badge

Jumat, 06 April 2018

Dengan Kin Yogurt, Kamu Bisa Awet Muda Ala Orang Bulgaria


Awet Muda Ala Orang Bulgaria. Siapa yang mau awet muda, hayoo? Kayanya, hampir kebanyakan perempuan di dunia, pasti pengen terlihat selalu muda. Terus kalau dikasih resep awet muda, pasti ngga akan nolak kan. Apalagi kalau resep awet mudanya itu pakai cara yang sangat mudah dilakukan. Ngga perlu keluarin uang puluhan juta buat ke klinik kecantikan. Pasang ini itu demi stay younger.



Kalau saya yang berbadan tidak besar (bahasa halusnya kecil 😄😄) ditambah setelan muka yang masih kaya anak SMA *ehh, keliatannya sih awet muda aja. Soalnya, sering banget yang ngga percaya kalau saya adalah perempuan beranak 3. Menanggapi hal itu saya mah asik-asik aja. Senang sih dianggap masih kuliah gitu. Walau pada akhirnya mereka (yang mengira kalau saya single) syok pas tau saya udah 3 kali melahirkan. 

Terlihat awet muda itu rasanya idaman banyak orang ya. Ngga cuma perempuan aja yang pengen awet muda, ternyata laki-laki pun ada yang pengen terlihat muda terus. Awet muda kaya nobita yang dari dulu sampe sekarang segitu-gitu aja, SD terus ngga naik-naik. 

Nah, ngomong-ngomong soal awet muda, ada loh satu negara yang terkenal dengan warganya yang awet muda dan berumur panjang. Negara itu adalah Bulgaria. Negara terbesar ke-16 di Eropa yang berbatasan langsung dengan 5 negara.  Negara yang adem dan super indah itu ternyata dipenuhi sama orang-orang yang ngga cuma awet muda, tapi juga sehat-sehat. Cantik-cantik pula tuh. 

Apa yang membuat orang-orang di Bulgaria awet muda dan sehat terus? 


Menurut Alexandrina Guigova, Wakil Duta Besar Bulgraia untuk Indonesia, yang hadir di launching Kin Yogurt, rahasianya adalah yogurt. Iya, yogurt yang merupakan hasil fermentasi susu itu loh. Yang asem-asem gurih. Orang Bulgaria rutin konsumsi yogurt setiap hari. Jadi no day without yogurt. Karena sudah terbiasa konsumsi yogurt, jadi ngga ada istilah sakit perut lah. 

For information, yogurt Bulgaria adalah yogurt terbaik yang ada di dunia. Kenapa? karena di dalam yogurt Bulgaria terkandung bakteri Lactobacillus Bulgaricus, bakteri terbaik yang membuat yogurt Bulgaria lebih enak dari yogurt lainnya.


Nadine Chandrawinata, buktiin sendiri kalau masyarakat Bulgaria emang beneran awet muda, cakep-cakep dengan kulit wajah yang sehat, dan panjang umur. Nadine tuh sampai bilang, di sana tuh ada nenek yang usianya mencapai seratus tahun, tapi masih enerjik dan bisa naik-naik bukit gitu. Amaze banget deh. 

Daerah di Bulgaria yang memiliki jumlah penduduk berusia 100 tahun terbanyak di dunia, ada di pegunungan Rhodope. Alexandrina mengatakan kalau masyarakat Bulgaria dikenal berumur panjang karena udara di sana bersih dan segar. Jauh lah ya sama Jakarta #ehh. Masyarakat Bulgaria paham kalau lingkungan dan alam itu harus dijaga dengan baik. Walau hidup di era modern kaya sekarang, mereka tetap menjaga budaya dan tradisi seperti rutin konsumsi yogurt, which is sudah di lakukan sejak dulu banget. 

Karena terus menjaga sisi tradisionalnya ini, Bulgaria ini mampu mengangkat yogurt di mata dunia. Dan dunia mengakui kalau yogurt Bulgaria lah yang terbaik dari yogurt yang pernah ada. 

Gimana, udah tahu kan ya rahasia awet muda orang Bulgaria. Ternyata simple aja yaitu rutin konsumsi yogurt tiap hari. Bakteri baik yang terkandung dalam yogurt terbukti bisa membuat tubuh lebih sehat. Metabolisme tubuh juga jadi lebih baik. Termasuk sistem pencernaan yang ikut terbantu jadi baik. 

Cara tetap sehat dan awet muda kalau menurut dokter gizi


Menurut Dr. Diana F Suganda. Kes, SpGK, dokter ahli gizi dari RSPI Bintaro, yogurt atau susu fermentasi terbukti bisa menyehatkan saluran pencernaan. Yogurt juga bisa meningkatkan kesehatan dengan mengaktifkan sel-sel yang tugasnya menjaga kekebalan tubuh. 

Bakteri yang terkandung dalam yogurt bisa membantu proses fermentasi dalam tubuh, yaitu mengubah laktosa menjadi asam laktat. Jadi, menurut dr. Diana, yogurt aman dikonsumsi oleh mereka yang alergi terhadap laktulosa, atau mereka yang ngga alergi susu. 



Selain rutin konsumsi yogurt, untuk tetap sehat kita juga harus bisa kelola pola makan. Jangan segala macam dimakan demi penuhi nafsu makan. Bukan sekadar mengurangi makan makanan yang ngga cukup gizi, tapi kita harus cerdas pilih menu sehat. 

Rutin juga buat olahraga, ya minimal 3-4 kali dalam seminggu. Walau sudah berusaha perbaiki pola makan dengan makan makanan yang sehat, kalau ngga olahraga, percuma juga. Dari makanan sehat, kebutuhan kalori kita bisa tercukupi. Tapi kalori juga perlu dibakar supaya bisa jadi energi. Caranya, ya dengan olahraga rutin.

Satu lagi pesan dari dr. Diana nih, jangan stress. Banyak kerjaan di rumah atau di kantor, usahakan tetap colling down. Karena, orang yang stress atau banyak pikiran akan cenderung susah makan, penyerapan makanan dalam tubuhnya juga bisa terhambat. Kalau penyerapan makanan terhambat, pengaruhnya pada kesehatan juga kan. Ngga enak kan kalau sakit 😔😔😔

Mau awet muda kaya orang Bulgaria juga? Cobain deh Kin Bulgarian Yogurt


Kebaikan yogurt, apalagi yogurt yang berasal dari Bulgaria kan sudah terkenal di seluruh dunia. Apalagi dalam 5 tahun terkahir ini ada tren sehat yaitu mencampurkan yogurt dalam menu makanan sehari-hari. Karena, yogurt memang dipercaya sebagai sumber nutrisi yang baik. Terutama baik untuk saluran cerna serta bermanfaat untuk kesehatan tulang, rambut, dan kulit.

yogurt

kin-bulgarian-yogurt

Kin Bulgarian Yogurt ini merupakan produk pertama yang diproduksi oleh PT ABC Kogen Dairy. Dibuat dari susu sapi segar dari peternakan yang di perternakan milik Kin sendiri. Rasa khas yogurtnya dibuat dengan kultur bakteri asli dari Bulgaria yaitu MB-11. Biasanya kan yogurt itu asem banget ya, tapi kalau Kin Bulgarian Yogurt ini ngga terlalu asam apalagi sampai nyangkut di tenggorokan.

Bulgarian Yogurt dari Kin ini memang terinspirasi dari tradisi orang Bulgaria yang rutin konsumsi yogurt. Banyak masyarakat di pegunungan Bulgaria punya fisik yang sehat, awet muda, dan itu berefek pada rasa bahagia.

'siapa yang mau awet muda?' 

Kin Bulgarian Yogurt dikemas dalam botol ergonomis dengan isi bersih 200 ml. Ada 3 varian rasa ; original, strawberry, dan orange. Dari ketiga varian rasa itu, saya suka banget yang orange. Seger-seger gimana gitu. Apalagi kalau diminum pas capek, badan jadi berasa lebih enakan.

The most important, Kin Bulgarian Yogurt ini halal dan aman dikonsusmi. Di botolnya ada logo halal MUI yang jadi bukti kalau produk minuman ini aman dikonsumsi muslim. Jadi ngga perlu ragu buat minum Kin Bulgarian Yogurt ya.



Kalau mau sehat dan terlihat awet muda, konsumsi makanan - makanan sehat dengan gizi seimbang. Jauhkan diri juga dari stress, karena yang bikin penyakit gampang datang itu kalau kita stres, yang akhirnya berpengaruh sama kesehatan. Satu lagi, rutin konsumsi yogurt juga biar tambah sehat. Ngga usah jauh-jauh ke Bulgaria buat dapatin yogurt terbaik dunia, cukup minum Kin Bulgarian Yogurt aja. Karena, kebaikan yogurt Bulgaria ada di dalam Kin.


tonton deh perjalanannya Nadine saat di Bulgaria, untuk membuktikan kalau masyarakat di sana memang sehat dan awet muda. 


5 komentar:

  1. Aku suka banget yang rasa strawberry, sekarang lagi rutin minum minimal sehari sekali enak di perut pencernaan juga lancar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Favorit aku yang jeruk kak, segarr

      Hapus
  2. Memangbyogurt KIN ini heda ya ci, enak trus g kecut, suka deh

    BalasHapus
  3. Perlu dicoba deh kalo gitu yogurt ini, namanya juga usaha biar tetep awet muda hehehe

    BalasHapus
  4. Aku juga minum mbak, kini Yogurt ini wangi buah nya berasa dan Seger banget. Apalagi klo diminum dingin...

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...