badge

Senin, 15 Oktober 2018

[Review] Baju Hamil Menyusui : Mooimom Button Up Long Sleeve Maternity & Nursing Dress


Jujur ya kalau sejak kehamilan pertama hingga ketiga, saya ngga pernah punya baju khusus hamil, apalagi baju menyusui. Karena terbiasa beli baju longgar, jadi baju-baju yang saya punya itu ya bisa dipakai selama hamil dan menyusui. Ngga pernah secara khusus gitu loh beli baju hamil. Karena saya mikirnya ya ngga penting-penting banget sih. 

Nah, di kehamilan keempat ini yang agak beda dari kehamilan sebelumnya. Saya ngerasa di kehamilan keempat ini saya kok jadi agak-agak ganjen. Saya jadi lebih memerhatikan penampilan dan suka dandan juga. Saya sih ngerasa kalau perubahan penampilan ini karena profesi saya sebagai blogger. Which is, suka pergi dan ketemu orang banyak. Jadi, ngga mungkin kalau ngga dandan walau dikitt. 


Gaya berbusana juga lebih stylish dikit. Ngga kaya dulu, sebelum kenal dunia blogger. Secara khusus, saya beli baju-baju yang bisa saya pakai buat hadir di sebuah undangan. Termasuk beli alat make up seperlunya. Dikit-dikit belajar dandan juga, biar ngga pucat dan kumal aja saat ketemu orang banyak. 


Dan, hari ini rekor banget nih saya punya baju khusus hamil sekaligus baju menyusui. Karena sering ke acara-acara blogger, even dalam keadaan hamil, saya jadi merasa perlu punya baju yang memang pas dipakai saat hamil. Perut juga makin besar kan ya, jadi perlu baju yang memang didesain khusus buat para pemilik perut buncit (baca : ibu hamil). 

Saya mau review baju hamil menyusui boleh kan, yaa. Jarang-jarang juga nih review outfit. Tapi karena suka sama bajunya, yaa udah saya tulis deh. Kali aja bisa jadi rekomendasi buat para bumils. 

Mooimom Button Up Long Sleeve Maternity & Nursing Dress 


Jadi, baju khusus hamil dan menyusui yang saya punya ini dari Mooimom. FYI, Mooimom ini adalah brand khusus perlengkapan ibu hamil dan menyusui. Jadi, mau cari perlengkapan selama hamil dan menyusi, ada deh. Apa aja produknya, coba aja main ke websitenya www.mooimom.id dan kita bisa lihat semua produknya. Oh iya, ada perlengkapan bayi juga kaya hip seat, atau botol susu. Ya coba aja deh cek sendiri ya. 


Baju dari Mooimom yang saya punya ini memang didesain khusus buat ibu hamil dan menyusui. Terbuat dari bahan yang nyaman dan ngga bikin gerah. Dengan cuaca yang lagi ngga santai kaya sekarang ini, ibu hamil jadi rentan gerah kan. Apalagi badan ibu hamil tambah melar, jadi gampang keringetan. Makanya ibu hamil harus pakai baju yang bikin nyaman, jadi ngga bikin crancky


Button Up Long Sleeve Maternity & Nursing Dress dari Mooimom ini modelnya loose fit. Cuttingnya memang agak panjang dan lebar. Buat saya yang ngga tinggi, panjangnya melewati lutut. Bajunya memang panjang, jadi bisa juga dipakai buat ibu hamil yang ngga berhijab. 






Uniknya dari baju ini adalah punya Hidden Breast Opening pada bagian kanan dan kiri. Bukaan menyusui ini dilengkapi dengan inner, yang membuat aktivitas menyusui jadi lebih aman dan nyaman Jadi, saat membuka kancing untuk menyusui, bagian dada kita ngga langsung keliatan. Seperti pakai kaos dalam gitu deh. Kancing yang digunakan juga bagus, gampang dibuka tutup dan memudahkan ketika mau menyusui. 

Lengan bajunya bisa dilipat ke atas, dilengkapi dengan kancing pengaitnya. Buat makin mempercantik dress, ada tali (obi) yang bisa dilepas pakai. Jadi semacam sabuk yang bisa kita atur kekencangannya. Bajunya jadi keliatan tambah manis kalau talinya dibuat jadi pita. Atau, kalau yang perutnya makin besar dan ngga suka pakai tali pita gitu, ya tinggal dilepas aja ya. 


Over all, Button Up Long Sleeve Maternity & Nursing Dress dari Mooimom ini nyaman banget dipakai. Apalagi bajunya kan memang didesain untuk hamil dan menysusi, jadi bisa awet deh dipakai sampai masa menyusui nanti. Desainnya yang modis, bikin penampilan bumil jadi lebih stylish.

Product & Size Info 

  • Terbuat dari 95% cotton dan 5% spandex
  • Bahannya halus dan elastis
  • Model dress terusan dengan deatil kerah 
  • Tali pinggang yang bisa dilepas pasang 
  • Didesain untuk ibu hamil dan menyusui
  • Cocok buat bumil berhijab 
  • Ada bukaan menyusui yang tersembunyi di bagian kanan dan kiri 
  • Ngga mudah melar 
  • Bahan adem dan ngga bikin gerah 
  • Cara perawatan : dicuci di mesin cuci dengan suhu rendah, jangan direndam, jangan gunakan pemutih dan pengering. 

Perlengkapan Ibu Hamil dan Menyusui Dari Mooimom 


Buat yang lagi hamil atau sedang jadi ibu menyusui dan lagi butuh perlengkapan 'perang', bisa loh cari-cari di Mooimom. Buka aja websitenya yaa atau coba cek-cek akun media sosialnya Mooimom ya. 

Facebook : MOOIMOM 
Instagram : @mooimom.id 
Youtube : MOOIMOM Indonesia 

Oh iya, hampir lupa mau kasih tau, kalau Mooimom nanti bakal hadir loh di Mother & Baby Fair 2018. Acaranya bakal berlangsung di Balai Kartini mulai tanggal 25 -28 Oktober 2018. Kita bisa beli langsung produk-produk terbaiknya Mooimom dengan diskon sampai 50%, lumayan kan. Jadi, catat yaa waktunya. Jangan sampai kelewat, karena kan kapan lagi bisa dapetin produk berkualitas dengan harga miring. 


14 komentar:

  1. Wah, sangat bermanfaat sekali mbak informasinya. Selain modis bajunya juga nyaman dan multifungsi ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, baju ibu hamil dan menyusui memang harus nyaman yaa

      Hapus
  2. Baju menyusui dari mooimom sangat bermanfaat banget mbak, kalau emana-mana pasti jadi makin semangat hihi

    BalasHapus
  3. Wah, hempas daster-daster jadulku hehe.
    Ibu-ibu jadi bisa tampil modis nih ya kalau mau kemana-mana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. daster masih jadi outfit kebanggaan ibu-ibu dong. Baju khusus bumil dan busui ini dipakai pas keluar rumah, biar makin stylish :)

      Hapus
  4. Wah warnanya aku suka banget, cerah di kulit.
    Selain itu pasti nyaman dan adem banget deh bahannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga suka sama warnanya, bikin glowing gitu ya.

      Hapus
  5. Wah, ibu-ibu jadi gak perlu takut lagi nih keluar rumah menghadiri acara atau jalan-jalan.
    Abis, sekarang udah ada baju menyusui yang modis banget dari mooimom.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, cocok dipakai pas keluar rumah.

      Hapus
  6. Bagus banget mbak desainnya, harus beli nih ya :)

    BalasHapus
  7. Seketika baca riview ini aku senang dan galau di akhir kalimat. Karena ada mother and baby fair Oktober ini kwkwkwkw. Galaaaau dari dulu pengen dateng, tapi ngeri kalap kwkwkwkw. Btw aku juga pakai produk2 mooimom. Sukaaaak semua... Tapi baju menyusui belum nih. Kece juga, jadi pengen #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kayanya bakal kalap nih kalo ke MBF. Jangan bawa ATM pit kalau ngga mau kalap hahaha :)

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...