badge

Kamis, 31 Mei 2018

Never Stop Glowing Itu Dimulai Dari Hati


Cantik itu fitrahnya perempuan. Jadi, wajar kalau banyak perempuan yang selalu pengen terlihat cantik. Berjam-jam di depan cermin, poles ini itu, pakai ini itu, dandan hingga menghasilkan tampilan yang layak disebut 'cantik'. 

Standar cantik yang diyakini banyak orang itu masih sebatas wajah mulus tanpa noda, hidung mancung, mata indah, kulit putih, rambut hitam, dan tubuh langsing. Jadi kalau ngga sesuai kriteria itu, ya ngga cantik. Standar cantik yang membuat perempuan yang ngga masuk kriteria cantik itu, kadang jadi minder. Dan, rasa minder itu yang bikin perempuan mau melakukan apa aja demi predikat 'CANTIK'


Kalau saya sih ngga setuju banget sama standar cantik itu. Karena yang benar-benar cantik adalah mereka yang hatinya baik. Kecantikan yang terpancar dari dalam itu yang cantik beneran. Istilahnya inner beauty is a real beauty.

Duh, seru lah kalau ngobrolin soal cantik ini. Hari Rabu (23/05) kemarin itu, saya diudang sama Ponds buat ngabuburit berfaedah. Jadi, saya dan beberapa teman blogger diajak buat ngobrolin soal kecantikan bareng sama Jenahara, Fenita Ari, dan Sabai. Tahu dong yaa ketiga public figure yang saya sebut itu? Mereka bertiga tuh ngga cuma cantik fisiknya aja, tapi pembawaan mereka yang humble itu yang menjadikan mereka jadi cantik luar dalam.



Buat perempuan yang udah jadi ibu, merawat diri sendiri itu rasanya udah bukan jadi prioritas lagi deh. Etapi, sebelum pernyataan saya dihujat netizen, saya tegaskan kalau ngga semua buibu itu ngga rajin merawat diri. Karena masih banyak juga yang sempat nyalon seminggu sekali, even punya baby sekalipun.

Kalau saya pribadi, memang ngga terlalu suka sama salon. Ya, bisa diitung jari deh berapa kali ke salon dalam setahun. Paling buat potong rambut aja, udah itu bye. Kadang penasaran sih pengen ngerasain facial dan perawatan-perawatan gitu, tapi pas bayangain lamanya ya ngga jadi deh. Mending di rumah, beberes, masak, atau main sama anak.

Complicatednya Jadi Ibu 


Saya salut deh sama Jenahara, Fenita Ari, dan Sabai. Karena, selain mereka itu sibuk sama urusan pekerjaan, mereka masih turun tangan sendiri buat ngurus anak. Walau dibantu juga sama nanny, tapi mereka tetap berusaha menjadi orang pertama yang tahu tentang anak.

Sabai, istri dari Ringgo Agus, malah kemana-mana itu harus selalu sama Bjorka, anaknya. Mau kerja kemana aja, Bjorka pasti selalu ikut. Dan, beberapa kali ketemu Sabai, saya ngga pernah liat dia merasa ribet diikutin terus sama anaknya itu. Asik banget ngeliatnya. Menurut Sabai, belum pernah sekalipun dia ninggalin Bjorka di rumah saat dirinya kerja. Dan emang bener sih, dimana ada Sabai, di situ ada Bjorka.

Bjorka yang selalu nempel sama ibunya :) 

Kalau buat urusan merawat diri, ketiganya kompak bilang kalau itu ngga kalah penting. Karena, yang namanya perempuan pasti suka deh kalau terlihat cantik. Bukan buat diri sendiri aja, tapi terlihat cantik di depan suami itu juga penting.

Diribetin sama urusan domestik pastinya bikin capek. Kalau udah capek, jadi males buat mikirin yang lain. Itu sih saya, yang pengennya tidur aja kalau udah capek. Tapi kata Fenita, seribet dan secapek apapun kita berkutat sama urusan domestik, kita harus sempatkan buat merawat diri. Walau ngga bisa pergi ke salon atau klinik kecantikan, bisa dilakukan di rumah aja kok.

Repot, Dinikmatin Aja :p 

Hmmm... terus saya jadi mikir gitu. Benar juga sih. Buat yang ngga suka ke salon kaya saya, kenapa juga ngga 'nyalon ala ala' di rumah. Tinggal pilih skincare atau printilan perawatan yang lain, terus nyalon sendiri deh. Yang diperlukan adalah niat yang kuat. Karena sekalipun punya skincare yang lengkap tapi ngga punya niat buat pakai, ya percuma juga. Mending skincarenya dijadiin giveaway, ehh.

Ponds Age Miracle, Never Stop Glowing


Salah satu manfaat merawat diri terutama wajah, kita bisa mengurangi risiko penuaan dini. Walau ngga semua perempuan mempermasalahkan soal keriput, tapi ngga sedikit loh mereka yang riweuh kalau urusan kerutan di wajah. Panik dan akan mencari cara buat menghilangkan kerutan, demi terlihat muda terus.



Mencegah penuaan dini itu harusnya dilakukan sedini mungkin. Sejak usia 25 tahun, kita udah bisa mulai buat pakai skincare khusus. Jenahara, usianya cuma beda satahun aja sama saya, tapi keliatannya kaya masih 20an gitu kan. Itu karena, dia rutin pakai skincare khusus anti aging.

Ya, sebenarnya tujuannya bukan sekadar mencegah penuaan, tapi buat kesehatan kulit juga. Profesinya yang selalu ketemu banyak orang, bikin Jena juga harus aware sama kesehatan kulitnya. Kan ngga lucu juga ya kalau pas Jena ketemu banyak orang apalagi klien, mukanya Jena kusam dan kucel. Bisa langsung illfeel gitu kali ya orang yang lihat.

Makanya, Jena sangat perhatian banget sama kesehatan kulit wajahnya. Terbukti kan kalau Jena sangat-sangat awet muda dengan kulit wajah yang sehat. Like #NeverStopGlowing gitu deh wajahnya.

Rahasia kulit wajah Jena, Fenita, dan Sabai selalu terlihat fresh adalah Ponds Age Miracle. Mereka sih bilang, Ponds memang sangat membantu mengurangi proses penuaan dini. Bukan berarti ngga bisa tua loh ya, karena jadi tua itu sebuah keniscayaan. Tapi tetap terlihat muda itu pilihan, asal rajin rawat kulit wajah.



Ponds Age Miracle mengandung Retinol C-Complex yang aman digunakan secara rutin. Retinol C-Complex ini bekerja selama 24 jam non-stop untuk mencegah penuaan dini. Retinol C-Complex melepaskan kekuatan bahan aktif anti-aging untuk menyamarkan kerutan.

Produk perawatan kulit wajah dari Ponds ini dibekali dengan wrinkle corrector. Fungsinya untuk mengoreksi garis halus yang baru muncul atau yang udah duluan muncul. Kalau digunakan secara rutin, bukan ngga mungkin kalau tanda-tanda penuaan dini bisa dihindari ya.

Ada yang jenis cream, Ponds Age Miracle punya Day Cream yang mengadung SPF 18 PA++, bisa dipakai di pagi dan siang hari. Ada Night Cream untuk pemakaian malam hari buat membantu regenerasi kulit ketika kita tidur. Ada juga Eye Cream yang bisa digunakan di area mata. Ini pas banget buat blogger yang matanya cepat lelah karena selalu terpapar sinar gadget tiap hari.



Yang terbaru, ada Ponds Age Miracle Facial Foam juga. Buat membersihkan sisa-sisa make-up itu pastinya bantu banget. Setelah pakai facial foam, bisa dilanjutkan dengan pakai cream. Pas deh.

Sebenarnya sih, kalau kitanya rajin merawat kesehatan  kulit wajah, bukan ngga mungkin kan ya kita jadi terlihat awet muda. Plus, wajah juga jadi keliatan never stop glowing.

Merawat kulit wajah itu bukan sekadar untuk cantik aja. Tapi penting buat kesehatan dan bukti rasa syukur. Allah itu udah baik banget memberikan kita wajah, jadi ya dirawat. Walau masih jauh dari kata rajin, tapi saya udah berusaha buat merawat kesehatan kulit wajah semampu saya. Sekarang sih lagi rajin pakai Ponds Age Miracle sebelum tidur. Walau ada beberapa kali skip, tapi manfaatnya berasa banget.

Kita seumuran, loh. Serius! :)

So, yuk mulai rawat kesehatan kulit wajah kita. Apalagi yang udah masuk usia 30an, udah rentan kena tanda-tanda penuaan dini. Dibarengi juga sama cantik dari dalam diri yaa. Karena, wajah dan hati yang cantik itu perpaduan yang sempurna.



1 komentar:

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...