badge

Kamis, 13 Juli 2017

AMITRA Berbagi Berkah Dengan Adakan Pelatihan Guru Di Bandung



Bangsa kita bisa maju kalau banyak anak bangsa yang ngga cuma cerdas tapi juga mampu bersaing. Mental pantang menyerah menghadapi persaingan di era global ini ngga lepas dari peran serta guru. Guru yang kreatif dan memiliki metode pengajaran yang beda, tentu bakal memengaruhi anak didiknya. Anak ngga cuma cerdas, tapi bakal kreatif juga. 

Tapi, kadang ya ngga banyak guru yang punya metode asik dalam mengajar. Banyakan ngajarnya ya gitu-gitu aja. Jelasin materi based on book, trus langsung kasih tugas. Ngga peduli anak didiknya udah ngerti apa belum, yang penting kurikulum tetep jalan.




Melihat sistem belajar mainstream seperti itu, AMITRA perusahaan pembiayaan syariah dari FIFGROUP mengadakan pelatihan guru yang diadakan di Bandung pada 15 Juli 2017 yang lalu. Acara ini mengundang 200 guru yang berasal dari SD, SMP, SMA, dan SMK yang ada di wilayah Bandung. Pelatihan ini memberikan bekal pada guru tentang metode pendidikan PAKEM (Partisipasi, Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan). Tujuan apa? tentu aja untuk meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar. 

Metode PAKEM ini dipercaya bisa membantu meningkatkan partisipasi siswa. Jadi pas di kelas, bukan cuma gurunya aja yang aktif, tapi para siswanya juga ikut aktif. Metode ini mengedepankan  konsep student centered serta learning is fun. Metode ini bisa membuat siswa senang belajarnya dan ngga merasa terbebani dengan proses belajar. 

Kegiatan pelatihan guru ini diadakan sebagai bentuk kepedulian sosial FIFGROUP pada masa depan pendidikan di Indonesia. FIFGROUP dan AMITRA sadar kalau peran dan keterampilan mengajar para guru itu sangat penting. Kemajuan generasi bangsa tentu berasal dari peran guru. Kalau banyak generasi yang cerdas dan kreatif, bukan ngga mungkin kan kalau bangsa kita bakal maju seperti negara-negera lainnya. 

Selain pelatihan guru yang diberikan, salah satu yang dianggap cukup spesial oleh para guru yang hadir adalah penyelenggaraan talkshow dengan DSN-MUI yang akan membahas berbagai isu hangat mengenai pembiayaan syariah. Bersama anggota DSN-MUI yang juga adalah Brand Ambassador AMITRA, AMITRA mengedukasi masyarakat tentang pembiayaan syariah serta manfaatnya sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam bertansaksi melalui AMITRA. 

AMITRA Berbagi Berkah rencananya akan melakukan roadshow dengan menyambangi 6 kota besar di tanah air. Setelah sebelumnya mengunjungi Surabaya, AMITRA sekarang mengunjungi Bandung bersama dengan anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS), Dr. dr. H. Endy M. Astiwara & Drs. H. Aminudin Yakub, M.A. selaku Brand Ambassador AMITRA yang juga merupakan anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Selain Surabaya dan Bandung, AMITRA juga akan mengunjungi Medan, Pekanbaru, Makassar, dan Jakarta. 

Harapannya melalui talkshow ini masyarakat bisa lebih mengenal program serta layanan yang diberikan oleh AMITRA. Menurut Endy, AMITRA lahir untuk memberi solusi yang sesuai dengan harapan masyarakat akan pembiayaan berbasis syariah. 
“Selama ini yang saya ketahui AMITRA memberikan proses yang mudah dan transparan, serta pembiayaan yang kompetitif dengan tanpa mengutamakan nilai-nilai syariat Islam dalam praktik bisnisnya,” tutur Endy. 

Pembiayaan Syariah, Lebih Berkah

Kegiatan pelatihan guru yang diadakan di Bandung, menajdi salah satu kegiatan dalam menyambuat HUT FIFGROUP yang ke-28. Pogram utama yang sedang berlangsung saat ini adalah AMITRA Berbagi Berkah. Prgram ini resmi diluncurkan oleh Presiden Direktur FIFGROUP, Margono Tanuwijaya dan Presiden Direktur AMITRA, Zulkarnaen Prasetya di Hotel Aston Priority, Jakarta Selatan pada 5 Juni 2017 yang lalu. 
"Kami berharap di tahun 2017, AMITRA bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Terutama dalam membatu masyarakat dalam mewujudkan impiannya beribadah di tanah suci." Tutur Margono
Tanah Suci Mekkah


Sekarang kan sudah banyak ya masyarakat yang aware soal ke-syariah-an. Sebagai muslim, maunya kan semua yang kita lakukan selalu dalam kerangka syariah. Termasuk dalam hal pembiayaan ini. Ada yang mengatakan jangan ngutang lah, karena pasti ada ribanya. Tapi jika semua diatur berdasarkan konsep islam, yang pastinya memerhatikan segala hukum-hukum di dalamnya, pasti akan menjadikan kita tenang. 
“Sesuai dengan misi FIFGROUP, kami berkomitmen untuk senantiasa membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami pun memberikan inovasi baru salah satunya melalui program AMITRA Berbagi Berkah ini.” tutur Zulkarnaen. 
Setelah Bandung, AMITRA Berbagi Berkah akan mengunjungi kota Medan, Sumatera Utara dengan berbagai kegiatan serta hadiah yang tidak kalah menariknya. AMITRA Berbagi Berkah merupakan program undian selama periode Juni-November 2017 untuk para konsumen AMITRA di seluruh penjuru tanah air yang mengajukan pembiayaan. Setiap pengajuan 1 paket Haji/Umroh konsumen akan mendapatkan 1 kupon undian per kelipatan Rp. 5.000.000,-. 

AMITRA FIFGROUP


Bagi masyarakat yang mengajukan aplikasi FIFGROUP Mobile Customer,  aplikasi yang disiapkan oleh FIFGROUP untuk memberikan berbagai manfaat serta kemudahan bagi para konsumennya, juga akan mendapatkan tambahan 2 kupon undian. Sedangkan via online marketplace Mentimun, hasil kerjasama antara FIFGROUP dengan mitranya, akan memperoleh tambahan 2 kupon undian.

Hadirnya AMITRA mungkin akan jadi solusi bagi masyarakat yang ingin tetap tenang, walau harus berhubungan dengan pembiayaan. Pembiayaan syariah yang tentunya mendapat pengawasan langsung dari MUI akan jadi solusi kebutuhan masyarakat soal pembiayaan. 

[Update]

Berikut adalah nama-nama pemenang AMITRA Berbagi Berkah Periode 1

NO - NAMA CABANG - NO KONTRAK - NAMA PELANGGAN - ALAMAT - HADIAH

1 MAUMERE - 916000884317 - AHMAD JUNAIDIN - KEC KOMODO KAB MANGGARAI BARAT - VOUCHER BELANJA

2 TUBAN - 809900009217 - MUSLIM - KEC RENGEL  KAB TUBAN - VOUCHER BELANJA

3 BENGKULU - 203900008817 - FUAD MUCHTAR - KEC GADING CEMPAKA  KOTA BENGKULU - VOUCHER BELANJA

4 BOJONEGORO - 815900016817 - MARATIN SHOLIHAH - KEC BAURENO KAB BOJONEGORO - VOUCHER BELANJA

5 JATIBARANG - 30590000717 - MARJITO - KEC INDRAMAYU KAB INDRAMAYU- MESIN CUCI LG

6 BINJAI - 206900012617 - TITIK WIJAYANTI - KEC PERCUT SEI TUAN KAB DELI SERDANG - TV LED LG



Ikuti Social Media FIFGROUP
Facebook FIFCLUB
Instagram @FIFCLUB
Twitter @fifclub
Youtube FIFCLUB
Website : www.fifgroup.co.id
www.spektrakredit.com

32 komentar:

  1. Semoga bermanfaat ya Amitra buat umat

    BalasHapus
  2. Program Amitra sangat membantu sekali ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bagi yang ingin tetap nyaman walau harus pakai pembiayaan

      Hapus
  3. Amitra bener-bener jadi solusi yang ngebantu banget, semoga berkah dan bermanfaat

    BalasHapus
  4. Amitra?baru dengar nih ci, intip sosmednya ah sapa tahu ntr bisa ikutan program2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ka, coba diintip-intip sosmednya. Siapa tau bermanfaat :)

      Hapus
  5. Amitra, aku bau denger...
    temen2ku yang profesinya guru kudu tahu program ini nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat yaa mba buat teman-temannya

      Hapus
  6. semoga bermanfaat ya allah.. aminn..

    BalasHapus
  7. Aku salut sama guru, karena ternyata bagiku mengajar dan tampil di depan itu susah. Semoga dengan pelatihan guru ini guru makin berkualitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya bermanfaat buat para guru yaa mba

      Hapus
  8. Perlu tahu lebih banyak lagi, kayak e harus ketemu sama mbak nya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak yang mana nihh :p kalau ketemu sama mba marketingnya, nanyanya soal produk ya waz. Bukan nanya yang lain :)

      Hapus
  9. masih satu perusahaan sama FIF ya?

    BalasHapus
  10. AMITRA BATCHAN yak? #gagalfokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakaknya gagal fokus terus sihh :p

      Hapus
  11. Semoga berkah nih Amitra, bagus :)

    BalasHapus
  12. Terima kasih banyak informasinya mbak. Jadi tahu tentang Amitra nih. Kebetulan suami memang sedang concern sekali soal pembiayaan berbasis syariah karena kami ingin menghindari riba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Slowly nut sure ya. Pelan pelan diubah dari konvensional ke syariah

      Hapus
  13. saya harap kegiatan ini terus berlanjut untuk menebarkan manfaat kepada siapa saja. lanjutkan terus mbak

    BalasHapus
  14. nah bener nih bisa bikin tenang ci.., thanks ya infonyaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, buat muslim penting banget ya

      Hapus
  15. Bener banget ya kak, guru itu mempunyai peran penting di sistem pendidikan kita. Sebisa mungkin guru bisa membuat muridnya tertarik dengan apa yg diajarkan, jd learning is fun :)

    BalasHapus
  16. Salut buat amitra, aware dengan sistem pendidikan yang saat ini mulai tdk cocok dgn kecanggihan tekhnologi dan kebutuhan siswa. Semoga program ini melahirkan guru2 yg competen dan bisa mengajar dgn lebih baik lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga programnya bisa banyak bantu masyarakat

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...