badge

Senin, 26 Maret 2018

4 Hal Bahagia Yang Ingin Saya Wujudkan Sebelum 40 Tahun


Jujur, awalnya saya agak ngeri untuk nulis hal ini. Tentang hal yang akan dilakukan sebelum usia 40 tahun. Alasannya, karena saya ngga bisa memastikan apa usia saya akan sampai pada hitungan 40. 



Ada yang bilang kalau usia 40 adalah usia cantik. Usia matang dimana kita dituntut untuk bersungguh-sungguh dalam hidup. Usia yang sudah kaya akan pengalaman, sehingga harusnya bisa lebih bijaksana dalam menghadapi hidup. Ngga grasa-grusu dan lebih punya perhitungan dalam memutuskan sesuatu. Ah, rasanya 40 tahun adalah usia dimana kita seperti lahir dalam wujud yang baru. Wujud yang lebih bijak dan dewasa. 

Masih sekitar 6 tahun lebih 2 bulan lagi untuk akhirnya saya bisa sampai di hitungan 40. Dalam rentang sisa waktu itu, ada 4 hal yang ingin sekali saya wujudkan. Hal yang memang sudah lama sekali saya impikan bakal terwujud. 

1. Pergi Haji


Mungkin ini jadi mimpi banyaknya muslim di dunia, karena jadi salah satu point penting dalam Rukun Islam. Bisa dibilang ini adalah mimpi besar saya, dari sekian banyak dreamlist yang saya tulis dalam journal.




Ini bukan sekadar mimpi. Karena, saya telah membuat satu langkah supaya mimpi ini jadi kenyataan yaitu buka tabungan haji. Alhamdulillah, sudah dapat nomor porsi dan tinggal menunggu KebaikanNya saja, kapan saya dan suami bakal benar-benar berangkat.

2. Lulus S2 di Australia


Mimpi sejak jaman kuliah dan sampai sekarang masih saya simpan. Kalau lihat ada teman yang berhasil dapat beasiswa dan bisa lanjut sekolah lagi, saya jadi ikutan excited. Kaya jadi ikutan terpacu buat ikutin jejaknya. 



Sambil mengumpulkan keberanian untuk mengajukan beasiswa, saya terus belajar. Mengumpulkan uang juga untuk bisa ikut kursus-kursus dan ambil sertifikasi IELTS. Saya hanya seorang ibu rumah tangga yang merangakap sebagai blogger yang penghasilannya ngga tetap. Jadi kalau mau ikutan kursus, ya saya harus pintar simpan uang. 

3. Punya Start-Up


Terlihat agak muluk ngga sih? Kan, setiap orang berhak punya mimpi apapun. Saya pun begitu. Ada satu mimpi yang sudah lama juga ingin saya wujudkan. Punya start-up yang concern pada pemberdayaan perempuan.



Karena saya selalu percaya kalau perempuan adalah makhluk Tuhan yang paling amazing. As quote ‘di balik lelaki hebat, selalu ada perempuan yang kuat’. Dari perempuan lah, peradaban dunia yang lebih baik bisa terwujud. Karena cuma dari rahim perempuan saja, bisa lahir orang-orang hebat. 

4. Punya Perlindungan Bagi Keluarga


Memikirkan kondisi keluarga bukan sekadar tugas kepala keluarga. Tapi juga pendamping kepala keluarga. Selain off course mohon perlindungan dari Tuhan, usaha melindungi keluarga juga bisa didapatkan dari asuransi.



Jika satu saat ada kemalangan yang terjadi, Asuransi Jiwa atau Unit Link tentu akan sangat membantu keluarga. Ya, walau sesungguhnya siapapun ngga ada yang mau menghadapi kemalangan. Tapi persiapan tentu akan membuat saya jadi lebih tenang. 

Manfaat asuransi bukan hanya buat diri sendiri, tapi juga keluarga. Asuransi juga jadi investasi terbaik yang bisa dipilih. Besaran yang bisa disesuaikan dengan kemampuan. Jadi anggaplah, asuransi adalah tabungan masa depan.



Rasanya masih banyak yang ingin saya tuliskan. Karena mimpi saya terlalu banyak dan berharap semua bisa terwujud. Mungkinkah sebelum usia masuk hitungan 40?  Hanya Tuhan yang tahu. Karena yang saya tahu, berusaha mewujudkan. 



41 komentar:

  1. Sama mbak, impianya sama dengan saya ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga terwujud juga yaa mimpi-mimpinya :)

      Hapus
  2. semoga bisa terwujud mbak.. aaminn

    BalasHapus
  3. Semoga segala keinginannya terwujud, aamiin.

    BalasHapus
  4. Semoga bisa tercapai semua yaa Mbak, aamiin.

    BalasHapus
  5. Impian semua orang bisa naik haji. Semoga bisa tercapai ya Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih mba esti. Semoga mimpi mba esti juga bisa terwujud ya :)

      Hapus
  6. Alhamdulillah moga makin cepat Allah mengundang ke sana ya, Mba Uci. Bisa kuliah di luar negeri dan punya start up merupakan suatu impian yang mungkin aja Allah akan kabulkan. Mengenai asuransi, bisa juga menjadi pilihan untuk masa depan ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih doanya mba nita, semoga Allah kabulkan. Semoga cita-citanya mba nita juga dikabulkan yaa.

      Hapus
  7. Amiiin. Semoga terwujud ya Mbak semua cita-citanya :)

    BalasHapus
  8. Usia berapa Ci? Semoga impiannya tercapai ya. Kece yang kuliah S2-nya semoga lancar semua impiannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. doakan semoga bisa beneran kuliah lagi :)

      Hapus
  9. Wah masih 6thn lebih dari 40thn ya Bunda Una. Berasa tuanya nih akoh jadinya hahaha. Akoh juga pernah nulis ttg usia 40 thn ini. Klo aku malah berasa hidup saat usia sudah kepala4.Tdnya gak yakin juga dg usia kepala 4 tp ternyata Allah memberi sesuai prasangka hambaNYA *cieeee sok bijak akoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku deg2an menghadapi usia 40. Semoga sampai dan mampu melewati ujiannya

      Hapus
  10. semoga smeua terwujud y mb aamiin

    BalasHapus
  11. nomor 1 kayaknya impian semua muslim yaa. semoga tercapai rencananya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, berharap nomor 1 itu terlaksana dalam waktu dekat

      Hapus
  12. Semoga terlaksana ya impianya, sukses selalu

    BalasHapus
  13. wahhh masih lama ya ci 40 nya hehe, aamiin..aamiin inshaallah ci terlaksana semua aamiin

    BalasHapus
  14. Semoga bisa tercapai semuanya ya mba :) saya juga pingin ke Tanah suci, tujuan traveling paling hakiki :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, pengen banget ke Tanah Suci. Semoga mimpi mbak juga terwujud yaa

      Hapus
  15. salah satu impian saya bisa dapat beasiswa S2 di Aussie, ya semoga impiannya mbak tercapai juga yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Allah, maakasihh yaa :) Semoga mimpi kamu juga terwujud

      Hapus
  16. semoga impiannya segera tercapai ya

    BalasHapus
  17. Wah, tulisannya bagus. Kebetulan saya lagi semangat nih baca tulisan peserta lain, karena saya juga lagi ikutan lomba blog yang sama.

    Saya rasa aku dan kamu setuju, kalau kita boleh punya banyak keinginan yang ingin kita capai sebelum usia 40 tahun yang kiranya buat kita bahagia. Tapi bagaimana pun juga, kesehatan tetaplah yang paling berharga tuh. Apalagi kalau itu soal kesehatan kita dan keluarga. Pasti amat sangat ingin kita perjuangkan.

    Saya setuju kalau kita menginginkan Commonwealth Life sebagai penyedia asuransi jiwa bagi keluarga kita, sekaligus menjadi sarana investasi untuk masa depan berkat produk Unit Linknya. Wih, komplit tuh jadinya. Kesehatan keluarga terjamin, sekaligus bisa nabung juga untuk hari tua.

    Btw, karena ini lomba blog, saya ucapkan semoga beruntung di lombanya, dan juga semoga salah-satu hadiah-hadiah yang keceh itu mendarat dengan mulus didepan pintu rumah kita, hehehe.

    Kunjungan balik ya ke blog gue di bit.ly/40TahunAdalahKoentji karena saya juga butuh pendapat dan masukan kamu untuk kesempurnaan pos-pos saya berikutnya. Terima kasih, dan semoga beruntung.

    #HappyLifeBefore40s #IchooseHappy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Pieter, makasih loh yaa udah mampir juga ke tulisan saya. Saya udah baca juga tulisan kamu, kerenn. Suka sama gambar-gambarnya, kreatif. Semoga beruntung yaa :)

      Hapus
  18. Setuju sama haji dilakukan pas masih muda. Kalau udah tau takutnya fisik gak sanggup

    Ku nitip link ya, kali aja mau blogwalking.

    https://rifalnurkholiq.blogspot.co.id/2018/04/mengapa-aing-suka-banget-jejepangan.html

    BalasHapus
  19. Mendadak merasa tua, eh senior, hahaha...

    Aku malah jelita, mba... jelang 50 tahun, tahun ini, yihaaaa...

    Tapi bagiku itu hanya angka, aku tak merasa tua sedikitpun, malah semakin bergelora, eh gimana! :).

    Ke tanah suci memang tujuan suci, semoga diijabah ya, mbak.

    Untuk umroh aku lebih suka saat di musim dingin, kalau kepo, mampir di blog ya, eeeaaa... :).

    Semoga terwujud semua pintanya yaaa, Aamiin...


    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...