badge

Senin, 17 Juli 2017

[Film] Filosofi Dalam Secangkir Kopi



Menawarakan segelas kopi dengan ribuan filosofi. Ben (Chico Jerico) dan Jody (Rio Dewanto) berkeliling dengan combi untuk membuat kopi racikannya menjadi lebih dikenali. 


Ben dan Jodi adalah dua sahabat yang merintis usaha kedai kopi, yang diberi nama Filosofi Kopi.  Awalnya, mereka memiliki kedai di Jakarta. Kemudian mereka memilih menutup kedai dan menjual kopi dengan cara berkeliling. Menggunakan sebuah mobil besar, Ben dan Jodi serta beberapa asistennya, menjalankan bisnis mereka dengan cara mobile.  

Filosofi Kopi menawarkan kopi yang berbeda. Dalam segelas kopi yang diracik, selalu ada filosofi. Ben membagikan pesan dalam setiap cangkir kopinya. Pesan yang penuh arti dan filosofi.


Perjalanan bisnis Ben dan Jody tidak seperti yang mereka inginkan. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk kembali  ke Jakarta. Kekurangan dana untuk kembali menempati toko mereka terdahulu, membuat Ben dan Jody harus mencari investor. Seorang wanita cantik bernama Tara (Luna Maya) akhirnya menjadi orang yang berperan membangun kembali Filosofi Kopi. Kedai kopinya pun berkembang hingga ke daerah lain. Hubungan Ben dan Tara menjadi lebih dekat. 

Namun, ada satu kenyataan yang terjadi. Dan pada akhirnya membuat Ben menjauhi Tara, bahkan membencinya. Kenapa Ben yang awalnya sangt menyukai Tara tiba-tiba jadi sangat benci ? 

----

Filosofi Kopi Ben & Jody ini film yang menurut saya ringan tapi penuh makna. Sayangnya saya ngga sempat buat nonton Filosofi Kopi yang pertama. Padahal pengen banget nonton, sayang waktu itu ngga sempat. Film ini diadaptasi dari novel kerennya Dewi Lestari (Dee) yang berjudul Filosofi Kopi. Tahu dong ya Dewi Letari itu kalau bikin novel kaya apa. Keren banget lah pokoknya. Banyak para penulis yang terinspirasi dari karya-karyanya Dee. 

Sebagai penggemar kopi, kayanya pas banget nih nonton film ini. Ada banyak ilmu ke-kopi-an yang akhirnya bisa saya tahu. Tentang jenis kopi, proses penanaman kopi, cara merawat pohon kopi, hingga cara penyiapan kopi yang baik dan benar. Jadi kaya very short course of coffee gitu deh. Buat saya loh ya, kalau yang udah jago mah ngga masuk itungan.

Film berdurasi lebih dari 100 menit ini dirilis pada tanggal 13 Juli 2017 yang lalu. Nah Awal Juli yang lalu, saya dapat kesempatan buat ikutan screening Filosofi Kopi Ben & Jody ini, sebelum resmi tayang di bioskop tanah air. Acaranya dihadiri oleh para cast yaitu Chiko Jerico, Rio Dewanto, Luna Maya, dan Nadine Alexandra. Hadir juga sutradara di balik suskesnya film ini, Angga Dwimas Sasongko.



Alur Filosofi Kopi ini emang ringan banget. Ngga berbelit macam sinetron 2 tahun ngga kelar-kelar. Didukung akting Chico dan Rio yang asik dan ngga bikin bosen. Main filmnya pun pakai feel banget, jadi yang nonton berasa lagi masuk juga ke jalan ceritanya. Aktingnya Chico dan Rio emang udah ngga perlu diragukan lagi lah.

Selain Luna Maya dan Nadine, ada Ernest juga yang ikutan main. Ernest berperan sebagai teman Jody yang punya kedai kopi juga. Yah, menurut saya hadirnya Ernest cukup menghibur aja sih.

Yang bikin film ini jadi wajib ditonton adalah quote-quote yang bertebaran selama film berlangsung. Iya, banyak banget pesan yang disampaikan dan pesannya itu dalam banget. Yang suka bingung nulis caption buat foto instagram, boleh lah pakai salah satu quote dari film ini. Tapi jangan lupa cantumin sumbernya yaa, jangan ngaku-ngaku punya sendiri, kaya si dedek yang suka ngaku-ngaku itu loh :p Salah satu quote yang saya suka yang dibawah ini.

"Setiap Hal Yang Punya Rasa, Selalu Punya Nyawa" --- Ben


Penasaran sama filmnya, langsung aja ke bioskop-bioskop terdekat ya. Saksikan sendiri akting memukau dari Chico dan Rio. Jangan lupa tuh catet quote-quotenya, siapa tau berguna saat kehabisan ide nulis caption 😂😂

Dengan nonton Filosofi Kopi, kita ikut berpartisipasi #DukungFilmIndonesia jadi ngga melulu nontonya film Hollywood ya. O iya, kalau kita nonton film Filosofi kopi, kita juga ikut bantu petani kopi kita loh. Karena keuntungan yang dihasilkan dari penjualan tiket bakal disumbagkan ke petani kopi kita. Ahh, keren banget deh. Dan satu lagi yang ngga kalah seru, tiket nontonnya bisa kita tukarkan dengan segelas kopi di Filosofi Kopi. Jadi abis nonton, tiketnya jangan dibuang yes.

Jadi, ikutan nonton Filosofi Kopi yaa.


FIlosofi Kopi 2 Ben & Jody 

Sutradara : Angga Dwimas Sasongko 
Rilis  : 13 Juli 2017 
Durasi : 108 Menit 
Produksi : Visinema Production 
Genre : Drama 

Pemain 
Chico Jericko, Rio Dewanto, Luna Maya, Nadine Alexandra, Ernest 

7 komentar:

  1. Aku juga belum nonton. Belum sempat. :'D

    BalasHapus
  2. Yang pertama aja keren banget. Jadi penasaran sama yang kedua.

    BalasHapus
  3. gak sempet2, padahal pengen bgt nonton

    BalasHapus
  4. aku belum nonton ini. jadi penasaran

    BalasHapus
  5. Aku belom pernah nonton nomor 1 nya. Nomor 2 juga apalagi. Hehehe. Tapi kayaknya kalo nonton bakalan gak fokus sama Chicco Jerico nya deh wkwkwkwk.

    BalasHapus
  6. Nonton sambil membantu kayak nya seru ini !! nanti deh ngajak misua nonton penasaran juga kenapa tiba2 rasa cinta berubah jadi benci , seperti Ben yang awalnya sangt menyukai Tara tiba-tiba jadi sangat benci . apa mungkin ada kisah cinta segitiga atau ???

    www.dinalangkar.com

    BalasHapus
  7. cukup puas sama fil filkop yang kedua ini.., nunggu yang ketiga deh ;p

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...