badge

Kamis, 25 Januari 2018

SO GOOD Chicken Katsu : Bekal Simpel Kaya Protein


SO GOOD Chicken Katsu, Bekal Simpel Kaya ProteinWeekday pagi itu jadi momen paling hectic yang memacu adrenalin. Lebay sih tapi emang beneran gedebak gedebuk gitu deh tiap pagi. Setelah shalat subuh, langsung ke dapur bikin sarapan dan bekal buat abang dan kakak. Bikin sarapannya ngga pernah anteng, selalu diselingi sama konser-konser kecil. 


'abang mandiiiii, udah siang' 
'kok masih tiduran, itu liat jam' (trus beneran cuma diliatin aja)
'kakak, abang udah selesai mandi sekarang gantian kakak yang mandi. Cepetan, ngga pake bengong di kamar mandi. Jangan main air, jangan kebanyakan mikir. Anak kecil ngga usah banyak pikiran' (padahal belajar pake mikir juga) 
'ya ampunnnn, belum pakai baju, cepetan pakai baju. Nanti sarapannya keburu dingin'
'makannya cepetan, nanti jemputannya keburu datang'


Ya, itu hanyalah sepenggal ((sepenggal)) konser saya tiap pagi. Agak berisik emang, tapi ya gitu deh. Kalau ngga dibawelin, mereka suka pada nyantai aja. Emaknya yang jadinya ngga santai. Apalagi kalau harus disambi masak dan bikin sarapan, suka agak-agak emosi jiwa gitu. Alhamdulillah, suami mau sedikit diribetin. Pas saya sibuk di dapur, dia bantu siapin baju seragam anak-anak. 

Abang dan kakak sekolah sampai sore, jadi ya makan siangnya pasti di sekolah. Dulu sih sempat ikutan katering dari sekolah. Tapi karena anak-anak udah mulai bosan sama menunya, jadi mereka balik lagi minta dibuatkan bekal aja. Ngga setiap hari ada stok sayuran atau bahan makanan yang bisa dimasak buat bekal. Karena biasanya belanja sayurnya itu cuma buat makan malam aja, dan itu sekali habis. Jadi ya kalau bekal itu biasanya bikin-bikin yang cepat dan gampang aja.


Makanya, tiap kali belanja bulanan itu suka sengaja stok frozen food kaya nugget, kentang goreng, dan baso ala jepang yang bentuknya lucu-lucu. Jangan tanya deh anak-anak suka atau ngga. Sudah dipastikan mereka suka banget. Mengolahnya jadi bekal buat anak-anak juga ngga lama, karena kan tinggal goreng dan rebus aja. 

Bekal Simpel Dengan SO GOOD 

Terpujilah buat penemu frozen food yang membuat urusan lauk jadi lebih simpel. Penemuan frozen food benar-benar membantu sekali urusan ibu-ibu di dapur. Dan SO GOOD adalah salah satu penyelamat ibu-ibu dalam menyiapkan bekal anak. Kadang suka kesiangan bangun dan udah ngga punya banyak waktu buat masak. Jadilah SO GOOD yang jadi pilihan. 

Varian SO GOOD yang sering ada di lemari pendingin itu nugget. Selain anak-anak emang doyan banget, masaknya pun lebih cepat.

Terus kemarin itu saya nyobain varian SO GOOD lain. Agak mirip sih sama nugget, cuma yang ini ukurannya besar-besar dan random. SO GOOD Chicken Katsu ini ayam filet tanpa tulang yang dilumuri tepung. Daging ayamnya utuh dan murni daging ayam, maksudnya bukan ayam yang dihaluskan lalu dicampur tepung gitu. Enak dan anak-anak suka. Ah, anak-anak mah kalau disediain frozen food kaya gitu pasti langsung ludes deh.


Bekal dengan SO GOOD jadi pilihan para ibu yang kadang suka ngga sempat masak. Kaya saya yang ngga selalu punya stok sayuran buat dimasak pagi.  Kalau stok forzen food seperti varian SO GOOD, bisa tenang deh buat urusan perbekalan anak sekolah. 

Tampilan Baru SO GOOD 

Kalau diperhatikan, ada yang beda dari kemasan SO GOOD yang sekarang ini. Logo SO GOOD yang awalnya hanya tulisan aja, sekarang ditambah dengan lingkaran. Logonya jadi terlihat lebih fresh. Ada banyak doodle di dalam lingkaran itu yang membuat loginya makin modern. 

Logo barunya SO GOOD ini memiliki makna semangat kebersamaan di dalam keluarga dan teman. Semangat itu yang menjadi salah satu nilai sentral di dalam kekayaan budaya sosial Indonesia. Kebersamaan dalam keluarga, teman, dan masyarakat merupakan akan yang kuat sebagai penopang pada kemajuan bangsa Indonesia yang modern.


SO GOOD mengerti kalau adat istiadat sosial itu penting di Indonesia. Sebagai penyedia makanan bergizi, SO GOOD paham juga mengenai peran makanan bagi kehidupan. Mengerti juga kebutuhan keluarga Indonesia akan pentingnya makanan praktis yang lezat dan kaya protein. Tujuannya, sebagai sumber nutrisi bagi tubuh, pikiran, hati, dan masa depan keluarga Indonesia. 

Oleh karena itu, SO GOOD mengambil peran sebagai penggerak interaksi  yang baik. Memperkaya kehidupan setiap orang Indonesia, dengan menjadi perusahaan yang peduli tentang pemenuhan gizi kuliner seimbang.

Protein Hewani Penting Bagi Tubuh 

Buibu tahu ngga kenapa tubuh kita butuh protein hewani? karena protein hewani ini punya manfaat :

  • membuat pertumbuhan sel-sel organ tubuh dengan baik
  • memperbaiki sel tubuh yang rusak 
  • meningkatkan daya tahan tubuh
  • membantu pertumbuhan agar lebih optimal 
  • pembentuk otak manusia dan sel darah merah tidak mudah pecah. Secara langsung meningkatkan fungsi otak, sehingga meningkatkan prestasi dan produktivitas

Mengkonsumsi protein hewani yang bermutu tinggi itu sangat vital bagi anak. Terutama untuk pembentukan otak hingga anak berusia 2 tahun (1000 Hari Pertama Kehidupan)

SO GOOD sangat mendukung Pedoman Gizi Seimbang, dimana pangan yang baik itu adalah yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai. Maksudnya sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Dalam setiap piring makanan, harus mengandung 3 macro nutrients yaitu karbohidrat, lemak, dan protein. Jika terpenuhi, makan kebutuhan fungsi tubuh kita pun artinya terpenuhi.


Penting sekali ya menjaga asupan makanan yang kita konsumsi. Setidaknya dalam sehari ada 2-4 porsi makanan yang mengandung sumber protein. Dalam sekali makan, setidaknya 15% nya adalah makanan yang mengandung protein.

Nah, sumber makanan berprotein itu bisa kita dapatkan dari banyak sekali varian SO GOOD. Kalau anak-anak saya suka banget sama nuggetnya. Chicken Katsunya pun ngga kalah enak. Selain dua varian itu, SO GOOD punya 11 varian lagi yang bisa dipilih sebagai sajian kaya protein.

Ada SO GOOD, menyiapkan bekal buat anak udah ngga perlu repot lagi dong ya. Anak-anak dijamin suka, kebutuhan protein mereka juga terpenuhi.

1 komentar:

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...