badge

Rabu, 13 September 2017

Rayakan Suapan Pertama Si Kecil Bersama Milna


Buibu, adakah yang masih ingat makanan pertama yang si kecil makan di momen MPASI nya? Biasanya kebanyakan ibu pasti akan kasih makanan yang lembut-lembut dulu. Kalau saya, pas Una masuk usia 6 bulan, saya cuma kasih biskuit bayi yang dihaluskan sama ASI atau air hangat. Itu aja anaknya udah gembul banget, sampai saya suka ngga kuat gendong lama-lama. Baru deh setelah lewat beberapa minggu, saya mulai kenalin dia sama bubur saring. Itu pun masih yang bener-bener lembut supaya ngga tersedak. 

Bagi ibu, momen makan pertama anak itu mungkin jadi momen rempong tapi seru. Kita harus punya ekstra tenaga buat siapin makan si kecil. Karena masuk usia 6 bulan kan kebutuhan dia bukan cuma ASI aja. Si bayik lucu itu perlu makan supaya pertumbuhannya juga optimal. ASI tetap diberikan, makanan pendamping supaya kebutuhan nutrisinya terpenuhi. 

Kamis, 07 September 2017

Concern Pada Yang Halal Itu Ngga Ribet Kok



Hari ini Halal itu bukan lagi jadi kebutuhan semata, tapi juga udah jadi gaya hidup. Bagi muslim, halal itu udah kaya harga mati ya. Selagi yang halal jelas masih  mudah ditemui, ngapain cari yang ngga jelas, ya kan. Kaya buat urusan makan misalnya. Sebagai muslim kita pasti prefer buat cari resto yang jelas halalnya. Lebih baik lagi kalau di restonya ditempelin logo dan sertifikat halalnya.



Mengutamakan kehalalan untuk semua yang kita pakai itu harus. Ngga cuma urusan makan, buat kebutuhan yang lain pun harusnya gitu. Misalnya aja barang-barang rumah tangga yang kita pakai. Karena banyak juga loh barang-barang rumah tangga yang mengandung bahan yang ngga halal. Kaya ada kuas buat olesan kue, yang bulu kuasnya itu mengandung babi. Kalau itu dipakai, tentu makanan yang dihasilkan jadinya terkontaminasi sama yang haram. Nah, kalau  udah haram gitu kan jadinya ngga boleh kita konsumsi kan.

Minggu, 03 September 2017

GERMAS, Karena Blogger Pun Harus Sehat



Dengan rutinitas yang selalu duduk berhadapan dengan laptop, netbook, tablet, atau smartphone, blogger harusnya lebih aware sama kesehatannya. Duduk anteng dan hanya fokus pada layar di hadapan, bahkan berjam-jam, sebenarnya bukan satu aktivitas yang menyehatkan. Kalau cuma duduk aja tanpa diselingi dengan aktivitas lain yang menggerakkan anggota tubuh yang lain, jangan heran kalau blogger nantinya bakal terserang penyakit. Salah satu penyakit yang mungkin sering dialami adalah sakit pinggang atau nyeri punggung.


Mungkin ada yang anggap kalau cuma nyeri-nyeri gitu, kecil lah. Bisa diobatin dengan obat pereda nyeri. Tapi, tau ngga sih sesuatu yang kecil itu kalau dianggap remeh bakal berubah jadi sesuatu yang bisa berakibat buruk. Saya pernah ngalamin nyeri perut yang awalnya saya pikir cuma nyeri biasa. Etapi kok udah hampir 3 hari ngga ilang-ilang sakitnya. Jadilah saya ke dokter buat periksa. Ternyata, sakit perut saya itu karena ada infeksi di saluran kencing, hiks. Dokter cuma nasehatin buat banyak minum dan jangan pernah menunda buat Buang Air Kecil (BAK). 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...