badge

Selasa, 12 Juni 2018

Lebaran Makin Hangat Bersama Minyak Telon Halal



Jelang Hari Raya, pasti banyak buibu yang lagi pada sibuk ya. Ada yang masih berjibaku sama macetnya jalanan demi sampai kampung halaman, ada juga yang udah sibuk di dapur bebikinan kue dan aneka makanan buat lebaran. Euforia Hari Raya emang ngga bisa dipungkiri deh. Terutama buat yang mudik. Ritual setahun sekali yang menuntut kita buat tetap fit dalam perjalanan. Kalau mudiknya bawa anak kecil apalagi balita, kudu siap alat perang juga. Salah satunya ya minyak kayu putih atau minyak telon halal. Kenapa harus halal? biar nyaman dipakai dong ya.



Berhubung dari tahun ke tahun ngga pernah mudik, jadi ya lebarannya cuma ngider-ngider jabodetabek aja. Ngerasain lengangnya jalanan ibukota yang jarang banget dirasain. Tapi ya walau ngga mudik ke luar propinsi, tetap aja selalu ada ritual silaturahmi sama anak-anak. Yang udah pasti sih, saya dan keluarga tiap tahun pasti ke Tangerang. Karena makam nenek dan kakak tertua mamah ada di Tangerang. 

Sabtu, 09 Juni 2018

Dengan Cek KLIK, Pastikan Pangan Lebaran Kita Aman


Flashback ketika masih bekerja dulu. Kalau sudah dekat Hari Raya seperti hari ini, sudah siap-siap terima bingkisan lebaran dari kantor. Padahal isinya memang lebih banyak makanan sehari-hari yang biasa dikonsumsi juga. 

Tapi karena dikemas dengan sangat cantik, jadi berasa beda aja pas terima bingkisan hari raya itu. Jumlah makanan di dalam bingkisan pun ngga sedikit. Kadang, masih bisa dibagikan ke saudara-saudara juga. Ah, senang banget kalau dapat bingkisan lebaran karena ya cuma setahun sekali aja. 



Bingkisan atau parsel lebaran memang jadi primadona saat jelang Hari Raya. Banyak penjual parcel dadakan yang bisa dengan mudah kita temui. Seiring tingginya permintaan parsel lebaran, membuat pejual parsel pun bermunculan. Mulai dari yang paling sederhana, hingga yang mewah dengan harga selangit. 

Kamis, 07 Juni 2018

Dissy Reborn : Buah Cinta Dan Kerja Keras Andhika Ussy


Siapa yang ngga bangga kalau kita bisa punya sesuatu, yang cara mendapatkannya benar-benar dengan perjuangan. Sesuatu yang didapatkan karena kerja keras itu udah pasti rasanya nikmat. Kadang, susah diungakapkan dengan kata-kata. Begitu juga yang dirasakan sama pasangan selebritis, Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawati. Pasangan seleb yang jarang banget kena gosip. Dan, banyak yang ngiri loh kalau lihat kemesraan mereka berdua. 


Tahun 2014, Andhika dan Ussy melebarkan sayap bisnisnya. Setelah ada brand baju dan sepatu, mereka berdua membuka bisnis kosmetik. Brand kosmetik itu diberi nama Dissy, gabungan dari kedua nama mereka. Dissy mengeluarkan varian make up dan skin care yang ngga cuma buat perempuan, tapi buat laki-laki juga. 

Selasa, 05 Juni 2018

Anak Hebat Itu Dimulai Dari Nutrisi Yang Hebat


Una merupakan satu-satunya anak perempuan yang saya milki, seenggaknya buat saat ini. Ngga tau tahun depan ya. Kali aja tahun depan saya punya 2 anak perempuan, mohon diaminkan saja ya

Saya mau throw back saat una kecil (walau sekarang pun masih kecil sih) dulu. Jadi, dari ketiga anak yang saya miliki, Unalah yang perkembangannya menurut saya paling cepat. Una sudah lancar jalan saat usianya masih 10 bulan, giginya sudah tumbuh di usia 4 bulan, dan saat usianya 1 tahun bicaranya sudah sangat lancar.


Minggu, 03 Juni 2018

Belajar Literasi Keuangan Jadi Asik Bareng Keluarga Surya


Belajar Literasi Keuangan. Siapa yang udah males duluan kalau ngomongin soal perencanaan keuangan, or sesuatu yang ada bau-bau keuangan? Ngga sedikit loh orang yang enggan belajar soal keuangan dengan alasan mumet duluan. Banyak dari mereka yang ngga punya perencanaan keuangan yang baik. Saat dapat penghasilan ya habis gitu aja.



Fakta loh, kalau memang masyarakat kita belum banyak yang melek literasi finansial. Menurut data, cuma ada 17% aja yang aware dan melek literasi finansial. Sisanya, menganut paham 'go with the flow' ya mengalir aja kaya air. Pas ada uang yang dipakai aja, soal gimana nanti, ya ngga usah dipikirin. Akhirnya, banyak yang ngga punya simpanan saat ada kebutuhan-kebutuhan yang urgent. 

Sabtu, 02 Juni 2018

From Mom To Be SuperMom With ASUS Vivobook A407


Jadi ibu itu sudah fitrahnya setiap perempuan dan perannya mungkin bisa digantiin laki-laki, tapi tetap ngga akan pernah bisa sama. Dulu sih sebelum nikah, ekspetasi jadi ibu ya menyenangkan. Harapannya yang enak-enak aja kaya bisa main terus sama anak tanpa mikirin hal-hal yang bikin capek. Ngurus anak dibantu nanny, urusan rumah beres tanpa harus turun tangan sendiri, plus masih bisa berkarir tanpa berat mikirin anak.



Nyatanya, ngga seindah ekspetasi. Diharuskan milih antara karir dan anak itu, ibarat terjebak di kemacetan cipali, maju kena mundur kena. Di satu sisi pengen banget tetap ngantor, tapi di sisi lain ada anak yang selalu nangis kejer kalau lihat emaknya udah siap-siap ke kantor. Buat saya, itu dua hal yang kalo boleh sih, ngga usah dijadiin piliihan deh. Pengen dua-duanya aja. Tetap berpenghasilan tapi bisa sama anak-anak terus. 

Jumat, 01 Juni 2018

Mau Laptop Baru? Ikutan ASUS Blog Competition Bareng BloggerCrony, Yuk!


Lomba Blog ASUS. Ramadhan hampir di penghujung, semoga puasanya masih semangat hingga akhir Ramadhan ya. Punya harapan apa nih di Hari Raya besok? Kalau anak-anak kan suka minta hadiah lebaran tuh, nah kalau kamu kira-kira mau hadiah lebaran apa nih?

Buat blogger, alat perang paling penting itu laptop. Nah, buat kamu blogger sejati, gimana kalau hadiah lebarannya itu laptop baru. Uhh, pasti pengen dong yaa. Apalagi buat yang laptopnya udah mati segan hidup pun tak mau. Akhirnya, harus rela ngeblog pake smartphone yang kadang smart, kadang ngga. 

Ada kabar baik di bulan baik buat kamu yang lagi butuh laptop baru. ASUS bekerjasama dengan BloggerCrony ngadain Blog Competition yang hadiahnya pasti bikin mupeng. 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...