badge

Minggu, 21 Oktober 2018

Delivery Sameday, Pexel-in Aja!


Sejak e-commerce dan online shop menjamur, rasanya kita jadi makin familiar sama jasa pengiriman barang. Udah lah belanja di olshop dan ecommerce itu mudah, barang juga cepet banget sampainya. Semua yang kita butuhkan, bisa kita dapatkan dengan cepat. Beli tas, sepatu, dan baju ngga mesti ke mall atau panas-panasan di pasar lagi. Tinggal pesan pakai gadget, terus tunggu deh barang yang kita pesan sampai di rumah. 



Tapi, yang namanya beli barang tapi ngga bisa pegang dan lihat langsung barangnya, kita mesti siap dengan segala kemungkinan. Bisa aja barang yang kita pesan ngga sesuai ekspetasi, bahkan jauh dari dugaan. Sekalipun kita bisa komplain sama si penjual, tapi kalau ngga ada tindak lanjut, ya ikhlasin aja. 

Ada lagi nih masalah yang mungkin bisa kita hadapi saat belanja online. Pengiriman barang yang lama dari yang dijanjikan. Janjinya 2 hari sampai, malah seminggu ngga sampai-sampai. Huhuh..kesel banget sih. Tapi ya itu risiko yang lagi-lagi mesti kita terima juga. 


Sejak era e-commerce dan olshop naik daun, jasa pengiriman barang itu seakan jadi yang paling dicari dan diandalkan. Jasa pengiriman barang mana yang paling cepat dalam mengirimkan barang, maka mereka lah yang paling dicari. Tentu kualitas pengiriman juga tetap jadi pertimbangan lah ya. Pokoknya, yang bisa memberikan yang terbaik, itulah yang paling dicari. 

Minggu lalu, saya dan beberapa teman blogger diundang oleh sebuah brand dari jasa pengiriman barang, Paxel. Belum begitu familiar ya sama Paxel ini? saya juga, kok. Kurirnya juga belum banyak terlihat. Karena memang, Paxel ini masih baru banget. Tapi, walau masih baru, yang mempercayakan barangnya untuk dikirim dengan Paxel udah banyak juga. 

Bapak Djohari Zein, sebagai salah satu pendiri Paxel mengatakan, Paxel hadir buat memberikan kebahagiaan pada semua orang. Tagline 'Antarkan Kebaikan' sejalan dengan misi Paxel yang mau selalu memberikan kebaikan walau dengan mengantarkan barang. Menurut beliau, memberikan kebahagiaan pada orang lain ngga perlu nunggu banyak uang dulu. Melakukan hal kecil dengan happy dan ikhlas, udah bisa bikin orang lain bahagia, kok. Kaya Paxel ini lah. 

Apa Beda Paxel Dengan Yang Lain?


Yang namanya pemain baru di dunia antar barang, pastinya Paxel harus punya poin plus ya. Kalau ngga, ya ngga ada bedanya dong sama yang lain. Jadi, Paxel ini menawarkan delivery sameday yang menjamin barang akan sampai di hari yang sama. Dengan begitu, barang yang kita kirim atau yang kita butuhkan, bisa sampai hari itu juga. 



Ngga cuma menawarkan delivery sameday, Paxel juga punya layanan door to door dan locker. Jadi, kurir Paxel yang sebutannya adalah Happiness Hero, bakal mengambil barang yang mau kita kirimkan. Lalu, barang tersebut akan ditaruh di Paxel Home. Setelah itu, akan ada kurir lain yang mengambil lalu mengantarkannya ke alamat tujuan. 

Nah, kalau layanan locker ini bisa dimanfaatkan sama mereka yang jarang di rumah. Jadi, pengirim barang akan meletakkan barang di locker. Kemudian, akan ada kurir Paxel yang akan mengambilnya lalu mengirimkan ke locker terdekat dengan alamat tujuan. Setelah itu, penerima akan mengambil sendiri barangnya ke locker. Sistem ini akan menjamin barang sampai ke tangan penerima. Apakah aman? Tenang, sistem locker ini aman kok. Karena si penerima akan menerima QR Code, dimana kode itu harus diinput agar locker terbuka. 




Gimana Cara Pakai Paxel ?


Gampang aja sih. Kita unduh dulu aplikasinya lewat play store. Seperti apps pada umumnya, kita bakal diminta buat akun terlebih dulu. Setelah itu, kita bisa langsung pakai buat kirim-kirim barang deh. 

Saya sendiri udah coba dong pakai Paxel. Menurut saya simple banget cara pakainya. Tinggal masukin titik pick up barang, tujuan pengiriman, jenis item barang beserta ukurannya, dan selesai. Barang yang mau dikirim akan segera diambil dan diantarkan oleh kurir Paxel. 

Happiness Hero Yang Mengantarkan Paket

Jadi ketika baru unduh appsnya Paxel, jangan lupa masukin refferal code 'Risalah', dan kamu bakal langsung dapat saldo 100 ribu. Saldo itu yang bisa kamu pakai buat kirim-kirim barang, asik kan. 

Di Paxel sendiri, barang yang kita kirimkan harus sesuai dengan ukuran yang ada di Paxel. Jadi gini, barang yang kita kirim nantinya bakal di packing lagi sama kurir. Ukurannya nanti bakal disesuaikan dengan ukuran yang ada. Ada 4 jenis ukuran packing yang bisa dipilih : 
  • Small : 20 x 11 x 7 cm = Rp. 18.000
  • Medium : 27 x 21 x 12 cm = Rp. 21.000
  • Large : 35 x 30 x 20 cm = Rp. 25.000
  • Custom : akan diukur berdasarkan volume dan ratenya kan mengikuti besar paket
Kemarin itu saya coba buat kirim merchandise, ukuran yang dipakai adalah medium. Jadi ternyata merchandisenya itu dipacking lagi dalam sebuah kotak sama si kurir. Paketnya jadi rapih banget dan diantar sesuai dengan jam pengiriman yang kita pilih. 



Paxel menjamin barang yang diantar sampai dengan aman di tangan penerima. Pantes lah ya barangnya di handle with care. So, ketika barangnya samapi ke alamat tujuan, barangnya tetap seperti saat dikirimkan. Makanya, kita harus make sure banget barang yang kita kirimkan dipacking dengan rapih juga. 

Dari beberapa delivery sameday yang ada, keunggulan Paxel yang ditawarkan seperti :
  • Paket dikirimkan di hari yang sama dengan tarif flat, selama masih berada di wilayah jabodetabek. Barang akan sampai ke alamat tujuan maksimal 8 jam dari waktu pengiriman. 
  • Kirim barang cukup lewat aplikasi Paxel saja. Ngga perlu datang ke kantor Paxel, karena kurir Paxel sendiri yang bakal pick up barangnya.
  • Bisa menentukan sendiri ukuran packing. Jika diperlukan tambahan keamanan, kita bisa minta ditambahkan dengan buble wrap. 
  • Bisa pilih jadwal pick up barang sendiri.
  • Pengiriman barang bisa dilacak lewat aplikasi secara real-time. Jadi, ketahuan deh barangnya udah sampai dimana. 
  • Ratenya flat dengan durasi pengiriman maksimal 8 jam, plus jaminan uang kembali. 
Gimana, udah teratrik buat cobain Paxel? Unduh dulu aja aplikasinya. Lalu cobain deh kemudahan mengirim barang, dimana barang yang dikirim akan sampai di hari yang sama. 

Buat kamu yang lagi serius dagang online, manfaatin deh kemudahan kirim barang yang aman dengan Paxel. Jangan lupa, pakai refferal code 'risalah' buat dapatin saldo 100 ribu. Lumayan tuh buat beberapa kali ngirim barang. Ngga perlu ngeluarin ongkir lagi ya kan. 




3 komentar:

  1. Asik Asik banget ada ada delivery sameday yang ratenya flat gini. Buat yang punya olshop pasti kebantu bangett. Jadi pengen donlot jugaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya. Bisa jadi andalan olshoper yaa

      Hapus
  2. Sekarang mau apa apa jadi lebih mudah dan cepat ya mbak. Mau beli barang online pun udah bisa langsung sampe. Asik banget buat mereka yang punya waktu terbatas

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...