badge

Selasa, 24 November 2015

Teh Javana Candi Ke Candi 10K : Semangat Melestarikan Budaya Indonesia



Mencintai Indonesia itu bukan hanya rajin memakai batik atau fasih berbicara Indonesia. Banyak cara yang bisa dilakukan sebagai bukti kalau kita cinta Negara kita ini. Seperti yang dilakukan Teh Javana dengan menggelar lomba lari di area Candi Prambanan. Candi Prambanan dipilih karena candi adalah salah satu warisan budaya bangsa kita.


Sabtu, 21 November 2015, Teh Javana mengadakan konferensi press event 'Candi Ke Candi 10K' di Mall FX Sudirman, Jakarta. Acara yang dihadiri oleh rekan media dan blogger ini juga turut dihadiri oleh teman-teman komunitas lari. Narasumber yang hadir adalah Aristo Kristandyo selaku Group Head of Marketing Beverages Wings Food. Selain Aristo, hadir juga perwakilan dari Balai Pelestarian Cagar Budaya Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Deese Yussubrata.


Lari wisata 'Teh Javana Candi ke Candi 10K' ini diadakan untuk mengangkat kekayaan Indonesia yang sudah dikenal sampai keseluruh dunia. Karena alasan itulah, Teh Javana memilih candi sebagai tempat pelaksanaan event lari wisata tersebut.

Dalam kesempatan konferensi press, Deese Yussubrata mengatakan dukungannya terhadap event yang akan diselenggarakan oleh Teh Javana ini. Sejalan dengan amanah Undang-Undang no. 11 tahun 2010 tentang cagar budaya. Menurutnya, event ini akan membuat masyarakat lebih mencintai cagar budaya yang ada di Indonesia. Dengan harapan, masyarakat nantinya bisa lebih mencintai warisan budayanya sendiri.

(ki-ka) Rudi Rohmansia, Deese Yussubrata, Aristo Kristandyo, dan Tito Prabowo

Hadir juga sebagai narasumber Tito Prabowo, Race Director dari Tempo Impresario. Tito mengatakan bahwa event lari ini sangat menarik. Berbeda dengan event lari yang biasa diadakan. Unik karena event ini mengedepankan unsur budaya Indonesia dengan lari mengelilingi candi-candi.

Teh Javana juga bekerjasama dengan komunitas lari Jakarta, deBrads dan juga komunitas lari dari Yogyakarta, Playon Yogya. Dengan harapan, para anggota komunitas bisa membantu terselenggaranya event besar dari Teh Javana ini. Tim Medis hinga personil Kepolisian dan TNI pun akan turut andil mengamankan jalannya acara.

Acara ini dikhususkan hanya untuk warga Negara Indonesia yang berusia 15 tahun keatas. Akan banyak hadiah yang disiapkan oleh Teh Javana hngga puluhan juta rupiah, Bagi yang belum berusia 15 tahun, bisa turut serta asalkan didampingi oleh orangtua. Sudah ada 2000 orang yang mendaftarkan dirinya dalam acara ini.


Acara yang akan diadakan pada hari minggu tanggal 29 November 2015 ini mengambil lokasi di kompleks Candi Prambanan. Ada 2 kategori yang bisa dipilih yaitu 5K dan 10K dengan mengambil rute melewati 5 candi yaitu Candi Sewu, Candi Lumbung, Candi Bubrah, Candi Plosan, dan Candi Prambanan. Start dan finish berada di Lapangan Brahma.

Selain itu, Teh Javana juga akan menggelar Festival Kuliner dan Musik di Lapangan Brahmana Candi Prambanan. Acara yang akan berlangsung satu hari penuh ini akan memanjakan pengunjung dengan sajian-sajian khas Nusantara serta penampilan dari grup musik lokal dan akan ditutup dengan penampilan grup musik asal Yogyakarta yang sudah terkenal, Shaggy Dog.

Event ini akan dimulai pada pukul 05.00 hingga pukul 08.00 pagi. Dan bagi yang tidak berkesempatan ikut dalam lomba lari, bisa turut hadir untuk meramaikan dan memberikan support bagi para pelari. Setelahnya, para pengunjung bisa berwisata kuliner sambil menonton festival musik di lokasi acara.


Teh Javana terus berkomitmen untuk meyuarakan kampanye bangga pada potensi budaya Indonesia lewat gerakan Mana Indonesiamu. Salah satunya dengan event lari ini. Dan, di tahun-tahun berikutnya, Teh Javana akan terus mengadakan aktivitas-aktivitas lapangan agar terbentuk suatu hubungan yang baik antara Teh Javana dengan para pelanggannya.

Kampanye Mana Indonesiamu ini adalah sebuah gerakan mengajak masyarakat untuk saling berbagi tentang potensi Indonesia yang telah diakui di dunia Internasional. Untuk yang berbagi tentang Indonesia bisa bergabung dengan sosial media Mana Indonesiamu.

Untuk tahu lebih jauh tentang Mana Indonesiamu, bisa kunjungi websitenya di www.manaindonesiamu.com atau di akun-akun sosial media Mana Indonesiamu.

Facebook  : manaIndonesiamu
Twitter     : @manaIDmu
Instagram  : @manaIndonesiamu
Jangan lupa unutk menyertakan hashtag #manaIndonesiamu dan #manaIDmu di dalam caption postingan. 

Melalui event lomba lari yang diselenggarakan Teh Javana, diharapkan rasa cinta pada budaya Indonesia akan semakin bertambah. Dan, akan terus bersemangat melestarikan warisan budaya bangsa kita sendiri.

9 komentar:

  1. Kalau dekat ikutan ih. Pengen mulai ikut lari-larian lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga pengen deh ikutan lomba lari gitu, ngetes kemampuan masih sanggup apa ngga hehehe ^__^

      Hapus
  2. Biar gak ikutan lomba lari, tapi lari-lari di rumah insya Allah tetap dilakukan walau pun beberapa. Lari sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuup.. bun, tetap olahraga walau olahraganya nyuci, ngepel, gosok baju sama nyapu *kerjaan saya banget*

      Hapus
  3. hmmm, teh javana event besar2an nih

    BalasHapus
  4. kategori lari dari kenyataan ada nggak mbak uci? #eh

    BalasHapus
  5. jauh bener ya 10 k ... lari 5k aja udah ngos ngosan hihihi, ketauan banget jarang olahraga :(

    BalasHapus
  6. Saya rencananya juga ingin ikut race ini. Sudah mendaftar juga dan besok ambil race pack nya.

    BalasHapus
  7. Bagus bgt nih event nya teh javana, sayang gk bs cus ke jateng aku. Btw, aku suka teh javana nya. Enak ngga bikin eneg

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...