Rabu, 19 September 2018

SAVASA, Hunian Pintar Untuk Gaya Hidup Lebih Baik


Dulu, sebelum nikah dan masih hidup bebas tanpa beban, saya punya cita-cita buat punya rumah sendiri. Ngga mau lah nanti setelah nikah tinggalnya barengan sama mertua.

Buat saya, seasik dan seluas apapun rumah mertua, tetap ngga enak kalau tinggal bareng-bareng gitu. Jadi walau rumah yang saya tempati sama suami nantinya kecil, ya ngga masalah karena yang penting bisa pisah sama orangtua.



Dan mimpi saya itu terwujud. Setelah nikah, saya dan suami nabung buat bayar DP rumah di lokasi yang kami incar. Memang butuh waktu buat nabung, belum lagi buat biaya renovasi. Karena kan rumah yang kami beli yaa standar perumahan sederhana yang belum siap huni banget. Kami jadi harus nabung lagi dan ekstra kencangkan isi tabungan demi rumah impian. 

Satu tahun berselang, rumah hasil nabung dikit-dikit pun terwujud. Saya memutuskan buat berhenti kerja dan fokus urus anak. Jadilah kami keluarga muda yang tinggal di lingkungan perumahan baru. 

Definisi Rumah Impian 


Kalau menurut saya, definisi rumah impian itu ya relatif. Ada orang yang menganggap rumah dengan konsep minimalis sebagai rumah impian. Tapi kan ada juga yang merasa kalau rumah besar, luas, ada kolam renang, bertingkat 3, plus fasilitas lengkap adalah definisi rumah impian.

Definisi-Rumah-Impian


Buat saya, rumah impian itu ngga mesti besar. Rumah yang kita bisa hidup di dalamnya dengan nyaman dan penuh cinta, itu yang menurut saya sebagai rumah impian. Sekalipun, rumahnya besar tapi kalau penghuninya hidup dengan dunianya masing-masing, ya ngga enak juga kan. 

Jadi, home sweet home adalah tempat tinggal dimana setiap penghuninya merasakan kenyamanan, cinta, dan bikin betah. Tempat tinggal yang selalu bikin kangen ketika pergi jauh dari rumah. 

Tempat Tinggal dan Gaya Hidup 


Bagi generasi milenial yang sudah cukup mapan,  tempat tinggal, hunian, or name it adalah salah satu kunci gaya hidup. Kebanyakan dari mereka sih lebih memilih apartemen sebagai tempat tinggal. Bukan berarti ngga ada yang kepikirian beli rumah tapak juga sih.


Pemilihan apartemen sebagai tempat tinggal lebih karena alasan praktis. Apartemen kan biasanya sudah ready untuk ditempati. Jadi ngga ribet renovasi atau beli furnitur segala. Lokasi yang dekat dengan tempat kerja juga jadi salah satu alasan, kenapa apartemen dipilih sebagai tempat tinggal. 

Jadi, punya tempat tinggal sendiri adalah lifestyle yang akan diusahakan untuk dimiliki. Terutama sih bagi mereka yang selalu menginginkan privacy

Nah, ngobrolin soal tempat tinggal dan gaya hidup, saya jadi pengen sharing soal hunian yang mengusung konsep 'Lifestyle'. Mungkin yaa, nantinya hunian ini bakal jadi rekomendasi hunian idaman. Bisa jadi, malah beneran bisa tinggal di lokasi ini, who's knows ya kan :) 

Smart Lifestyle and Living at SAVASA


Kalau saya bilang generasi milenial lebih banyak memilih apartemen sebagai tempat tinggal, ternyata memang benar adanya loh. Apartemen dipilih karena konsep lifestyle yang sederhana dan ngga bikin ribet. Sesuai sama generasi milenial yang juga selalu pengennya serba praktis.



SAVASA sebuah hunian yang berlokasi di Kota Deltamas, Cikarang Pusat bakal menjadi solusi, bagi mereka yang prefer pada semua yang serba simple, praktis, tapi tetap modern juga. 

Hunian yang akan dibangun di area seluas 37 hektar ini akan dikembangkan dengan standar hunian di Jepang. Uwhh, tau dong ya kalau Jepang itu ngga pernah main-main kalau menciptakan sesuatu, termasuk dalam membuat perumahan. Teknologi bebas gempa yang selalu disematkan dalam setiap rumah di Jepang, juga diterapkan di SAVASA ini.

Marketing Gallery SAVASA 
FYI, kalau SAVASA merupakan hasil kolaborasi antara Sinar Mas Land dengan Panasonic. Proyek pembangunan SAVASA dilakukan oleh Sinar Mas Land lewat anak perusahaanya yaitu PT. Puradelta Lestari, Tbk. Sedangkan Panasonic, lewat anak usahanya di bidang properti yaitu PT Panasonic Homes Gobel Indonesia, ikut andil dalam pembangunan SAVASA ini. Kedua perusahaan tersebut pada November, berkolaborasi dengan membentuk joint venture bernama PT PanaHome Deltamas Indonesia.


SAVASA akan dikembangkan dalam 3 tahap. Untuk tahap pertamanya, akan dikembangkan di area seluas 13 hektar. Area ini nantinya akan terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko. Terbagi dalam 4 cluster yaitu Asa, Niwa, Hana, dan Yuta.

Kok, saya tau-tauan soal SAVASA ini? Iya, karena sabtu (15/8) yang lalu saya jadi salah satu yang menyaksikan Opening Ceremony Marketing Gallery dan Show Unit SAVASA di Deltamas, Cikarang Pusat. Jadi, lemme tell you about SAVASA, more ya.

Welcome Speech dari Rahmat Gobel

Opening ceremony dilakukan dengan sangat meriah namun tetap hangat. Dihadiri oleh Kazuhiko Tanaka selaku Presiden Director PT Panahome Deltamas Indonesia , Rahmat Gobel selaku Presiden Komisaris Group Panasonic Gobel, Hongky Jeffry Nantung selaku President Director PT Puradelta Lestari, dan Monik William selaku Deputy CEO Group Sinarmas Land. Hadir juga banyak perwakilan dari pejabat setempat seperti polres dan pejabat pemerintahan kabupaten Bekasi.


Sebelum penanaman pohon dan tur ke dalam show unit, para undangan mengikuti rangkaian acara di dalam tenda berukuran besar nan sejuk. Selain menyaksikan welcome speech dan sekilas tentang project SAVASA, ada penampilan dari SMK Mitra Industri dengan permainan angklungnya. Selain itu, ada penampilan dari Benteng Taiko yang menampilakan kesenian khas Jepang yaitu Taiko.



Hiroaki Kato, seorang presenter dan penyanyi didaulat menjadi pembawa acara dalam rangkaian opening ceremony. Acaranya jadi makin menarik karena Hiroaki Kato membawakan acara menggunakan 2 bahasa. Maklum banyak tamu undangan yang memang orang Jepang, jadi biar ngga roaming juga ya.

Icha Zahra, perempuan asli Indonesia yang menjadi pemenang dalam kontes nyanyi di Jepang juga ikut dihadirkan sebagai pengisi acara. Di akhir acara Hiroaki juga ikutan nyanyi loh. Makin semangat karena dia nyanyi lagu Asian Games versi Jepang.

Acara puncaknya, para undangan diajak untuk menyaksikan penanaman pohon sebagai tanda dimulainya pembangunan SAVASA. Setelah itu, kami dipersilakan untuk melihat-lihat show unit  dari 2 type SAVASA yang dilaunching.



PowerTech dan Teknologi Pintar Panasonic Dalam Hunian SAVASA 

Untuk menunjang gaya hidup yang makin praktis, SAVASA sudah menyiapkan konsep hunian dengan teknologi pintar. Ngga cuma gadget saja yang harus pintar, sebuah hunian pun bisa pintar juga ternyata.


SAVASA yang dibangun dengan kolaborasi Panasonic, menciptakan rumah yang boleh dibilang pintar. Jujur, awalnya saya sempat bingung loh dengan kolaborasi ini. Kok, bisa-bisanya Panasonic ikut andil dalam proyek properti. Eh ternyata, kolaborasinya memang benar-benar pintar. Hunian di SAVASA ini jadi seperti hunian-hunian di luar negeri, Jepang misalnya.

Home Network System Di Dalam Rumah 

Setiap rumah dilengkapi dengan Home Network System yang canggih dari Panasonic. Home Network System ini terdiri dari 2 indoor & outdoor CCTV camera, 1 hub, 1 motion sensor, 1 window / door sensor, 1 smart plug, dan 1 digital cordless phone. Semuanya bisa terintegrasi langsung dengan smartphone atau gadget. Teknologi  yang diterapkan ini nantinya bakal membuat rumah jadi lebih aman.

Home Network System Bagian Luar Rumah

Saat saya melakukan tur ke dalam show unit, saya langsung bergumam 'wow, ini rumah atau apartemen yaa'. Karena jujur, seperti bukan rumah pada umumnya. Pihak SAVASA pun menjelaskan kalau memang SAVASA di desain mirip dengan apartemen. Setiap area ngga ada yang terbuang percuma, semuanya dimanfaatkan menjadi ruangan dengan fungsinya masing-masing.






As I told, SAVASA ini didesain dengan tekonologi yang juga diterapkan pada hunian di Jepang. Menggunakan teknologi Powertech Panasonic, sebuah inovasi terkini demi menciptakan hunian yang ringkas dan efisien, tapi memiliki konstruksi bangunan yang kokoh dan tahan gempa. 

Selain menggunakan teknologi Powertech yang canggih, SAVASA juga dilengkapi dengan sistem penyaring udara dan ventilasi PURETECH. Lewat alat ini dapat menyaring 97% debu, kotoran, dan partikel berbahaya yang masuk ke dalam rumah.



Saat masuk ke area rumah, kita bakal merasakan sejuknya ruangan, loh padahal ngga pakai penyejuk udara. Itu karena, SAVASA dirancang dengan sistem Cross Ventilation yang bisa meningkatkan sirkulasi udara. Sehingga, membuat rumah menjadi lebih sejuk dan sehat.

Selain teknologi Powertech dan PURETECH yang diterapkan pada SAVASA, masih ada loh teknologi pintar lainnya. Teknologi yang membuat hunian ini jadi layak untuk dimiliki. Contohnya seperti lampu kamar mandi yang akan otomatis mati jika tidak terpakai dan akan otomatis menyala ketika ada yang masuk ke kamar mandi.



Spesifikasi SAVASA


Ada 2 type yang saat ini akan dikembangkan oleh SAVASA yaitu Type A dan Type B. Kedua type menempatkan semua kamar tidur di lantai atas. Dan,  kalau ditanya beda antara keduanya, berikut yaa perbedaannya:
  • Type A terdiri dari 2 pilihan luas : 6 x 11 meter persegi dan 6 x 12 meter persegi. Luas bangunannya 64 meter persegi. Terdiri dari 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. 
Type A

  • Type B pun memiliki 2 pilihan luas : 7 x 12 meter persegi dan 7 x 13 meter persegi. Luas bangunanya 80 meter persegi. Terdiri dari 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. 
Type B
Untuk spesifikasi tiap rumah, bisa loh dilihat di infografis yang saya buat di bawah ini. Biar lebih jelas dan lengkap ya. 



Fasilitas dan Pengembangan Masa Depan 


SAVASA dibangun dekat dengan kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC). Jadi memang berada di area yang cukup ramai, ngga lagi sepi seperti yang orang pikirkan tentang Cikarang.

Fasilitas yang saat ini sudah tersedia di sekeliling SAVASA diantaranya;
  • Gedung Pemerintahan Kabupaten Bekasi 
  • Institut Teknologi Sains Bandung 
  • Stasiun Kereta Api Cikarang Baru 
  • Korean Education Complex
  • SMK Ananda Mitra Industri Deltamas
  • Pangudi Luhur Bernardus School 
  • Le Premier Hotel & Service Apartemen 



Fasilitas tersebut sudah bisa membuktikan ya kalau SAVASA memang dibangun di lokasi yang sangat dipikirkan dengan baik. Apa cuma itu? Ett, bukan itu saja fasilitasnya. Nantinya, akan dibangun juga fasilitas lain di area hunian SAVASA, seperti:
  • AEON Mall Deltamas yang akan menjadi AEON terbesar se-Asia Tenggara dengan luas area mencapai 30 hektar
  • Elevated Highway Cikampek yang akan membuat perjalanan menuju SAVASA jadi lebih cepat 
  • High Speed Rail Karawang Station (KCIC) 
  • Rumah Sakit Mitra Keluarga Deltamas
  • East Jakarta Japanese School, sekolah khusus warga Jepang kedua setelah Bintaro, yang ada di Indonesia 
How to Get SAVASA 
Jangan bayangin jauhnya SAVASA karena berada di wilayah Cikarang. Karena jarak itu akan berasa dekat dengan akses jalan yang nantinya akan semakin keren. Seperti kehadiran kereta cepat dan jalan layang akan segera beroperasi. Jadi, boleh lah SAVASA jadi salah satu rekomendasi hunian idaman gitu. Atau, buat yang senang berinvestasi, SAVASA bisa banget jadi investasi yang menguntungkan. 


43 komentar:

  1. Punya rumah impian setelah nikah kayaknya hampir jd impian semua pasutri yaa.
    Kalo rumahnya kek gini, lengkap dgn fasilitas, kayaknya udah gak mau kemana2 deh saking nyaman and amannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lah yaa, ngga perlu kemana-mana lagi kalau punya hunian di SAVASA :)

      Hapus
  2. Everything is very interesting to learn and easy to understood.

    BalasHapus
  3. suka sama desain rumahnya. benar2 rumah impian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. fasilitas dan rumahnya nyaman, so wajar yaa jadi rumah impian :)

      Hapus
  4. Keren ya rumahnya dn disennya yg minimalis

    BalasHapus
  5. Ah aku pengen banget punya rumah pinter savasa ini untuk keluarga kecilku. Nabung,,,nabung,,,nabung untuk mewujudkan impian ku

    BalasHapus
  6. keren banget rumahnya, nuansanya putih bersih jadi keliatan nyaman banget <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. desain studio kaya gitu emang lagi hits banget yaa buat tempat tinggal :)

      Hapus
  7. ini nih rumah impian aku banget, lengkap lagi, jadi nyaman dan aman hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bener banget, didukung sama fasilitas yang lengkap juga ya

      Hapus
    2. iyaa bener banget, didukung sama fasilitas yang lengkap juga ya

      Hapus
  8. Punya rumah sendiri emang jadi prioritas ya mba buat pasutri dan rumah begini apalagi jadi impian banget buat siapapun. mantap banget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal di rumah sendiri setelah menikah, memang impian semua pasutri ya. Biar lebih nyaman menjalani hidup baru.

      Hapus
  9. Keren banget ya mba. Kayaknya kita semua pasti mupeng punya unit di SaVASA

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  10. wahh hunian impian yang konsep modern minimalis tapi tetap canggih begini nih yang keren.
    Apalagi struktur pendingin ruangannya yang gak pakai AC tapi sistem cross ventilation, ramah lingkungan banget ya. Savasa udah paling keren deh pokoknya. Nabung lah yukss

    BalasHapus
    Balasan
    1. terinspirasi dari hunian di Jepang yang nyaman, jadi SAVASA ini memang impian banget deh.

      Hapus
  11. hunian impian banget yaa mbak. banyak banget komplek rumahnya. makin banyak kenalan tetangga nih kalau begitu. aku jadi tertarik banget sama konsep desain rumahnya. apalagi ada system di depan rumah, berasa kayak di film-film. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaya di drakor-drakor gitu lohh rumahnya :)

      Hapus
  12. Mauu punya satu kaya gini.. nyaman dan interior nya juga modern .

    BalasHapus
    Balasan
    1. segera booking aja mbak, biar ngga kehabisan unit di SAVASA :)

      Hapus
    2. boleh mba Cilya hub saya
      WULAN 085216537967

      Hapus
  13. Keren banget asli, terlebih bagi yang sudah menikah, punya rumah impian itu sesuatu banget ya, Teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. impian setiap pasangan yang baru nikah, punya rumah sendiri.

      Hapus
  14. Oo dibangunnya secara bertahap ya. Besar juga ya sampai 811 rumah utk tahap pertama. Kalau usaha properti mah dijamin ga bakalan rugi, apalagi spesifikasi rumahnya impian banyak org.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secara kebutuhan masyarakat akan hunian yang baik juga makin tinggi, jadi pasti ada aja peminatnya :)

      Hapus
  15. Gak nyangka isi rumahnya sesuai dengan kebutuhan keluarga millenial banget. Karena tampilan luarnya kayak gerah gitu hehehe dengan fasilitas yg ditawarkan bakalan cepet sold out ini sepertinya, siapa sih yg gak pengin punya rumah seperti SAVASA ?

    BalasHapus
  16. Suka sama SAVASA soale serba berteknologi yo dah gitu rumahnya tahan gempa pula.Doakan aku ya teh semoga punya 1 unit disana hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu mba Kurnia amelia, mumpung harga perdana dan banyak bonusnya
      more info WULAN 085216537967

      Hapus
  17. Hayuk bumil beli rumah di sana. Tapi dua unit digabung gtu kyknya seru yaaaa, bisa jd luas hehe :D

    BalasHapus
  18. idaman banget nih, punya rumah sekeren ini dan mirip dengan apartemen, siapa juga yang gak mau, nabung dulu ah siapa tau ada rejeki bisa punya 1 disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh mba dilihat langsung show unit kita, hubungi saya ya mba Riri
      WULAN : 085216537967

      Hapus
  19. Setiap irg punya definisi sendiri ttg rumah impiannya yaa mba. Akupun skrg sdg mengikhtiarkan nih hehe doakan yaa.

    BalasHapus
  20. Terimakasih Mba Sucy RisalahHusna.com untuk ulasannya mengenai SAVASA.
    LUAR BIASA ulasannya lengkap dan detail. SAVASA benar rumah masa kini dan akan menjadi rumah masa depan dengan konsep yang mengutamakan keamanan dan kesehatan.
    bagi bapak/ibu yg ikin memdapatkan informasi lebih lengkap mengenai SAVASA, silahkan hubungi WULAN : 085216537967

    BalasHapus
  21. Hi!!! Ibu Suci, terima kasih sudah menyempatkan waktu dan space blog nya untuk SAVASA, dan terima kasih juga telah menyempatkan waktu untuk menghadiri Acara Opening Ceremony SAVASA Marketing Gallery dan Show Unit kami di Kota Deltamas pada tanggal 15 September 2018 yang lalu. Jika Smart People ingin tahu lebih lanjut tentang SAVASA, silahkan menghubungi Marketing Gallery kami di nomor 021-899-15888 (Greenland Square Blok BA No.1, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kab.Bekasi) atau lsg ke Sales Supervisor kami, sdr.Andry Heryandi di HP 0813-1842483

    BalasHapus
  22. rumah impian nih, semoga suatu saat bisa punya hunian seperti itu

    BalasHapus
  23. Teknologinya itu bikin pengen ya. Jadi pengen punya rumah begini

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.