badge

Senin, 23 April 2018

MPV Untuk Keluarga? Pilih Confero Atau Cortez Aja


MPV untuk keluarga, pilih Confero atau Cortez aja. Tradisi guyub (kebersamaan) di masyarakat kita memang udah ngga perlu diragukan lagi. Hampir di setiap kesempatan, masyarakat kita maunya ngumpul. Apa-apa maunya rame-rame. Makan, arisan, reuni, dan perayaan ini itu yang bisa dipastikan akan banyak yang ngumpul. Sampai ada quote yang famous banget di masayarakat kita 'Makan Ngga Makan, Asal Ngumpul'. Sampai sebegitunya kan masyarakat kita akan makna kebersamaan.


Tradisi ngumpul dan bareng-bareng berlaku juga ketika berpergian. Kalau kita perhatikan di tempat-tempat wisata, pasti bakal dengan mudah kita temui masayarakat yang perginya secara berkelompok alias rombongan. Sampai liburan ke luar negeri pun, maunya bareng-bareng. Makanya open trip baik baik dari travel agent atau independen, selalu laris manis. 

Nah ngobrolin soal rame-rame ini, memang paling enak kalau liburan ya bareng-bareng. Apalagi kalau barengnya sama keluarga, rasanya lebih nyaman aja. Jalan - jalan ke satu destinasi wisata yang walaupun ngga jauh-jauh banget dari rumah, tapi kalau bareng sama keluarga, selalu jadi istimewa. 

Kalau pergi bareng-bareng, kita pasti butuh dong dengen kendaraan yang bisa menampung anggota keluarga. Ngga cuma soal muat, tapi maunya kan kendaraan atau dalam hal ini Mobil, bisa membuat semua yang masuk di dalamnya nyaman. Kalau udah nyaman, mau jalan sejauh apapun ya ngga masalah. 

Cari referensi mobil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 


Jadi, jika ada yang lagi cari-cari referensi mobil kelurga dan memang lagi ada rencana beli mobil, coba deh main-main ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo, Kemayoran. Tapi biar cepet, saya kasih saran buat langsung mampi ke boothnya Wuling Motors di Hall A. Kenapa? karena Wuling punya apa yang kita cari. 

Kalau buat keluarga, jenis mobil yang paling pas adalah Multi Purpose Vehicle (MPV). Setelah tahun lalu mengeluarkan tipe Confero yang ternyata banyak banget peminatnya, tahun ini Wuling meluncurkan MPV tipe terbaru yang ngga kalah keren. MPV terbarunya diberi nama Cortez


Saat tiba di boothnya Wuling Motors di IIMS 2018, mata saya langsung tertuju pada Cortez putih yang dipajang di atas panggung. Duh, tampilannya aja udah bikin jatuh cinta. Terus mau buru-buru bilang ke suami 'apa kita ganti Cortez ya, bi?'. 

Bereng temen-temen blogger yang lain, kami experience MPV terbarunya Wuling ini. Walau saya ngga sempat ikutan test drive, tapi lumayan bisa masuk dan ngerasain sendiri berada di dalam Cortez. Wihh... pas di dalam Cortez kok rasanya pengen dibawa pulang aja, sayangnya mobil display :p 

Antara Confero dan Cortez, kamu pilih yang mana?


Di event IIMS Tahun lalu, saya sempat ikutan jadi saksi gimana MPV keluaran Wuling ini memikat banyak mata. Setelah itu, saya jadi makin sering lihat Confero 'berkeliaran' di jalan-jalan. Ternyata banyak yaa yang terpikat sama Confero dari Wuling.

Wajar sih, karena selain harga yang ditawarkan sangat terjangkau, fitur yang dimiliki Confero rasanya sangat mumpuni untuk sebuah mobil keluarga yang nyaman. Jadi, ngga heran kalau banyak yang pilih Confero. Tipe Confero ada 2 yaitu Confero dan Confero S. Untuk S sendiri maksudnya adalah 'Sporty'. 


Spesifikasi Umum Confero

Kapasitas Mesin : 1.485 cc
Tenaga : 107 HP/ 5.800  rpm
Torsi : 142 Nm / 3.800 - 4.400 rpm
Transmisi : Manual 5 - percepatan
Kapasitas BBM : 42 Liter
Tipe BBM : Bensin

Untuk varian warna, Confero punya 5 pilihan warna yaitu Sand Brown, Pristine White, Carnelian Red, Starry Black, dan Dazzling Silver. Confero memiliki tagline 'The Real Spacious Family MPV' yang memang dibuktikan dengan mobilnya yang luas dan nyaman.

Confero tergolong low MPV dengan target keluarga yang ingin memiliki kendaraan dengan harga yang terjangkau, tapi bisa muat banyak. Karena banyak dipilih, Confero sampai dapat 2 penghargaan diantaranya Indonesian Car of The Year 2017 Small MPV Category Versi Mobil Motor dan Rookie of The Year Otomotif Award 2018.




Secara umum, ciri khasnya MPV kan punya 3 row tempat duduk. Kalau di total jumlah penumpangnya bisa sampai 8 orang. Nah, untuk Confero sendiri ada yang memiliki 7 seater dan 8 seater. Kalau yang 7 seater, ada di Confero S dengan captain seat di row kedua. Captain seat ini memudahkan penumpang di row ketiga untuk masuk, jadi ngga perlu melipat kursi.

Untuk fitur, Confero punya;
  • Dual SRS Airbag 
  • Auto Unlock by Collision
  • Auto Doorlock by Speed
  • Tire Pressure Monitoring System
  • Speedometer with MID
  • Touchscreen Audio Video, connect with USB, Bluetooth, and Smartphone
  • Luxury Meter Cluster
  • Semi Leather Seat 
Setelah melirik performa Confero, sekarang giliran Cortez MPV terbarunya Wuling. Apa aja yang ditawarkan Cortez?


Spesifikasi Umum Cortez

Kapasitas mesin : 1.500 cc (tipe S ) - 1.800 (tipe L)
Tenaga : 110 HP / 5.800  rpm
Torsi : 142 Nm / 3.800 - 4.400 rpm
Transmisi : Manual 6 - percepatan
Kapasitas BBM : 42 Liter
Tipe BBM : Bensin





Cortez menawarkan fitur yang lebih stylish dan pastinya lengkap, seperti;
  • Stylish LED Headlamp with Auto Lamp 
  • Brilliant LED Rear Combination Lamp 
  • Classy Electric Sunroof
  • Luxury Meter Cluster with 7" Color MID*
  • Advanced 8" Entertainment System with Navigation Rear Parking Camera
  • Front & Rear Parking Sensor 
  • Dual SRS Front Airbag + Side Airbag 
  • Audio Steering Switch and Call Button
  • Electric Brake with Automatic Vehicle Holding 
Kalau dilihat sekilas, Confero dan Cortez punya penampilan yang sama. Tapi, kalau dilihat dari dekat dan lebih teliti lagi, keduanya punya perbedaan. Cortez punya bagian atap yang transparan yang bikin interior jadi lebih terang. Bisa mengurangi stress saat berkendara, karena kita bisa lihat langit biru. 



Cortez punya Multi Information Display (MID) yang stylish dimana bisa menampilkan informasi berkendara yang terletak di area tengah instrumen cluster. Cortez ini termasuk kategori medium MPV. Cocok buat mereka yang awalnya pengguna low MPV lalu mau meningkat ke tipe medium MPV. Dengan tagline "The New Choice Medium of MPV" Cortez membuktikan kalau bisa jadi pilihan MPV buat keluarga. 

Wuling, Dari Indonesia, Oleh Indonesia, Untuk Indonesia


Saat blogger gathering yang diadakan Wuling, Arief Ramadhi selaku Product Planning Wulling Motors mengatkan, Indonesia adalah negara pertama yang dipilih Wuling untuk memasarkan varian MPVnya. Ngga cuma itu, Wulling juga udah punya pabrik sendiri di Cikarang. Bukan sekadar perakitan aja, tapi hampir semua part-part diproduks di pabrik Cikarang.


Dian Asmahani, Brand Manager Wuling mengatakan Wuling hadir di Indoensia untuk memenuhi pasar MPV yang makin hari makin meningkat. Dengan banyaknya pilihan mobil sejenis, fitur dan harga yang ditawarkan Wuling pasti bisa jadi pilihan. 

Wuling dibuat di Indonesia untuk membuktikan kalau sumber daya di Indonesia ngga akan pernah kalah dengan milik luar. Wuling berusaha mengerti kebutuhan keluarga Indonesia yang sukanya ngumpul dan bareng-bareng. Dengan kendaraan yang nyaman seperti Confero dan Cortez, keluarga Indonesia bisa jalan bareng tanpa perlu merasa ngga nyaman. Perjalanan bareng keluarga juga bakal jadi perjalanan yang menyenangkan.


So, udah tertarik sama Confero atau Cortez mungkin? Mumpung IIMS 2018 berlangsung sampai tanggal 29 April 2018, sila kunjungi booth Wuling Motors di Hall A. Experience sendiri deh fitur yang dimiliki sama MPV andalannya Wuling. Atau, coba cari tahu dulu di akun media sosialnya wuling. Siapa tahu makin naksir yaa.



Website : www.wuling.id
Instagram : @wulingmotorsid
Twitter : @WulingMotorsID 
Call Centre : 0800 - 100 - 5050 

12 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Awesokme article.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Banyak beritanya pameran mobil kali ini, acaranya juga bagus-bagus dan seru. Mobil manakah yang banyak diminati pengunjung. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang diminati itu yang fitur dan performanya oke tapi harganya terjangkau, kaya wuling ini

      Hapus
  6. Bagus keduanya, Si. Tapi, Cortez paling menarik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbachi... aku juga naksir Cotez nih

      Hapus
  7. Wuling sepertiyna akan menjadi pesain berat untuk produk-produk mobil yang sudah dulu digemari masyarakat indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengan fitur yang keren banget, harga yang ditawarkan itu jauh bangeet dari pesaingnya. Kayanya, Wuling ini bakal jadi pilihan banyak orang deh

      Hapus
  8. Sekarang mobil baru banyak banget ya mba. Serasa butuh update ganti yang baru hihihi. Aku Jadi penasaran pengen lihat langsung ke shorum nya mbak. Kece banget lihat nya...

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...