badge

Jumat, 25 Agustus 2017

Kenapa MPV Yang Lebih Lega Itu Cocok Buat Keluarga Indonesia


Waktu anak masih 1, belum lah kepikiran buat punya mobil. Selain belum sanggup sama cicilannya, saya ngerasa kalau motor masih sangat cukup. Alhamdulillah, masih punya kendaraan yang kalau mau kemana-mana ya jadi gampang. Tapi yang namanya kendaraan terbuka, jadi ya pasrah aja kalalu harus kepanasan dan kehujannan. Kalau pas bawa anak dengan kondisi hujan, biasanya saya dan suami bakal melipir dulu. Demi anak kan ya, kalau diajak ujan-ujanan kasihan juga.


Setelah nambah anak dan penghasilan juga (Alhamdulillah) beranjak naik, saya dan suami mulai kepikiran buat beli kendaraan yang lebih nyaman. Yang pasti ngga bikin kita kepanasan dan kehujanan. Anak-anak bisa main dan tidur dengan nyaman juga pas diajak pergi. Buat kami yang juga suka jalan-jalan, punya kendaraan yang bisa bawa semua anggota keluarga jadinya penting banget. Anggota keluarga jumlahnya 5, kayanya ngga mungkin kan kalau naik motor lagi.
Jadi, sejak 2 tahun yang lalu saya dan suami memutuskan buat beli mobil. Tipe mobil yang pas buat kami sepertinya cuma MPV (Multi Purpose Vehicle). Soalnya kalau milihnya City Car atau Sedan kayanya sempit dan ngga cocok buat kami, yang anaknya 3 plus ngga bisa diem. Ya udah akhirnya MPV lah yang jadi pilihan buat keluarga kecil kami yang sebenarnya ngga kecil juga.

Kenapa MPV di Indonesia itu laris banget? Sebenarnya ini sejalan dengan kebiasaan masyarakat kita yang hobinya guyub, alias ngumpul-ngumpul. Sampai ada istilah, ngga rame ngga seru. Jadilah kalau jalan-jalan itu ya pasti banyak yang dibawa. Kaya keluarga saya yang pas mau jalan-jalan kok rasanya sepi kalau ngga ngajak kakek dan neneknya anak-anak. Jadilah mobil selalu full seat :)

Alasan Kenapa MPV Selalu Jadi Idola 

Muat Banyak. Mobil dengan tipe MPV itu punya bangku 3 baris. Baris pertama buat 2 orang, baris kedua dan ketiga biasanya bisa diisi 3 orang bahkan bisa 4 kalau yang duduknya anak-anak atau dewasa yang badannya langsing, kaya saya *lalu dikeplak brosur*

Bagasi Luas. Jalan sama banyak anggota keluarga, apalagi kalau jalannya keluar kota, pasti bawaannya jadi banyak. Kalau yang pergi ada 7 orang dan masing-masing bawa ransel sendiri, bisa dibayangkan kan ya betapa banyaknya. Belum lagi segala bawa bekel makan yang isinya nasi, lauk pauk, plus peralatan makannya. Semua barang bawaan pasti bakal diposisikan di bagasi belakang. MPV biasanya punya bagasi yang cukup luas buat menampung semua barang bawaan keluarga.

Irit. Walau sebenarnya ada juga sih MPV yang terlalu irit-irit amat, tapi biasanya tipe MPV ini selalu memperhitungkan konsumsi bahan bakar. Banyak MPV yang sangat irit bahan bakar dan inilah yang jadi salah satu alasan MPV jadi idola.

MPV Lebih Lega, Pas Buat Keluarga

Pekan lalu ada ajang pameran otomotif terbesar yang rutin diadakan tiap tahun. Namanya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diadakan di ICE BSD, Tangerang. Biasanya sih saya ngga terlalu tertarik sama pameran otomotif. Lah, ngga ngerti juga sama urusan begituan. Tapi, pas banyak temen yang ngajakin ke GIIAS, diiming-imingi bakal dijajanin, ya udah mau aja *receh amat yak* Jadilah saya dan beberapa teman blogger ke GIIAS buat lihat-lihat mobil yang dipamerin.

Ada satu booth yang kami mampiri dan itu benaran menarik perhatian deh. Soalnya merah gitu, jadi keliatan aja kalau dari jauh. Ada Wuling Motors yang ikut meramaikan ajang GIIAS tahun 2017 ini. Sebelumnya saya udah pernah lihat Wuling Motors ini pas launchingnya di Senayan City. Rame banget waktu peluncuran itu dan yang langsung beli pun banyak.


Saya dan teman-teman blogger beneran nyangkut di booth ini. Menurut info, MPV yang diluncurkan oleh Wuling ini harganya bersahabat. Apalagi yang lagi pengen banget punya mobil tapi dengan budget yang ngga terlalu besar. Tipe yang sedang diluncurkan itu namanya Confero. Ada Confero, ada Confero S juga. Bedanya dimana? berikut ulasan ala ala lifestyle blogger yaa.



Sebelumnnya, mau tau dulu ngga kenapa MPV dari Wuling Motors ini dinamakan Confero? 'Confero' itu diambil dari bahasa latin yang artinya 'to bring together' atau 'menyatukan'. Cocok kan ya karena memang MPV ini adalah kendaraan dimana bisa menyatukan semua penumpangnya. Jadi lebih dekat dan hangat.

Sedangkan untuk Confero S, huruf 'S' merupakan singkatan dari 'Sporty'. Tipe ini tentunya lebih sporty untuk desainnya dibanding dengan Confero. Total ada 7 varian yang ditawarkan untuk MPV ini. Tinggal pilih aja sih yang mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan (tentu aja) budget yang kita miliki.

Spesifikasi Umum Confero

Kapasitas Mesin : 1.485 cc
Tenaga : 107 HP/ 5.800  rpm
Torsi : 142 Nm / 3.800 - 4.400 rpm
Transmisi : Manual 5 - percepatan
Kapasitas BBM : 42 Liter
Tipe BBM : Bensin

Untuk varian warna, Confero punya 5 pilihan warna yaitu Sand Brown, Pristine White, Carnelian Red, Starry Black, dan Dazzling Silver. Dari 5 pilihan warna itu, saya naksir banget sama Pristine White. Buat saya, mobil warna putih itu mewah dan look so clean.

Secara umum, ciri khasnya MPV kan punya 3 row tempat duduk. Kalau di total jumlah penumpangnya bisa sampai 8 orang. Nah, untuk Confero sendiri ada yang memiliki 7 seater dan 8 seater. Kalau yang 7 seater, ada di Confero S dengan captain seat di row kedua. Captain seat ini memudahkan penumpang di row ketiga untuk masuk, jadi ngga perlu melipat kursi.

Fitur lain yang ditawarkan MPV keluaran Wuling Motors ini diantaranya adalah :

  • Dual SRS Airbag 
  • Auto Unlock by Collision
  • Auto Doorlock by Speed
  • Tire Pressure Monitoring System
  • Speedometer with MID
  • Touchscreen Audio Video, connect with USB, Bluetooth, and Smartphone
  • Luxury Meter Cluster
  • Semi Leather Seat 
Jujur ya, interiornya bagus banget. Pertama kali lihat, saya naksir sama kursinya. Dengan semi-leather seat bikin tampilan interior MPV yang satu ini makin berkelas. Rasanya ngga perlu ganti sarung jok lagi deh, karena beneran udah bagus banget kursinya. 

Untuk dimensi mobil, Confero ini punya tinggi sekitar 1,73 m dengan lebar 1,6 m dan panjang bodi 4,5 m. Ukuranya bisa dibilang standar ya, ngga teralu kecil juga. Tipe MPV kan memang disesuaikan dengan kebutuhan keluarga, khususnya keluarga Indonesia yang hobi jalan rame-rame.




Next, fitur yang ngga kalah penting di dalam sebuah MPV dengan 3 row seater adalah double blower. Kenyamanan tentu penting banget dalam sebuah kendaraan. Nah, double blower ini bikin penumpang yang ada di kursi belakang tetap nyaman dan ngga kepanasan. Penyejuk udara bisa tersebar ke seluruh ruang. Apalagi ketika melakukan perjalanan jauh, tentu pengennya mah tetap sejuk di dalam mobil ya.

Double Blower

The last, ada fitur USB socket alias colokan buat gadget dan smartphone. Ah, ini juga jadi hal yang penting bagi kita yang hidup di era digital ini. Kayanya kalau smartphone mati gara-gara kehabisan batrai kok ngga keren banget ya. Kalau biasanya di mobil kita gunakan socket yang ada di bagian audio buat charge, di Confero, kita ngga perlu nyari-nyari colokan lagi. Karena, di setiap row ada USB Socket kaya gambar di bawah ini.

Uniknya, kita kita tetap bisa mengisi batarei smartphone atau gadget walaupun mobil dalam keadaan mati. Keren yaa. Itu cuma bisa kita temui di Confero dari Wuling Motors aja loh.

USB Socket


Harga 

Seperti yang saya tulis di awal, kalau MPV dari Wuling Motors ini merupakan MPV dengan harga yang sangat terjangkau. Mungkin lebih murah dibandingkan dengan jenis yang sama. Buat yang lagi cari-cari kendaraan dengan budget yang terbatas, Confero atau Confero S ini bisa jadi rekomendasi.


Gimana, udah tertarik sama si Confero ini belum? Kalau belum, coba deh cari tahu lebih banyak lagi di website dan semua akun sosial medianya wuling. Dilihat-lihat lagi dan dipelajari, siap tahu makin dilihat jadi makin naksir ya kan 😁😁

Website : www.wuling.id
Instagram : @wulingmotorsid
Twitter : @WulingMotorsID 
Call Centre : 0800 - 100 - 5050 


42 komentar:

  1. Jadi ngiler punya Mobil hehe... Emang enak ya ajak anak-anak jalan tidak kehujanan dan kepanasan. Cenfero bikin naksir nih

    BalasHapus
  2. aku naksir ci, apalagi sama colokan nya di tiap baris kursi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak milenial banget sih kita kak, kemana-mana ngga bisa jauh dari colokan :p

      Hapus
  3. Spesifikasi dan harganya menggoda sangat ya, Kak.
    Dengan harga demikian bisa dapet fasilitas yang OK.

    BalasHapus
  4. Harganya terjangkau nih. Body yang cocok juga untuk jadi mobil keluarga. Spesifikasinya juga oke. Nice i fo kak untuk teman2 yang lagi cari mobil

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya termasuk terjangkau ya kak dengan fitur yang banyak itu :)

      Hapus
  5. cocok buat saya juga mbak
    suka bawa banyak printilan hehehe

    BalasHapus
  6. Mobil saya benget nih, saya yakin walau banyak yang mempertanyakan kualitas produk china. tapi kalau dibawah pengawasan GM sih patut diperhitungkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu itu udah ikutan test drive, gimana rasanya? :)

      Hapus
  7. Pengen coba nih mobil nya, kira-kira untuk keluarga aku muat semua ga yak, hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muat lah kalau cuma buat kamu, istri dan anak-anakmu. Jangan lebih dari 7 aja anaknya, soalnya ngga muat juga jadinya :p

      Hapus
  8. Beli, beli, maaak. Tuker tambah sama yg di rumah biar Makin semangat belajar mobilnya gitu lhoo ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan tuker tambah ahh, maunya nambah gitu. Jadi punya sendiri-sendiri :)

      Hapus
  9. Mpv memang menjadi andalan mayoritas masyarakat sebagai kendaraan favorite keluarga.harga yg ditawarkan juga cukup bersaing

    BalasHapus
  10. aaah mau dong mbak ngerasain jalan2 bareng di MPV nya hahhahaha ... MPV mah emang Indonesia banget.

    BalasHapus
  11. Langsung fokus ke harga karena udah lama jatuh cinta sama bodynya sih. Asli ini murce banget yak? Muat banyak pula. Duh jadi semangat nabung :3

    BalasHapus
  12. MPV memang cocok banget buat keluarga karena lega, bagasinya banyak, dan irit. Secara aku juga keluarga besar,jadi yang jadi pilihan pasti model seperti ini. Apalagi pas tahu Confero ini, cukup murah dibandingkan yang sejenis.

    BalasHapus
  13. Harganya lumayan juga ya mbak dengan spesifikasi tersebut. Masih 11-12 sama city car, sayangnya si mpv wuling gak ada warna birunya. 2-3 tahn ke depan ada rencana mau beli mobil sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nabung dulu yuk mba, siapa tahu nanti pas waktunya beli ada warna birunya :)

      Hapus
  14. Akupun lebih tertarik sama mobil besar mba. Tapi ya klo ada yg mau beliin aku mobil kecil, ya mau aja. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga mauu atuh kalau ada yang beliin mah :p

      Hapus
  15. Ganti mobil pake Wuling yuuk ah, biar bisa bawa keluarga banyak kalau liburan.

    BalasHapus
  16. Kalau liat spek berbanding harga, lumayan masuk kantong ya. Semoga Wuling mendapat tempat di hati keluarga Indonesia. Apalagi memang MPV menjadi idola keluarga Indonesia. Cocok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, MPV itu paling pas buat keluarga Indonesia :)

      Hapus
  17. Hahaha, penting banget nih USB, dan enaknya ada ketiga barisnya ya :D
    MPV emang sih bs jadi pilihan, krn yg penting bs ngangkut banyak org haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak milenial banget yaaa kalau soal colokan :)

      Hapus
  18. Makin diresapi tulisannya kok aku jadi makin mupeng ya pingin punya mobil ini. Ditambah lagi baru sadar kalau setiap hari aku ngelewatin dealer-nya Wuling ini di sekitaran Kota Wisata. Jadi makin kebayang-bayang deh... Semoga dimudahkan rejekinya untuk memiliki kendaraan. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. afirmasi yaa bu guru, semoga bisa punya biar bolak nalik depok-kota wisata jadi lebih nyaman lagi :)

      Hapus
  19. Suamiku juga sukanya jenis MPV karena muat banyak. Kadang bawaan dan oleh-oleh banyak banget dan bisa muat jika pakai MPV.

    BalasHapus
  20. Tulisan ini sukses membuatku ingin ngebudget buat nabung beli mobil 😂

    BalasHapus
  21. Ini mobil bikin cintrong ye mak... kalo colokan udah ada tinggal kuota inet mak.. jangan ngandelin wifi *eehhh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetepppp yang dibahas wifi mulukkk :p kalo ada gratisan ngapain mesti bayar yekan :D

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...