badge

Rabu, 23 September 2015

[Film] 3 Dara, Ketika Pria 'Menjadi' Wanita


[Review Film] 3 pria (Jay, Afandy, Richard) mendatangi seorang psikolog wanita. Bercerita tentang 'keanehan' yang terjadi pada diri mereka masing-masing. Mereka merasakan bahwa mereka telah 'menjadi' wanita. Semua hal yang dirasakan oleh wanita, kini mereka rasakan. 

Awal keanehan itu terjadi setelah mereka menggoda dan mempermalukan seorang waitress bersuara aneh di sebuah bar. Mel, sang waitress dibuat menangis karena ulah mereka bertiga. Hingga puncak kekesalannya, Mel 'mengutuk' mereka bertiga bahwa mereka akan merasakan semua yang dirasakan wanita. Merasakan juga bagiamana jika seorang wanita dipermalukan di depan umum. 


Jay, Afandy, dan Richard adalah 3 sahabat yang memiliki latar belakang berbeda namun memiliki kesamaan. Womaniser dan kurang menghargai perempuan. Setelah pertemuan denan Mel, mereka mulai bertingkah laku seperti wanita. Jay mulai merasakan sisi sensitif yang sering dirasakan wanita. Afandy mulai risih berdekatan dengan istrinya sendiri. Dan, Richard mulai suka melakukan hal-hal yang sering dilakukan wanita. 

Ani, istri Afandy menangkap perubahan dari sumainya. Ia menuduh bahwa suaminya memiliki wanita simpanan. Kecurigaannya bertambah ketika ia menemukan lip balm dalam saku celana Afandy. Klimaksnya, Ani meninggalkan Afandy. Pernikahan Jay dan kekasihnya hampir batal karena perubahan sikap Jay. Richard pun patah hati karena diputuskan kekasihnya. 

Mereka menganggap bahwa mereka benar-bener terkena 'kutuk'. Mereka sadar bahwa mereka telah melakukan kesalahan pada Mel, sang waitress yang telah mereka permalukan. Mereka mencari Mel di bar, tetapi Mel sudah tidak bekerja di bar. Mereka berusaha untuk menemukan Mel untuk menghilangkan 'kutukan' tersebut. 

Apakah mereka berhasil melepaskan 'kutukan' itu? Bagaimana kelanjutan kisah Jay, Afandy, dan Richard? 
----------------------------

Senin, 21 September 2015 MNC mengundang blogger dan rekan jurnalis untuk menyaksikan screening film 3 Dara. Acara screening ini dilaksanakan di Djakarta Theatre, Jakarta. 

Film produksi MNC Picture ini diperankan oleh Adipati Dolken (Jay), Tora Sudiro (Afandy), Tanta Ginting (Richard). Artis lain yang terlibat diantaranya Rianti Cartwright, Ayushita, Melayu Nicole Hall, Farali Khan, Shara Virrisya, Indra Birowo, Lembu Wiworojati, Hengky Solaiman, dan Fahria Yasmin. 

3 Dara merupakan film bergenre komedi yang sangat menarik. Film garapan sutradara Ardy Octaviand dan produser Toha Essa ini sarat makna. Seorang pria harus mengerti bagaimana perasaan wanita. Wanita merupakan mahluk yang tidak boleh disakiti dan harus dihargai perasaannya.

Walau bergenre komedi dan memang banyak scene yang membuat tertawa, ada pelajaran yang bisa diambil dari film ini. Tentang bagaimana memperlakukan wanita, tentang menghargai perasaan wanita dan menyayanginya.

Adipati Dolken As Jay 
Setelah acara screening, saya dan teman-teman blogger serta rekan jurnalis lainnya, mengikuti press conference bersama sutradara, produser dan para pemain film 3 Dara. Adipati Dolken, Ayushita, Rianti dan sutradara 3 Dara hadir memberikan pengalaman mereka dalam bermain di film ini. Hadir juga pengisi soundtrack film 3 Dara, Citra Scholastika.

Film 3 Dara ini akan tayang serentak di bioskop pada tanggal 23 September 2015. Film ini bukannlah film yang mendukung aksi transgender. Tapi, film ini lebih pada mengajarkan kepada pria untuk selalu menghormati wanita. Terlebih pada pasangannya sendiri. Penasaran dengan jalan cerita film 3 Dara, silakan menuju bioskop-bioskop terdekat di kota anda.


6 komentar:

  1. Wuih asyik.... Jadi tertarik nonton, nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. walau banyak scene ketawanya, tapi film ini banyak maknanya. Nonton deh mas ko ^__^

      Hapus
  2. Waah, referensi bagus nih untuk di tonton. *lihat jadwal bioskop* :D

    BalasHapus
  3. Aku suka banget peran Rianti sama Tanta Ginting :D
    Buat filmnya aku kasih nilai 5 buat keseluruhan hehehe.....

    BalasHapus
  4. baca sinobsisnya menarik nih... Coba ah meluncur ke bioskop ;)

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...