badge

Selasa, 05 Juni 2018

Anak Hebat Itu Dimulai Dari Nutrisi Yang Hebat


Una merupakan satu-satunya anak perempuan yang saya milki, seenggaknya buat saat ini. Ngga tau tahun depan ya. Kali aja tahun depan saya punya 2 anak perempuan, mohon diaminkan saja ya

Saya mau throw back saat una kecil (walau sekarang pun masih kecil sih) dulu. Jadi, dari ketiga anak yang saya miliki, Unalah yang perkembangannya menurut saya paling cepat. Una sudah lancar jalan saat usianya masih 10 bulan, giginya sudah tumbuh di usia 4 bulan, dan saat usianya 1 tahun bicaranya sudah sangat lancar.



Perkembangan anak itu kan memang beda-beda. Walau berasal dari rahim yang sama, mereka ngga akan sama. Mereka tumbuh dengan keunikannya sendiri. Una jadi anak paling bawel di rumah. Mungkin karena anak perempuan kali yaa. Jadi kalau cerewet dan bawel itu kayanya sudah biasa. Atau mungkin karena turunan bundanya yang juga cerewet #eh 

Kenapa Una pinter banget ngomongnya? Karena sejak bayi sering saya ajak ngomong. Bukan berarti kakak-kakaknya ngga sering saya ajak ngobrol, tapi karena laki-laki mungkin jadi cenderung diam. Momen ngajak ngobrol anak bayi itu memang momen paling seru deh. Kita bisa ngomongin apa aja, tanpa takut disela apalagi diprotes. Kadang saya suka curhat juga loh, terus si bayi cuma hohoho aja. 

Mengajak ngobrol anak ketika mereka bayi itu jadi salah satu stimulasi yang saya lakukan. Mereka harus kenal kata, benda, dan bagaimana cara mengungkapkan sesuatu. Walau mereka bayi, mereka merekam semuanya loh. Jadi, jangan harap mereka ngga menangkap apa-apa. Terbukti, Una jadi anak yang paling banyak ngomong, kosa kata yang dia punya untuk anak seusianya bisa dikatakan sangat banyak. Dia juga bisa mengungkapkan sesuatu yang dia rasa, dengan bahasanya sendiri. 

Karena bisa dengan mudah mengungkapkan sesuatu, dia jadi problem solver yang sering saya mintai bantuan. Kalau lagi banyak dikejar deadline tulisan dan bingung mau ngerjain yang mana, saya ngga segan minta pendapat dia. Dengan gaya khas anak-anak, dia kasih saya solusi. 

Atau, ketika saya bingung mau pakai baju apa untuk ke sebuah event, saya pun minta pendapat Una. Dia bakal kasih saya solusi soal baju apa yang cocok saya pakai. Dan, saya pun menuruti apa kata dia. Kalau lagi dandan pun, dia suka ikut-ikutan kasih masukan gitu. Misalnya aja tentang warna lipstik yang cocok dan ngga cocok buat saya. Ahh, saya jadi kaya punya asisten pribadi. 

Tumbuh kembang anak selain harus distimulasi, harus ada dukungan nutrisi yang baik juga. 


Saya yakin, perkembangan Una selain karena saya stimulasi sejak dini, ini pengaruh nutrisi yang saya berikan juga. Una full ASI sampai 2 tahun dan memang ngga ada yang bisa ngalahin nutrisi ASI buat seorang anak. Nutrisi alami dari Tuhan. 



Setelah lulus ASI eksklusif, pastinya Una harus dapat nutrisi yang baik seperti yang dia dapatkan dari ASI. Memberikan makanan dengan nutrisi seimbang jadi salah satu cara saya memenuhi kebutuhan tubuhnya. Dia kan lagi masa pertumbuhan, jadi harus dapat nutrisi yang baik dan lengkap buat mendukung masa pertumbuhannya. 
Kebutuhan Omega 3 dan 6 itu sangat penting bagi pertumbuhan anak, terutama perkembangan otaknya. Jadi, saya juga memastikan kalau kebutuhan Omega Una terpenuhi. Supaya Una bisa tumbuh menjadi anak yang memiliki tanggap yang lengkap. 

Jadi, selain saya berikan makanan dengan nutrisi yang seimbang, saya juga memberikan Una Bebelac Baru. Dengan minyak ikan dan omega 6 yang ditingkatkan, bantu dukung tumbuh kembang Una secara optimal. Penting sekali memberikan Omega 3 dan 6 sebagai nutrisi otak juga.

Dengan stimulasi tepat yang saya berikan kepada Una serta Nutrisi tepat dari Bebelac, bantu dukung Una menjadi anak yang tumbuh dengan Tanggap yang Lengkap; cepat tanggap, punya rasa peduli dan tanggap bersosialisasi.

Saat saya minta pendapat Una soal sesuatu, Una pasti selalu punya jawaban yang akhirnya pasti saya pakai. Una jadi problem solver bagi saya yang membantu kegalauan saya tentang sesuatu. 

Kalau ibu butuh tips bagaimana menjadikan anak agar tumbuh dengan tanggap yang lengkap, kunjungi deh website Bebelac. Karena, ada banyak sekali tips yang bisa jadi rekomendasi buat kita, para ibu dalam membantu perkembangan si kecil. 


22 komentar:

  1. Aamiin.. kayaknya yg di dalam perut ini anak perempuan biar jadi teman main utk Una.

    BalasHapus
  2. punya anak cewek enaknya emang gitu, bisa diajak curhat hehehe...
    akupun kadang juga suka cerita sama anakku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah kaya temen banget deh pokoknyaa :)

      Hapus
  3. amiiin buat harapannya mba...:)

    BalasHapus
  4. Iya kata pak dokter, anak tumbuh kembangnya optimal krn dua hal, nutrisi dan stimulasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bener banget yaa. 2 hal penting dalam tumbuh kembang anak :)

      Hapus
  5. una mah pinter bgt selalu bikin gemes, psti minum bebelac ya mknya tanggap yang lengkap :D

    BalasHapus
  6. Kakak Una, emang amazing banget pas pertama ketemu Una, udah kayak anak gede aja sih hahah padahal masih kecil imut imyutt .. sayang Unaa <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, berasa lebih dewasa dari abang dan kakaknya :)

      Hapus
  7. Salam sayang dan salam kenal za Una dari Tante di Lamongan

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga buat tante di lamongan yaaa, semoga sehat selalu :)

      Hapus
  8. bagai pohon yang mulai dipupuk, akan jelas terasa berbeda jika mendapatkan nutrisi yang baik.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. filosofi yang sangat pas banget. Makasih yaa pak :)

      Hapus
  9. Jadi kuncinya nutrisi lengkap dan stimulasi yang tepat yaaa

    BalasHapus
  10. Lucu banget sih Una udah bisa pilihin baju bundanya. Sid sukanya aku di rumah :)) pakai daster kali ya.

    BalasHapus
  11. Waah Una hebat, bisa jadi tempat tykar pikiran Mamanya..

    BalasHapus
  12. Senangnya punya anak perempuan bisa jadi teman curhat dan cerita-cerita gitu ya. Aku pun merasakannya saat lagi momong ponakan-ponakan perempuan. Rata-rata mereka seru kalau diajak bercakap-cakap. Beda sekali klo sama anak laki-laki. Anakku laki-laki dan agak pendiam sejak kecil. Jadi pengen punya anak perempuan ih saya... hahaha

    BalasHapus
  13. pengen punya anak perempuan juga, biar bisa jadi perbandingan ngurus anak. Btw, aku masih punya loh foto sama una ^^

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...