badge

Selasa, 15 Agustus 2017

Dubbing Dan Mimpi Masa Kecil



Kayanya ngga ada satupun anak kecil yang ngga suka nonton kartun. Iya ngga sih? Pas kecil dulu, kita juga pasti senang nonton kartun. Zaman kita ((kita)) kecil dulu, kartun itu adanya pas hari minggu aja. Jadi pas libur sekolah, tiap pagi-yang kadang belum mandi- udah nongkrong depan tivi demi nonton Doraemon. Serial kartun kucing berkantong ajaib jadi tontonan fenomenal yang pernah ada. Walau udah puluhan tahun dan si nobita sekolahnya ngga naik-naik, Doraemon tetap aja jadi kartun favorit.



Selain Doraemon, banyak banget kartun yang membuat masa kecil kita jadi lebih berwarna. Terus, apa yang membuat kita ngerti pas nonton Doraemon? padahal jelas kartun itu asalnya dari Jepang. Sure, karena Doaremon dan teman-temanya itu bicara pakai bahasa Indonesia. Coba kalau tetap pakai bahasa Jepang, pasti anak-anak yang nonton juga ngga ngerti. Kecuali kalau pakai running text dan itupun terbatas bagi anak yang udah bisa baca aja.

Sabtu, 12 Agustus 2017

ASI & MPASI, Nutrisi Penting Untuk Pertumbuhan Si Kecil



Kalau dipikir-pikir, waktu kok cepat banget berlalu. Kayanya baru kemarin hamil anak pertama, ngerasain mual parah, dan sempat pendarahan sampai harus bedrest. Dramanya banyak dan kalau dipikir perjuangan banget jaga si bayi yang ada di dalam perut. Tapi pas dia lahir, semua perjuangan dan lelahnya kebayar. Senang, terharu, sedih, semuanya campur aduk. Sekarang, si sulung usianya udah 10 tahun aja. Sudah punya 2 orang adik juga lahir 3 dan 6 tahun setelah kelahiran si sulung.

Kamis, 10 Agustus 2017

Downy Daring, Untuk Pakaian Sewangi Pakai Parfum


Coba deh diurutin atau ditulis apa aja pekerjaan ibu rumah tangga kalau di rumah. Mungkin satu lembar kertas ngga akan cukup buat menuliskan semua. Ibu memulai harinya sejak subuh bahkan ada yang bangun pukul 3 pagi cuma buat menyiapkan sarapan, bersih-bersih rumah hingga cuci baju. Seorang teman saya yang juga seorang pekerja kantoran, akan bangun pukul 3 pagi. Karena ngga punya asisten rumah tangga, jadi dia menyelesaikan semua pekerjaan rumah sebelum berangkat ke kantor. Capek? Pasti. Namanya juga manusia kan, pasti bakal merasakan lelah

Tapi ya itulah ibu, walau capek, pekerjaan rumah ya mesti dikerjakan juga. Bagi mereka yang ngga punya asisten rumah tangga kaya saya, ya mesti tahan dengan semuanya. Salah satu pekerjaan rumah tangga yang berat itu cuci baju. Kalau buibu yang lain gimana? Bagi saya, cuci baju emang beneran makan energi banget. Walau pakai mesin cuci, tapi buat proses bilas itu masih saya lakukan manual :) Jadi baju yang udah dicuci, saya bilas di kamar mandi. Dan proses bilas itu ngga cukup sekali, butuh 2 kali bahkan ada yang sampai 3 kali. Sungguh lelah tapi harus dinikmati biar berkah ya kan. 

Sabtu, 05 Agustus 2017

Tentang Evolusi Sebuah DInding


Adakah yang pernah ngerasain tinggal di rumah berdinding bilik bambu? Kalau masyarakat di desa atau kampung gitu pasti ada yang deh yang ngerasain. Bahkan sampai sekarang aja, masih ada masyarakat kita yang rumahnya berdinding bilik bambu. Memang  sih kenyamanan kadang ngga bisa diukur dari terbuat dari apa dinding rumah kita. Kenyamanan datangnya ya dari penghuni rumah itu sendiri. Kenyamanan yang nantinya melahirkan kebahagiaan itu diciptakan, ngga hadir dengan sendirinya. Trus intro tulisan ini kok jadi bijak amat yaa :) 


Selasa, 01 Agustus 2017

[Tips] Atur Keuangan Ala Ibu Rumah Tangga


Buibu, siapa yang pas suami gajian, uangnya dipegang semua? Terusnya kita yang kebagian pusing ngatur pos-pos pengeluaran bulanan. Ada ngga sih yang kaya gitu? Kalau menurut saya sih pasti banyak deh. Karena memang kebanyakan, suami itu akan mempercayakan gajinya untuk dikelola oleh sang istri. Selain suami ngga mau pusing bayar ini itu, kayanya emang cuma istri yang punya kemampuan teliti dan jeli.



Kebanyakan buibu pasti punya catatan pengeluaran bulanan. Kebanyakan yaa, ngga semuanya. Kaya saya nih 😂 yang sekarang ngga lagi punya catatan pengeluaran. Dulu, saya sempat tuh bikin catatan. Sampai per-posnya itu saya pakaikan amplop biar ngga kecampur. Tapi, lama-lama kok jadi males. Sekarang, kalau suami gajian langsung aja bayar semua yang harus dibayar, tanpa dicatat. 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...