badge

Minggu, 20 Mei 2018

Nutrisi Otak Untuk Anak Tanggap Yang Lengkap


Nutrisi Otak Untuk Anak Tanggap yang Lengkap. Kita ngga bisa pungkiri kalau organ yang paling berpengaruh dari tubuh kita adalah otak. Dari otaklah, anggota tubuh lain menerima perintah untuk bekerja. Segala keinginan yang ingin dilakukan, otaklah yang punya peran penting. Bisa dikatakan kalau otak adalah organ paling vital di antara organ tubuh yang lain. 

anak-sehat


Otak memerintahkan anggota tubuh untuk bekerja sesuai tugasnya masing-masing sehingga tubuh kita menjadi sehat dan tumbuh dengan seharusnya. Begitu juga pada anak-anak. Si kecil bisa tumbuh dengan sehat plus punya tanggap yang lengkap dimulai dari otaknya. Otak punya peran penting dalam tumbuh kembang anak. Bukan cuma soal fisiknya aja, tapi juga psikologisnya. 

Nutrisi yang tepat yang kita berikan sangat berpengaruh pada kecerdasan anak serta perkembangan kognitif. Anak ngga cuma tumbuh sesuai dengan tahapan usianya, tapi mereka juga memiliki kecerdasan yang lengkap. Maksudnya, ngga cuma kecerdasan intelektual aja tapi juga kecerdasan sosial dan emosional. Kecerdasan menyeluruh yang dimiliki anak itulah yang kini dikenal sebagai tanggap yang lengkap. 

Agar perkembangan otak anak bisa lebih optimal, diperlukan nutrisi otak. Dalam talkshow yang diadakan Bebelac beberapa waktu lalu, dr. Nuril yang menjadi narasumber mengatakan, nutrisi yang dibutuhkan otak itu seperti :

Vitamin 
Ngga cuma penting bagi kesehatan tubuh, tapi juga baik buat perkembangan otak. Vitamin yang diperlukan oleh otak seperti vitamin B dan E yang banyak terkandung dalam gandum.

Protein 
Zat ini adalah sumber energi yang baik untuk otak. Banyak sekali terdapat dalam sayur dan lauk baik nabati maupun hewani. Protein juga banyak terkandung dalam susu. 

Kolin
Zat ini membantu perkembangan memori dan daya ingat. Telur banyak terkandung dalam telur.

Asam Lemak Omega (DHA – EPA) 
Zat ini dibutuhkan otak karena punya fungsi penting dalam pertumbuhan dan fungsi otak. Asam lemak omega ini banyak sekali terkandung dalam salmon. Banyak penelitian menyebutkan kalau anak yang rutin konsumsi salmon, memiliki pikiran yang lebih tajam dan mencatat hasil memuaskan dalam uji kemampuan. 

Otak yang diberi nutrisi yang baik, tentu akan tumbuh lebih optimal. Fungsinya bisa merespon dan  bekerja dengan baik. Untuk anak-anak yang otaknya masih terus tumbuh dan berkembang, nutrisi yang baik untuk otak adalah satu hal yang sangat penting. 

Susu-Pertumbuhan


Agar pertumbuhan otaknya berjalan dengan baik, konsumsi susu yang mengandung nutrisi otak itu diperlukan loh, Bu. Bebelac baru dengan formula yang disempurnakan mengandung minyak ikan, Omega 3 dan 6 yang ditingkatkan, perbandingan FOS:GOS 1:9, serta 13 vitamin dan 9 mineral. Nutrisi-nutrisi itulah yang penting dibutuhkan otak.

Jadi, jika ingin anak yang hebat Tanggap Yang Lengkap, berikan nutrisi bagi otaknya. Salah satunya denagn memberikan Bebelac Baru dengan formula yang disempurnakan. 


4 komentar:

  1. Bebelac ini gizi dan formulanya lengkap banget, cocok untuk tambahan nutrisi si kecil

    BalasHapus
  2. jangan sampai kita terlena eh maksudnya jangan sampai kita mengabaikan pentingnya nutrisi untuk anak ya...

    BalasHapus
  3. Jadi kuncinya nutrisi yang tepat ya, peer buat orang tua ini supaya waspada sejak anak masih bayi

    BalasHapus
  4. Anakku susah makan, susu yang kaya akan nutrisi pas banget buat pelengkap gizinya

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...