombinasi vaksin Campak / Measles (M) dan Rubella (R) untuk mencegah penyakit campak dan rubella. 

Imunisasi ini adalah program pemerintah untuk memberantas penyebaran penyakit campak dan rubella. Kenapa pemerintah dalam hal ini Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, bersusah payah menghadirkan imunisasi MR ini? Alasannya karena memang pemerintah peduli pada kesehatan masyarakat.



Kita pasti tahu kalau ada pro dan kontra soal imunisasi. Ya jangankan imunisasi yang baru ini, imunisasi dasar aja masih banyak yang ngga menjalani. Orangtua yang paling bertanggungjawab memberikan imunisasi pada anak-anaknya. Kalau orangtua udah kontra banget sama imunisasi, ya mau dipaksa sedemikian rupa ya ngga bakal bawa anaknya buat imunisasi. Jadi, kembali pada keyakinan masing-masing deh ya. Baik dan buruknya pasti udah dipikirkan baik-baik dong ya. 

Jumat, 21 Juli 2017

Tentang Ibu Dan Sentuhan Ajaibnya



Jadi ibu itu ngga gampang. Selalu ada aja ngga sempurnanya. Banyak tuntutan, banyak kerjaan, banyak yang harus diurus, banyak capek, dan banyak yang berharap ibu selalu perfect. Kalau ada yang buka lowongan jadi ibu, mungkin bakal sepi peminat. Menurut saya sih, hanya perempuan berjiwa besar aja yang mau jadi ibu, seutuhnya. Seorang perempuan dengan segala kemampuan dan keikhlasan yang bersedia menjalankan peran sebagai seorang ibu.

Punya 3 anak udah mengajarkan saya banyak hal . Walau dari perut yang sama, tapi ketiga anak yang saya lahirkan itu ya ngga ada yang sama. Karakter mereka beda dan itu bikin saya harus selalu putar otak dalam menghadapi ketiganya. Yang satu sensitif, yang satu kelewat aktif, yang satu posesif :)



Senin, 17 Juli 2017

[Film] Filosofi Dalam Secangkir Kopi



Menawarakan segelas kopi dengan ribuan filosofi. Ben (Chico Jerico) dan Jody (Rio Dewanto) berkeliling dengan combi untuk membuat kopi racikannya menjadi lebih dikenali. 


Ben dan Jodi adalah dua sahabat yang merintis usaha kedai kopi, yang diberi nama Filosofi Kopi.  Awalnya, mereka memiliki kedai di Jakarta. Kemudian mereka memilih menutup kedai dan menjual kopi dengan cara berkeliling. Menggunakan sebuah mobil besar, Ben dan Jodi serta beberapa asistennya, menjalankan bisnis mereka dengan cara mobile.  

Filosofi Kopi menawarkan kopi yang berbeda. Dalam segelas kopi yang diracik, selalu ada filosofi. Ben membagikan pesan dalam setiap cangkir kopinya. Pesan yang penuh arti dan filosofi.


Kamis, 13 Juli 2017

AMITRA Berbagi Berkah Dengan Adakan Pelatihan Guru Di Bandung



Bangsa kita bisa maju kalau banyak anak bangsa yang ngga cuma cerdas tapi juga mampu bersaing. Mental pantang menyerah menghadapi persaingan di era global ini ngga lepas dari peran serta guru. Guru yang kreatif dan memiliki metode pengajaran yang beda, tentu bakal memengaruhi anak didiknya. Anak ngga cuma cerdas, tapi bakal kreatif juga. 

Tapi, kadang ya ngga banyak guru yang punya metode asik dalam mengajar. Banyakan ngajarnya ya gitu-gitu aja. Jelasin materi based on book, trus langsung kasih tugas. Ngga peduli anak didiknya udah ngerti apa belum, yang penting kurikulum tetep jalan.



Senin, 10 Juli 2017

Kenapa Harus Berhijab?


Agak sensi ngga sih sama judul post saya kali ini? Semoga ngga ya. Kalaupun ada yang sensi, mohon dimaafkan. Tapi saya bakal jelasin kenapa hijab, jilbab itu teramat sangat penting dan penting banget buat semua perempuan islam. Tenang aja, saya ngga akan menjudge dan merasa paling bener sedunia. Saya cuma sekadar berbagi apa yang saya tahu. Bukankah ada pesan 'sampaikanlah walau satu ayat'. Jadi, mengacu pada pesan itu, saya mau sharing ringan aja soal hijab. 

Hijab saat ini udah jadi lifetsyle. Jumlah perempuan yang berhijab pun sekarang udah banyak banget. Kita sekarang bebas berjilbab tanpa ada intimidasi dari siapa-siapa. Ngga kaya belasan tahun yang lalu. Ketika para perempuan berjilbab dipaksa buat melepas jilbabnya. Kalau ngga, mereka bakal ditangkap-tangkapin. Bahkan dianggap pemberontak yang nantinya bisa dijeblosin ke penjara. Serem lah kalau baca kisah para muslimah dulu yang mempertahankan jilbabnya. Sekarang, kita bisa dengan mudah pakai jilbab. Alhamdulillah ya.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...