Kamis, 28 Mei 2015

Konsisten Terapkan Food Combining Untuk Hidup Yang Lebih Sehat




Sehat adalah anugerah dari Tuhan yang kadang alpa kita syukuri. Jika sudah sakit, maka baru terasa betapa berharganya sehat itu. Banyak cara akan dilakukan ketika sakit telah datang menghampiri. Padahal, untuk menjaga kesehatan itu sendiri, yang kita butuhkan adalah kemauan dan konsisten.

Saya pribadi terkadang masih sering tergiur dengan makanan yang mungkin tidak banyak memberikan kontribusi gizi dan nutrisi. Tapi, saya tetap berupaya dengan keras, sedikit demi sedikit saya pun belajar untuk menerapkan pola Food Combining dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin saat ini istilah Food Combining sudah sangat familiar, namun memang tidak banyak orang yang menerapkannya. 

Rabu, 27 Mei 2015

Philips Steam Iron: Setrika Yang Cocok Bagi Ibu Irit



Menyetrika bagi sebagian ibu merupakan pekerjaan terberat dan melelahkan selain panas karena pengaruh setrika, tumpukan baju disinyalir masih membuat ibu stress. 

Ada sebagian ibu yang bahkan tidak menyetrika sama sekali karena alasan lelah, buang waktu dan tenaga. Namun, bagi saya setrika masih menjadi sebuah kebutuhan. Saya tidak akan rela melihat pakaian yang dikenakan anak dan suami kusut karena tidak disetrika. Sehingga setrika masih menjadi alat yang saya butuhkan untuk menunjang pekerjaan menggosok pakaian.

Sabtu, 23 Mei 2015

Cegah Lethargy Syndrome Dengan Sarapan Sehat


source

Pernah mendapati seorang anak yang lemas saat di sekolah? Mungkin juga malas-malasan saat akan berangkat ke sekolah? Keadaan itulah yang disebut dengan Lethargy Syndrome. Keadaan dimana anak tidak bertenaga, lemas, lesu, letih atau mengantuk.

Lethargy Syndrome tidak bisa dibiarakan berlanjut begitu saja. Karena, jika dibiarakan akan membuat anak kehilangan konsentrasi. Penyebab Lethargy Syndrome adalah kurangnya nutrisi yang diterima saat memulai aktivitas mereka. Keadaan seperti ini bisa dicegah dengan memberikan sarapan yang sehat dan tentu saja bernutrisi. Sarapan yang bernutrisi haruslah memiliki kombinasi anatra karbohidrat (nasi atau roti), serat (sayuran dan buah) dan juga  protein (susu atau keju).

Jumat, 22 Mei 2015

Mencintai Indonesia A la Teh Javana

(source: pendidikanindonesia.com)

Seberapa besarkah kita mencintai Indonesia? 


Indonesia merupakan negara yang sangat kaya. Begitu kayanya banyak negara lain berebut ingin menikmati juga kekayaan Indonesia. Namun, sejauh apakan kita turut andil dalam mencintai, melesatarikan serta menjaga kekayaan bangsa sendiri? 

Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang bangga menggunakan produk asing. Walaupun harganya terkadang tidak masuk akal, mereka bangga dengan brand luar negeri yang bisa mereka miliki. Padahal, produk asli bangsa sendiri jauh lebih bagus dan soal harga, sangat terjangkau. Menggunakan produk dalam negeri adalah langkah kecil yang berefek besar, Dengan menggunakan produk bangsa sendiri, kita turut andil dalam hal mencintai Indonesia. 

Senin, 18 Mei 2015

Pregnancy Story : Bukan Kehamilan Istimewa



Biasanya, hamil itu anugerah yang paling indah dan memorable bagi perempuan. Banyak cerita bahagia terurai dari perempuan yang hamil. Melewati proses hamil yang bagi sebagian perempuan berat dan sebagaian lagi sangat menyenangkan. Tidak sabar melihat seperti apa wajah bayi yang tinggal 9 bulan dalam perut. Mempersiapkan keperluan bayi dan masih banyak lagi hal yang menyenangkan.

Namun, tidak bagi saya, saat itu. Saya tidak menginginkan hamil (lagi). Dan, fase itu bukanlah kehamilan yang istimewa. Ada alasan kenapa saya tidak ingin hamil dan menyesali kehamilan yang terjadi.


Jumat, 15 Mei 2015

ZTE Blade S6 : Smartphone Stylish Fitur Unik Untuk Ibu Muda


Hadir dengan style yang sangat ramping, ringan, dan stylish, ZTE Blade S6 hadir mewarnai pasar smartphone Indonesia. 
ZTE Blade S6, Tipis dan Stylish (dok.pribadi)

Memeriahkan pasar smartphone Indonesia, ZTE merilis smartphone terbaru yang diberi nama ZTE Blade S6. Smartphone tipis dengan bentuk yang sangat stylish ini sukses membuat saya kagum. Pada 6 Mei 2015 lalu, saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri launching smartphone terbaru dari ZTE ini. Bersama dengan teman-teman blogger lain, saya diajak untuk mencoba keunikan dan kecanggihan ZTE Blade S6. Sebagai ibu muda yang tidak mau ketinggalan zaman, saya merasa ponsel ini cocok untuk mendukung aktivitas saya

Kamis, 14 Mei 2015

House of So Klin : 3 Dasawarsa Menemani Keluarga Indonesia



30 tahun bukan waktu yang singkat. Telah banyak yang dilalui So Klin hingga kini menjadi pilihan keluarga Indonesia. 30 tahun menemani keluarga Indonesia dengan rangkaian produk terbaik. Bisa kita lihat sekarang begitu banyak varian So Klin yang kini mendominasi supermarket, warung dan toko.


Rabu, 06 Mei 2015

Nescafe Dolce Gusto: Karena Quality Minutes Itu Berharga



Kapan terakhir kita merasakan waktu yang benar-benar berkualitas? Mungkin bareng keluarga, sahabat atau pasangan. Bagi sebagian orang, terutama yang jam kerjanya 7 hari seminggu 24 jam sehari *kerja apaa coba* susah banget dapetin momen berkualitas. Nah, buat yang merasa selalu susah dapetin waktu berkualitas, jangan berkecil hati dulu. Karena, ada Dolce Gusto yang bisa membuat quality minutes tercipta hanya dalam satu menit. 

Minggu, 03 Mei 2015

7 Tips Hadirkan "Quality Minutes" Di Rumah



Rutinitas monoton yang terjadi tiap hari, tak elak akan  membuat kita kekurangan waktu berkualitas. Pekerjaan yang bertumpuk juga menjadi pencetus stress yang tinggi. Kapan terakhir Quality Minute itu kita rasakan? Seminggu, sebulan atau mungkin setahun yang lalu?

Jika termasuk orang yang tinggal di perkotaan, padatnya aktivitas membuat kita sering kehilangan waktu berkualitas untuk berkumpul bersama keluarga atau sahabat. Menurut Alexander Sriewijono, pendiri Daily Meaning--People Development Consultant--ini, masyarakat uraban Jakarta menghabiskan waktu sekitar 400 jam/tahun--setara dengan 2,5 bulan-- hanya untuk menghadapai kemacetan di Jakarta. Itu pula yang menyebabkan tingginya tingkat stress bagi kaum urban. 

Pengalaman Pertama Hunting Bebek Di Bebek Kaleyo, Nagih!



Awalnya saya ngga suka bebek. Sama sekali. Alasan saya ngga suka karena bebek itu amisnya parah, dagingnya alot dan bentuknya itu loh. Saya geli duluan liat mulut bebek. Ditambah sama kakinya yang ngga punya jari. Rapet-rapet gitu. Terus, bebek suka main becek-becekan dan jorok. Ahh... pokonya saya ngga suka (saat itu). Liat bebeknya aja udah kabur duluan apalagi sampe makan bebek. No.

Dan, sampai satu saat saya "DIPAKSA" sama adik saya yang kebetulan bebek lover, buat makan bebek. Dia bilang "Ini enak banget, ka. Empuk. Lebih enak dari daging ayam. Beneran". Saya menggeleng cepat "No". Dia pun maksa "Ih... cobain dulu. Enak. Nihh... " sambil ngambil sepotong bebek terus digoyang-goyangin persis di depan muka saya. Sebenernya kalo saat itu saya kabur, saya ngga akan suka bebek sampe sekarang. Akhirnya, saya ambil sedikit bumbu bebeknya dulu dan secuil daging bebek. Saya masukin ke mulut, dan "hmm... enak juga" batin saya. Adiknya saya tanya "gimana? enak, kan? nyesel deh ngga doyan bebek" kata adik saya sambil tertawa puas. 

Jumat, 01 Mei 2015

Sepatu Buat Husna


Punya batita yang hobi jalan itu ternyata seru juga. Jadi, kemana-mana dia maunya jalan sendiri dan ngga mau digendong *Alhamdulillah, emaknya ngga cape*. Kaya Husna, dia hobi jalan. Paling marah kalo digendong dan dia akan bilang "uyun..uyun.." maksudnya "turun".


Masalahnya, kalo hobi jalan itu harus didukung dong sama alas kaki yang nyaman. Secara dia kan masih dibilang bayi. Kasian kalo alas kakinya ngga nyaman, pasti bakal ngaruh ke kakinya juga.