badge

Senin, 23 April 2018

MPV Untuk Keluarga? Pilih Confero Atau Cortez Aja


MPV untuk keluarga, pilih Confero atau Cortez aja. Tradisi guyub (kebersamaan) di masyarakat kita memang udah ngga perlu diragukan lagi. Hampir di setiap kesempatan, masyarakat kita maunya ngumpul. Apa-apa maunya rame-rame. Makan, arisan, reuni, dan perayaan ini itu yang bisa dipastikan akan banyak yang ngumpul. Sampai ada quote yang famous banget di masayarakat kita 'Makan Ngga Makan, Asal Ngumpul'. Sampai sebegitunya kan masyarakat kita akan makna kebersamaan.


Tradisi ngumpul dan bareng-bareng berlaku juga ketika berpergian. Kalau kita perhatikan di tempat-tempat wisata, pasti bakal dengan mudah kita temui masayarakat yang perginya secara berkelompok alias rombongan. Sampai liburan ke luar negeri pun, maunya bareng-bareng. Makanya open trip baik baik dari travel agent atau independen, selalu laris manis. 

Sabtu, 21 April 2018

Intigandum, Cemilan Sehat Yang Ngga Bikin Gemuk


Intigandum, Cemilan Sehat Yang Ngga Bikin Gemuk. Standar cantik di Indonesia itu masih berkutat diantara kulit putih, langsing, wajah mulus, dan tinggi gemulai bak barbie. Kalau semua kriteria itu terpenuhi, maka itulah cantik. 

Padahal, cantik sebenarnya itu ada di hati. Iya, ngga bakan orang yang setuju kalau kecantikan sejati itu akan terpancar ketika hati kita cantik. Ya, mindset juga sih ya. Jadi kalau pendek, kulit hitam, wajah tak mulus, itu ngga bisa dibilang cantik. Ahh, standar yang naif. 

cemilan sehat ngga  bikin gemuk (source : mira utami)

Jumat, 20 April 2018

Kangen Traveling Ke Jogja


Buat saya, traveling itu penawar. Kalau lagi capek dan bosan sama rutinitas monoton, traveling lah penyelamat. Balik traveling, biasanya mood kerja jadi lebih baik. Walau kadang perlu beberapa hari buat menghilangkan jetlag. Tapi efek baiknya, jadi lebih semangat buat kerja lagi. Nabung lagi, terus jalan-jalan lagi. 

Ada 2 kota yang selalu bikin kanget buat dikunjungi, Bandung dan Jogja. Kalau pengen ke tempat yang adem, Bandung jadi tujuan saya. Lalu, kalau pas pengen ngerasain yang tradisional dan budaya, Jogja lah yang paling pas.


Kamis, 19 April 2018

Sayur Soun, Resep Warisan Keluarga Bekasi Di Hari Raya


Jujur, awalnya saya ngga suka banget sama sayur ini. Karena wujudnya yang kurang menarik, ditambah saya belum pernah sama sekali makan soun yang dibikin jadi sayur, pakai santan pula. Ya, kalaupun makan soun paling cuma pas makan baso aja. Dan soun yang ada di baso menurut saya sih wajar. 

Karena suami orang Bekasi asli, saya mau ngga mau ya harus beradaptasi. Ngga cuma sama lingkungan yang awalnya bikin saya syok, tapi juga sama makanannya yang (lagi-lagi) menurut saya aneh-aneh. 

Selasa, 17 April 2018

Menciptakan Premium Moments Bersama Anak Itu Ngga Sulit, Kok


"bun, bacain buku ini dong"
"nanti yaa, bunda lagi tanggung nih. Kerjaannya harus cepet selesai"

Menciptakan Premium Moments Bersama Anak. Percakapan kaya gini sering banget deh terjadi. Kadang, kalau lagi banyak deadline nulis, suka egois sendiri. Anak minta ditemani sekadar nonton serial kartun favoritnya aja, saya suka ngga peduli. Saking banyaknya kerjaan di depan mata yang menuntut buat segera dikerjakan.


Kalau buibu, pernah ngga sih mengalami hal kaya yang saya alami itu? Padahal ngerti banget ya kalau anak itu kadang ada saatnya pengen banget ditemani. Walau sekadar nonton bareng, itu udah bikin mereka bahagia. 

Kok saya jadi tiba-tiba melow gini sih :(  Kalau diingat betapa egosinya saya kalau lagi kerja, suka kesel sendiri deh. Terus, kalau lihat merek akhirnya tertidur sendiri karena nungguin bundanya kerja, uwhhh.. sedih. 

Minggu, 15 April 2018

5 Kesalahan Pola Asuh Gizi Yang Harus Ibu Ketahui



5 Kesalahan Pola Asuh Gizi Anak Yang Perlu Ibu Ketahui. Jadi ibu itu belajarnya seumur hidup. Nambah anak, pelajarannya bukan jadi dikit tapi malah makin banyak. Jam belajarnya 24 jam dalam sehari. Tiap hari ujian dengan tingkat kesulitan yang beda-beda. Walau sering ujian, tapi ngga pernah dapat raport apalagi ijazah. Ibu itu instansi tanpa tanda jasa. Tempat orang-orang hebat dilahirkan. 


Kalau ngomongin betapa hebatnya seorang ibu, rasanya waktu sehari ngga akan pernah cukup. Ngga perlu diragukan lagi betapa seorang ibu itu bisa membuat anak-anaknya menjadi hebat. Dari ibulah, generasi bangsa kita jadi baik dan bisa diandalkan. 

Rabu, 11 April 2018

TB Laten Pada Anak, Tidak Menular Tapi Harus Waspada


TB Laten pada anak, tidak menular tapi harus waspada. Throwback kejadian 8 tahun yang lalu. Ketika anak kedua saya divonis menderita kelainan usus, hingga mau ngga mau harus dioperasi. Membayangkan bayi berusia 11 hari masuk ruang operasi saja sudah membuat lutut lemas. Tapi, operasi merupakan jalan satu-satunya supaya bayi saya tetap hidup.


Sekitar pukul 2 siang, bayi saya masuk ruang operasi. Dokter terpaksa memotong dan membuang usus kecil bayi saya yang abnormal. Kemudian menyambungnya kembali dengan yang normal. Hampir 4 jam berada di ruang operasi, akhirnya bayi saya keluar dengan perut yang diperban.

Senin, 09 April 2018

Manfaat Minum Susu Bagi Orang Dewasa


Manfaat minum susu bagi dewasa. Adakah buibu yang ngga suka minum susu? Atau malah ada yang ngga bisa hidup tanpa minum susu? 

Kayanya sudah hafal diluar kepala deh ya tentang manfaat susu. Apalagi kalau yang sudah punya anak atau bayi. Selain dipercaya baik untuk kesehatan, susu juga banyak mengandung vitamin juga nutrisi penunjang yang lain. 



Susu memang bukan yang paling utama dalam pemenuhan nutrisi. Tapi, susu dianjurkan untuk dikonsumsi supaya kebutuhan kalsium kita terbantu. Kalau biasanya ngomongin susu itu identik sama anak, kali ini ngobrolin susunya untuk keluarga secara umum. Yang temasuk didalamnya kita-kita ini, para buibu. 

Jumat, 06 April 2018

Dengan Kin Yogurt, Kamu Bisa Awet Muda Ala Orang Bulgaria


Awet Muda Ala Orang Bulgaria. Siapa yang mau awet muda, hayoo? Kayanya, hampir kebanyakan perempuan di dunia, pasti pengen terlihat selalu muda. Terus kalau dikasih resep awet muda, pasti ngga akan nolak kan. Apalagi kalau resep awet mudanya itu pakai cara yang sangat mudah dilakukan. Ngga perlu keluarin uang puluhan juta buat ke klinik kecantikan. Pasang ini itu demi stay younger.



Kalau saya yang berbadan tidak besar (bahasa halusnya kecil 😄😄) ditambah setelan muka yang masih kaya anak SMA *ehh, keliatannya sih awet muda aja. Soalnya, sering banget yang ngga percaya kalau saya adalah perempuan beranak 3. Menanggapi hal itu saya mah asik-asik aja. Senang sih dianggap masih kuliah gitu. Walau pada akhirnya mereka (yang mengira kalau saya single) syok pas tau saya udah 3 kali melahirkan. 

Selasa, 03 April 2018

Bagaimana Sih Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan?


Bisa ngga ya manusia hidup tanpa makan?

Rasanya sih ngga bisa ya. Karena, manusia seperti juga makhluk hidup lainnya, butuh asupan makanan agar bisa tetap hidup. Manusia butuh makan supaya organ di dalam tubuhnya bisa bekerja dengan baik. Tapi, ngga bisa makan sembarangan juga. Makanan yang kita konsumsi pasti akan berpengaruh pada kesehatan. Terutama pengaruh pada kesehatan saluran pencernaan.  Makin sehat makanan yang dimakan, maka kemungkinan sehatnya juga makin besar.



Salah satu organ di dalam tubuh kita yang punya peran penting dalam mengolah makanan adalah pecernaan. Bayangin deh kalau pencernaan kita bermasalah. Huuu, mau makan ini itu pun jadinya ngga bisa. Makanya, kita benar-benar dianjurkan banget buat selalu jaga saluran cerna kita. 

Minggu, 01 April 2018

'Boleh Gantian Duduknya?"



Satu hari, lagi kepengen banget makan seblak di dekat rumah. Kebetulan ada kedai seblak yang ngga cuma enak seblaknya, tapi tempatnya cozy juga. Ditambah fasilitas wi-fi yang wusss wusss. Makin betah aja dong lama-lama di kedai ini. Modal 17 ribu buat makan seblak udah plus minum, bisa puasss internetan. Terutama buat para fakir kuota yang doyan nyari wifi gratisan.



Pas sampe kedai seblak, penuh dong. Secara datangnya malam, dimana kalau malam emang selalu penuh deh tuh kedainya. Ada remaja yang kalau saya lihat di mejanya, udah selesai lah makannya. Saya tungguin lah di dekat tuh anak. Berharap mereka pada nyadar terus segera bangkit dari duduk. Oke, 5 menit ngga ada tanda-tanda mereka mau pergi. Malah tambah syahdu dan makin nunduk aja tuh.  Kedai pun tambah penuh aja sama yang datang. Sampai ada yang berdiri di luar, nunggu yang udahan makan. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...